review

Tips Memilih Ac Hemat Sesuai Kebutuhan bersama AC LG DUAL COOL with Watt Control

07.01.00

AC LG DUAL COOL With Watt control Tips Memilih Ac Hemat Sesuai Kebutuhan

Tips Memilih Ac Hemat Sesuai Kebutuhan Bersama AC LG DUAL COOL with Watt Control

Zaman sekarang semakin banyak barang-barang yang bergeser nilainya. Banyak barang-barang yang dulu dianggap sebagai barang mewah namun sekarang menjadi barang yang lazim dimiliki oleh segala lapisan masyarakat. 

Jadi teringat, dulu pada waktu masih kecil di kampung hanya ada satu orang yang memiliki televisi, yaitu orang tua saya. Kalau ada pertandingan tinju, misalnya saja Mike Tyson yang main, maka orang orang kampung akan berduyun-duyun datang ke rumah. Dengan menggelar tikar kami ramai ramai menonton tinju di teras rumah. Karena belum ada listrik, accu pun jadi andalan untuk dijadikan sumber listrik. 

TV pun dipindah ke teras, kebetulan teras rumah ortu saya cukup luas untuk menampung banyak orang. Kalau tidak ada pertandingan besar atau hari-hari biasa, juga masih ada yang menonton televisi di rumah yaitu tetangga sekitar yang notabene anggota keluarga besar. Biasanya sih semua ikut ke rumah, namun yang tidak berniat nonton membawa selimut dan bantal sendiri, jadi ketika yang lain nonton dia bisa tidur dengan nyaman. 

Setelah tahun-tahun berlalu. TV, bukanlah barang mewah lagi. Semenjak listrik masuk kampung saya, berangsur angsur masyarakat sudah memiliki televisi. Dan kini jangan ditanya, mobil dan motor keluaran terbaru sudah bukan barang aneh lagi. Itu karena batas antara barang mewah dan kebutuhan kini sudah tipis lagi. Asalkan barang tersebut dibutuhan dan tidak ada masalah dalam perawatan termasuk segala biaya yang mengikutinya maka orang-orang makin tak segan untuk menggunakan. 

Salah satu barang yang juga dahulu dianggap mewah namun kini sudah dimiliki oleh segala lapisan masyarakat adalah AC. Ya, kini AC sudah menjadi barang yang lazim dimiliki setiap orang. Hal ini disebabkan oleh udara yang semakin lama semakin gerah diikuti perkembangan teknologi yang memungkinkan penggunaan AC yang hemat listrik. Tahulah kita bahwa dahulu momok para pengguna AC itu adalah tagihan listrik yang membengkak. Dengan adanya teknologi AC hemat listrik, maka AC tidak menjadi barang mewah lagi.

AC LG DUAL COOL With Watt control solusi AC hemat listrik

Tips dalam memilih AC antara lain 

Pilihlah AC yang hemat energy dan pilih yang PK nya sesuai kebutuhan, yaitu yang sesuai dengan luas ruangan anda. Dan pilihlah AC yang memiliki fitur pembersih udara, sehingga lingungan anda lebih sehat. Garansi yang lama juga dapat dijadikan pertimbangan dalam memilih AC. Karena hanya produsen AC dengan kualitas bagus yang mau memberikan garansi untuk waktu yang panjang.

Tips memilih AC sesuai luas ruangan: 

· Untuk ruangan dengan luas 10m2 gunakan AC ½ PK 

· Untuk ruangan dengan luas 14m2 gunakan AC ¾ PK 

· Untuk ruangan dengan luas 18m2 gunakan AC 1 PK 

· Untuk ruangan dengan luas 24m2 gunakan AC 1 ½ PK 

· Untuk ruangan dengan luas 36m2 gunakan AC 2 PK 

Hitunglah luas ruangan anda sehingga bisa memilih PK AC sesuai dengan kebutuhan. Pemilihan PK yang tepat juga membuat anda terhindar dari penggunaan AC yang tidak perlu. 

