tekno

OPPO F7, Si Selfie Expert yang Punya Banyak Kelebihan

13.33.00




OPPO F7, Si Selfie Expert yang Punya Banyak Kelebihan


Moment istimewa bagi saya adalah saat berkumpul bersama keluarga, baik itu keluarga saya sendiri maupun seluruh keluarga besar. Moment yang istimewa ini hanya dapat dirasakan satu tahun sekali, yaitu saat lebaran. Itupun nggak setiap tahun saya rasakan karena terkadang, jadwal suami kerja yang tak kenal waktu masih mengambil jatah saya untuk bertemu dengan keluarga besar. Kalau saat-saat seperti itu menghampiri saya, palingan saya Cuma membuka buka koleksi foto lama yang ada di media social atau memory hape maupun laptop. 


Makanya kalau sedang ikut acara keluarga saya selalu menyempatkan diri untuk mengabadikannya lewat foto. Pernah saya bawa kamera. Sebagai tukang jepret, foto saya malah gak ada, sepupu-sepupu susah diminta gantian ngambil gambar, ada yang bilang gak bisa, ada yang sibuk makan melulu. Ada juga yang alasan nanti gak kelihatan di foto, kan kezzzel. Lain kali mending bawa hape saja, jadi bisa selfie. 

Dan saya jatuh hati pada OPPO yang memang sudah dari dulu terkenal dengan kameranya yang ajib. Bagaimana tidak, teman saya yang memiliki HP ini selalu sebagai orang yang paling dicari jika ingin foto bersama. Dan yang terbaru adalah OPPO F7 si Selfie expert yang performanya 80% lebih baik dari seri sebelumnya. Baiklah mari kita renungkan bersama, pemilik OPPO seri yang lama saja jadi orang yang paling dicari, bagaimana dengan yang seri terbaru ini?

Kalau begitu mari kita intip satu-satu, apa saja kelebihan si OPPO yang baru di launching di Indonesia akhir Maret kemarin.

Kamera

OPPO F7 ini dilengkapi dua kamera yaitu kamera depan dan belakang. Sebagi Selfie expert, kamera depan didesain istimewa, sehingga memberi banyak kelebihan dibanding merk lain bahkan seri sebelumnya. Sedangkan kamera belakang didesain sedemikian rupa hingga menghasilkan gambar yang tak kalah bagusnya.


Kamera depan

Kamera 25MP dilengkapi dengan Artificial Intelligence (AI) atau yang biasa disebut Kecerdasan buatan. Keistimewaan fitur yang dinamakan AI Beauty 2.0 ini adalah mampu mengenali 296 titik pengenalan. Dengan demikian kamera akan dengan mudah mengenali obyek yang ada di depannya apakah itu manusia, satu wajah, dua wajah atau lebih. Dengan kecerdasan buatannya ini, jenis kelamin mudah dikenali sehingga yang perempuan semakin cantik dan yang laki-laki nampak semakin maskulin. So, buat cowok yang ingin berfoto menggunakan fitur AI Beauty 2.0, tidak usah takut jadi terlihat cantik, tapi percaya dirilah karena anda nampak lebih ganteng. 

kamera depan dengan efek bokeh



Selain itu kecerdasan buatan ini juga mampu mengingat, pengaturan apa yang biasa dipakai oleh penggunanya. Istilahnya AI Learning, jadi setiap foto baru yang diambil akan menyesuaikan dengan pengaturan yang kita buat pada photo sebelumnya. Banyak jepret pun kita tidak akan menghabiskan waktu untuk mengotak-atik pengaturan kamera. Kelebihan-kelebihan inilah yang membuat OPPO F7 ini pantas dijuluki sebagai hape ber kamera selfie terbaik.

Kamera Belakang

Kamera 16MP ini juga mampu mengenali 16 obyek yang berbeda sehingga membuat gambar yang dihasilkan semakin indah. Makanan, pemandangan atau foto di malam hari akan hasilnya akan tampak lebih hidup karena teknologi kamera yang menyertainya.

kamera belakang dengan efek bokeh


kamera belakang HDR, tanpa efek bokeh

Selain pikselnya yang besar, kamera depan dan belakang OPPO F7 juga memiliki kelebihan lain, seperti:

Flash

Flash untuk kamera depan tidak berasal dari satu titik (seperti nyala lampu senter) tapi cahayanya keluar dari seluruh permukaan layar. Sehingga cahaya yang dihasilkan menyebar seperti nyala lampu neon dan meninggalkan efek natural di hasil jepretan. 

kamera selfie terbaik 2018
kamera depan di suasana gelap, dibantu menggunakan flash hasil gambar terang

kamera selfie terbaik
Kamera belakang dengan menggunakan flash di malam yang gelap
kamera selfie terbaik 2018
bandingkan dengan foto diatas, yang ini pakai kamera belakang tanpa flash di malam yang gelap

