review

Skill Academy : website Pelatihan Prakerja Terbaik

21.08.00

skill Academy website pelatihan online terbaik untuk prakerja

Skill Academy :  website Pelatihan Prakerja Terbaik.
Siapa sangka kita menjadi generasi yang istimewa, yaitu generasi yang merasakan terjadinya pandemi. Menurut sejarah, pandemi terakhir sebelum corona terjadi 100 tahun yang lalu. Akibat pandemi, banyak sekali yang berubah. Mulai dari tatanan kehidupan, sosial dan semua aspek kehidupan lainnya.

Pandemi yang berkepanjangan mengakibatkan turut lemahnya sektor ekonomi. Akibatnya banyak korban yang berjatuhan, baik itu dari pihak pengusaha maupun karyawan. Banyak perusahaan yang tutup dan merumahkan karyawannya.

Himbauan di rumah saja untuk memutus rantai penularan penyakit, membawa dampak tersendiri. Banyak toko, warung bahkan tempat wisata yang sepi. Akibatnya semakin banyak orang orang yang berkurang bahkan tidak mendapat penghasilan sama sekali.

Semenjak pandemi berlangsung, kegiatan yang bersifat daring atau dalam jaringan menjadi kebutuhan tersendiri. Berkomunikasi dan bertransaksi secara online turut andil dalam mengurangi angka persebaran covid 19 karena meminimalisir kerumunan dan pertemuan langsung yang dapat menjadi ajang penularan virus. Bahkan sekolah dan perkuliahan pun menggunakan metode daring ini.

Pemerintah pun tak tinggal diam, ada berbagai program yang diluncurkan. Seperti bantuan kuota untuk belajar dan kartu prakerja. Kartu Prakerja adalah program pelatihan yang bisa diikuti oleh warga negara yang berusia minimal 18 tahun dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal (bukan mahasiswa atau pelajar). Termasuk di dalamnya para pelaku usaha mikro dan kecil.

kursus online terbaik dan terlengkap untuk prakerja gelombang 12
sbr : kompas.com

Program kartu prakerja ini diprioritaskan untuk masyarakat yang terdampak pandemi terutama yang belum pernah menerima bantuan sosial selama pandemi. Awal tahun 2021 ini akan diluncurkan program prakerja gelombang 12. Setelah sebelas gelombang sebelumnya digelontorkan pada tahun 2020.

Kartu Prakerja gelombang 12 ini, total bantuan yang di dapatkan sebesar 3,55 juta rupiah. Terdiri dari 1 juta untuk insentif biaya pelatihan. 2,4 juta untuk biaya pelatihan selama 4 bulan atau 600.000 setiap bulannya dan 150 ribu rupiah untuk biaya survey.

Setelah anda lolos seleksi program pelatihan online prakerja, ada beberapa pertimbangan yang perlu anda perhatikan dalam memilih kelas online yang tepat, antara lain:
  • Pilih pelatihan online yang memang anda butuhkan.
  • Sesuaikan kursus online dengan skill yang anda miliki.
  • Pilih kelas online terlengkap dengan materi yang anda sukai namun anda belum menguasai ilmunya
  • pilih website kursus ketrampilan online yang memiliki track record yang baik dan banyak yang merekomendasikan. 
Banyaknya platform pelatihan online bersertifikat untuk prakerja, mau tak mau membuat kita harus jeli memilih mana yang terbaik. Banyak membaca dan bertanya pada yang sudah berpengalaman menjadi salah satu solusinya.

Rekomendasi website pelatihan prakerja terbaik.

Salah satu tolak ukur website pelatihan prakerja yang baik adalah kemudahan dalam pengurusan sertifikat. Karena sertifikat menjadi syarat dalam pencairan insentif berikutnya. Skill Academy dari Ruangguru adalah web pelatihan online terbaik bersertifikat untuk Prakerja yang memiliki kemudahan dalam mengurus sertifikat dan banyak mendapat respon positif di kalangan pemegang kartu prakerja.

pelatihan online bersertifikat terbaik untuk prakerja gelombang 12  tahun 2021

Skill Academy sendiri adalah salah satu inovasi dari Ruangguru yang menawarkan kelas pelatihan online dengan berbagai bidang keahlian baik soft skill maupun technical. Skill Academy juga memfasilitasi pelatihan dengan biaya ditanggung oleh pemerintah melalui program Prakerja.

Kelebihan lain dari Skill Academy yang menjadikannya web kursus online terbaik bersertifikat antara lain :
  • Diampu oleh tutor berpengalaman dan ahli di bidangnya
  • Pelatihan online terlengkap dengan banyak pilihan kelas populer dan efektif yang sesuai dengan kebutuhan saat ini 
  • tampilan website yang sederhana dan navigasi yang memudahkan.
  • Harga terjangkau, ada diskon khusus untuk moment moment tertentu.
  • Terpercaya, karena sudah diikuti oleh lebih dari 4 juta pengguna
  • Memiliki aplikasi android yang memudahkan dalam proses belajar.
  • Mendapat rating yang tinggi dan respon yang positif dari penggunanya.
  • Akses tak terbatas. Yaitu akses selamanya hanya dengan sekali bayar.
  • mendapat peringkat #1 untuk kategori pelatihan bagi usia dewasa.
Skill Academy menyediakan berbagai kategori kelas online terlengkap yaitu kategori mentoring yang berisi kelas mentoring untuk mendapatkan kerja. Kategori kedua adalah Bisnis dan Keuangan, beberapa kelasnya antara lain : Memulai karir sebagai MUA bersama Bubah Alfian, Perencanaan keuangan untuk Pekerja Harian Lepas, Cara asik menghasilkan uang dari HP melalui Whatsapp, Sukses mengelola keuangan UMKM, Membangun bisnis online hingga laris di E-Commerce dan lain lain.


Kategori berikutnya adalah pemasaran, contoh kelasnya adalah Trik membuat tulisan pendek untuk menjual, strategi membangun Brand powerful untuk bisnis, Buat video marketing bagus hanya dengan HP dan lain lain.

Kategori ke empat adalah pengembangan diri, kelasnya antara lain : Bahasa Inggris untuk Bisnis, Rahasia sukses penjualan sampai closing, Kenali minat bakatmu untuk mendapatkan pekerjaan dan kuliah yang cocok dan lain lain.

Kategori Teknologi dan software yang berisi kelas dasar hingga lanjutan, contohnya adalah Membuat visualisasi data dengan Tableau, data analisis dengan google data studio, kuasai teknik audio mixing dan lain lain. Sedangkan dua kategori terakhir adalah kategori persiapan test dan prakerja.

Ketika anda memasuki website Skill Academy, anda juga bisa langsung melihat mana kelas yang paling populer dan best seller yang dapat dijadikan pertimbangan anda dalam memilih kelas belajar.

skill academy kursus pelatihgan online terlengkap 2021

Setiap kelas dalam Skill Academy telah dikembangkan oleh tim yang ahli dan berpengalaman sehingga materi yang diberikan berkualitas dan sesuai dengan perubahan zaman dan teknologi.

Nah, untuk anda yang berminat dan memenuhi kriteria untuk mendaftar prakerja gelombang 12, jangan sia siakan kesempatan ini. Kumpulkan info sebanyak banyaknya dan selalu update informasi agar tidak ketinggalan berita. Pilih Skill Academy sebagai website pelatihan prakerja yang dapat meningkatkan skill sesuai dengan potensi dan kemampuan yang anda miliki. Selamat belajar dan bekerja.

You Might Also Like

0 comments