Untuk menjawab semua kebutuhan anda, kini hadir AC LG DUAL COOL with Watt Control, AC LG DUAL COOL with Watt Control adalah AC keluaran terbaru dari LG yang memiliki fitur pengaturan watt listrik sehingga pengguna bisa hemat berlipat. Fitur ini memungkinkan pengguna memangkas penggunaan listrik yang tidak perlu karena wattnya bisa diatur sesuai kebutuhan. 

Berikut ini keunggulan AC LG DUAL COOL with Watt Control dibandingkan dengan produk lain : 

1. Memiki teknologi inverter yang terbukti dapat menghemat listrik, ditambah lagi 3 pilihan watt yang berbeda yang dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan. Dengan 1x tekan tombol watt control anda akan menggunakan listrik 80% dari seharusnya, sehingga penggunaan listrik hanya 419 watt. Jika anda menekan tombol pengaturan watt dua kali maka listrik yang digunakan hanya 60% menjadi 312 watt dan jika anda menekan 3 kali maka listrik yang digunakan hanya 40% saja atau 215 watt saja. 

AC LG DUAL COOL With Watt control AC dengan watt kecil hemat berlipat

2. LG berani menjamin kualitas kompressornya, oleh karena itu mereka berani memberikan garansi hingga 10 tahun. 

3. Dengan kompresor dual inverter AC LG DUAL COOL with Watt Control mampu mendinginkan lebih cepat, selain itu juga menghasilkan suara yang lebih halus. 

4. Desain yang simple sangat cocok dengan kondisi perumahan masa kini yang minimalis. 

5. Memiliki teknologi canggih ionizer yang dapat membasmi particle mikro berbahaya seperti virus dan bakteri sehingga lingkungan anda lebih sehat, 

6. Menggunakan teknologi PCB paling mutakhir sehingga dapat bekerja dalam berbagai tingat voltase, maupun lonjakan voltase yang tiba-tiba. 

7. Memiliki fitur auto cleaning dan jet dry. Yaitu pembersihan heat secara otomatis dan kemampuan menjaga ruangan agar tetap kering dan segar. 

8. Memiliki fitur SmartThinQ yang memungkinkan pengaturan AC berbasis android. Dengan AC yang terhubung Wifii anda bisa mengatur penggunaan AC dengan mengunduh aplikasi smartThinQ. 


Tidak berlebihan rasanya jika AC LG DUALCOOL with Watt Control ini memiliki tagline hemat berlipat. Karena teknologi yang dimilikinya memungkinkan anda tetap mengoperasikan perangkat elektronik lainnya bersamaan dengan AC.

AC LG Dual Cool dengan watt control yang hemat listrik


Setelah AC kira kira barang apa lagi ya, yang dahulu dianggap mewah dan hanya dimiliki oleh orang-orang kaya, namun kini bisa dimiliki dan digunaan sehari-hari oleh semua lapisan masyarakat? 



You Might Also Like

94 comments

  1. Terima kasih buat tipsnya yah mbak, bermanfaat banget buat penempatan AC sesuai ruangann
    Kini siapapun bisa milikin AC yah mbak, Apalagi yg AC LG DUALCOOL dengan Watt Control yang hemat listrik ini, hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mba, kini meskipun pakai AC ga takut tagihan listrik membengkak lagi

      Hapus
  2. Saat ini terutana di perkortaan, AC sudah jadi kebutuhan primer deh. Meski kadang pas bayar listriknya bikin menjerit.

    Eh tapi klo pakai LG kayaknya gak bakalan meroket deh bayar listriknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi iya, Jakarta panas banget ya mbak. cpoba berpindah ke AC LG DUAL COOL aja mbak...

