pendidikan

Roadshow Sampoerna University : Kesempatan Terakhir Mendapatkan Beasiswa Gelar Ganda di Luar Negri

19.28.00

Konten [Tampil]

Informasi Beasiswa Sampoerna University

Bagi adik-adik yang sekarang sudah kelas 12, dan akan mengikuti SNBT pasti sudah memiliki akun SNPMB yang menjadi salah satu syarat mengikuti SNBT. Karena biasanya pendaftaran akun SNPMB berakhir di bulan Februari. Atau ada yang ketinggalan? Padahal jadwal pelaksanaan SNBT 2024 di akhir April dan Mei mendatang loh.

Buat yang belum rezeki kuliah di PTN melalui jalur SNBT, jangan berkecil hati karena masa depan itu luas. Jika kita gagal di salah satu jalan, masih banyak jalan lain yang bisa ditempuh. Saat ini sudah banyak alternatif kampus perguruan tinggi swasta berkualitas yang memberikan gelar sarjana. 

Bahkan saat ini juga sudah ada perguruan tinggi di luar PTN yang memiliki kurikulum Internasional sekaligus memberikan Two Degrees lengkap dengan beasiswanya. Salah satunya adalah Sampoerna University. 

Mengenal Sampoerna University

Berdiri sejak 2013, Sampoerna University merupakan bagian dari Sampoerna School System Indonesia yang didirikan oleh Sampoerna Foundation. Sampoerna University yang telah terakreditasi penuh ini merupakan pilihan terbaik bagi anda yang mencari pendidikan Internasional paling unggul. Sebagai satu-satunya universitas yang memiliki standar kurikulum, fasilitas dan operasional Amerika Serikat di Indonesia, Sampoerna University juga menawarkan gelar ganda atau Two Degrees.

Lulusan Sampoerna University akan mendapatkan dua gelar sarjana, yaitu US Degree terakreditasi dari Universitas Arizona, AS, dan gelar Sarjana S1 terakreditasi dari Sampoerna University (Indonesia). Ingin Daftar Sampoerna University? Simak dulu keuntungan kuliah di Sampoerna University.

 Keuntungan Kuliah di Sampoerna University

  • Bekerjasama dengan salah satu Universitas terbaik dunia

Sampoerna University menerapkan kurikulum Internasional dengan melakukan kerjasama dengan Arizona University. Seperti yang kita tahu, Pendidikan tinggi di Amerika adalah salah satu yang terbaik di dunia. Termasuk di dalamnya Arizona University yang merupakan bagian dari 1% perguruan terbaik di dunia menurut Center for World University Ranking (CWUR) 2023.

  • Kurikulum Amerika dengan biaya lokal

Sampoerna University merupakan Kampus Internasional dengan kurikulum pendidikan Internasional yang memungkinkan biaya perkuliahan 75% lebih hemat bila dibandingkan dengan lainnya.

  • Program/kurikulum yang berorientasi masa depan

Lulusan Sampoerna University dipersiapkan untuk memiliki kompetensi bekerja yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun Internasional. Kredensial dan ketrampilan yang lebih baik ini akan membuka pintu karir yang lebih lebar.

  • Akademisi berkualitas Internasional

lebih dari 50% tenaga pengajar atau dosen di Sampoerna University adalah doktor lulusan luar negri, seperti Jepang, Amerika, Eropa dan Australia. 

  • Dapatkan pekerjaan sebelum lulus

Berdasarkan data tahun 2020-2022, sembilan dari sepuluh lulusan Sampoerna University telah diterima bekerja, baik oleh perusahaan nasional maupun internasional. Hal ini dikarenakan kurikulum pendidikan dan soft skill yang diajarkan relevan dengan kebutuhan dunia kerja saat ini. 

  • Dapatkan kuliah gratis atau beasiswa dari Sampoerna University

Sampoerna University menawarkan beragam beasiswa untuk para mahasiswanya. Beasiswa ini ada yang berasal dari Sampoerna Foundation sendiri namun ada juga dari luar, seperti Kemenpora dan PT Pegadaian. 

