Resep

KRAFT Crolette Menu Simpel dan Praktis yang Kaya Gizi

00.18.00

KRAFT Crolette

Haloo... apa kabar Bunda bunda semua, masih lancar kan puasanya? Gimana puasa si kecil Bun, masih semangat kan? Di bulan puasa begini sebagai ibu rumah tangga dituntut untuk membuat menu Ramadan yang kreatif. Apalagi jika ada si kecil yang masih belajar puasa. Agar mereka semangat menikmati menu buka puasa atau sahur, bunda harus putar otak untuk membuat menu baru yang menggugah selera. Salah satu resep kreatif ramadan yang wajib dicoba adalah KRAFT Crolette. Apa itu KRAFT Crolette? Yang jelas olahan keju cheddar ini selain enak dan bergizi juga sangat praktis dan mudah dipraktekkan.

Hampir setiap anak menyukai keju, rasanya gurih dan menambah rasa pada setiap masakan. Dari 400-an jenis keju yang ada di dunia, di negara kita ini jenis keju yang paling terkenal adalah keju cheddar kemudian diikuti keju mozzarella. Keju Cheddar adalah salah satu keju yang terbuat dari susu yang dipasteurisasi. Keju yang berasal dari Inggris ini bertekstur keras, berwarna putih pucat hingga kuning gading dengan rasa yang cukup tajam dan gurih.

Keju Cheddar digunakan untuk campuran masakan dan membuat kue. Jenis keju ini termasuk yang paling banyak dikonsumsi di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri Keju KRAFT Cheddar sudah mencuri hati ibu-ibu karena rasa dan kualitasnya yang terjamin dengan harga terjangkau. Kita bisa membelinya dengan mudah di minimarket bahkan warung di dekat rumah. 

Kemasan Keju Kraft Cheddar

Keju KRAFT Cheddar ukuran 30 gr dan 70 gr dikemas dalam sachet, sedangkan untuk ukuran 165 gr keatas dikemas dalam alumunium foil yang dilapisi kotak kardus. Setiap kemasan mencantumkan logo halal, produsen, informasi nilai gizi, komposisi, kode produksi dan tanggal kadaluarsa serta no BPOM.

Untuk Keju KRAFT Cheddar ini nomor BPOMnya adalah : BPOM RI MD 80401009131. Jika kita cermat mengamati informasi dalam kemasannya maka dengan mudah kita akan menemukan berbagai keunggulan Keju KRAFT Cheddar ini.

Kandungan Gizi Keju KRAFT Cheddar

Keju KRAFT Cheddar mengandung Calcimik yang kaya akan kalsium, Protein, dan Vitamin D. Ketiga nutrisi tersebut sangat baik untuk menjaga kesehatan kita, adapun manfaatnya adalah :

1. Kalsium 

Selama ini manfaat kalsium yang paling terkenal adalah untuk kesehatan gigi dan tulang. Padahal masih banyak manfaat lain dari kalsium yaitu membentu pembuluh darah mengalirkan darah ke seluruh tubuh, membantu pelepasan enzim dan hormon di seluruh bagian tubuh, mendukung pergerakan otot dan membantu menyalurkan pesan dari otak ke anggota tubuh. Oleh karena itu penting sekali peran kalsium untuk tubuh kita.

2. Protein

Protein dari susu sangat dibutuhkan oleh tubuh karena bermanfaat untuk membangun otot, mencegah kerusakan otot dan mempercepat kesembuhan luka pada otot.

3. Vitamin D

Vitamin D membantu penyerapan kalsium pada tulang sehingga membuat tulang lebih kuat. Selain itu Vitamin D pada susu sapi bermanfaat untuk pertumbuhan sel yang tepat, meningkatkan fungsi saraf dan otot serta memperkuat kekebalan tubuh. Selain itu bersam Kalsium, Vitamin D pada susu juga dapat mencegah rakhitis dan ostoeomalacia atau pelunakan tulang pada orang dewasa yang sudah berumur. Hm, ternyata banyak juga kegunaan Vitamin D untuk tubuh kita.

Keunggulan Keju Kraft Cheddar

Kita banyak menjumpai berbagai merk keju Cheddar, namun Keju KRAFT Cheddar memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh merk lain yaitu :

1. Bahan baku utama adalah keju cheddar  #KejuAsliCheck

Perlu teman-teman ketahui bahwa penulisan komposisi bahan pada suatu kemasan diurutkan mulai dari komposisi terbesarnya. Pada Keju KRAFT Cheddar tertulis bahwa keju cheddar berada pada urutan pertama #KejuAsliCheck. Ini berarti bahwa kandungan bahan paling banyak adalah keju cheddar baru diikuti dengan bahan lainnya.