      Hapus
  3. Yang paling penting g cuma dingin y mbak tp bisa menjaga ruangan dari partikel berbahaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, apalagi zaman sekarang gitu loh, kualitas udaranya jauh lebih buruk bila dibandingkan beberapa tahun lal...

      Hapus
  4. Wah ada cara ngitung PK nya AC..ilmu baru nih
    Makasii yaa

    BalasHapus
  5. Baca deretan keunggulannya lumayan banyak ya mbak. Noted brand dan typenya nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, senang kalau teknologi membuat semuanya jadi lebih mudah dan meringankan gini...

      Hapus
  6. Di kantor kayaknya kurang tepat deh milih AC nya, contohnya di ruang kerjaku itu ukurannya kecil tapi AC nya dua wekekekeke. Kebayang kalo hidup semua dingiiin bangettt.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau orangnya banyak ya memang butuh lebih banyak AC Mas, kalau di rumah kan orangnya ya cuma anggota keluarga aja, kecuali alau lagi ada acara kumpul-kumpul sih...

      Hapus
  7. Apalagi udara makin gerah,makin banyak yang pakai AC ya Mbak. Di Depok Jabar kalau ga pakai AC duh bisa keringetan baju basah tiap hari:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, AC udah jadi kebutuhan yang gak bisa diganti dengan produk lain ya mbak...

      Hapus
  8. Aku baru tahu hlo Mbak kalau beli AC disesuaikan dengan luas ruangannya. Tfs yaa, Mbak... Kebetulan aku juga mikir beli AC buat di rumah suami

    BalasHapus
  9. Sepeda motor mbak. Dulu kayak mewah banget sekarang mah semua bisa memilikinya. Hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya juga ya, semua orang sekarang punya sepeda motor...

      Hapus
  10. Aku kalo beli AC yang kuperhatikan itu AC nya bisa hemat listrik dan bisa menghindarkan kita dari partikel berbahaya. Di rumahku juga pakai LG mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, apalagi zaman sekarang di perkotaan. udara bersih itu mahal...

      Hapus
  11. Leptop mba bener ga?zaman dulu aku kuliah aja kebanyakan komputer/pc yang punya kalau leptop jarang horang kayah aja yg punya tapi sekarang kayaknya pada punya wong tukang ayam bakar depan kantor aja pake leptop bo xixxi..
    btw aku juga pengen beli AC cuman di Cimahi itu kalau udah dingin mbo boro pake AC hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha...iya sih kalau daerah dingin emang belum perlu AC. Biasanya yang pake cuma di kantor kantor gitu..

      Hapus
  12. Ini nih yang dicari-cari. AC Inverter emang udah lebih praktis dan ekonomis ya, mbak ;D
    Juara di hati dan kantong pastinya *uppss

    BalasHapus
  13. AC dengan teknologi inverter memang terbukti lebih hemat ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, jadi tenag meskipun pakai AC lama lama..

      Hapus
  14. AC di rumah kami sudah mulai terseok-seok, waktunya ganti nih, pengennya sih beli yang PKnya gede, biar bisa 2 ruangan langsung hahaha
    Pengen ganti AC LG ah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kalau beli AC emang kudu disesuaikan sama ruangannya juga...

      Hapus
  15. Asik makin hemat kantong dan makin sering nih kumpul keluarga di ruangan tamu

    BalasHapus
    Balasan
    1. makin asik ngumpulnya soalnya suasananya sejuk...

      Hapus
  16. Jadi inget, dulu pas mau beli AC harus keliling ke banyak toko dan mall. Demi apa, demi cari AC yang hemat listrik dan murah, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, kalau gini kan enak. Udah tau tipe apa yang dibutuhin...

      Hapus
  17. lagi nih merk andalan banget, hampir semua elektronik di rumah bermerk lagi karena puas sama performa & keawetannya :)

    BalasHapus
  18. AC yang hemat listrik sekarang menjadi pilihan ya kerena partikel berbahaya harus diminimalisir,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, hemat listrinya juga jadi bagian penting yang perlu dipikirkan..

