Beberapa Hal Kecil Pada Meja Kerja Yang Dapat Menunjang Pekerjaan

by - 8:20:00 AM


Beberapa Hal Kecil Pada Meja Kerja Yang Dapat Menunjang Pekerjaan lemaripojok

Beberapa Hal Kecil Pada Meja Kerja Yang Dapat Menunjang Pekerjaan

Didalam sebuah ruangan kantor tentu diperlukan berbagai perabotan kantor yang berguna untuk memudahkan setiap pekerjaan. Ada Toko yang jual furniture kantor secara lengkap meja, kursi, dan lemari umumnya hadir di kantor untuk memudahkan setiap pekerjaan. Kehadiran perabotan tersebut terasa begitu penting karena jika tidak ada akan membuat pekerjaan menjadi sulit untuk dilakukan setiap harinya. Namun, tak hanya perabotan tersebut saja yang diperlukan namun ada pula beberapa hal kecil yang dapat menunjang pekerjaan sehari-hari dalam ruangan kantor. Apa sajakah itu? Berikut ini beberapa diantaranya.

Beberapa hal kecil Pada Meja Kerja yang dapat menunjang pekerjaan adalah : 

Lubang colokan pada meja
Salah satu hal kecil yang dapat menunjang kinerja para karyawan dalam bekerja adalah lubang kecil di bagian ujung meja kerja. Ya, lubang kecil yang ada pada bagian ujung meja ini bukanlah sekedar estetika belaka melainkan bertujuan sebagai jalur kabel atau colokan yang akan disambungkan ke bawah meja. Hal kecil ini memang kerap kali dianggap sepele padahal lubang ini memiliki peran yang sangat penting dalam menunjang kinerja karyawan dalam bekerja. Bisa dibayangkan betapa rumitnya ketika banyak kabel yang melintas di tengah-tengah meja kerja sehingga membuat para karyawan menjadi tidak leluasa dalam bekerja. Oleh karena itu, lubang colokan pada meja menjadi salah satu hal kecil yang wajib hadir guna menunjang kinerja para karyawan dalam bekerja di kantor.

Sticky notes
Hal kecil lainnya yang dapat menunjang kinerja selama di kantor adalah Sticky notes. Sticky note merupakan notes kecil yang digunakan untuk mencatat berbagai hal penting seputar pekerjaan. Sticky notes biasanya hadir tidak hanya pada meja kerja karyawan saja melainkan juga hadir pada meja kerja direktur. Meskipun direktur biasanya memiliki asisten pribadi yang akan membantu jalannya pekerjaan, namun tetap saja sticky notes punya peran besar dalam memudahkan kinerja seorang direktur. Karena perannya begitu besar, maka tak heran jika benda kecil satu ini tergolong penting meskipun kerap kali dianggap sepele.

Foto Keluarga
Memajang foto keluarga di meja kerja dapat juga menambah semangat dalam bekerja. Selain itu juga dapat selalu mengingatkan apa tujuan awal kita bekerja. Memajang foto keluarga juga dapat membut kita rindu akan suasana rumah, sehingga ketika waktu pulang kerja sudh tiba , kita ingin segera sampai di rumah dan bercengkerama dengan keluarga. Ada bermcam-macam cara untuk memajang foto keluarga di meja kerja. Anda bisa menjadiknnya wallpaper layar laptop anda. Atau bisa juga dengan membingkai foto dengan pigura lalu letakkan di sudut meja kerja anda. Untuk model dan ukuran pigura tentunya disesuaikan dengan ukuran dan model meja kerja anda.

Peralatan tulis menulis
Ballpoint, pensil, spidol atau highlighter, penggaris  dibutuhkan dalam meja kerja anda.  Keberadannya sangat penting karena dapat menunjang pekerjaan anda.