2. Mengandung segala kebaikan dari susu.

Keju KRAFT Cheddar terbuat dari keju mentah yang terbuat dari susu sapi murni yang dipadatkan. Itulah sebabnya mengapa keju KRAFT cheddar mengandung segala kebaikan dari susu. 

3. Kemasan berlapis menjaga keamanan isinya

Keju KRAFT Cheddar ukuran 30 dan 70 gr dikemas dalam sachet berupa plastik yang didalamnya dilapisi alumunium foil. Sedangkan untuk ukuran 165 gr terdapat dua lapisan pembungkus. Lapisan pertama berupa alumunium foil yang dilaminasi yaitu kombinasi antara alumunium foil dengan beberapa lapis plastik. Alumunium foil laminasi ini memiliki kelebihan yaitu lebih kedap air dan udara. Selain itu lapisan plastik juga mencegah menempelnya alumunium foil pada keju yang ada di dalamnya. Sedangkan lapisan kedua berupa karton yang diluarnya berisi tentang informasi produk.

4. Rasa Keju Asli yang gurih dan enak

Rasa Keju Kraft Cheddar adalah khas  Rasa Keju Asli. Penambahan Keju KRAFT Cheddar pada masakan dan kue tidak hanya menambah nutrisinya saja tapi juga menambah citarasa masakan. Kue akan terasa lebih gurih dan nikmat khas KRAFT Cheddar.

5. Tersedia berbagai macam ukuran, sesuaikan dengan kebutuhan.

Ada 4 macam kemasan Keju KRAFT Cheddar yaitu 30 gr, 70 gr, 165 gr dan 2 Kg. Kita bisa membelinya sesuai dengan kebutuhan kita. Untuk sehari hari 3 macam kemasan ekonomis sudah memenuhi kebutuhan kita. Sedangkan bagi anda yang hobi membuat kue ataupun memiliki usaha membuat cookies untuk lebaran, bisa membeli Keju KRAFT Cheddar ukuran 2 kg.

6. Rasa dan kualitas terjamin dengan harga terjangkau

Mengingat kandungan gizi, komposisi bahan, rasa dan aromanya, juga bagaimana pengemasan yang menjaga kualitas produk di dalamnya, harga Keju KRAFT Cheddar ini sangat terjangkau. Jika kita memanfaatkan diskon maka kita akan mendapatkan Keju KRAFT Cheddar dengan harga yang jauh lebih murah.

  • Harga Keju KRAFT Cheddar kemasan mini 30 gr sekitar 6000an
  • Harga Keju KRAFT Cheddar sachet 70 gr sekitar 11 ribuan
  • Harga Keju KRAFT Cheddar 165 gr 23ribuan
  • Harga Keju KRAFT Cheddar 2 Kg sekitar 180ribuan

Semua uraian di atas, membuat saya semakin yakin bahwa keju KRAFT Cheddar adalah pilihan terbaik untuk keluarga. Oleh karena itu Keju KRAFT Cheddar selalu menjadi pilihan utama saya saat mencoba menu baru untuk keluarga, salah satunya KRAFT Crolette ini.

Cara Membuat KRAFT Crolette

Cara membuat KRAFT Crolette

KRAFT Crolette adalah salah satu menu kreatif dari Keju KRAFT Cheddar. Hanya dengan dua bahan utama saja kita bisa membuat sajian yang disukai anak-anak maupun seluruh anggota keluarga. KRAFT Crolette ini dapat dijadikan menu variasi agar anak semangat berpuasa. Hadiah kecil yang nikmat untuk berbuka maupun makan sahur. Cara Membuat KRAFT Crolette ini sangat mudah, ikuti langkah-langkahnya maka KRAFT Crolette akan menghiasi meja makan anda.

Resep KRAFT Crolette

Bahan untuk membuat KRAFT Crolette 

  •  2 butir telur
  • 30 gr Keju KRAFT Cheddar atau 1 sachet kecil diparut
  • garam
  • minyak goreng untuk menggoreng

Cara Memasak KRAFT Crolette

Pecahkan telur, kemudian aduk dengan menggunakan whisk, tambahkan garam dan merica bubuk jika suka. Dadar telur di wajan datar yang sudah dioles minyak dan dipanaskan. Setelah matang, gulung dadar agar bentuknya memanjang.

keju untuk membuat crolette adalah

Taburkan parutan keju diatas wajan datar, usahakan taburan rata. Panggang keju dengan api kecil hingga bagian bawah berwarna kecoklatan. Setelah itu letakkan telur gulung di atas keju, dan tekuk sisi yang tidak terkena telur ke arah atas. Kemudian angkat.