      Hapus
  19. Kalau di kampungku, AC itu masih menjadi barang mewah. Soalnya cuma orang berada saja yang sudah punya AC. Kalau kipas angin, semua warga di kampungku rata-rata punya semua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi sepertinya sebentar lagi bakalan jadi barang yang dimiliki semua kalangan kak, seperti kulkas dulu juga cuma dimiliki kalangan berada. Sekarang hampir semua rumah memiliki kulkas...

      Hapus
  20. Beberapa tetangga pakai ac, tapi di ruang tertentu aja, kaya kamar. Mereka agak ada masalah dengan pernapasan gitu. Makanya butuh ac yang bagus kaya LG

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang fitur fiturnya nggak cuma tentang suhu aja, tapi kualitas udara juga diperbaiki...

      Hapus
  21. Mesin cuci juga sekarang mulai banyak yang butuh kelihatannya Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, sekarang makin banyak yang berpikir praktis. Jadi produk seperti mesin cuci pun bukan lagi barang mewah

      Hapus
  22. aku baru paham sama ukuran PK ac. ternyata ruang sekamar kecil cocoknya pake 1/2 PK ya. pantes adikku ngomel pas aku sarankan beli 1 PK.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, kalau ruangannya kecil ya mending pakai yang kecil juga PKnya. Itu udah cukup..

      Hapus
  23. waduh mbaaak. di rumahku sekarang puanaaasnya poooool. Inget banget dulu 2009 masih adem enak. Sekarang udah sumpek pek pek, semrawut, macet, duuuuh jadi pengen pindah rumaaaah. Yah, terus sekarang kepikiran beli AC hiks. Kalau kipas angin gampang bersin karena debunya kemana-mana

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kalau AC bisa menyaring udara jadi lebih bersih dan sehat. Nah kalau beli AC udah tau kan mau pilih yang mana?

      Hapus
  24. Ac kerwn ya bs berhemat listriknya selama ini ac kan selalu jd kambing hitam listrik mahal di rumah2..heu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha... makanya pilih yang inverter seperti AC LG ini, jadi lebih hemat...

      Hapus
  25. LG dari dulu memang terknal hemat listriknya ,, dirumah blm pakai dih tapi rumh kakakku pakai LG sejak lama

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya LG emang merk yang udah dikenal kualitasnya dari dulu..

      Hapus
  26. Wah, noted deh tipsnya. Bisa jadi acuan saat milih jika nanti perlu AC. Bandung udah mulai panas nih. Kudu mulai pertimbangin pake AC. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya mbak, kalau mau beli kudu perhatikan tips tipsnya biar sesuai kebutuhan

      Hapus
  27. Kalau ada AC hemat yang bisa diatur gini jadi nggak khawatir jebol bayar listrik ya

    BalasHapus
  28. Perlu banget ya kalau di perkotaan AC ini, soalnya panas banget. Kalau di rumahku maish adem Mbk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, udah ga jadi barang mewah lagi, tapi jadi kebutuhan...

      Hapus
  29. Bener banget mba. Sekarang pakai AC tuh berasa banget jadi sesuatu yang wajib. Mmh aku pernah salah beli AC yang nggak sesuai ama PK. Jadi ya agak panas ruangannya. Hehheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, besarnya PK harus sesuai sama luas ruangannya juga... jadi penggunaan AC bisa efektif

      Hapus
  30. AC model inverter biasanya yg lebih hemat ya mbak. Hemat berarti ada kaitannya sama pembayaran listrik buat ibu2 penting banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa... penting banget buat ibu ibu dan jadi pertimbangan banget..

      Hapus
  31. AC idaman banget ya, bagus hemat dan bikin udara dirumah bersih juga. Pengen deh punya ini.

