kesehatan

Aman dan Nyaman beli obat di SehatQ.com

22.10.00

 

BELI OBAT DI SEHATQ.COM


Pada waktu anak-anak masih kecil kira-kira 9 tahun yang lalu senang sekali menonton serial TV luar negeri tentang dinosaurus, judulnya  Dino Dan. Serial yang diproduksi tahun 2010 ini berkisah tentang seorang anak lelaki kira kira usia 10 tahun yang sangat menyukai Dinosaurus. Bukan dinosaurusnya sih yang akan saya bahas di sini. Dan pemeran utama serial tersebut di daerah bersalju, jika musim dingin maka cuaca tidak dapat di duga. Di waktu itu, pengumuman dari sekolah yang up to date bisa diketahui secara online. Ingin pergi ke dokter pun bisa melakukan janji secara online, begitu juga dengan mendapatkan obat. Semua info didapat dengan mudah secara online.

Saat itu saya sudah kepikiran, kapan Indonesia bisa seperti itu. Dimana semua informasi bisa kita terima updatenya secara kontinyu dari sumber yang jelas. Memang sih sebelum ini kita menuju ke sana, namun saya rasa prosesnya berjalan sangat lambat sampai akhirnya pandemi tiba.

Karena pandemi kita dipaksa untuk lebih akrab dengan internet untuk berbagai urusan. Namun sayangnya banyak berita hoaks yang menyebar. Berita hoaks ini berbahaya sekali, apalagi jika menyangkut masalah kesehatan. Oleh karena itu untuk masalah kesehatan kita sebaiknya lebih berhati-hati.

Untunglah kini hadir website dan aplikasi SehatqQ yang merupakan aplikasi layanan kesehatan terlengkap. Kita bisa konsultasi online dengan dokter secara gratis, periksa kesehatan, beli obat atau vitamin  di apotik langganan kita, booking dokter, bahkan konsultasi dengan dokter spesialis melalui video call.

Aplikasi SehatQ yang juga hadir dalam SehatQ.com juga menyediakan artikel seputar kesehatan yang relevan dengan kehidupan kita sehari hari. Sejak dilaunching tahun 2018 lalu, Aplikasi SehatQ kini semakin berkembang. Tidak hanya untuk personal, kini Aplikasi SehatQ juga melayani korporasi. SehatQ menawarkan pelayanan kesehatan berbasis teknologi untuk karyawan dengan harga terjangkau.

Perkembangan aplikasi sehatQ dapat ditilik dari semakin meningkatnya jumlah trafik yang kini mencapai 27 juta session perbulan. Tak heran karena memang informasi yang disediakan oleh SehatQ.com maupun Aplikasi SehatQ sangat lengkap dan navigasinya sangat mudah sehingga membuat pengunjung betah.


Beli obat online di sehatQ.com


Fitur-Fitur SehatQ

Toko :

Fitur Toko ini terdiri dari dua kategori yaitu kategori produk dan kategori layanan kesehatan. Untuk kategori produk kita bisa beli obat, vitamin dan suplemen, perlengkapan ibu dan bayi, alat kesehatan, makanan dan minuman, kesehatan gigi dan mulut, skincare, perawatan tubuh dan kecantikan.

Sedangkan kategori layanan kesehatan menyediakan : Treatment kecantikan, medical checkup, kesehatan ibu dan anak serta layanan vaksin dan imunisasi.

Kita juga dapat tebus resep tanpa keluar rumah melalui fitur Toko pada aplikasi dan website SehatQ ini. Halaman ini juga memberikan informasi promo yang sedang berlangsung, misalnya saja gratis ongkir ke seluruh Indonesia.

Obat

Fitur ini bagaikan kamus obat, hanya dengan mengetikkan nama obat di kolom pencarian, kita bisa mendapatkan info tentang deskripsi obat tersebut yang meliputi komposisi, dosis, manfaat, kontra indikasi dll. Harga dan apotik yang menjual obat tersebut juga tercantum di halaman yang sama. Serta ongkos kirim jika anda ingin membelinya secara online melalui SehatQ.

Artikel

Fitur ini menyediakan berbagai informasi kesehatan yang kita butuhkan, mulai dari hidup sehat, penyakit, tindakan medis. Informasi tentang kulit dan kecantikan, kesehatan mental, kehamilan, penyakit dan lain lain.

Tindakan Medis

Fitur ini memberikan informasi tentang berbagai tindakan medis yang dapat kita lakukan. Misalnya saja Pembekuan sel telur, transfusi trombosit, imunisasi BCG, Sedot lemak dan lain lain.  Selain itu di halaman ini juga menyediakan informasi profil rumah sakit dan layanan yang disediakan.

Dokter

Fitur ini memudahkan kita untuk mencari dokter berdasarkan spesialisasi, kota, jarak terdekat dari domisili kita, hari praktek, bahkan jenis kelamin. Tampilan antarmukanya sangat mudah dioperasikan sehingga dengan mudah kita dapat dengan mudah mencari dokter yang kita harapkan.