SUMA atau Sampoerna University Merit Award adalah beasiswa bantuan dana pendidikan, dimana peluang untuk mendapatkannya semakin besar jika mendaftar lebih awal.

Spark Presidential Scholarship adalah beasiswa prestasi bergengsi yang diberikan kepada mereka yang memiliki kemampuan akademis tinggi dan catatan kepemimpinan maupun organisasi yang menonjol.

  • Dapatkan kesempatan kuliah di luar negri

Salah satu program internasional yang ada di Sampoerna University adalah program kuliah satu semester full di luar negri. Kesempatan ini pantang disia-siakan karena selain memberikan ilmu yang lebih luas juga menambah pengalaman agar lebih siap saat turun ke dunia kerja yang nyata.

  • Pengantar kuliah Bahasa Inggris
Salah satu cara melatih kemampuan berbahasa Inggris adalah dengan menggunakannya dalam keseharian seperti yang diterapkan di Sampoerna University. Bahasa Pengantar yang digunakan dalam perkuliahan adalah bahasa Inggris sehingga dapat melatih kemampuan sekaligus sebagai pembiasaan agar lebih siap saat terjun di dunia kerja.

  • Fasilitas lengkap dan serba modern
Salah satu faktor yang mendukung kelancaran dalam transfer ilmu pengetahuan adalah adanya fasilitas yang lengkap dan modern. Untuk mengembangkan potensi mahasiswa dan memberikan kemudahan dalam belajar, fasilitas yang tersedia di Sampoerna University antara lain : Laboratorium teknik, perpustakaan, ruang komputer, studio, ruang rapat, pusat olah raga, kantin dan lain-lain.


Beasiswa Two Degrees Sampoerna University

Fakultas dan jurusan yang ada di Sampoerna University

Sampoerna memiliki 4 fakultas yang terbagi lagi menjadi beberapa program studi. Berikut ini fakultas dan program studinya :

1. Fakultas Bisnis 

Kurikulum Internasional yang diterapkan di fakultas Bisnis disesuaikan dengan tuntutan era industri 4.0 diantaranya menjawab kebutuhan akan penggunaan perangkat lunak dan kecerdasan buatan. Dalam fakultas ini terdapat dua program studi yaitu S1 Manajemen dan S1 Akuntansi.

2. Fakultas Teknik dan Teknologi

Dilengkapi dengan laboratorium canggih, Fakultas Teknik dan Teknologi Sampoerna University berkomitmen untuk ikut serta membangun STEAM (Science, Technology, Enginering, Arts dan Math) kepada para mahasiswa. Dengan demikian akan melahirkan lulusan yang mampu beradaptasi dan berkolaborasi  serta memiliki kreativitas dan kemampuan komunikasi yang kuat.

Fakultas Teknik dan Teknologi Sampoerna University ini terdiri dari beberapa program studi yaitu : Teknik Industri, Teknik Mesin, Ilmu Komputer, Sistem Informasi, dan Desain Komunikasi Visual.

3. Fakultas Pendidikan (FoE)

Fakultas ini didirikan untuk menjawab tantangan pendidikan di abad 21. Dengan melakukan pendekatan multi disiplin teknologi terbaru, integrasi antara teori dan praktik serta ketrampilan reflektif dan penelitian, diharapkan dapat menghasilkan para pendidik yang tranformatif dan berkualitas tinggi.

Faculty of Education ini baru memiliki satu program studi yaitu Bahasa Inggris.

4. Fakultas Seni dan Sains

Fakultas ini telah diakui keunggulannya dalam hal humaniora, sains dan ilmu sosial. Lulusan yang dihasilkan tidak hanya relevan dengan dunia kerja namun juga melahirkan para pembelajar yang terus bersemangat melanjutkan pendidikannya meelalui berbagai beasiswa yang mereka dapatkan.

Fakultas seni dan sains ini memiliki satu program studi yaitu Psikologi.

Dimana kampus Sampoerna University?

