Tips Mencari TV Harga Ok Kualitas Ok

by - 12:31:00 PM


Tips Mencari TV Harga Ok Kualitas Ok LEMARIPOJOK


Tips Mencari TV Harga Ok Kualitas Ok


Untuk urusan TV Alhamdulillah selama ini saya tidak salah dalam memilih. Selama berumah tangga, baru dua kali membeli TV itupun kami mengganti TV kami yang lama dengan yang baru bukan karena rusak, namun karena ingin mengganti teknologi yang ada di TV ke teknologi yang lebih baru.


Berbeda dengan teman saya yang beberapa kali berganti-ganti TV. Karena saat ingin membeli TV dia melakukannya secara spontan tanpa mempersiapkan terlebih dahulu. Jadi apa yang dia lihat, dianggap bagus. Tanpa pengetahuan lainnya, langsung dia beli. Setelahnya malah menyesal karena harapan tidak sesuai kenyataan.  Karena fungsi TV zaman sekarang bukan hanya alat untuk menampilkan siaran yang dipancarkan oleh pemancar televisi saja.


TV adalah saran telekomunikasi jarak jauh yang bisa menampilkan gambar dan suara, pada jaman sekarang tv bukan hanya menampilkan informasi penting seperti berita, acara televisi sekarang juga berisi hiburan yang bertujuan untuk menghibur penontonnya. Karena tv merupakan barang yang penting untuk jaman sekarang, muncul lah berbagai jenis tv dan merek tv dengan harga yang beragam dari harga tv murah sampai dengan harga tv mahal, tentu saja kualitas yang di tawarkan juga berbeda. Jangan sampai anda tertipu saat membeli tv, harga yang di tawarkan mahal tetapi kualitas tidak sesuai.
Berikut beberapa tips mencari tv dengan harga dan kualitas yang ok

Membeli di toko yang terpercaya
Membeli di toko yang terpercaya bisa menjamin barang yang anda beli sudah asli dan sesuai dengan kualitasnya , karena toko yang yang terpecaya sudah pasti paham dengan barang yang mereka jual.

Membeli tv dengan merek yang terkenal
Ada yang bilang bahwa merek yang sudah terkenal belum tentu kualitasnya baik, tetapi untuk urusan televisi biasanya itu tidak berlaku. Merek merek besar seperti Panasonic, Samsung, LG, Sharp dan lainnya memang unggul di produk televisinya. Merek tersebut juga menyediakan tv murah, seperti Panasonic tv murah kualitas bagus.

Mencari review di internet
Perkembangan teknologi internet ini memang membantu manusia dalam segala hal, semua informasi dapat di cari dalam hitungan detik saja. Jika anda ingin membeli tv mulai lah mencari informasi tentang tv yang anda inginkan. Informasi seperti harga, kualitas, garansi, bentuk dan tempat yang menjual tv tersebut.
Berdasarkan rekomendasi
Zaman sekarang hampir setiap rumah memiliki televisi. Anda bisa bertanya kepada teman-teman anda, TV merk apa yang mereka pakai dan bagaimana pendapat mereka tentang merk tersebut. Carilah responden sebanyak-banyaknya agar anda mendapat pendapat yang obyektif.

Pahami jenis-jenis TV yang ada di pasaran
Perkembangan teknologi membuat di pasaran tersedia berbagai macam jenis TV. Misalnya saja TV Plasma, TV LCD dan TV LED. Masing masig jenis TV memiliki kekurangan dan kelebihan. Untuk itu banyak-banyaklah mencari informasi, TV yang bagaimana yang sesuai dengan kebutuhan dan kantong anda.


Pilih ukuran layar TV sesuai dengan kebutuhan.
Ukuran layar juga menentukan kenyamanan dalam menonton TV. Untuk ruangan yang luas, sah sah saja jika anda membeli TV dengan ukuran layar yang besar. Namun jika luas ruangan anda standard maka ukuran 40’ saja cukup nyaman untuk ditonton.


Bandingkan fitur yang dimiliki
Setiap merk TV tentu memiliki fitur-fitur unggulan, pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan anda. Jangan sampai menyesal setelah beli kalau ternyata TV merk tetangga lebih memenuhi kebutuhan anda. TV dengan teknologi terbaru sudah dilengkapi dengan pemutar blueray bawaan, slot memory card, usb, Bluetooth dan wifii. Nah untuk TV dengan fitur yang lengkap tentunya memiliki harga lebih tinggi bila dibandingkan dengan TV yang fiturnya hanya sedikit. Untuk itu sesuaikan dengan kebutuhan dan kantong anda.

Itulah beberapa tips yang bisa digunakan jika anda ingin membeli tv. Membeli tv memang seperti mencari pasangan harus cari yang pas agar tidak menyesal anda harus benar – benar memilih untuk urusan tv . Jangan lupa untuk membeli tv dengan ukuran yang sesuai dengan tempat dan ruangan, jangan sampai setelah membeli tetapi tidak ada tempat yang cukup untuk menaruh tv tersebut, sayang bukan kalau tvnya tidak dipakai.

You May Also Like

0 comments