Beberapa Hal Kecil Pada Meja Kerja Yang Dapat Menunjang Pekerjaan lemaripojok


Peralatan surat menyurat
Staples,klip kertas, gunting, cutter, amplop, isolasi, atau selotip  dan lain-lainnya. Memang tak dibutuhkan setiap waktu tapi juga hrus ada di meja kerja anda. Sekarang di pasaran sudh banyak peralatan semacam itu yang berbentuk unik dan lucu. Selain diambil manfaatnya benda-benda lucu tersebut juga dapat dijadikan hiasan meja.

Kata Motivasi
Sebagai penyemangat dalam bekerja terkadang kita memburtuhkan kata-kata penggugah semangat di depan kita. Anda dapat membuat sendiri quote-quote tersebut dari buah pemikiran anda. Namun anda juga dapat mengutip kata mutiara dari orang lain. Yaitu dari orang-orang terkenalatau bahkan teman kerja anda sendiri. Kata-kata yang dapat menggugah semangat tersebut dapat anda bingkai di pigura atau dihias dengan bentuk lain sesuai dengan gaya anda.

Kalender
Kalender meja juga harus ada di meja kerja kita. Dengan menyediakan kalender mempermudah kita menyusun jadwal kerja atau rencana pekerjaan ke depan. Ada berbagai macam kalender meja yang unik. Bisa juga klender tersebut diberi tanda atau kode tertentu untuk menandai pekerjaan yang harus anda lakukan di waktu yang akan datang.

Tisu
Kita tidak pernah tahu kapan terjadinya, tiba-tiba minuman kita tumpah di meja. Atau tinta pensil yang tiba-tiba mbeleber keluar dari tempatnya. Saat-saat seperti itulah tisu hadir sebagai penolong kita. Pilihlah ukuran kertas tisu yang tidak terlalu besar agar tidak memakan tempat. Kotak tisu dapat juga sebagai penghias meja kerja anda. Pilihlah bentuk dan warna yang menarik. Anda bisa juga menyeragamkan warna kotak tisu anda dengan warna benda –benda lain yang ada di meja kerja  anda sehingga nampak rapi.

Botol Minum dan Cemilan
Bekerja lama di depan meja kerja atau laptop terkadang membuat kita lupa untuk minum dan mengisi perut. Sediakan botol minum air putih di meja kerja anda, untuk mempermudah anda memenuhi kebutuhan cairan tubuh anda setiap harinya. Camilan juga penting untuk menambah tenaga ketika pikiran kita sedang terkuras. Buat saya yang enggak bisa mikir kalau lagi lapar, keberadaan camilan tidak boleh diremehkan.


Produk perawatan kulit 
Berada di ruangan ber AC dapt membuat kulit kita kering. Dan tentu saja menimbulkan rasa tidak nyaman. Sediakan selalu produk perawatan kulit di meja anda, seperti body lotion atau body butter. Dengan demikian, jika sewaktu-waktu anda merasa tidak nyaman dengan kulit anda, anda bisa segera meraihnya untuk digunakan. Terliht sepele, namun menggunakan lotion di sela-sela pekerjaan dapat membuat mood kita untuk bekerja kembali lagi.


Itulah beberapa hal kecil yang dapat menunjang pekerjaan sehari-hari di ruangan kantor. Adakah dari daftar benda-benda di atas yang belum ada di meja kerja anda?  Semoga bermanfaat ya...




You May Also Like

4 comments

  1. foto keluarga buat memotivasi kerja ya

    ReplyDelete
  2. Suami juga majang foto keluarga di meja kerjanya. Biar selalu inngat dia kerja demi memenuhi kebutuhan keluarga :)

    ReplyDelete
  3. Foto keluarga sering banget membuat semangat kalau bekerja. :)

    ReplyDelete
  4. Pengen banget punya work space di rumah biar kalau lagi kerja di rumah atau nge-blog bisa nyaman. Soalnya kalau meja kerja di kantor ditata seminimal mungkin biar nggak ribet. Udah ngumpulin banyak tips merancang ruang kerja di rumah minimalis tapi ya belum terealisasi juga. Thanks mbak tips nya.

    ReplyDelete