Menjadi Bagian dari Ekosistem Digital blu, Hidup Lebih Mudah dan Terkoneksi

by - 9:53:00 PM



Selama ini saya merasakan banget manfaat memiliki Mobile banking. Karena dengan mudah dan praktis dapat melihat Riwayat mutase dan jumlah saldo. Mau belanja pun jadi gampang banget tinggal klik klik maka barang yang kita inginkan terbayar sudah. Tapi ya gitu… kadang suka keterusan, beli enggak pakai ukuran. Uang tabungan pun sering terpakai juga, antara sadar dan enggak sadar sih, tau tau udah sampai aja tuh barang di rumah. Maklumlah, perempuan kan memang suka banget beli barang yang dianggap “lucu” walau kadang menyesal karena barangnya ternyata enggak terpakai.

Sebenarnya sudah kepikiran dari lama, suatu cara untuk bisa mengendalikan hasrat ingin memiliki barang. Tapi sejauh ini saya belum menemukan cara yang tepat. Karena ya gitu, mau nabung di rumah rasanya susah banget mengatasi godaannya. Mau menyimpan uang di rekening yang saya miliki saat ini, tapi rekeningnya juga terpakai untuk lalu lintas uang sehari hari.

Dan saya adalah tipe tipe orang yang bisa semangat lagi nabungnya jika melihat jumlah uang yang kita tabung. Bisa juga sih menabung ke bank langsung. Tapi di saat seperti ini? Kayaknya itu adalah opsi paling terakhir deh. Sedangkan menabung di bank lain masih kepikiran sama biaya transfernya.

Untung sajalah saya kenal dengan blu, sebuah aplikasi mobile banking dari BCA Digital yang didesain sedemikian rupa sehingga kita bisa melakukan transaksi finansial maupun non finansial melalui handphone. Fitur dan ekosistem digital blu sangat membantu kita untuk mengatur keuangan kita baik menabung maupun untuk kebutuhan sehari hari. Tidak harus memiliki rekening BCA terlebih dahulu untuk memiliki rekening blu ini. blu ini juga sangat cocok buat anak muda yang tidak ingin repot dalam mengatur keuangannya.

review aplikasi blu

Buat teman teman nasabah BCA maupun non BCA dapat memiliki rekening blu dengan mudah. Cukup download aplikasi blu by BCA Digital, ikuti beberapa tahapannya dan voila rekening blu langsung jadi dalam tempo yang singkat. Tenang saja, karena membuka rekening blu ini tidak dipungut biaya.

blu hadir untuk menjawab tantangan zaman, dimana transaksi cashless dan cardless menjadi bagian dari kehidupan sehari hari. Hadirnya blu merupakan wujud ekosistem bank digital yang tidak membutuhkan kantor cabang, karena blu bisa diakses dari mana saja dan kapan saja. Ekosistem digital blu memungkinkan kita untuk bertransaksi tanpa batas ruang dan waktu.

Sebagai bagian dari BCA Digital yang merupakan anak perusahaan BCA tentu saja soal keamanan dan kenyamanan tak perlu diragukan lagi. Para nasabah bank BCA pasti sudah merasakannya. Dan yang jelas, blu sudah terdaftar dan diawasi OJK serta merupakan peserta LPS, jadi makin terjamin kemanannya.

Penasaran kan bagaimana ekosistem digital blu dapat membantu mengatur keuangan kita sehari hari? Nah baca dulu review blu berikut ini:

Fitur dan keunggulan blu :

1. Bebas biaya admin

Jelas ini merupakan kabar gembira, karena tabungan kita di blu tidak akan terpotong oleh biaya administrasi tiap bulannya.


2. Tarik tunai di semua jaringan ATM BCA tanpa biaya.

Tahu sendiri kan kalau ATM BCA itu bisa ditemukan dimana saja. Dengan blu anda bisa tarik tunai di seluruh jaringan ATM BCA hanya dengan menggunakan kode transaksi, lebih aman dan praktis meskipun tanpa kartu. Limit hariannya juga gede loh, sampai Rp 7000.000.


3. Mengisi tabungan dari mana saja.

Enggak jauh beda dengan rekening lainnya, teman teman bisa menabung di Aplikasi blu by BCA Digital melalui rekening bank lain, baik online banking atau jaringan ATM Prima dan ATM Bersama. Kalau aku sih pakai mobile banking BCA, bebas biaya transfer dan tentunya lebih praktis, ketentuan ini juga berlaku jika kita menabung melalui ATM BCA. . Nominal yang di transfer pun mengikuti nominal minimal sesuai ketentuan mobile banking BCA, yaitu sepuluh ribu rupiah.


4. bluAccount

Miliki nomor rekening blu secara online dan tanpa biaya. Setelah download aplikasi blu, kita bisa langsung mendaftarkan diri untuk mendapatkan rekening blu tanpa dikenakan biaya sepeserpun. Yang harus dipersiapkan untuk membuka rekening blu adalah KTP, NPWP (opsional, tak ada pun tak apa-apa), sinyal yang bagus dan tempat yang terang agar pada saat video call juga berjalan lancar. Setelah aktivasi rekening selesai teman teman sudah sah dipanggil dengan sebutan Sobatblu.


