tekno

Berkenalan dengan Atma : Aplikasi Penyedia Lowongan Kerja Idaman

19.18.00

 

Persyaratan Lamaran Kerja

Mendapatkan pekerjaan idaman adalah impian semua orang. Namun tak semua orang dengan mudah mendapatkannya. Apalagi bagi yang baru lulus dan belum memiliki pengalaman kerja sama sekali. Ada kalanya terbersit kekhawatiran akan kesulitan mencari pekerjaan hanya bermodal ijazah saja. Tak perlu risau karena, ada juga perusahaan yang tidak mencantumkan pengalaman bekerja sebagai syarat penerimaan karyawan baru. Walaupun begitu jangan sampai kita berpuas diri, kita juga harus terus mengupgrade diri agar memiliki nilai jual. Dengan demikian semakin banyak kesempatan yang bisa kita raih. 

Lalu hal hal apa saja yang harus kita lakukan agar mendapatkan pekerjaan idaman? 

Cara mendapatkan pekerjaan idaman 

1. Kenali potensi diri

Bingung dengan potensi yang ada pada diri kita sendiri? Tenang saja, anda tak sendiri. Ada kalanya berinteraksi intensif dengan orang lain dapat menunjukkan potensi yang ada pada diri kita. Mengamati kebiasaan yang kita lakukan sehari hari juga dapat menunjukkan minat atau bakat kita terhadap sesuatu. Misalnya saja ketika kita membicarakan suatu barang, tiba-tiba saja ada teman yang tertarik dan berniat membeli barang yang kita bicarakan. Nah bisa jadi bakat anda ada dalam bidang penjualan. Nah, tunggu apa lagi, segera temukan potensi diri anda dan tentukan apakah pekerjaan idaman anda sesuai dengan bakat dan minat yang anda miliki.

2. Buat CV yang sesuai dan menarik

Ketika kita sudah ada niatan untuk mencari kerja tentunya harus mempersiapkan Curriculum Vitae atau CV yang menarik sebagai persyaratan Lamaran Kerja. Pada saat menuliskan CV jangan lupa sertakan ketertarikan dan pengalaman anda. Bila menguasai bahasa asing, jangan lupa untuk menyertakan sertifikat pendukungnya. Jangan lupa untuk menyematkan kontak yang mudah dihubungi. Bila menggunakan alamat email, buatlah alamat email yang baik dan sesuai dengan identitas anda.

3. Tingkatkan skill

Saat ini ilmu mudah sekali didapat baik secara offline maupun online. Banyak juga lembaga yang menyelenggarakan kursus gratis bersertifikat. Anda bisa mengikuti webinar maupun short course sesuai minat anda.

4. Perbanyak Informasi.

Mengikuti komunitas para pencari kerja dapat menambah pengetahuan kita tentang skill dan Persyaratan Lamaran Kerja apa yang paling banyak dibutuhkan oleh para penyedia kerja saat ini.  Kita pun dapat mencari informasi melalui buku-buku yang dapat kita baca secara gratis. Manfaatkan juga jaringan alumni maupun media sosial untuk mendapatkan informasi yang kita butuhkan.

5. Manfaatkan Aplikasi Penyedia Lowongan Kerja

Seiring dengan perkembangan teknologi, kini sudah ada aplikasi penyedia lowongan kerja yang memberikan semua info tentang Persyaratan Lamaran Kerja bagi para pencari kerja. Aplikasi ini bisa dimanfaatkan, baik oleh fresh graduate maupun yang ingin pengembangan karir. Memanfaatkan Aplikasi Penyedia Lowongan Kerja dinilai lebih praktis karena dengan mudah kita bisa mengikuti update terbaru. Kita pun bisa mengakses dari mana saja dan kapan saja. Salah satu Aplikasi Penyedia Lowongan Kerja yang lengkap adalah  Atma

Mengenal lebih Dekat Aplikasi Penyedia Lowongan Kerja : Atma

Atma adalah solusi praktis bagi para pencari kerja. Dengan menggunakan aplikasi yang bisa diunduh melalui Playstore, Atma menjadi Aplikasi Penyedia Lowongan Kerja yang berbasis komunitas dan bertujuan membantu para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan dengan lebih efektif dan efisien. Aplikasi ini menyediakan info lowongan pekerjaan fulltime maupun part time.

