Resep

KRAFT Quick Melt, Cepat Lelehnya Cepat Lezatnya (Resep Bola-bola Ikan Tuna isi Quick Melt)

09:59

Konten [Tampil]
KRAFT Quick Melt 3 Menit Leleh


Akhir pekan adalah saat yang dinantikan seluruh anggota keluarga. Namun tidak setiap akhir pekan kami bisa berkumpul bersama. Terkadang ayahnya ada jadwal kerja atau si sulung dan si bungsu ada jadwal pertandingan bola. Oleh karena itu, ketika semua bisa berkumpul di rumah, sebisanya saya berusaha menciptakan momen yang menyenangkan. Kadang kami jalan-jalan sekeluarga, makan di luar bareng atau di rumah saja asalkan bersama-sama. 

Salah satu hal yang tidak boleh ketinggalan kalau sedang berkumpul dengan keluarga adalah makanan. Meskipun ada ungkapan masyarakat Jawa yang mengatakan 'makan nggak makan asal kumpul' tapi bagi kami kalau kumpul itu ya lebih seru kalau ada makanannya. 

Oleh karena itu saya berusaha menyempatkan diri untuk membuat makanan untuk akhir pekan. Agar akhir pekan di rumah saja menjadi lebih hangat, seru dan menyenangkan. Biasanya sih kalau membuat makanan dari bahan yang tersedia di rumah. Cari-cari resep di internet atau ngulik blog sendiri untuk mencari ide. Karena Ayahnya anak anak lumayan sering membelikan ikan dari tempat kerja, maka resep dari ikan sudah beberapa kali saya coba. Untuk cemilan misalnya : Membuat patties dari ikan tuna, tahu tuna atau tahu bakso tuna, dan bakso ikan goreng sudah pernah saya buat.

Akhir pekan kemarin anak anak saya tawari apakah mau jika dibuatkan salah satu cemilan di atas. Ternyata semua menolak. Bosen makan ikan katanya. Untunglah di rumah ada stok keju KRAFT Quick Melt. Kalau ada keju KRAFT-nya, makanan apapun anak anak pasti mau.

Menurut anak-anak, sejauh ini keju yang paling enak ya KRAFT, apalagi Keju KRAFT Quick Melt tidak hanya enak tapi juga ada sensasi tersendiri ketika menikmatinya. Baiklah, dirumah sudah ada ikan tuna, keju KRAFT Quick Melt, dan bumbu-bumbu, jadi... tinggal eksekusi deh.

Kali ini saya akan membuat Bola-bola Ikan Tuna Quick Melt.

Resep Bola-Bola Ikan Tuna isi Quick Melt

Sudah tahu kan gurihnya ikan tuna segar? Dipadukan dengan berbagai bumbu dan gurihnya KRAFT Quick Melt membuat cemilan yang satu ini selalu ditunggu-tunggu. Apalagi cara membuatnya juga sederhana, praktis dan cepat. Baiklah berikut ini cara membuat bola bola ikan tuna isi Quick Melt:

Bahan Bola-bola ikan Tuna Quick Melt



Challenge Cepat Lelehnya KRAFT Quick Melt


- Daging ikan tuna 250 gr cincang agak halus (seperti daging giling)
- 80 gr keju KRAFT Quick Melt yang dipotong kotak
- 1/2 butir bawang bombay cincang kecil-kecil
- 5 butir bawang putih ulek halus
- 1 butir telur
- 35 gr (1 sachet kecil) tepung bumbu serbaguna
- 4 sdm tepung terigu
- 1/2 sdt garam
- merica bubuk seujung sendok teh
- sedikit gula
- 3 helai daun bawang potong kecil kecil
- tepung roti secukupnya
- minyak untuk menggoreng
- 50 ml air


Cara membuat Bola-bola Tuna Quick Melt


Campurkan tepung terigu dan tepung bumbu serbaguna, sisihkan sedikit untuk dijadikan baluran. Setelah daging ikan tuna dicincang, masukkan telur, garam, merica, gula, campuran tepung bumbu dan terigu, bawang bombay cincang dan daun bawang yang sudah dirajang.