HDR 

Sensor HDR ini membuat gambar jadi semakin detail, adanya sensor ini juga sangat membantu menghasilkan gambar yang berkualitas di kondisi cahaya rendah. 

kamera hape makro


Bokeh 

Membuat foto bokeh. Bokeh artinya blur/ kabur. Foto bokeh berarti menegaskan satu obyek foto dan mengaburkan obyek lainnya. Membuat foto bokeh di OPPO F7 semudah menjentikkan ujung jari. Karena tombol fitur bokeh ini berada di layar. Dengan mudah kita mengaktifkannya sewaktu waktu.


hasil selfie dengan oppo
wefie di taman dengn cahaya matahari pukul 10-an


wefie di pasar yang teduh


Vivid Mode 

Mode ini membuat selfie jadi lebih hidup, berwarna cerah dan natural. Karena efek ini membuat gambar jadi sedikit lebih 3 dimensi. 


Timer 

Tombol timer juga ada di permukaan layar saat kita akan selfie. Jika kita ingin mengatur waktu, tidak perlu membuka fitur pengaturan, melainkan tinggal tekan tombolnya. Di tombol timer ini selain untuk mengatur waktu, juga terdapat tombol “tap” dan “palm shutter”. Fitur Tap memungkinkan kita untuk mengambil gambar hanya dengan mengetuk layar untuk mengatur fokus. Sedangkan fitur Palm shutter, memungkinkan untuk mengambil foto selfie hanya dengan melambaikan tangan dari kejauhan sehingga dapat meminimalisir resiko getaran saat gambar diambil. 


Time lapse 

Fitur ini berguna untuk memproses hasil rekaman normal menjadi lebih cepat saat diputar ulang.

AR Sticker

Ada banyak stiker yang bisa dipilih pada aplikasi kamera bawaan OPPO F7, seperti kucing, kelinci dll. 

Panorama 

Berguna jika anda wefie rame-rame, karena menghasilkan obyek gambar yang lebih lebar.



Fitur HDR, Bokeh atau Depth Effect, Vivid mode dapat digunakan secara bersamaan maupun bergantian tergantung kebutuhan kita. Sedangkan fitur beauty ada 7 tingkatan yang dapat anda pilih. Kalau saya sudah cukup puas memakai AI atau tingkat ke satu aja. Takut terlihat terlalu cantik malah banyak yang naksir, kan jadi repot wkwkwk.



Etapi jika sudah terlanjur memotret dan anda lupa tidak menggunakan fitur sama sekali, jangan khawatir fitur edit bawaan kamera sudah lengkap, tanpa penambahan aplikasi anda sudah bisa mengeditnya dan mengubah foto anda jadi semakin menarik.

Tampilan

Dari segi penampilan, memang F7 ini nampak menawan. Terlihat elegan dan futuristic. Casing belakangnya yang glossy sehingga dapat memantulkan cahaya dari berbagai sudut. Ada 3 warna pilihan untuk yang 64 GB yaitu Moonlight silver, Solar Red dan Diamond Black sedangkan yang 128 GB ada dua pilihan warna yaitu Solar Red dan Diamond Black. 

Layarnya Super full screen dengan rasio 19:9 membuat mata serasa dimanjakan. Luas layarnya 88% dari keseluruhan luas body. Dilengkapi dengan piksel yang padat 2280x1080 membuat tampilan di layar semakin memukau.

Ukurannya pun nyaman di genggam di tangan saya yang mungil (bilang aja jarinya pendek-pendek hihihi). Dengan panjang 156 mm dan lebar 75mm, saat selfiepun saya masih dapat mengoperasikannya dengan mudah. Apalagi hape ini tipis sekali hanya 7,8mm saja, sehingga nampak lebih cantik.

Untuk mengambil screen capture pun cukup dilakukan dengan satu tangan, yaitu dengan menekan tombol volume down dan power yang letaknya berseberangan.






Spesifikasi lainnya 

Dilengkapi dengan baterai 3400mAh dengan AI Battery Management yang mengelola konsumsi baterai, kita dapat membawa kemana-mana ponsel ini tanpa takut cepat kehabisan baterai. Kapasitasnya cukup besar dan dapat menunjang aktifitas kita seharian penuh. Slot memorynya masih bisa ditambah hingga 256 GB. Pokoknya bisa puas selfie dan wefie deh.

Dengan dua slot kartu SIM 4G, kita dapat menerima telepon sementara kartu yang lain sedang mengakses internet. Prosessor yang ditanamkan adalah Octa-Core dan Dual-APU yang membuat aplikasi dapat bekerja lebih cepat dan minim lag demikian juga jika digunakan untuk bermain game online. 