    BalasHapus
  32. Alhamdulillah kalo gtu aku mantep beli LG buat dipasang di rumah

    BalasHapus
  33. Rekomendasi nih untuk dipasang di rumah, secara hemat listrik dan suara dengungan juga halus

    BalasHapus
  34. Noted bgt nih mba buat referensi klo mo beli AC, kdg tuh iklannya kece bgt tp performanya blom tentu

    BalasHapus
  35. Semua fitur idaman sudah "keangkut" semua sama LG DualColl Watt Control ini.

    Jadi, tolong kirim 1 unit yang 1 PK ke rumah ya, mba HAHAHA

    BalasHapus
  36. Saya dulu pernah pakai LG dan yess hemat bangeeett berasa di pengeluaran bulanan hihi

    BalasHapus
  37. Wah makasih tipsnya kak. Pas banget aku lagi cari AC nih kak

    BalasHapus
  38. Pas banget, aku lagi cari referensi AC hemat. Lagi liat-liat juga yang cocok wattnya. Perlu AC karna dapetin udara yang terfilter itu susah sekarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, udara bersih makin susah dicari. salah satu solusinya ya pakai AC

      Hapus
  39. Di kota sepanas Semarang, AC merupakan kebutuhan yang tak bisa dipungkiri. Makanya harus pandai2 pilih AC yang hemat ya seperti AC LG Dual Cool ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, pengetahuan soal produk itu penting banget sebelum memutuskan untuk membeli

      Hapus
  40. AKu baru kali ini tau ada AC yg bisa dikontrol wattnya hehe. Lumayan ya buat menghemat pemakaian listrik di rumah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, fitur baru yang ajib banget. dambaan emak emak hehehe

      Hapus
  41. Iya...
    pemilihan pk ini perlu diperhatikan banget.

    Makanya..
    Kami suka berlama-lama di Masjid.
    Karena AC nya adeemm beud...kebayang makenya pasti yang pk nya besar.

    BalasHapus
  42. Kalau aku yang penting ramah lingkungan, sehat dan tentunya ngga boros

    BalasHapus
  43. Di kamar juga pakai AC LG tapi nggak tahu yang tipe apa. Btw saya malah baru tahu patokan ukuran ruangan untuk penggunaan AC. Makasih ya mba tipsnya.

    BalasHapus
  44. Saya masih belum punya AC nih Mbak. Niatnya sih klo udah pindah di rumah sendiri baru beli AC juga. Kayaknya yg setengah PK saja karena ruangannya yg imut2. Coba nanti cek LG ini juga ahh. Makasih ya Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, pilih yang sesuai ruangan jatuhnya lebih hemat

      Hapus
  45. Bagus ini bun ACnya, ntr aku mo rekomen ke paksu buat kamar anak2 yg sementara blom difungsikan 😂😂

    BalasHapus
  46. 1st time coming here

    halahh
    wong AC sekarang banyak dipakai di bedeng" kos"an kumuh di jakarta
    sekarang udah jadi kebutuhan euy

    BalasHapus
  47. Teknologi sekarang makin keren ya, Mbak, apalagi untuk Ac dengan teknologi inverter yang bisa menghemat listrik sampai 40 persen. Semoga tahun ini bisa ganti pakai AC LG DUALCOOL with Watt Control ya kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin.. duh ga kebayang, rumah nyaman tapi tagihan tak membengkak...

      Hapus
  48. Dengan begini, bisa membantu mengurangi konsumsi listrik setiap bulannya ya. maksudnya tidak menjadikan biaya listrik membengkak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong, makanya AC LG DUAL COOL WITH WATT CONTROL ini dambaan emak emak banget

      Hapus
  49. Wahhh, keren mbak tipsnya. Jadi bisa mikirin mau beli Ac yang gimana nih. Hhaha

    BalasHapus
  50. Noted, mba..
    Terus terang tiap mau beli AC gak jadi mulu takut tagihan listrik bengkak hihihii

    BalasHapus