L’Avenue Campus
Jln. Raya Pasar Minggu, Kav. 16
Pancoran, Jakarta 12780

Kesimpulan

Belum lolos SNBT bukanlah akhir segalanya, mungkin dari sinilah masa depan dimulai. Mari buka mata dan cakrawala lebih luas, dengan melihat harapan yang terbentang di depan. Kuliah di kampus Internasional menjadi salah satu solusinya. Dengan daftar Sampoerna University dapatkan kesempatan untuk berkuliah di luar negri dengan beasiswa Sampoerna University secara penuh atau sebagian.

Bekali diri dengan kompetensi tinggi melalui kurikulum pendidikan Internasional yang relevan dengan kemajuan zaman. Dapatkan two degrees yang terdiri dari U.S Degree dan S1 Indonesia hanya di Sampoerna University.



Jangan sampai ketinggalan informasi, ikuti roadshow Sampoerna University yang akan di gelar 27 April  dan 4 Mei mendatang. Pada tanggal 27 April, roadshow Sampoerna University ini digelar serentak di 5 kota yaitu Palembang, Bandung, Malang, Tangerang dan Semarang. Sedangkan pada tanggal 4 Mei akan digelar di Medan.

Hadiri roadshownya dan segera Daftar Sampoerna University untuk mendapatkan kesempatan meraih beasiswa yang lebih besar.

You Might Also Like

27 comments

  1. Keren nih kampusnya. Bisa dapat gelar ganda, pilihan fakultas juga banyak, fasilitas oke. Jadi nggak perlu berkecil hati lagi ya kalo nggak keterima di PTN. Kan ada Sampoerna University

    BalasHapus
  2. Pilihan fakultasnya banyak di sampoerna university ternyata, dari pendidikan sampai seni ada. Bisa jadi alternatif pilihan untuk jadi tempat kuliah

    BalasHapus
  3. jangan takut untuk mengejar mimpi karena selalu ada jalan untuk menuju kesana. Jangan ragu untuk mengejar harapan anak muda Indonesia!
    Beasiswa Sampoerna University adalah kesempatan langka untuk meraih pendidikan berkualitas dan mengembangkan diri menjadi pemimpin masa depan.
    Semangat bersaing semua!

    BalasHapus
  4. Dapet pekerjaan sebelum lulus tuh idaman banget. Buat Universitas-nya juga jadi nilai lebih loh. Artinya engga ada yg namanya pengangguran intelektual deh...
    Kasih tahu keponakan ah, yang lagi nyari universitas untuk lanjut kuliah tahun depan...

    BalasHapus
  5. Menarik nih informasinya. Kebanyakan memang lebih fokus untuk masuk PTN. Padahal, kalau pun nggak masuk ke PTN, kita bisa masuk ke perguruan tinggi swasta yang nggak kalah keren kualitasnya. Kayak Sampoerna University misalnya. Kita punya kesempatan untuk mendapatkan double degree dari Universitas Arizona. Kurang keren apalagi. Iya kan?

    BalasHapus
  6. ini sih recommended banget bagi yang pengen gelar USA tapi maunya kuliah tetep di dalam negeri. Sampoerna University jadi pilihan yang tepat untuk bisa dapetin dual degree

    BalasHapus
  7. Program yang jarang ada di universitas lain. Sampoerna University memang gak ada tandingannya, bisa double degree dan lulusannya juga pasti banyak diincar perusahaan besar

    BalasHapus
  8. Beberapa waktu lalu, pernah bincang-bincang juga seputar universitas swasta yang bagus. Dan Sampoerna University ini juga direkomendasikan. Aku rasa, selain masuk PTN, bisa kok milih univ swasta, asal bagus.

    BalasHapus
  9. Keren sekali ya bisa mendapatkan gelar ganda sekaligus

    BalasHapus
  10. Kesempatan emas ini dari Sampoerna University. Kuliah biaya lokal, tapi kurikulum internasional. Jadi jangan dilewatkan beasiswa ke Amerika.