Pokoknya OPPO F7 ini worth to buy deh, apalagi fitur keamanannya bisa dibilang canggih karena selain ada sensor fingerprint yang berkecepatan tinggi, hape ini juga dilengkapi dengan face unlock yang mampu mengenali wajah kita. Juga ada folder protection yaitu melindungi folder yang kita pilih dengan menggunakan password.

Nah, cucok meong kan kalau si OPPO F7 ini sebagai gadged yang menemani moment bahagia bertemu keluarga besar atau reuni bersama teman-teman sekolah saat lebaran nanti? 

Untuk bisa dapetin OPPO F7, bisa langsung liat di link berikut ini: http://f7.oppomobile.id

You Might Also Like

98 comments

  1. Oppo ini andalan bgt buat poto2

    BalasHapus
  2. wuih, kereeen banget fotonya. Benar-benar memukau... #kamerajahat hahaha

    BalasHapus
  3. Fitur-fitur dikameranya keren juga ya ... ,gambarnya terlihat detil.

    BalasHapus
  4. Bikin selfie makin paripurna ya mbak.. aku suka sama bodinya, ringan enak dipegang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Koh, bahkan buat tanganku yang kecil ini masih nyaman ...

      Hapus
  5. Kamera belakangnya sungguh gede juga. Punya saya baru 13MP. Jadi ingin beli nih.

    BalasHapus
  6. Aku jadi ingay teman yang bawa gawai Oppo. Tiap kumpul dan swafoto kami minta pakai gawainya hahahahhahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. para pemilik Oppo emang jadi orang yang selalu dicari hahaha

      Hapus
  7. kalau untuk urusan foto-foto apalagi selfie, mrek oppo memang top deh. Ingat waktu foto pake HP teman, mereknya oppo, aku rasa-rasa ga percaya kalau yang ada di foto itu aku

    BalasHapus
  8. Oppo ini emang truly camera phone bannget ya. Inovasi dia selalu pada kamera yg utama. Target marketnya ya yang suka selfie, tapi keberadaannya memudahkan blogger buat liputan krn kameranya bagus hahaha

    BalasHapus
  9. hasil foto pake OPPO emang gapernah ngecewain hahaha, apalagi yang f7 ini ya, kameranya bening banget.

    BalasHapus
  10. OPPO F7 memang keren ya, banyak fitur-fitur menarik khususnya pada kameranya. Urusan foto selfie memang OPPO F7 bisa diandalkan, terlebih dengan adanya teknologi AI Learning.

    BalasHapus
  11. beberapa kali baca reviewnya tentang oppo ini jadi mupeng
    tergoda untuk membeli nih

    BalasHapus
  12. Kere banget hasil foto kamera depannya ya, duuh jadi mupeng, teman juga pakai OPPO dan selalu jadi andelin buat selfie atau wefie

    BalasHapus
  13. Kamera OPPO memang oke! Saya juga betah pakai handphone OPPO, meskipun masih adiknya OPPO f7 hihihi...
    Susah pindah ke lain hati, ya ...

    BalasHapus
  14. fiturnya keren banget, jadi makin mantep deh pengen beli hp ini

    BalasHapus
  15. Design yg futuristik dengan hasil kamera yang keren. Beliin satu dong mak 😁

    BalasHapus
  16. Wah bagus ya ada efek bokehnya. ini kalau buat food fotografi juga oke kah Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke banget mbak, soalnya kamera belakangnya juga gak kalah keren

      Hapus
  17. Jadi makin galau mau beli Oppo ini atau jajanan "siomay" hahahaha.
    Beberapa kali emang megang Oppo 7 dia bagus sih, tuh kan galau lagi wkwkwkwk

    BalasHapus
  18. Duuh..lihat hasil jepretan kameranya bikin pengin bawa pulang nih...tapi oppo segmennya high end...siapin koceknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. harganya sesuai dengan hasilnya kurasa, worth to buy kok...

      Hapus
  19. Wuih kamera Oppo F7 emang luar biasa mba.. hasilnya Bokeh banget dan detail wajah jadi keliatan.. cocok untuk blogger dan vlogger nih smartphonenya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih mas cocok banget buat liputan atau foto produk..

      Hapus
  20. Fitur bokeh nya ini yang sebenarnya menarik minat konsumen seperti aku. Karena bagus banget ada fitur yang sebelumnya cuma ada di kamera mahal. Berencana beli, namun dana ya belum ada. Huhuhu

    BalasHapus
  21. MasyaAllah keren hasil photonya. Fiturnya banyak banget ya. Jadi pengen punya hape baru.

