Menjaga Kemilau Rambut hitam dengan Emeron Complete Hair Care Black Shine

by - 8:36:00 PM


Menjaga kemilau Rambut hitam dengan Emeron Complete Hair Care Black Shine


Cerita sedikit ke zaman masa kecil saya. Waktu kecil rambut saya tipis dan berwarna merah. Menutut ibuk saya, jika panjang sedikit saja maka bagian ujungnya menggimbal, padahal rambut saya jenis rambut yang lurus. Kenapa begitu? Entahlah saya juga tidak tahu. 

Untunglah saya memiliki seorang ibuk yang telaten dan perhatian pada anaknya. Ketika saya masih SD, beliau membuat sendiri minyak yang terbuat dari kelapa untuk peraatan rambut alami. Maklumlah di daerah saya kan penghasil kelapa, jika ingin membuat minyak kelapa cukup memetik di kebun sendiri. 

Minyak kelapa tersebut kemudian dicampur dengan berbagai daun-daunan dan bunga-bungaan yang entah apa saja jenisnya. Saya terlalu kecil untuk mengingat semuanya. Yang saya ingat, setiap setelah keramas ibu kemudian membalurkan minyak kelapa tersebut di kulit kepala dan rambut saya sampai ke ujung. Awalnya sih terasa tidak nyaman karena kepala jadinya berat karena mengandung minyak, namun lama-lama terbiasa juga. 

Menurut ibu ramuan minyak kelapa tersebut dibuat untuk membuat rambut saya jadi lebih hitam. Dan ternyata memang benar, rambut saya yang semula merah dan tipis lama-lama muulai menghitam dan menjadi lebih tebal. Namun prosesnya tidaklah singkat, perlu waktu berbulan-bulan agar hasilnya nampak nyata. 

Sampai saya dewasa pun rambut saya tetap hitam dan tebal. Namun keadaan seperti ini julai berubah ketika saya sering berpanas-panas ria, apalagi saat diluar rumah saya mengenakan jilbab/ kerudung. Oh iya, belum saya ceritakan kalau saya biasanya bersepeda motor menuju sekolah anak-anak untuk mengantar bekal. Jadi debu dan panas sepertinya sudah menjadi sahabat saya. 

Lengkap sudah, keringat yang tersembunyi diantara helaian rambut membuat rambut saya tidak sehat. Sementara di rumah terpapar oleh asap masakan yang berbagai macam aromanya. Kdang beraroma ayam goreng, ikan goreng dan lain-lain. 

Akibatnya, rambut saya berubah jadi lebih kusam. Terlihat kurang menarik. Sebenarnya saya tak butuh terlihat menarik sih, secara saya kan pakai kerudung. Tapi yooo kasihan pak Suami kalau istrinya tidak terawat. Karena itulah kini saya mulai memperhatikan kesehatan rambut agar kembali hitam berkilau seperti dulu. 

Saya memilih perawatan rambut alami karena bahan-bahan alami lebih aman dan hasilnya nampak nyata. Saya menginginkan rambut hitam kemilau saya kembali lagi seperti dulu. Bahan alami yang saya ketahui dapat menghitamkan rambut adalah urang-aring. 

Menurut Wikipedia, urang aring mengandung zat pewarna hitam. Pada zaman dahulu cara memakainya adalah dengan meremas-remas daun urang-aring di dalam air, kemudian dibalurkan ke kepala. Cairan ini dapat bermanfaat untuk mendinginkan kepala, menghitamkan dan menyuburkan rambut. 

Tidak hanya pada orang dewasa, air hasil remasan urang-aring ini juga dapat dimanfaatkan untuk bayi, agar rambut yang tumbuh lebih hitam dan tebal. 

Tapi hari gini, rasanya enggak mungkin banget menemukan daun urang-aring terus diremas-remas sendiri dan dibalurkan ke rambut. Kok ya terdengar sebagai hil yang mustahal eh hal yang mustahil. 

