property

Rumah Amerika Klasik Sutera Winona

21:39

Konten [Tampil]

Rumah gaya amerika klasik di Winona sutera


Rumah impian? Saya masih sering memikirkannya. Bukannya tidak bersyukur dengan apa yang saya miliki sekarang tapi berharap jika ada kesempatan dapat memiliki rumah yang sesuai dengan impian. Itulah mengapa saya senang sekali melihat iklan perumahan. Sambil menonton sambil membayangkan rumah yang sesuai dengan impian saya.


Entahlah mungkin terpengaruh oleh film yang saya tonton atau tren yang sedang berkembang saat ini, saya jadi tertarik dengan rumah bergaya Amerika Klasik Modern.


Rumah bergaya Amerika adalah pembaharuan dari rumah bergaya eropa yang penuh dengan detail dan ukiran. Rumah bergaya amerika klasik terlihat lebih simple dan tidak terlalu banyak ukiran. Sedangkan Rumah Amerika klasik modern adaah rumah yang masih memiliki ciri khas amerika namun dengan sentuhan lebih modern. Misalnya saja dari pemilihan model furniture yang menyesuaikan dengan tren yang sedang berkembang.


Setelah membaca beberapa literatur, berikut ini unsur Amerika Klasik Modern yang dapat kita terapkan di rumah kita yang ada di daerah tropis.


  1. Jendela besar yang memaksimalkan cahaya

Rumah Amerika klasik khas dengan jendela besar yang membuat cahaya leluasa masuk ke dalam rumah. Jendela kaca ini selain membuat ruangan lebih terang juga dapat membuat kita jadi lebih hemat listrik. Karena tidak perlu menyalakan lampu di dalam rumah kala siang hari.


  1. Ruang tengah yang lega 

Rumah di Indonesia kebanyakan memisahkan antara ruang tengah, ruang makan dan juga dapur. Namun rumah bergaya Amerika klasik malah membuatnya tanpa sekat. Biasanya ruangan akan diisi dengan sofa besar di depan TV, dapur yang luas dilengkapi dengan kitchen island yang cukup besar juga. Semua aktivitas keluarga berpusat di ruangan ini. Biasanya area ini berada di lantai satu, sedangkan ruang untuk pribadi berada di lantai yang lebih tinggi. Ruangan ini ditata sedemikian rupa membuat interaksi antara anggota keluarga lebih sering. Sangat cocok bagi keluarga yang sibuk karena dapat memperbanyak waktu bersama.


  1. Menggunakan warna putih, krem atau broken white sehingga memberi kesan lebih lapang.

Jika sempat mengamati saat menonton film atau serial hollywood pasti kita akan menemukan hal yang sama. Sangat jarang ditemukan warna dinding mencolok pada rumah-rumah bergaya amerika klasik modern. Jika tidak menggunakan bata yang dieksplor kebanyakan menggunakan warna putih atau broken white yang memang memberi kesan lebih terang, bersih dan lapang. Sehingga meskipun ruangan berisi perabotan yang ukurannya besar tidak akan terlihat penuh.


  1. Bentuk tegak lurus dan atap berbentuk segitiga simetris

Rumah bergaya Amerika baik yang satu lantai atau lebih berbentuk simetri dan lurus serta memiliki atap berbentuk segitiga. Pada lantai atas biasanya dilengkapi dengan balkon dengan desain yang sederhana. 


rumah gaya amerika klasik di daerah tropis


  1. Detail sederhana.

Detail rumah Amerika Klasik Modern lebih sederhana walaupun tidak terkesan terlalu minimalis. Panel panel dinding pun kebanyakan berbentuk lurus hampir tanpa ukiran. Penggunaan wallsticker pun lebih ke warna warna lembut yang tidak mencolok.


6. Menggunakan lampu bernuansa kuning.

Lampu bernuansa kuning ini sangat khas Amerika. Warna lampu yang demikian memberi kesan rumah lebih hangat dan homey. Perpaduan warna dinding yang berwarna terang dan lampu yang bernuansa kuning, membuat rumah Anda lebih  Amerika.



Nah itulah beberapa unsur yang dapat kita terapkan jika ingin membangun rumah bernuansa Amerika klasik modern. Untuk mewujudkan impian kita tersebut kita dapat meminta bantuan kepada ahlinya. Agar impian kita bisa terwujud dan hasilnya memuaskan.


Namun jika kita tak ingin repot mempertemukan keinginan kita dengan selera arsitek, sekarang ini sudah banyak pengembang yang menawarkan rumah bergaya Amerika Klasik Modern, salah satunya adalah Sutera Winona yang berada di Kawasan Alam Sutera, Tangerang.


Sutera Winona adalah perumahan TownHouse bergaya Amerika Klasik Modern. Sentuhan Amerikanya nampak jelas dari susunan bangunan yang simetris dengan atap berbentuk segitiga dan jendela kaca yang berukuran cukup besar.


Rumah dengan tiga lantai ini tidak hanya mengadopsi gaya Amerika Klasik Modern pada bagian eksteriornya saja tapi juga bagian interior. Diantaranya dengan pola ruangan yang luas dan minim sekat di lantai paling bawah serta area pribadi di lantai lebih atas.


Ada empat tipe Sutera Winona yang tersedia yaitu Tyria, Luciola, Wallace dan Wallace Corner. Masing masing type memiliki 6 kamar tidur. Cocok sekali untuk keluarga yang memiliki anak 3 sampai 4, jadi tak perlu memikirkan menambah ruangan untuk kamar lagi.


Ingin menjadikan Sutera Winona sebagai hunian pribadi bersama keluarga atau untuk investasi di hari depan meupakan dua pilihan yang sama sama tepat. Karena kita tahu area Alam Sutera sendiri memiliki fasilitas yang lengkap diantaranya kolam renang dan lapangan basket yang berada di dalam kluster. Sutera Winona juga berdekatan dengan lokasi Mall Alam Sutera, Flavor Bliss Restaurant, ATM Center, Sekolah, SPBU dan Rumah Sakit Omni Internasional.


tipe rumah gaya amerika klasik sutera winona


Nah itulah beberapa unsur yang dapat kita terapkan saat membangun rumah bergaya Amerika Klasik Modern. Atau jika ingin lebih praktis dan simpel, bisa langsung membeli properti dengan gaya yang sama di Sutera Winona. Semoga kita semua dapat mewujudkan rumah impian kita.


You Might Also Like

1 comments

  1. Hemm bener banget kalau liat film luar jadi perhatiin desainn rumahnya yang simple tapi memudahkan dan enak dilihat. Kerenn banget memang rumah ala Amerika Klasik.

    BalasHapus