pendidikan

Kelas yang Tepat untuk Membangun dan Memulai Bisnis UMKM

14.17.00


Kelas Prakerja Memulai dan Membangun Bisnis UMKM

Pandemi membawa banyak perubahan. Banyak perusahaan yang terpaksa merumahkan para karyawannya. Akibatnya angka pengangguran pun semakin bertambah. Namun demikian ada juga yang memanfaatkan moment tersebut untuk banting stir menjadi pengusaha. Semenjak pandemi banyak sekali pengusaha yang lahir melalui UMKM.

UMKM merupakan bagian penting dari pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Dengan semakin banyaknya UMKM, perekonomian warga semakin meningkat. Hal ini dikarenakan oleh sebagian besar UMKM adalah produk atau jasa yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Dari tahun ke tahun jumahnya terus bertambah. Dan kini sudah mencapai 62,9 juta unit yang tersebar dalam berbagai sektor. 

UMKM juga merupakan penyerap tenaga kerja yang efektif. Penyebarannya merata mulai dari perkotaan hingga pedesaan. UMKM juga bisa menampung karyawan dengan tingkat pendidikan yang lebih rendah. Oleh karena itu keberadaan UMKM sangat mendorong peningkatan perekonomian di berbagai daerah.

 Pemerintah pun melaksanakan perannya, berbagai program diluncurkan. Salah satunya adalah program Prakerja. Dengan program Prakerja ini kita dapat mengikuti pelatihan bersertifikat. Salah satu platform yang berkualitas adalah Skill Academy. Skill Academy memiliki berbagai keunggulan diantaranya: tutor yang berpengalaman, pilihan pelatihan yang lengkap, website yang mudah diakses dan dioperasikan, harga terjangkau dan telah mendapat testimoni dari jutaan penggunanya. Selain itu Skill Academy juga memberikan akses tak terbatas hanya dengan sekali daftar.


Baca juga : Skill Academy Website Pelatihan Prakerja Terbaik


Skill Academy memiliki berbagai macam kategori salah satunya adalah Bussines dan Finance. Kategori ini juga menyediakan kelas Memulai dan membangun bisnis UMKM sebagai Pengusaha.


Mentor kelas Membangun dan Memulai Bisnis UMKM sebagai Pengusaha

Seperti halnya kelas di Skill Academy lainnya, kelas Memulai dan membangun bisnis UMKM sebagai pengusaha ini juga diampu oleh mentor yang berpengalaman. Dan mereka adalah :

  • Irfan Agia 
Meduduki posisi sebagai Consumer Insight Lead di salah satu perusahaan Fintech besar di Indonesia adalah bukti bahwa Irfan Agia adalah orang yang kompeten di Bidangnya. Sebelum berkutat dalam dunia Fintech, Irfan Agia aktif dalam bidang riset pasar dan konsumen untuk industri Fast Moving Consumers Goods, property dan asosiasi e-Commerce di Indonesia. Selain itu sudah lebih dari 4 tahun Irfan Agia berkecimpung dalam analisa perilaku konsumen melalui riset dan berbagai latar belakang keilmuan.

  • Rizky Arief
Riezky Arief Dwi Prakoso merupakan CEO HMNS Perfume, Co-Founder NAH Project, dan konsultan pemesaran di Efektif Kreatif.Selain itu Rizky Arief juga merupakan seorang praktisi digitally native vertical brand dan menetapkan menetapkan metode lean startup pada usaha yang dijalankannya sehingga NAH Project berkembang seperti sekarang ini.

  • Melia Winata
Melia Winata merupakan lulusan dari Universitas Melbourne Australia jurusan Biomedik. Bersama dua temannya mendirikan Du Anyam sebuah perusahaan sosial yang berusaha untuk memberdayakan wanita melalui anyaman.

Tujuan Kelas Membangun dan Memulai bisnis UMKM sebagai Pengusaha


Kelas membangun dan memulai bisnis akan mengajarkan pengusaha agar dapat menyusun rencana bisnis yang terstruktur menggunakan busines metode canvas, kemudian dilanjutkan dengan cara membangun dan menjalankan bisnis menggunakan metode lean startup. Selanjutkan akan diajarkan pula bagaimana membangun identitas brand yang kuat pada UMKM yang kita miliki.

Kelas Prakerja Memulai dan Membangun bisnis UMKM sebagai Pengusaha di Skill Academy



Materi dan Metode Pembelajaran 


Ada 16 topik yang terbagi dalam 89 materi yang akan didapat melalui kelas Membangun dan Memulai Bisnis UMKM menjadi Pengusaha ini yang semuanya terbagi dalam 65 video dan 8 dokumen. Materinya padat dan menyeluruh. Sehingga nantinya peserta dapat memahami mulai dari awal akan mendirikan usaha hingga nanti bagaimana menjaga hubungan dengan pelanggan. Mentor yang berkompeten akan membagikan pengalamannya melalui kelas yang telah disediakan. Kelas Membangun dan Memulai bisnis UMKM sebagai pengusaha, menggunakan metode ajar LMS dengan ceramah, studi kasus, membaca hand out dan peragaan penulisan Bussines model Canvas.
Dengan demikian diharapkan peserta kelas dapat merancang rencana bisnisnya menggunakan bussines mode canvas dan mampu membaca trend pasar.


Siapa yang bisa mengikuti kelas Membangun dan Memulai Bisnis UMKM menjadi Pengusaha ini?


Kelas ini diperuntukkan bagi siapa saja yang tertarik untuk menjalankan bisnisnya sendiri maupun bagi anda yang sudah memiliki usaha dan ingin mengembangkannya lebih lanjut. Kelas ini juga diperuntukkan bagi anda yang telah melewati pendidikan SMA atau sederajat dan menguasai pengoperasiaon MS Office.

Biaya mengikuti Kelas Membangun dan Memulai Bisnis UMKM menjadi Pengusaha.


Anda cukup mengeluarkan biaya sekali sebesar Rp 675.000 yang dapa anda akses seterusnya. Dan anda akan mendapat sertifikat sebagai bukti anda telah mengikuti kelas yang bergengsi ini.

Kesimpulan

Kelas Prakerja : Membangun dan Memulai Bisnis UMKM sebagai Pengusaha ini adalah kelas yang tepat bagi anda yang ingin memulai usaha maupun mengembangkan usaha yang sudah anda miliki. Diampu oleh mentor berkualitas peserta tak hanya mendapat materi namun juga praktek langsung membuat model usaha yang diinginkan. Semua materi dimulai dari awal hingga bagaimana menjaga agar usaha tersebut tetapo berjalan. Nah buat anda peserta Prakerja inilah kelas yang tepat agar anda dapat merdeka finansial melalui usaha yang anda miliki sendiri.


Nah buat teman teman yang ingin mengikuti kelas ini atau tertarik dengan kelas prakerja dari Skill Academy lainnya, ikuti saja media sosial dari Skill Academy. Karena berbagai info terbaru maupun promo dan diskon akan diinfokan melalui media sosial.



You Might Also Like

1 comments

  1. Nah, memulai UMKM memang sulit banget apalagi dari modal awal kecil dan jangkauannya juga kecil. Harus pandai-pandai memasarkan, kalau gak dibantu marketing secara online akan sulit. Mantap banget kalau ada yang bisa membimbing kayak gini.

    BalasHapus