Ramadan Ekstra : Tips Hemat Belanja Online Selama Bulan Ramadan di Tokopedia

by - 1:24:00 PM

Ramadan Ekstra : Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia lemaripojok




Ramadan Ekstra : Tips Hemat Belanja Online Selama Bulan Ramadan di Tokopedia 








Waktu berjalan cepat ya, sepertinya baru saja liburan pergantian tahun. Tak terasa sekarang sudah masuk bulan Mei yang berarti mendekati pertengahan tahun. Namun bulan Mei di tahun ini terasa istimewa karena bulan Ramadhan jatuh di pertengahan bulan. Bulan Ramadhan ini pun terasa lebih ringan bila dibandingkan dengan bulan Ramadhan tahun kemarin, karena sebelum ramadhan sudah sempat mudik ke rumah orang tua. Di tahun kemarin, entah sibuk antah karena apa, sebelum ramadhan malah gak sempat mudik. Memang sih pada hari raya kami mudik lagi, tapi kalau tidak mudik sebelum ramadhan itu jadinya selama bulan puasa kayak ada yang kurang. Maklum rumah mertua deket sih, mudiknya cuma Malang-Sidoarjo dan Malang-Malang. Yang terakhir cuma beda kecamatan aja. 




Ramadhan kali ini juga lebih ekstra, karena anak-anak juga melakukan Ujian Kenaikan Kelas di sekolah. Saya dulu, tidak suka kalau ujian di bulan Ramadan, karena kalau sedang lapar saya jadi nggak bisa mikir. Semoga saja anak-anak saya tidak demikian. Semoga juga anak-anak bisa mengerjakan soal ujian dengan baik, sehingga nilai yang didapat pun memuaskan. Nilai memang bukan segalanya, tapi kalau hasilnya bagus, siapa yang menolak? 



Dan yang teristimewa, pada awal Juni nanti anak saya yang ketiga Ulang tahun yang ke delapan. Sepertinya kudu nyiapin budget khusus nih untuk hadiah kecil-kecilan. Tapi membayangkan keliling-keliling mall, atau ke pergi yang dekat dekat aja, misalnya ke pasar siang siang di bulan Ramadhan itu kok ya agak segan. Karena biasanya baik di toko, pasar dan Mall pada bulan Ramadhan suka ramai banget. Sedangkan kalau jalan malam, musti nunggu pulang tarawih dulu, kan dah malam. 



Salah satu option paling oke, yang bisa mengatasi kegalauan saya adalah dengan belanja online!. Alhamdulillah, selama ini transaksi online saya baik-baik saja dan tidak mengecewakan. Karena dalam belanja online saya tidak sembarangan. 



Ketika berbelanja online saya memilih e-commerce yang terpercaya. Salah satunya adalah Tokopedia. Karena tokopedia menggunakan rekening bersama, uang akan diberikan kepada penjual jika barang sudah sampai ke pembeli. Tokopedia juga menyediakan jasa pengembalian dana jika barang yang anda beli tidak sampai atau cacat/rusak. Dan yang paling saya suka adalah, Tokopedia sering memberikan cashback jika kita melakukan pembayaran tagihan lewat Tokopedia. 



Ramadan Ekstra : Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia lemaripojok


Buat anda yang ingin belanja di Tokopedia pada bulan Ramadhan nanti, simak nih ada tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia yang sayang sekali apabila anda lewatkan:


Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :


  1. Bandingkan harga dari toko online di Tokopedia 


Tokopedia menyediakan banyak toko online berkualitas, oleh karena itu, di Tokopedia  kita bisa membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, maka ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk diborong. Agar anda hemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup anda pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas. Kalau perlu cari rekomendasi dari teman, seller mana yang terpercaya, agar kita bisa belanja dengan tenang. 



2. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal 


Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang bermerk dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk paling lengkap memiliki koleksi berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Memilih hasil produksi dari kreator lokal dapat menghemat pengeluaran kita untuk Ramadan Ekstra. Karena kreator lokal hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring. Agar tidak ragu, anda dapat memilih toko yang sudah memiliki peringkat bagus atau lewat official storenya langsung. 





3. Cari toko online terdekat 


Saat berbelanja online, jangan sampai anda melupakan salah satu komponen biaya yang mempengaruhi pengeluaran kita untuk barang tersebut, yaitu biaya ongkos kirim (ongkir). Lebih baik anda memilih untuk berbelanja di toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Kalau perlu di kota yang sama dengan kita. Jangan khawatir, di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik. Saya biasanya memilih toko yang domisiinya Kota Malang atau Surabaya. Lumayan ongkirnya kalau dari Surabaya Cuma Rp 8000. Sedangkan dari kota Malang Cuma Rp 6000. Selain murah, barang pun cepat datang. 





4. Pilih cara pembayaran yang tepat 


Ketika berbelanja di Tokopedia saya memilih metode transfer, karena menurut saya cara itulah yang paling gampang saya lakukan. Demikian juga dengan anda. Anda juga bisa memilih metode pembayaran sesuai dengan preferensi anda, karena salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan, dapat menghemat pengeluaran anda disaat berbelanja online. 





5. Pilih metode pengiriman paling efisien 


Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita. 





6. Manfaatkan promo dan diskon 


Siapa yang tidak suka promo atau diskon? Semua pasti suka bukan? Karena promo atau diskon memberikan pengaruh yang lumayan terasa untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Selama bulan Ramadan, Tokopedia memberikan promo yang berlangsung sepanjang bulan. Ditambah lagi adanya moment Ramadan Ekstra yang spesial untuk anda.

Ramadan Ekstra : Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia lemaripojok



Ramadan kali ini makin ekstra lagi, karena masih ada rahasia kejutan pada tanggal  25 Mei nanti dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special? 



Sayang sekali kalau Ramadan Ekstra ini sampai dilewatkan. Karena keseruannya layaknya festival belanja “Black Friday”. Tahukan apa itu “Black Friday”? Black Friday adalah moment tahunan dimana semua toko di Amerika Serikat melakukan diskon besar-besaran. Hmm… buruan, kodein Pak Suami dari sekarang hihihi. 



Tentunya Tokopedia tidak main-main dengan event ini, di hari biasa saja saya sering mendapat cashback dari Tokopedia, apalagi ada moment special Ramadan seperti ini. Siapin dompet, lingkari kalender dengan spidol merah biar gak kelewatan Kalau perlu pasang alarm di Hand phone, agar kita ingat kalau tanggal 25 Mei ada Ramadan Ekstra dari Tokopedia. 



Untung juga waktunya masih jauh dari Idul Fitri, jadi jika anda membeli barang untuk keperluan Idul Fitri, waktunya masih cukup untuk pengiriman. Buat saya, waktunya juga pas, karena berlangsung di akhir Mei. Sedangkan ulang tahun anak saya di awal Juni. Kebetulan yang sangat menyenangkan bukan? 



Baiklah, Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia sudah ada, segeralah membuat list, barang apa saja yang akan dibeli dan jangan sampai lupa tanggalnya, 25 Mei 2018, ada Ramadan Ekstra di Tokopedia.

You May Also Like

2 comments

  1. Wahahaha...sama mbak. Kalo aku ekstra pengeluaran. Tak masalah sih... yang Ramadhan ini juga ekstra ibadahnya...hehehe...

    ReplyDelete
  2. suamiku suka banget belanja di tokopedia Mbaa, nanti coba intip-intip baju lebaran di sana ahhh :)

    makasih tipsnya yaa :)

    ReplyDelete