Rumah sakit

Fitur ini memberikan informasi tentang berbagai fasilitas kesehatan yang menjadi partner SehatQ. Mulai dari Rumah sakit, klinik, puskesmas, Klinik kulit dan kecantikan, Laboratorium, dan klinik Gigi. Fitur dalam halaman ini juga memudahkan kita untuk mencari layanan pemeriksaan berdasarkan kota domisili. Kita pun dapat mencari fasilitas rumah sakit seperti ambulans, IGD, ICU dan lainnya di halaman yang sama.

Penyakit 

Fitur ini menyediakan berbagai informasi tentang penyakit. Ada kolom pencarian tempat kita menuliskan nama penyakit yang ingin kita ketahui. Setelah itu akan muncul informasi seperti pengertian tentang penyakit tersebut, gejala yang muncul, cara pencegahan penyakit tersebut, kapan harus menemui dokter hingga persiapan apa yang dilakukan jika akan berobat ke dokter. Artikel juga menginformasikan spesialisasi dokter yang harus kita hubungi sesuai dengan penyakit tersebut.

Chat Dokter

Melalui fitur ini kita dapat memilih dokter di fasilitas kesehatan terdekat dari rumah kita. Halaman ini juga memudahkan kita untuk chat dengan dokter dengan spesialisasi yang kita butuhkan. Di halaman yang sama juga terpampang dokter yang saat itu sedang online lengkap beserta tarifnya. Semua dokter yang bekerja sama dengan SehatQ adalah diokter yang teregistrasi di Ikatan Dokter Indonesia dan berpraktik aktif di fasilitas kesehatan yang berpartner dengan SehatQ.

Promo

Fitur ini menyediakan semua informasi tentang promo yang sedang berlangsung. Anda juga bisa mencari layanan kesehatan berdasarkan budget yang anda miliki. 

Forum

Ini adalah forum tanya jawab dengan dokter. Anda bisa mengajukan berbagai pertanyaan tentang kesehatan melalui forum ini. Jika anda merasa segan untuk bertanya bisa juga mencari pertanyaan yang sama yang sudah diajukan sebelumnya melalui fitur pencarian.

Tes Kesehatan

Adalah fitur yang dapat kita manfaatkan untuk memantau kesehatan keluarga melalui instrumen digital yang akurat dan mudah digunakan. Namun bukan berarti menggantikan saran medis maupun pengobatan dari dokter. Fitur ini terdiri dari Kalkulator BMI, Cek resiko diabetes, Cek resiko penyakit jantung, kalkulator usia kehamilan dll.

Review

Fitur ini berisi tentang berbagai review baik tentang lifestyle, kesehatan, kecantikan dan lain lain.


Layanan Pemeriksaan

Anda bisa mencari berbagai layanan pemeriksaan di berbagai kota lengkap dengan fasilitas kesehatan yang menyediakannyalengkap dengan tarifnya.

Booking

Kita dapat membuat janji dengan dokter sesuai dengan spesialisasi, kota domisili dan waktu yang tersedia hanya dengan mengisi kolom yang tersedia.


Nah itulah fitur yang tersedia dalam website SehatQ.com maupun aplikasi SehatQ. Sangat lengkap dan navigasinya mudah. 


Metode pembayaran SehatQ

Aplikasi dan Website SehatQ menerima metode pembayaran melalui bank BCA, Mandiri, Permata Bank, bahkan gopay.


Aman transaksi produk dan Layanan Kesehatan di SehatQ

Aplikasi SehatQ telah memperoleh sertifikasi Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi dari Kementerian Kesehatan. Persyaratan yang harus dimiliki oleh layanan kesehatan yang menerima sertifitak PSEF ini antara lain harus memiliki surat tanda Penyedia Sistem Elektronik (PSE) dari Kominfo, akses pengawasan dari pemerintah serta izin dari kementerian kesehatan. Hal ini menunjukkan bahwa transaksi baik itu berupa produk maupun layanan kesehatan melalui SehatQ sangat aman dan terjamin.

Kehadiran layanan Telefarmasi seperti SehatQ yang mudah dan terjangkau ini sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan layanan yang dibutuhkan. Selain itu aplikasi dan website SehatQ juga bisa mengedukasi masyarakat tentang kesehatan sesuai dengan metode keilmuan yang terbaru. Karena semua artikel yang dimuat dalam SehatQ.com telah melalui kurasi oleh dokter yang kompeten di bidangnya.




Nah, teman teman sudah memiliki pengalaman bersama sehatQ.com atau aplikasi SehatQ? Boleh kok berbagi informasi melalui kolom komentar. Silakaan...

You Might Also Like

1 comments

  1. SehatQ ini bisa menjadi tempat konsultasi kesehatan juga, rekomend banget sih kalau ada keluhan tapi takut dan bingung mau konsultasi ke orang lain, memang solusinya langsung ke dokternya. Sekaraang juga bisa beli obat di sana, mudah banget pula. Mantep!

    BalasHapus