Spread Kindness through Kisekii

23.57.00 Retno Kusumawardani 37 Comments

Kisekii.com, BeYoutiful, Lovembre.com, Word Of Mine, Dwi Sari

Halooo Assalamualaikum... hadir lagi sayanya dengan template baru. Bagaimana? Biasa-biasa aja kan? wkwkwk. Sudah dua mingguan juga beli domain, jadi tidak ada embel-embel blogspot lagi di belakang "lemaripojok" hehehe. Pinginnya sih, setelah beli domain jadi lebih semangat nulisnya. ternyata malah sibuk otak-atik template malah gak nulis-nulis,  piye to.....


Selama dua minggu ini saya sudah beberapa kali ganti template. Maunya yang clean tapi agak feminin. terus beda sama yang lain dan tentu saja gratis hihihi. Syarat yang paling belakang kayaknya yang bikin susah. Secara saya ini nggak ngerti sama sekali html.... jadinya biar beda coba  ngulik-ulik html, ya... walaupun dengan metode trial and error. Kalo errornya nggak bisa balikin lagi terpaksa deh ganti template atau upload lagi . Semacam kurang kerjaan padahal ada PR yang menunggu. salah satunya yaitu....tring...tring tring... mengulik blognya mbak Nining alias mbak Dwi alias Mbak Ambar eh... gak ada ya yang manggil mbak Ambar wkwkwk piss mbaaa....


Dwi Sari, Kisekii.com. BeYoutiful. Lovembre.com, Words Of Mine

Kalau dilihat dari templatenya sih, Mbak Ning ini kesannya cewek banget.... yaiya lah emang cewek, , maksudnya feminin banget. Dengan warna dasar putih dan dominasi warna biru dan pink untuk pernik-perniknya ((PERNIK-PERNIKNYAAA)). Harap maklum, Hayati belum hapal istilah blog. Daripada sok tau tapi ternyata salah, mending bikin istilah sendiri. Yang penting njenengan para pembaca yang budiman mengerti maksud saya hihihi.


Isi blog yang tagline nya BeYOUtiful ini lengkap, mulai dari kuliner, travelling, review film dan hal-hal lain yang terangkum dalam satu label besar: Lifestyle. Buat saya yang bingung menentukan label dan menempatkan label di blog, resepnya mbak Ning ini bisa dicontek, boleh kan mbak hihihi. Tagline juga keren, sepintas persepsi yang saya tangkap dari kata BeYoutiful adalah Cantik dengan menjadi diri sendiri... saya banget itu mah #dilemparlaptop wkwkwk. Emang ya, jadi perempuan di jaman kayak gini tuh harus "keras kepala", harus "cuek" biar gak gampang terpengaruh. Tapi tentu saja yang paling bisa menangkal semua pengaruh  itu adalah kedekatan kita kepadaNYA... sok wise sekali-sekali gak apa-apa kan  #salim

Dwi Sari, Kisekii.com. BeYoutiful. Lovembre.com, Words Of Mine

Mbak Ning konsisten menulis di blog sejak tahun 2011, walaupun sempet menurun di tahun 2012 dan 2013, tapi lngsung bangkit lagi di tahun 2014 sampai sekarang. dan kalau saya lihat di arsip blog, rupanya bulan Agustus kemarin menjadi bulan dengan postingan terbanyak sepanjang sejarah pe-ngeblog-an mbak Nining hihihi bahasanya ituloh.... 22 postingan selama 1 bulan, wah hampir one day one post ya...

Sebelum pindah ke Malang, mbak Nining tinggal di Surabaya.Cuss deh ke blognya mbak Nining... disana akan banyak kita temukan rekomendasi tempat nongkrong di Surabaya yang asyik buat mamah-mamah muda seperti kita (((kitaa)).

Jalan-jalan di blognya mbak Nining ini kita ((kitaaa hihihi saya aja kali)) akan mendapatkan pengetahuan baru seperti  Ngeteh cantik ala bangsawan Inggris atau review lip tint keluaran etude house. Baru tau saya kalau kelengkapan perang si "bibir" itu bertambah satu lagi yaitu lip tint. Jadi ternyata yang namanya Lip Tint itu fungsinya sama dengan lipstick hanya saja tidak mengandung lilin dan minyak seperti yang terdapat ada lip stick, lip gloss dan lip-lipan yang lain. untuk lebih jelasnya kepoin sendiri blog Kisekii.com. 

