pendidikan

Inilah Sebab Anak Betah Belajar di Ruang Belajar By RuangGuru

01.49.00


Ruang elajar by RuangGuru aplikasi belajar online terbaik


Tahun ajaran baru sudah tiba? Bagaimana hasil belajar anak anak di tahun ajaran yang lalu? Bagus, biasa saja atau malah menurun? Ada yang naik kelas dan ada juga yang naik ke jenjang berikutnya. Buat yang naik kelas, perbedaan antara kelas yang akan datang dan yang sebelumnya tidak jauh berbeda ya. Tapi untuk yang naik ke jenjang berikutnya bakal memasuki babak baru, seperti sekolah baru dan teman teman baru. Walaupun sementara pengalaman baru tersebut hanya akan dinikmati melalui dunia maya saja. Karena memang pembelajaran daring atau Jarak Jauh sepertinya masih menjadi opsi terbaik untuk saat ini.

Setelah kurang lebih satu setengah tahun berjalan, anak anak sudah mulai terbiasa dengan cara belajar sekolah online. Yang semula bisa bertemu guru secara langsung dan bisa melakukan tanya jawab, kini harus bisa menerima pelajaran melalui aplikasi video konferensi yang singkat maupun video pendek yang dikirimkan oleh guru.


Tapi bukan anak anak namanya kalau tidak mudah beradaptasi. Semakin lama anak anak juga semakin terbiasa dengan situasi ini, sehingga semakin mudah pula untuk menerima model pembelajaran yang demikian.

Sebagai orang tua kita juga tentunya menginginkan yang terbaik untuk anak. Begitu juga untuk urusan sekolah. Kalau di situasi normal, mungkin kita akan mendukung belajarnya anak anak dengan mengikuti les di luar jam sekolah. Tapi pada masa pandemi seperti ini, benar benar belajar di rumah adalah solusi terbaik.

Perlu diingat juga bahwa anak anak kita adalah Generasi Z yang sejak usia dini sudah berinteraksi dengan berbagai media seperti komputer, laptop maupun Handphone. Oleh karena itu mereka sangat menikmati interaksi yang berhubungan dengan gadget dan internet. Mereka juga memiliki rentang perhatian yang pendek dan mudah beralih fokus belajar. Para orang tua diharapkan memahami hal ini sehingga bisa membimbing anak anak dengan metode belajar yang tepat.

Video adalah salah satu media belajar yang dapat menampung karakteristik belajar anak anak Generasi saat ini. Dengan video anak anak lebih tertarik untuk menyimak, fokus dan menikmati proses belajar. Namun demikian tidak semua video dapat menarik minat anak untuk belajar. Carilah video pembelajaran yang menarik agar dapat memotivasi anak untuk belajar dan betah untuk belajar.

Layanan belajar online terbaik ruang belajar by ruang guru

Menjawab kebutuhan belajar anak anak tersebut Ruang Guru menghadirkan Ruang Belajar yang saat ini merupakan layanan belajar online terbaik dan terlengkap. Melalui Ruang Belajar By RuangGuru ini anak anak dapat belajar mandiri melalui video pembelajaran yang disediakan.

Ruang Belajar by RuangGuru ini tersedia untuk siswa SD, SMP hingga SMA. Ada paket tahun ajaran baru untuk masing masing kelas dan khusus untuk SMA ada paket tahun ajaran baru plus UTBK.

Ruang Belajar By RuangGuru ini dapat diakses melalui aplikasi RuangGuru yang sudah teman teman miliki. Jadi Fitur fitur lain dari RuangGuru juga dapat dinikmati bersamaan dengan Ruang Belajar ini. Selain melalui Handphone, kini juga sudah tersedia RuangGuru untuk Dekstop, baik Windows maupun Mac dapat didownload sekarang juga.

Nah buat yang penasaran tentang Ruang Belajar By RuangGuru, berikut ini kelebihan-kelebihannya:


1. Tersedia puluhan ribu video pembelajaran yang menarik
2. Video berupa animasi menarik yang dapat memotivasi anak untuk belajar
3. Video dapat didownload sehingga bisa terus belajar berulang ulang tanpa harus terhubung internet.
4. Tersedia ratusan ribu soal dan pembahasan untuk mengasah kemampuan
5. Tersedia fitur Ruang Guru adventure yaitu : fitur seperti layaknya permainan atau game. Melalui fitur ini anak belajar melalui video animasi, dan soal latihan yang dikerjakan bisa menambah poin berupa XP dan Gold. XP gunanya untuk naik level sedangkan gold berguna untuk membeli item yang dapat mengubah avatar seperti gaya rambut, pakaian dan lain lain. Semakin tinggi tingkat kesulitan soal maka poin XP maupun Goldnya juga semakin besar.

belajar online termurah


6. Dibimbing oleh master teacher yang berpengalaman.
7. Ada fitur jadwal belajar yang dapat mengingatkan anak anak bahwa waktunya belajar telah tiba
8. Ada fitur rapor anak, orang tua bisa mengawasi perkembangan anak melalui fitur rapor anak hanya dengan melalui pesan whatsapp.
9. Biaya jauh lebih murah bila dibandingkan dengan bimbingan belajar konvensional maupun bimbingan belajar online lainnya.
10. Hampir semua pelanggan memberikan testimoni positif.


Memang belajar dengan menggunakan aplikasi belajar saat ini menjadi opsi terbaik. Karena tidak semua wali murid bisa menemani dan membimbing anak anaknya untuk belajar. Semakin tinggi kelas anak anak, materi pembelajarannya juga semakin sulit.

Apalagi jika orang tua yang memiliki anak lebih dari satu, seperti saya. Tidak ada salahnya jika ke-tidak mampuan ini diselesaikan dengan memberikan anak berupa fasilitas layanan belajar online terbaik bersama Ruangbelajar by RuangGuru. Beban orang tua berkurang, anak anak pun lebih menguasai pelajarannya.

Sebagai orang tua tentu saja harus tetap menggawasi dan memotivasi agar anak terus semangat dalam belajar demi meraih cita cita yang diimpikannya. Selamat menempuh tahun ajaran baru semuanya, semoga tahun ini jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. Amiin


You Might Also Like

3 comments

  1. Menarik banget belajar di ruang guru, selain mudah dipahami anak jadi betah belajar. Mom jadi gak susah dan naik darah ngajarin anak.

    BalasHapus
  2. Iya nih, apalagi adik kalau udah buka game susah banget diajak belajarnya. Tapi, dengan adanya ruang guru dia jadi mau belajar, asyik katanya.

    BalasHapus
  3. Ruang guru memang membantu banget saat pandemi gini, apalagi belum ada kepastian sekolah tatap muka.

    BalasHapus