Untunglah saat saya berbelanja menjumpai Shampoo Emeron Black Shine yang mengandung Urang aring dan Active provit amino. Sudah jelas sekali ya, apa manfaat urang aring. Krena sudah saya jabarkan di atas. Sedangkan Active Provit Amino bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan setiap helai rambut akan nutrisi, dari akar sampai ke ujung rambut. 

Semenjak rutin memakai Emeron Shampoo ini rambut saya perlahan mulai kembali hitam dan berkilau tentu saja. Dan yang membuat saya lebih suka lagi dengan shampoo ini adalah wanginya enak. Tidak bikin saya pusing (karena saya pernah mencoba shampoo yang wanginya justru membuat saya pusing). Oh ya, harumnya shampoo Emeron Black Shinee ini awet loh, meskipun saya berkeringat setelah mengantarkan bekal di cuaca yang panas, rambut saya masih tetap harum. 

Dan tahukah teman-teman kalau sekarang Emeron telah meluncurkan rangkaian perawatan rambut  alami yang bertajuk Emeron Complete Hair care yang terdiri dari tiga varian yaitu perawatan untuk rambut hitam, perawatan untuk rambut kasar dan perawatan untuk rambut rusak. 


Setiap varian terdiri dari 3 tahap perawatan yaitu shampoo, conditioner dan vitamin rambut. Berikut ini tahapan dalam merawat rambut menggunakan Emeron Complete Hair Care : 

1. Shampoo. Yang pertama digunakan adalah shampoo. Shampoo ini digunakan pada saat keramas. Caranya seperti nd menggunakan shampoo seprrti biasa, yaitu basahi rambut lalu tuang shampoo ke telapak tangan lalu usapkan ke rambut hingga berbusa. Ratakan ke seluruh bagian rambut lalu bilas. 

2. Conditioner. Setelah shampoo dibils sampai bersih, kemudian usapkan Emeron conditioner di rambut sampai ujung. Ingat ya, usapkan di rambut bukan di kulit kepala. Dimkn sebentar agar nutrisi terserap oleh rambut kemudian bilas kembali. 

3. Vitamin. Setelah selesai keramas, ketika rambut masih dalam keadaan basah usapkan vitamin di rambut sampai ke ujung rambut. Ingat ya, jangan di kulit kepala. Dan tunggu rambut hingga kering. 

Setelah kering rambut akan terasa lebih lembut dan hrum. Sy sendiri sudah membuktikan kalu kit merawat rambut secra lengkap. Mksudnya menggunakan shampoo, conditioner dan viutmin mak perawatan rambut memang lebih cepat terasa hasilnya dibandingkan jika kita hanya memakai shampoo saja. Aku sudah coba Emeron. Bagaimana dengan kamu ? Yuk Coba Emeron


You May Also Like

7 comments

  1. baru tau ramuan minyak kelapa mb tp klo zaman now ada yg praktis sih aku milih yg praktis dr emeron hehe

    ReplyDelete
  2. Wahhh samaan kita mbak, aku juga pakai varian yang ini juga loh, aromanya harum banget, enak banget hehehe

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
  3. Urang aring ini sering banget jadi bahan shampo dengan tujuan menjaga kemilau hitam rambutnya. JAdi yakin deh dengan Emeron ini

    ReplyDelete
  4. Shampo emeron ini bukanny sudah lama banget ya mba? Di masa kecil duli kalau lagi pas di warung bantu ibu jualan, sering liat yg versi sachetannya :D

    ReplyDelete
  5. Sekarang Emeron sudah lengkap ya produk perawatan rambutnya: shampoo, conditioner, dan vitamin rambut.

    ReplyDelete
  6. Sayang aku ndak cocok pake Emeron. Huhuhuhu

    ReplyDelete
  7. Emeron ini masih eksis sejak dulu, kemasannya baru, formulanya juga lebih kekinian.

    ReplyDelete