Dari tadi ngomongin isi blognya mbak Nining malah lupa sama nama blognya, yaitu kisekii.com. Pasti pada bingung kan, apa arti kisekii (ingat i nya dua, bukan karetnya yang dua ntar disangka beli nasi goreng wkwkwk)

Kisekii memang berasal dari kata kiseki yang berarti keajaiban dalam bahasa Jepang. Karena nama Kiseki sudah ada yang menggunakan maka ditambahlah satu huruf i dibelakang. Sedangkan gambar kupu-kupu terbang yang ada di header mengandung makna bahwa kupu-kupu akan selalu dikenang karena keindahannya, gitu kali ya... karena saya kurang jago dalam bahasa Inggris. 

Selain Bahasa Inggris, mbak Ning juga menguasai Bahasa Perancis. Kereen kan...jangan kayak saya ya mbak. bahasa Inggris cuma separo-separo, bahasa Madura juga sedikit. Jadi kalau ngomong suka kecampur-campur.
Pernah kejadian, anak saya pulang bermain sambil menangis. langsung saya panggil "Come here and sit down please...arappah???" anak saya langsung berhenti menangis, bukan karena terhibur tapi karena gak ngerti emaknya ngomong apa. FYI 'Arappah" itu bahasa Madura yang berarti 'ada apa' wkwkwk. 

Dwi Sari, Kisekii.com. BeYoutiful. Lovembre.com, Words Of Mine


Oh ya beberapa bulan terakhir ini mbak Nining sudah pindah ke Malang. Meskipun pendatang baru, mbak Ning sudah beberapa kali mengikuti kegiatan blogger yang ada di kota Malang. Waduuuh saya yang dari lahir tinggal di Malang aja belum pernah ikut... malah diduluin mbak Nining hihihi. Moga-moga kita bisa segera kopdar ya mbak... sok iyes aja, padahal saya ke Malang belum tentu dua bulan sekali wkwkwk.

Hampir lupa... selain BeYOUtiful mbak Nining juga mempunyai blog satu lagi yaitu "Words of Mine" alias Lovembre.com. Kalau Kisekii.com menampilkan sisi mbak Ning yang ceria maka Lovembre.com menampilkan sisi melankolis mbak Nining... mungkin seperti itu. kalau penasaran, ubek-ubek aja blognya mbak Nining pasti nanti akan teman-teman temukan pintu menuju Lovembre.

Well, telat but sure (sure telat maksudnya...) sebagai tetangga baru, saya ucapkan selamat datang di Malang Raya tercinta ini. Meskipun agak jauh, mbak Ning di Kota saya di Kabupaten.  Semoga betah dan udara Malang yang dingin ini semakin memacu mbak Nining untuk selalu berkarya agar halaman portofolionya bertambah panjang ... aamin.

Untuk yang ingin berkenalan dengan mbak Nining, bisa dihubungi melalui 
* Twitter : @Ki_seKi
* IG       :@ki_seki
* FB      :Dwi Sari

You Might Also Like

37 komentar:

  1. Aku baru tau arapah itu ada apa mba...hihihi tfs ya.
    Reviewnya makasiiih, welcome to dua sisi mata uang dariku ya. Eaaaaa sisi melankolis dan ceria :p

    BalasHapus
  2. Sama saja selera kita.. pengen beda sama yang lain templatenyaaaa.. cuma ya ituuu.. ayo belajar html aja, biar bisa edit sepuasnya, yang standart aja sih.. kayak blog saya kwkkwkwk.. Mbak Nining ya.. udah kenal sih kemaren, lewat blog haha..

    BTW niat banget mbak ngubek blog saya, makasih ya.. ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak inuel templatenya baguus...saya sementara stop dulu otak-atik html...bikin puyeng wkwkwk salah-salah mulu...

      Hapus
  3. kiseki ini mengingatkan saya ama salah satu lagu jepang dengan judul yang sama "kiseki".. nama boybandnya GREEEEN apa kalo gak salah.. hehe..

    terkait theme, yang penting selain tampilan sih speed ya mba. dan mobile responsive. pembaca pasti seneng kalo tampilannya simpel dan cepat loadingnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak...gara2 diotak-atik lodingnya jadi lebih lambat, makanya aku ganti lagi...btw aku dah mampir ke blognya mbak. Tips bersepeda itu bermangpaat sekali buat aku...