Cara lain membentuk KRAFT Crolette yaitu, setelah keju hampir matang, letakkan telur gulung diatasnya. Kemudian letakkan spatula di bawah keju yang ada telurnya dan angkat. Maka keju yang tidak tertutup telur akan tertekuk ke bawah dan membentuk crown.

Tips membuat KRAFT Crolette yang Sempurna. 

1. Hanya gunakan keju asli dari KRAFT Cheddar, jangan gunakan keju merk lain. Kandungan kalsium dan proteinnya yang tinggi membentuk crown dengan sempurna dan tak mudah patah.

2. Gunakan Keju KRAFT Cheddar sachet ukuran 30 gr untuk takaran yang pas.

cara membuat KRAFT Crolette yang sempurna


Nah gampang sekali kan membuat menu buka puasa atau menu sahur yang disukai oleh si kecil? 

Yuk bunda, berikan hadiah untuk si kecil yang sudah bersemangat puasa dengan membuatkan KRAFT Crolette yang enak dan bergizi. Jangan lupa ceritakan juga pada si kecil kandungan gizi yang ada pada KRAFT Crolette ini agar mereka semakin bersemangat. 

Eh enggak cuma untuk si kecil, semua anggota keluarga juga bakalan suka dengan KRAFT Crolette ini. Sebagai variasi, bunda bisa menambahkan aneka topping atau bahan tambahan seperti daun bawang, parutan wortel atau bawang bombay sehingga KRAFT Crolette ini semakin kaya rasa. Selamat mencoba...


You Might Also Like

12 comments

  1. Wih mantep ini crollete untuk camilan apalagi renyah dan gurih, makanan favorit dah kayak gini. Keju apalagi mantep, makanan murah meriah yang praktis dan enak. Terima kasih resepnya, cuss cobalah!

    BalasHapus
  2. Kraft memang yang paling mantap jadi bagian dari makanan, saya paling suka rasa Kraft di antara keju2 yang ada di minimarket.

    BalasHapus
  3. Iya anak saya suka apalagi saya yang buatnya. Hehehe... Malah buat saya, ga usah pakai mahkota, langsung tilep dan main hap... Nyam nyam hahaha ...
    Masih ada bahannya, mau mencoba lagi nih sahur nanti

    BalasHapus
  4. asyik banget bikin keju renyah begini, kadang ndak kepikiran. Tahunya yang meleleeeh aja kejunya hehe

    BalasHapus
  5. keju Kraft ini memang bisa buat makanan jadi makin gurih lezat ya, buat makanan yang simple dan disuka anak-anak pastinya bisa juga dooong.
    jadi pengen coba juga nih buat Kraft Crolette yang lagi viral ini :)

    BalasHapus
  6. Keju Kraft ini sudah jadi anadalan di keluarga saya, Mbak. Anak-anak suka dengan rasanya. Dan penggunaannya pun tidak sulit, kadang dijadikan toping saja

    BalasHapus
  7. Banyaknya jenis keju jadi memperkaya rasa yaa..
    Yang pasti tidak menggunakan bahan tambahan garam lagi karena sudah gurih dari KRAFT Cheddar yang merupakan keju asli.
    Kandungannya memenuhi semua nutrisi yang dibutuhkan dipadukan dengan protein dari telur.

    Menu KRAFT Crolette bisa menjadi andalan untuk menu keluarga sehat saat sahur dan berbuka puasa.

    BalasHapus
  8. wew bisaaaa bikin crolette
    aku belum berhasil nih mbak supaya kejunya melengkung gitu
    Maksudnya mau siapkan menu sahur untuk anak supaya ia semangat puasa. Coba lagi deh.

    BalasHapus
  9. oh baru mengerti ternyata crown-nya dibentuk dari keju toh, kirain telur omelet yang jadi crown, fix bakalan dicoba deh.Izin contek ya

    BalasHapus
  10. Halo mba Retno. Aku sekeluarga suka makan keju. Apalagi dibuat olahan seperti ini. Jadi makin suka ama keju

    BalasHapus
  11. keju lagi yaaaa.. keju memang enak ya mba dan bisa diolah jadi aneka makanan lezat yaa. Ada juga keju yang ngga asli hehehe

    BalasHapus
  12. Setelah gagal 2x bikin crownnya, yang ketiga akhirnya berhasil. Sekarang jadi kecanduan bikin Crollete buat menu buka dan sahur. Praktis bikinnya dan rasanya enak

    BalasHapus