Cara mendaftar di Atma

1. Persiapkan no whatsapp aktif

2. Download Aplikasi Atma untuk Android di Playstore

 

Aplikasi Pencari Kerja


3. Buka aplikasi dan masukkan nomor whatsapp.

4. Tunggu ada pesan berisi nomor verifikasi, masukkan pada kolom yang tersedia.

5. Setelah itu buat Kartu Atma dengan menjawab pertanyaan yang diberikan. Pembuatan kartu atma ini dipandu oleh admin dengan nama Tama. Waktu yang butuhkan cukup singkat, kurang lebih hanya dua menit saja. Kartu atma ini bisa berfungsi sebagai pengganti CV tradisional yang bisa digunakan untuk memenuhi persyaratan Lamaran Kerja.

6. Jika kartu Atma sudah jadi, anda bisa mengubahnya kapanpun anda mau.

7. Pilih Komunitas. Sesuai dengan taglinenya, Atma sebagai Aplikasi penyedia Lowongan Kerja berbasis komunitas, maka di dalam aplikasi kita bisa memilih komunitas yang dapat membantu kita mendapatkan pekerjaan idaman.

Nah, jika tahap tahap diatas sudah dilewati berarti nama anda sudah resmi terdaftar di Atma. Sekarang waktunya untuk memanfaatkan fitur yang ada dan kemudian cari Kerja Idaman di Atma.

Fitur-Fitur Atma


  • Pekerjaan

Pengembangan Karir

Sikattt!

Fitur ini berisi lowongan pekerjaan yang tersedia. Didalamnya berisi keterangan jarak antara rumah kita dengan lowongan pekerjaan tersebut, kisaran gaji yang ditawarkan, tipe pekerjaan apakah full time atau part time, butuh pengalaman atau tidak, minimal pendidikan yang dibutuhkan dan lain lain. Di halaman ini juga terdapat keterangan berapa orang yang melamar dan kapan tenggat lamaran dikirimkan.

Rekomendasi Atma

Halaman ini berisi rekomendasi pekerjaan yang sesuai dengan kartu atma kita.

Gaji Tinggi

Siapa yang tidak menginginkan gaji tinggi, nah semua orang pasti menginginkanya. Jangan khawatir karena atma juga menyediakan informasinya.

Paling Dekat

Kerja di lokasi yang jaraknya dekat dengan tempat tinggal adalah salah satu keuntungan tersendiri. Atma juga menyediakan fitur yang mendukung informasi tersebut.

Terbaru

Disinilah penawaran lowongan kerja terbaru akan muncul. Kita dapat dengan mudah melihat updatenya.

  • Komunitas

Sebagai aplikasi penyedia lowongan kerja berbasis komunitas, atma menyediakan berbagai komunitas yang sangat berguna bagi para pencari kerja. 
Komunitas tersebut diantaranya: 
-Komunitas andalan yang membantu untuk pengembangan karir agar lebih baik. 
-Komunitas Curhat karir yaitu dimana kita dapat membicarakan apapun seputar dunia kerja. 
-Ngobrol Santuy adalah komunitas untuk berkenalan dengan teman baru dan ngobrolin hal random
- Persiapan Kerja (CV, Interview) Tempat dimana kita bertanya seputar pembuatan CV dan tips tips interview. Bahkan kita dapat memberikan CV kita untuk dibedah dan dikoreksi dimana kekurangannya.
-Bahasa Inggris adalah komunitas untuk belajar bahasa inggris khususnya bahasa Inggris dalam dunia kerja.
-Info loker Bodong : komunitas yang mengupas tuntas semua loker bodong dan ciri-cirinya
- Komunitas berbasis daerah seperti Jabodetabek dan Bandung 

Cari Kerja Idaman di Atma

  • Chat

Untuk memperlancar komunikasi disediakan fitur chat.

  • Akun

Disinilah kita bisa memperbaharui kartu Atma kita, mengganti tipe pekerjaan yang kita inginkan, upload dokumen dan membagikan kartu Atma kita melalui pesan whatsapp.