    BalasHapus
  22. Oppo memang juaranya kamera selfie ya, warnanya itu lhoo 😆

    BalasHapus
  23. wooo,,,, keren, kece-kece hasil foto nya mbak. jadi pengen cobain sendiri.. hohohoho

    BalasHapus
  24. Kamera Oppo itu emang top. Efeknya cucok bener apalagi buat kita2 yg hobi foto. Sangat pentinglah buat update IG dan blog juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, jadinya ga usah terlalu banyak edit udah oke banget

      Hapus
  25. keibuan banget ya fotonya dipasar, heheh, oppo memang bagus kameranya. Zaman saya pakai Oppo R7s tahun 2015 juga udah bagus buat selfie2. Nah ini lagi F7, generasi terbaru pasti lebih ciamik

    BalasHapus
  26. Loh mba, suamimu kok ga gondrong lagi? Aku sampe mbaleni itu foto bareng suaminya apa orang lain. Wkwkwk... Asli itu kamera dpn kece banget sampe 25mp.pori-pori aja keliatan jelas tu

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk... bosan dibilang anak band wahahaha... iya 25 mpnya terpampang nyata hasilnya...

      Hapus
  27. OPPO F7 ini hybrid atau dual ya, mba?
    Suka banget sama teknologinya OPPO yang selalu mengedepankan kualitas foto.

    BalasHapus
  28. Aku jadi ingin! Apa ganti ke OPPO aja ya. Kebetulan lagi ingin ganti hp.

    BalasHapus
  29. Asik dah, hasil fotonya jos banget. Cocok buat nemenin ngeblog ya, Teh..

    BalasHapus
  30. OPPO ini emang juara banget ya kameranya. Yang jelek pun menjadi cantik dibuatnya 😜 hahahha

    BalasHapus
  31. yakin deh si Oppo ini emang kameranya canggih banget.. apalagi si oppo F7 ini kameranya 25MP aduh hasil fotonya kinclong bener mba

    BalasHapus
  32. Saya suka banget sama mode bokehnya, apalagi HDR kameranya juga bening banget.

    BalasHapus
  33. Jadi pingin beli nih, tergiur sama fitur kameranya yang ciamik banget.

    BalasHapus
  34. Bagus ya kameranya jagoan...

    BalasHapus
  35. Oppo memang juara kameranya.. Bisa tambah cuantik klo difoto pke camera hp ini.
    Biasanya cm nebeng temen yg punya hp ini sih,karena aku pke nya merk lain 😂

    BalasHapus
  36. Foto2 nya keren. Gambar tajam. Worth to buy.

    BalasHapus
  37. Wagelaseh aku juga mau kalo perfect gini mah hehe tfs mba salam kenal ya🤗

    BalasHapus
  38. Fitur2 nya menggoda mba. Dipake foto2 bening banget. Feed IG rajin ke isi klo punya oppo ya mba .

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iyaa...jadi rajin poto nih kalau pakai Oppo karena suka sama hasil jepretannya

      Hapus
  39. Keren banget kamera Oppo F7 ya mba...bisa jadi penunjang ngeblog. Emang saya akui handphone Oppo ini keren abis....dari dulu selalu berinovasi dan menampilkan berbagai keunggulan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, buat blogger atau vlogger cocok banget mbak...

      Hapus
  40. Kalau bicara kamera, saya harus akuin Oppo emang kelas banget deh. Bisa dibilang setara atau ngalahin iphone.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau dilihat dari hasilnya emang sepertinya begitu...

      Hapus
  41. Oppo selalu bikin mupeng dengan kehadirannya, pengen bisa nyobain Oppo

    BalasHapus
  42. aku suka njepret pas malam
    lumayan jelas dan masih asyik hasilnya
    ah kapan bisa beli ini hape heuheu

    BalasHapus
  43. HPku ga bisa bokeh mbak. *ngintip oppo*

    BalasHapus
  44. Ketjeh-ketjeh hasil fotonya. Bokehnya oke banget. Jadi penasaran pengen megang Oppo buat pepotoan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. asik mbak...hasil jepretan mbak Salma selama ini udah keren keren sih...

      Hapus
  45. Emang Oppo F7 ini layak banget buat dimiliki ya mbak. Jadi, kyk ga perlu kamera mirrorless ato DSLR, hihi

    BalasHapus
  46. hasil jepretannya mantab, cukup detail

    BalasHapus
  47. Wah wah efek fokus & bokehnya keren banget ya mbak, oppo emang keren banget kameranya, juara

    BalasHapus
  48. Aku juga pake hape OPPO F7, tapi belum pernah gunakan BOkeh itu,, dan malah baru tahu, karena lebih sering gunakan kamera belakang

    BalasHapus
  49. wah, kameranya bahaya ya mbak.
    efek kamera bokehnya bikin mau foto2 terus haha
    racun bener nih baca artikel ini, jadi mau ganti HP haha

    BalasHapus