      Hapus
  4. Assallammuallaikum...Templatenya bagusssss bangeettttt..suka sekali saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih hihihi...baru kali ini dibilang bagus...

      Hapus
  5. Iya aku juga lalu edit template jadi lupa nulis mba Retno hehe...

    BalasHapus
  6. Profilnya Mba Ning komplit ya. Keren nih jago bahasa Inggris dan Perancis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba... ayuk main ke blognya mba Nining...

      Hapus
  7. Ihh keren ya templatenya... aku malah ngga bisa ganti-ganti sendiri, kudu minta bantuan suami :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. senengnyaaa... ada yang dimintain tolong... kalo saya coba-coba aja, bagus ya sukur kalo jelek ya ganti lagi wkwkwk

      Hapus
  8. Emang kalo udah main di template suka lupa waktu. Hihii...

    BalasHapus
  9. Congrats for the new "house", mba. Saya ganti template bikin puyeng ndiri ngatur2nya, hahah... waktu abis trus ga nulis2 :D

    BalasHapus
  10. Sebelumnya salam kenal mba. Situs ini ramah, templatenya bagus membuat kita semangat untuk selalu berkunjung. Sukses selalu ngeblog Nya mba admin

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin...makasi doanya, sukses juga buat sampeyan...

      Hapus
  11. template-nya cocok banget Mbak.
    warna, navigasi dan image sejauh ini masih cocok.
    yang tak cari-cari belum ada, di mana lemarinya ya? :)

    Salam kenal Mbak, dari blognya Mbak Nohara mampir ke sini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga... moga-moga blognya ga bikin sakit mata hihihi

      Hapus
  12. Aku dan mba ning lumayan sering blogwalking.. Hehehe.. Ramah mba nya.. Btw ngeliat nama domain ini hampir aja kukira mau jualan lemari loh, ku kira iklan eh bukan yaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbaa... bingung mau kasih nama apa, yang terlintas ini yawda angkut deh...

      Hapus
  13. halo mbak Retno, salam kenal ya
    Saya baru pertama kali nih BW ke sini. Blognya cute, nge-pink manis jadinya

    BalasHapus
  14. wah mbak, praktekkin duong bahasa Madura mix bahasa Inggris ^_^ heheheh,
    Saya juga suka tampilan blog Nining aka Dwi... Simple tapi cantik, enak dilihat dan dibaca

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahaha.... malah bikin bingung nanti mbaa...
      iya nih aku juga suka warna-warna di templatenya mba Nining...

      Hapus
  15. Saya juga lagi lirak-lirik template baru nih, cuma jangan sekarang deh. Soalnya pasti bakalan lama, pengen ganti ini-itu meskipun itu template yg dipilih sudah bagus sih. Hehehe.

    Btw, Mbak Ambar pindahan ke Malang ya? Asyik! Seumur-umur saya cuma tiga kali ke sana dan ketiga-tiganya numpang lewat sama nganter aja. Yang terakhir sama temen diajak muter-muter kota terus makan di mana gitu, tapi cuma setengah sejaman aja. Kurang puas, hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha... otak-atik template emang bikin lupa waktu...

      rugiiii kalo ke Malang cuma sebentar, soalnya di Malang banyak banget tempat yang asyik...

      Hapus
  16. Meskpin sering bikin lupa waktu, tapi ngeblog itu emang bikin kita makin pinter ngotak-ngatik lho mbak.. Mulai dari ngotak-ngatik kata-kata sampe ngotak-ngatik template dan html yang kadang sukses dan nggak jarang juga gagal.. Hihihi.. Selamat ya untuk template barunya, kece kok warnanya soft.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba.. karena belajar sendiri ga tau ilmunya jadinya "alah bisa katena biasa" kalo lama ga otak-atik lago ya lupa lagi hehehe

      Hapus
  17. Tanpa disadari, ketiga pemenang terakhir arisan kita, ternyata dari jatim yo, mbak. Baru ngeh aku deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang jadinya 4 pemenang terakhir mbak... ketambahan mbak Anis hehehe

      Hapus