Keuntungan menggunakan atma :


1. Lebih Efektif dan Efisien

Aplikasi Pencari Kerja ini ini mempermudah kita mendapatkan informasi lowongan kerja terbaru darimana saja dan kapan saja. Dengan satu aplikasi kita bisa hemat waktu dan biaya.

2. Menambah jaringan dan Relasi

Sebagai apilkasi yang berbasis komunitas, Atma memungkinkan kita untuk menambah jaringan dan relasi dari berbagai komunitas yang ada di dalam aplikasi.

4. Informatif.

Informasi lowongan pekerjaan yang diberikan oleh Atma sangat jelas sehingga kita tidak perlu mengira-ngira lagi, misalnya berapa gaji yang akan di dapat.

5. Pengembangan Karir

Melalui komunitas yang ada kita bisa terus mengupgrade diri agar dapat mengembangkan karir ke arah yang lebih baik.

6. Cari Kerja Idaman di Atma 

Melalui aplikasi pencari kerja Atma, kita bisa mendapatkan pekerjaan yang kita impikan. Kita bisa mencari pekerjaan dengan alokasi gaji yang jelas di awal atau memilih pekerjaan yang dekat dengan tempat tinggal kita.

Nah teman-teman yang sedang mencari kerja atau ingin mengembangkan karir, sudah saatnya Cari Kerja Idaman di Atma dan dapatkan semua keuntungannya.

You Might Also Like

74 comments

  1. aku juga udah nyobain aplikasinya, sangat patut diapresiasi aplikasi Atma ini. fiturnya sangat lengkap untuk membantu dalam mencari lowongan kerja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ngebantu banget buat fresh graduate atau yang belum paham dunia kerja

      Hapus
  2. Wah mantep ini buat nyari kerja apalagi bisa difilter sesuai yang dibutuhkan, pastinya memudahkan buat fresh graduate yang baru lulus. Dengan aplikasi pastinya lebih memudahkan, terima kasih informasinya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa... banyak banget informasi tentang pengalaman seputar kerja dan dunia kerja. Buat yang belum pernah kerja sama sekali jadi bisa ngebayangin gimana dunia kerja itu sebenarnya...

      Hapus
  3. Saya sudah install juga Atmma Aplikasi Penyedia Lowongan Kerja ini, Mbak.
    Sangat efektif dan efisien dalam mencari kerja idaman. Terus ada pengembangan karir lewat komunitas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, adanya komunitas di apilasi atma ini adalah ide yang brilian. Jadi belajar banyak dari komunitas-komunitas tersebut...

      Hapus
  4. Fitur2nya kece ya aplikasi atma ini. Sangat membantu buat yang sedang mencari pekerjaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ngebantu banget apalagi buat yang belum. Berpengalaman.. Informatif..

      Hapus
  5. Mencari kerja tuh momok banget apalagi buat fresh graduate yang belum punya pengalaman kerja. Untung ada Atma yah, memudahkan banget buat jobseeker mencari perusahaan idaman sesuai kualifikasi.

    BalasHapus
  6. Bener-bener dimudahkan sekali ya pencari kerja jaman Now. Tinggal kita perbagus CV supaya lebih menjual dengan cara menambah skill.

    Aplikasi Atma wajib di share ke sodara teman dan keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih apalagi mereka yang masih fresh graduate

      Hapus
  7. Aplikasi yg banyak dibutuhkan orang ya, akses mudah dan cepat. Dan yang paling penting antisipasi info loker bodong juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa ini penting banget biar ga kejebak loker bodong...

      Hapus
  8. wah menarik adanya aplikasi atma ini bisa membantu para jobseeker ya. Betul CV ini akan jadi kesan bagi para instansi atau perusahaan di tuju. seneng di atma ada komunitas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata jaman sekarang bisa bikin CV lewat Canva ya mba. KEbayang jamanku dulu nulis di word trus diprin masukkin ampop coklat wkwkwk. Tapi emang Atma ngebantu fresh graduate banget.

      Hapus
    2. Iya buat yang belum pengalaman penting banget donlod atma

      Hapus
    3. Sekarang udah ga musim amplop coklat hahahaha

      Hapus
  9. Aplikasi penyedia lowongan kerja begini menolong banget bagi para pencari kerja. Terasa lebih mudah mencari kerja idaman. Mau itu dari jenis kerjanya atau pun lokasinya...

