Resep

Kursus Membuat Persian Lamb Shank, ini Paling Simpel

20.59.00

resep persian lamb shank

Jika Anda suka makanan yang berbahan dasar daging domba maka perlu mencoba makanan asal Timur Tengah ini. Persian lamb shank ini bisa dijadikan menu utama ketika makan bersama keluarga, Anda juga bisa membuat persian lamb shank sendiri karena caranya mudah untuk dipraktekan.

Kepikiran untuk browsing makanan Timur Tengah ini gara-gara dapat hantaran daging dan gulai kambing dari Aqiqah saudara. Lalu membayangkan masakan lain dari daging domba. Dan akhirnya nemu deh, btw aku biasanya kalau mencoba resep baru tidak aku terapkan secara total ya, karena kadang ada bahan yang tidak boleh kita konsumsi atau bahan yang sulit didapat, maka aku ganti dengan bahan lain yang fungsinya menyerupai. Kalau tidak memungkinkan ya skip aja, yang penting secara garis besar bumbunya terpenuhi dan cara masaknya sesuai.


Baca Juga : Resep Mie Ayam Homemade Simpel dan Enak


Seperti olahan kambing lainnya, cita rasa yang dihasilkan olah masakan Persian lamb shank ini konon sangat khas dan unik. Memiliki tekstur daging yang empuk dan direbus menggunakan saus anggur merah yang mewah, namun kita bisa mengganti anggur merah dengan jus anggur, delima atau cranberry yang ditambahi sedikit cuka. Anda akan menikmati makanan khas yang benar-benar nikmat.

Nah, jika Anda tertarik untuk membuat makanan ini, maka bisa menggunakan resep yang akan kami berikan ini. Sehingga proses pembuatan makanan Timur Tengah tersebut bisa sesuai dengan tahan disana dan cocok di lidah semua orang.


Berikut Ini Cara Membuat Persian Lamb Shank

Suka dengan makanan Timur Tengah, pasti tidak asing lagi dengan persian lamb shank. Makanan berbahan dasar daging kambing ini kaya akan rempah dan nutrisi. Melalui proses perebusan dengan api kecil, yang direbus dalam saus anggur merah atau bahan pengganti red wine tersebut.


Baca juga : Resep Pie isi Ayam Luncheon yang mudah dan Praktis 


Makanan ini cocok sekali disantap ketika malam hari dan Anda sendiri bisa membuatnya dengan mudah dan sederhana. Agar lebih mudah Anda bisa mengikuti kursus di Baking World. Dengan Anda mengikuti pelatihan di sana, Anda tidak hanya akan mendapatkan satu resep masakan saja.


cara membuat persian lamb shank sederhana dan enak


Melainkan lebih mendalam tentang penggunaan biaya, bagaimana menciptakan masakan yang kaya rasa, hingga penyajiannya. Nantinya Anda akan dipandu oleh chef yang telah terverifikasi di bidang ini.

Nah, seperti apa cara buat olahan Timur Tengah ini, simak cara berikut ini hingga selesai.


Bahan yang Dibutuhkan untuk Membuat Persian Lamb Shank

1 sdm dry oregano

1 sdm butter

1 bawang bombay yang dipotong dadu

1 sdm olive oil

2 wortel potong besar dan kecil

2 sdm parsley cincang hingga halus

2 lembar daun salam kering

3 stalks celery potong halus

¾ sdm dry rosemary, secukupnya

4 lamb shanks 450 gram

50 ml red wine ( bisa diganti jus anggur, delima, atau cranberry yang ditambah sedikit cuka-biasanya untuk 235 ml jus ditambah dengan 1 sdm cuka)

Air secukupnya

800 gr saus tomat kaleng

Garam, lada dan penyedap rasa secukupnya untuk pasta


Langkah-Langkah untuk Membuat Persian Lamb Shank

Anda juga perlu mengetahui seperti apa langkah yang dibutuhkan untuk membuat membuat persian lamb shank ini. Seperti apa langkahnya, Anda bisa melihatnya di sini.

Panaskan minyak, dan masukkan bawang bombay, masakan selama 1 menit lalu masukan bawang putih dan celery masak selama 30 detik

Setelah itu, masukan semua bahan lainya, dan beri air kira — kira sebanyak 600 ml. Aduk hingga rata dan tinggi 1-2 jam dalam api kecil, cek setiap 30 menit saja

Panaskan butter ½ sendok makan, dan masak lamb shank /2 pcs agar rasa dagingnya tidak hilang, setiap bagiannya nya kira-kira 1 menit saja

Setelah selesai masukan lamb shank tersebut dalam panci sauce dan tambahkan air hingga 5 cm, hingga daging tertutup, aduk hingga rata lalu tutup

Anda perlu memasaknya hingga 3 jam, aduk setiap 30 menit. Jika kurang air, maka tambahkan sedikit saja, agar saya tidak jadi gosong.

Jika sudah 3 jam maka angkat daging dan buang daun salam sisakan wortel halus dan haluskan menggunakan blender

Hidangkan mumpung masih panas, Anda juga bisa menambahkan mashed potato kentang tumbuh dan sebagainya.


cara memasak persian lamb shank sendiri di rumah


Memang tutorial Persian Lamb Shank ini membutuhkan waktu yang panjang, namun cita rasa yang dihasilkan berbeda. Anda bisa mendapatkan cita rasa yang unik dan nikmat khas Timur Tengah, dijamin tidak akan kecewa ketika sudah membuat makanan ini.


Baca juga : Resep Tumis Daging Kambing dan Pare dengan Bumbu Sederhana


Cara membuat persian lamb shank tersebut bisa Anda praktekan sendiri di rumah. Jika ingin mengetahui berbagai makanan khas Timur Tengah lainnya, Anda bisa ambil kursus online di Baking World yang mudah dan mudah dipahami. Dapatkan sertifikat lulus kompetensi yang bisa Anda manfaatkan untuk mendaftar kerja atau membangun usaha sendiri.

Baking World adalah One Stop Baking Solution yang menyediakan berbagai kursus baking menarik. Dengan mengikuti kursus di Baking World kita bisa mengikutinya secara online sehingga bisa diakses dari rumah atau dimanapun. Selain kursus, di Baking World kita juga bisa bekanja aneka kebutuhan kursus secara online.

Untung ada Baking World ya, siapapun jadi bisa mengikuti kursus Baking dan Pastry dengan harga terjangkau.

Semoga resep Persian Lamb Shank yang sudah saya tuliskan bermanfaat ya, siapa tahu bisa dijadikan ide memasak daging kambing kurban yang akan datang.

You Might Also Like

0 comments