Resep Cemilan ikan tuna bergizi untuk anak


Aduk adonan sampai tercampur rata. Jika adonan terlalu lembek tambahkan tepung terigu hingga adonan bisa dipulung (dibentuk bulat). Kemudian ambil satu sendok adonan, pipihkan dan isi dengan keju KRAFT Quick Melt kemudian bentuk bulatan. Lakukan hingga adonan habis. 

Setelah itu siapkan campuran tepung terigu dan tepung bumbu serbaguna yang tadi sudah disisihkan. Tambahkan sedikit air hingga menjadi adonan yang agak encer. Gulingkan bola-bola ikan ke dalam adonan. Setelah itu guling-gulingkan di tepung roti. Baluri bola-bola ikan dengan tepung roti hingga merata. Diamkan kurang lebih 10 menit agar lebih set dan tidak mudah rontok saat digoreng.

cara membuat camilan sehat untuk anak

Resep bola bola ikan Tuna isi KRAFT Quick Melt



Panaskan minyak, kemudian goreng Bola-bola ikan tuna sampai berwarna kuning keemasan. Nah, bola-bola ikan tuna isi Quick Melt bisa dihidangkan. Tambahkan saus tomat, saus sambal dan mayonaise sebagai pelengkap. Tapi dimakan tanpa tambahan saus pun sudah enak banget dan bikin nagih.

Cara membuat camilan sehat isi keju untuk anak


Makanan ini dapat dijadikan cemilan atau dibuat lauk untuk teman makan. Pada dasarnya. cara membuatnya sangat gampang tinggal campur semua bahan, gulingkan di tepung roti lalu goreng deh. Sangat sederhana dan praktis. Bahkan anak saya yang kelas enam SD pun bisa membuatnya sendiri. 

Kandungannya gizinya cukup lengkap juga, nutrisi dari kejunya, ada protein dari ikan tuna dan telur juga serta serat, antioksidan, vitamin dan mikronutrien dari daun bawang dan bawang bombay. 

Sengaja memang waktu membuat resep ini, daging ikan tunanya enggak digiling halus, tapi cuma dicincang saja. Dengan demikian ketika dimakan masih ada tekstur ikannya dan terasa lebih gurih. Apalagi ditambah potongan Keju KRAFT Quick Melt yang lezat dan gurihnya khas, bola bola ikan tuna ini jadi semakin nikmat.

Sebenarnya akhir-akhir ini anak-anak sudah mulai bosan dengan ikan. Setiap kali ditawari makan ikan baik itu dibuat lauk atau dibuat cemilan mereka menolaknya dengan halus.

Saat menolaknya, mulut mereka sih senyum tapi kepalanya menggeleng. Duh, kalau gini mau maksa juga enggak tega. Padahal mamak berharap dalam satu minggu itu paling enggak satu atau dua kali makan ikan. 

Untunglah masih ada stok KRAFT Quick Melt, jadi mamak enggak perlu bingung-bingung lagi. Disaat-saat seperti inilah Keju KRAFT Quick Melt hadir sebagai penolong. 'Bebikinan' apapun pasti akan puas dan lega karena sudah pasti habis disantap.

Kelebihan Keju KRAFT Quick Melt


Kalau soal rasa sudah pasti lah Keju KRAFT belum ada yang menandingi, gurih dan lezatnya khas. Hanya butuh waktu 3 menit untuk membuat Quick Melt meleleh dengan sempurna. Teksturnya pas banget, tidak terlalu padat tapi juga tidak terlalu cair. 

Makanan apapun kalau ditambah dengan Keju KRAFT Quick Melt langsung naik kelas dan menjadi makanan yang spesial. Kebersamaan keluarga yang ditemani Quick Melt pun semakin hangat, seru dan penuh makna.

Masih ada stok Keju KRAFT Quick Melt nih, kira kira mau dibuat masakan apa lagi ya? Yang jelas masakan apapun kalau ditambah Keju KRAFT Quick Melt anak anak pasti langsung lahap dan minta nambah-nambah terus. Yuk bebikinan lagi...

You Might Also Like

0 comments