    BalasHapus
  10. Asik banget yaa..kenalan sama Atma dan bisa memanfaatkan untuk mendapatkan pekerjaan idaman yang tentunya dengan gaji yang sesuai dengan latar belakang pendidikan. Yang seru, ada komunitasnya juga nih.. Jadi bisa ikutan nimbrung curhat dan bergaul ke sesama job seeker.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa.. Jadi nambah pengalaman meskipun belum ngalami sendiri

      Hapus
  11. Baru tahu ada aplikasi penyedia jasa lowongan semacam ini, dengan fitur-fiturnya yang cukup lengkap bahkan hingga pertanyaan soal gaji juga. Thank infonya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, ngebantu banget buat yang cari kerja..

      Hapus
  12. Wah, keren ya. Berbasis komunitas. Biasanya memang mencari kerja akan lebih mudah jika sudah melalui proses rekomendasi atau berbasis komunitas seperti ini. Bergabung dengan komunitas seperti ini biasanya juga membuka peluang dan kesempatan lebih besar.

    BalasHapus
  13. Sangat bermanfaat sekali aplikasi seperti atma ini. Saya juga suka liat-liat kerjaan yang bisa remote dan freelance gitu. Kali aja ada yang nyangkut, lumayan bisa cari tambahan dari rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa.. Mayan jugaaa ya, bisa loh cari kerjaan sesuai passion kita di Atma..

      Hapus
  14. Zaman sekarang apapun tersedia, bahkan cari lowongan kerja bisa langsung dari aplikasi, beda sekali dengan dulu yang hanya mengandalkan surat kabar. Sekarang tinggal individunya, sanggupkah memanfaatkan momen ini untuk sukses meraih pekerjaan impian?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya semua tergantung semangat dan kemauan juga. Yaa

      Hapus
  15. Aku belum instal ini mbak, tapi sepertinya menarik juga ya, Penyedia Lowongan Kerja ini, terbilang efektif dan ada pengembangan karir lewat komunitasnya

    BalasHapus
  16. Baru tahu dan akan sebarin ke keluarga dan orang-orang yang sedang butuh pekerjaan.

    BalasHapus
  17. Atma, aplikasi ini sya rasa sangat dibutuhkan masyarakat Indonesia ya. Yuk sebarkan ke lebih banyak orang. Agar makin banyak yang merasakan manfaatnya ini. Banyak yang terbantu dalam mencari lowongan pekerjaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih ngebantu banget buat yang nyari kerjaan karena begitu ada lowongan kerja notifnya muncul..

      Hapus
  18. Cona ya atma ini nyediain jg fitur buat cv dan sama kursus online buat ningkatin skill, makin mantep deh kalau bgitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada kok di fitur komunitas, membahas soal CV sampai tuntas

      Hapus
  19. saya juga menggunakan aplikasi Atma untuk bergabung dengan komunitasnya, bagus untuk ningkatin skill kita ya, ada komunitas banyak di sana, yang bakal bantu upskilling knowledge sama skill kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, banyak banget pengetahuan tentang dunia kerja yang baru aku tau

      Hapus
  20. Saat ini kita dimudahkan dalam mencari informasi apapun ya Mbak, tak terkecuali info loker juga ada lo. Apalagi ada fasilitas berapa jarak yang bisa ditempuh, ataupun informasi² penting lainnya. Dengan 1 aplikasi kita bisa mencari tahu itu semua, Yeay!

    BalasHapus
  21. Wow, fitur aplikasi Atma ini lengkap juga ya, Kak. Bagaimana pun para pencari kerja dimanjakan sama fitur-fitur Atma ini dong! Keren

    BalasHapus
  22. Bahagia sekali mengenal apps lowongan kerja yang mudah dan banyak kesempata untuk para job seeker memperoleh pekerjaan sesuai dengan background pendidikan dan skills yang dimiliki.
    Atma bener-bener aplikasi terpercaya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, banyak info, praktis dan lebih hemat cari i do loker terbaru...

      Hapus
  23. di zaman serba digital saat ini, semuanya jadi serba mudah ya, Kak. Kalau dulu orang mencari lowongan pekerjaan biasanya di koran-koran. Nah, sekarang ini tak perlu repot beli koran, tinggal unduh aplikasi penyedia lowongan kerja, beres.