    BalasHapus
  11. Jadi pengen kuliah lagi lihat berbagai kelebihan yang ada, kurikulum internasional, gelar ganda, apalagi program yang ditawarkan semuanya kekinian. Keren nih Sampoerna University

    BalasHapus
  12. Semoga yang dapat beasiswanya bener-bener tepat sasaran dan bermanfaat bagi sekitar

    BalasHapus
  13. Pokoknya buat yang ngga ketrima PTN ngga boleh down dulu. Siapa tahu ikutan Roadshow Sampoerna University malah jadi peluang baru dapat beasiswa two degrees luar negeri. Kesempatan ini jangan sampai disia-siakan deh, biar lebih banyak pengalaman saat kerja di dunia nyata.

    BalasHapus
  14. Semoga banyak lulusannya yang menebar manfaat di negeri ini, ya. Kampus udah bonafit begini, kan

    BalasHapus
  15. Harus dimanfaatkan banget tuh yang ingin double degree dari kampus di dalam negeri. Kapan lagi bs dapat gelar ganda dengan biaya yang terjangkau pula. Mantap nih Sampoerna University. Smg anakku kelak dpt beasoswa utk kuliah di situ.

    BalasHapus
  16. Aku juga sudah merekomendasikan Sampoerna University inj ke saudara kalau misal ngga keterima di Univ Negeri. Fasilitasnya bagus soalnyaapalagi ada program double degree

    BalasHapus
  17. Kolaborasi SU dengan kampus keren, dan punya kurikulum yang bagus pula, bikin peluang raih masa depan gemilang makin lebar

    BalasHapus
  18. Wuih keren abis deh ini Sampoerna University. Setelah tahu di universitas ini menerapkan kurikulum Internasional seperti Arizona University jelas bakalan banyak mahasiswa yang tertarik belajar secara mendapatkan dua gelar sekaligus itu kan masih jarang ya di negara kita ini

    BalasHapus
  19. Sampoerna University ini menjanjikan banget. Jadwal roadshow-nya masih ada nih. Saya mau memberi tahu adik saya, buat oerdiapan dia nanti kuliah.

    BalasHapus
  20. Sampoerna University ini jadi alternatif kampus selain PTN yang dapaf dipertimbangkan nih untuk adik-adik kelas 12 yang sedang mencari kampus untuk melanjutkan kuliah. Karena memiliki kurikulum internasional dan kualitas terbaik.

    BalasHapus
  21. rekomendasi banget nih buat adek adek unyu yang sekarang udah di penguhujung jenjang SMA untuk ambil kuliah di Sampoerna University. Selain fakultasnya oke oke, juga ada beasiswa dan bisa dapet double degree ya

    BalasHapus
  22. Keren nih bisa dapat double degree tp kuliahnya di Indonesia. Kalau zaman dulu udah ada Sampoerna University dan ada program beasiswa kyak gini, mau juga dong daftar beasiswa

    BalasHapus
  23. Sampoerna University roadshow semakin memberikan peluang bagi calon mahasiswa untuk memilih jurusan sesuai passion dan menekuninya di Sampoerna University yang supeerr kereenn. Ada banyak kelebihan serta keunggulan Sampoerna University daripada kampus lainnya.

    BalasHapus
  24. Wah, ada fakultas pendidikan juga ya. Semoga bisa turut mencetak pendidik-pendidik baru yang lebih berpikiran terbuka dan berwawasan luas supaya dunia pendidikan kita juga semakin maju.

    BalasHapus
  25. keren ya, sekarang makin mudah asal mau dan mampu aja nih :) semoga makin banyak generasi bangsa yang berkualitas membangun negeri :) keren Sampoerna

    BalasHapus
  26. Pentingnya memiliki kompetensi tinggi, yang dapat diperoleh melalui kurikulum pendidikan internasional yang relevan dengan perkembangan zaman. Ini mencerminkan kesadaran akan pentingnya mempersiapkan diri dengan keterampilan yang dibutuhkan dalam lingkungan global yang terus berubah.

    BalasHapus
  27. baca ini pengen kuliah lagi jadinya apalagi bisa duble degree dengan kelas internasional begitu, kampusnya juga sudah tidak diragukan lagi secara kualitas dengan kurikulum internasional begini

    BalasHapus