    BalasHapus
  24. Ada di aplikasi jadi gampang pas ada info update loker, bisa langsung kirim CV. Memudahkan ya Atma ini

    BalasHapus
  25. Sekarang aplikasi penyedia lowongan kerja makin banyak, ya. Makin bingung milihnya ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pilih yang fiturnya paling lengkap dan informatif aja kak

      Hapus
  26. Ah, andai si ATMA ini muncul beberapa tahun lalu pas kita-kita masih baru lulus sekolah ya kak, pasti lebih mudah deh cari kerja hahaha. Bakalan kurekomendasiin ke adikku sih ini, keren banget sih aplikasinya gak ribet buat job hunter

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tapi ga ada salahnya buat join karena informatif banget...

      Hapus
  27. Untuk sebuah aplikasi, Atma cukup lengkap fitur-fiturnya dan sangat membantu para pencari kerja.

    BalasHapus
  28. wah makin banyak peluang nih yaa buat cari pekerjaan. Emang era digital, cari kerja yaa via digital yaa, makin praktis nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kita jangan sampai ketinggalan jaman dong. Kudu manfaatin teknologi juga..

      Hapus
  29. Manfaat banget sih menurutku Atma ini, baik untuk yang nyari kerjaan maupun yang masih survey2 ajaa gitu.. banyak yang nyari dan jangan sampai terjebak loker abal2 gitu yaa

    BalasHapus
  30. Wah iya, asik ya
    Sekarang cari pekerjaan idaman makin mudah
    Ada Atma yang siap membantu

    BalasHapus
  31. Solusi banget buat fresh graduate nyari pekerjaan yang sesuai keinginan dan pastinya sesuai juga dengan spesifikasi. Mudah banget melakukan pencarian dengan aplikasi seperti ini ya. Beneran bermanfaat banget sih ya

    BalasHapus
  32. Fitur sikatt ini sangat bermanfaat dna banyak dicari nih sama jobseeker. Apalagi bisa ya kita mendapatkan loker yang jaraknya sesuai dg domisili kita

    BalasHapus
  33. Aplikasi Atma sebagai dewa penolong bagi pencari pekerjaan. Semoga sobatku yg belum mendapatkan pekerjaan dimudahkan segera mendapat pekerjaan yg diinginkan.

    BalasHapus
  34. Bener banget kalau potensi diri itu penting untuk mendapatkan pekerjaan. Btw, baru tahu ada aplikasi namanya Atma untuk cari loker. Asyik nih kalo ada aplikasinya gak usah pusing cari.

    BalasHapus
  35. Kehadiran aplikasi Atma ini membantu banget nih buat mereka yang sedang mencari kerja. Nggak ribet lagi ya pastinya beli-beli koran buat mencari lowongan kerja

    BalasHapus
  36. Jadi lebih mudah dan praktis juga paperless yaa..
    Melamar kerja melalui apps Atma.
    Aku juga kemarin iseng-iseng bikin lamaran di Atma. Hehhe..

    BalasHapus
  37. Kehadiran Atma ini sangat membantu sekali yak, memudahkan buat yang tengah mencari pekerjaan. Dan zaman sekarang mengenali potensi diri dan meningkatkan skill itu juga ngaruh bgt buat nyari kerja.

    BalasHapus
  38. wah ada komunitasnya, ini yang bikin kit amelebarkan sayap ya apagi ada pengembangan dirinya juga

    BalasHapus
  39. Mayan banget ya Bun aplikasi ini memudahkan segalanya buat para pencari kerja di jaman milenial ini. Hepi banget anak jaman now nih

    BalasHapus
  40. Asyik banget nih, kebetulan aku juga lagi cari opportunity lain. Selama ini cuma gunain LinkedIn, jobstreet, dan lainnya nanti aku berkunjung ke Atma juga. Ada lowongan freelancer juga, menarik banget kayanya nihh

    BalasHapus
  41. Wah aku juga mau download ah

    BalasHapus
  42. Wah perlu download nih

    BalasHapus
  43. Tak pikir aplikasi punyanYA Universitas Atmajaya Jakarta. Ternyata bukan ya. Semoga makin banyak yang dibantu untuk mendapat pekerjaan di aplikasi ini

    BalasHapus