5. bluSaving

Hanya dengan satu bluAccount, teman teman bisa membuat 10 tabungan yang berbeda dalam satu rekening. Masing masing tabungan bisa diberi nama sesuai tujuan menabung, target jumlah tabungan dan durasi menabung untuk tujuan tersebut. Begitu teman teman memasukkan target jumlah tabungan dan durasi menabung maka akan muncul nominal uang yang harus ditabung dalam jangka waktu tertentu. Misalnya 6 bulan lagi ingin membeli Handphone seharga 5 juta, atur target dan durasi di aplikasi maka akan muncul jumlah yang harus ditabung setiap bulannya. Untuk top up ke bluSaving ini bisa dilakukan secara manual maupun autodebet. Praktis kan?

Hmm, kalau saya sih karena baru banget install aplikasi blu by BCA Digital, baru memasukkan 3 tabungan bluSaving yaitu nama anak anak. Masih ada rencana membuat tabungan lain, tapi… rahasia hihihi.


6. bluGether

Pengen patungan sama pak Suamik untuk beli sofa baru atau patungan sama saudara untuk renovasi rumah ortu? Nah, aktifkan fitur bluGether di bluAccount teman teman. Sebagai pemilik bluGether, teman-teman bisa mengundang member lain yang juga sobatblu maksimal sebanyak 24 member untuk diajak patungan. Masing masing member dapat menyetorkan uang, melihat saldo dan melihat mutase transaksi. Hanya pemilik bluGether atau yang disebut creator yang bisa menarik dana, namun notifikasinya diterima oleh semua member. Nah gimana? Mau arisan online sama teman-teman se_gank? Bisa banget.


7. bluDeposit

membuka tabungan deposito tanpa ribet, aplikasi blu by BCA Digital tempatnya. Saldo bisa di top-up sampai 6 hari setelah hari pembukaan. Saldo juga bisa ditarik sebelum jatuh tempo, tapi anda tidak mendapatkan bunga.


8. Mudah untuk bayar/beli

Tagihan bulanan maupun pembelian pulsa dan data bisa dilakukan melalui Aplikasi Blu dengan mudah. Ada fitur transaksi favorit dan reminder agar rutinitas ini tidak sampai terlewat setiap bulannya.


9. bluReward

nikmati kemudahan bebas biaya transfer antar bank atau top up Gopay sebanyak 20x selama 2 bulan pertama. Untuk bulan selanjutnya teman teman juga akan mendapatkan 20x bebas biaya transfer setiap bulannya jika saldo rata rata perbulan minimal sebesar 1 juta rupiah.


10. Kemudahan pembayaran menggunakan QRIS

Mau jajan atau belanja tinggal scan saja, lebih mudah dan praktis tanpa diribetkan dengan uang kembalian.


11. Tracker dan Filter.

Aplikasi blu memiliki fitur tracker dan filter. Fitur tracker menunjukkan aliran dana anda bulan ini, berapa uang yang masuk dan berapa uang yang keluar.
Fitur Filter memudahkan anda melakukan pencarian transaksi yang anda lakukan berdasarkan waktu, tipe dan produk transaksi sehingga anda tidak perlu melakukan scroll Panjang untuk mencari data transakasi yang anda butuhkan.

Banyak sekali fitur di aplikasi blu yang memberi kita kemudahan untuk mengatur keuangan. Memang, mau tidak mau kita harus memasuki dunia digital yang cashless dan cardless dan ekosistem digital blu adalah solusinya #blubuatbaik. Nah, mari kita lanjut dengan review aplikasi blu.

Review jujur aplikasi blu

Setelah download aplikasi blu di hape, saya lanjutkan dengan mendaftar rekening. Karena sebelumnya sudah menyiapkan KTP dan NPWP (tidak wajib), maka proses pembuatan rekening berlangsung sangat cepat. Setelah semua data terunggah, kemudian dilakukan verifikasi melalui video call. Pada saat itu sudah jam 9 malam lebis sedikit, namun proses video call dapat dilakukan saat itu juga dan berlangsung sangat cepat dan tidak bertele-tele. Intinya proses pembuatan rekening ini sangat mudah dan cepat.

cara membuat rekening blu bca digital

Keesokan harinya, barulah mencoba untuk mengisi bluAccount yang saya miliki di aplikasi blu. Pengisian saya lakukan melalui mobile banking BCA, bebas biaya transfer tentunya.

Pada saat saat awal membuka aplikasi blu, terjadi sedikit bug, tapi dapat diatasi dengan merestart aplikasi atau membuka aplikasi dari awal. Dan setelah beberapa kali membuka aplikasi, kejadian tersebut tidak terulang lagi. Untuk selanjutnya aplikasi dapat dibuka dengan lancar.

Setelah itu barulah saya membuka bluSaving dengan judul tabungan nama anak anak saya. Prosesnya sangat mudah karena fitur di aplikasi blu sangat mudah dioperasikan. Setiap transaksi juga ada Riwayat dan pemberitahuannya. Nah begitulah review jujur aplikasi blu dari saya.

Semoga nantinya pengisian bluAccount dapat dilakukan melalui ATM BCA meskipun tidak memiliki rekening BCA, agar saya memiliki lebih banyak sobatblu. Peningkatan fitur yang demikian bisa saja terjadi mengingat BCA Digital berkomitmen untuk terus berinovasi demi kepuasan pelanggannya.

Menjadi bagian dari ekosistem digital blu sungguh sebuah keuntungan tersendiri, sayang sekali jika kita tidak menikmati kemudahan yang ditawarkan #blubuatbaik. Yuk menjadi sobatblu dan review aplikasi blu dengan jujur untuk kemudahan kita bersama.

Untuk download aplikasi blu bisa melalui Appstore bagi pengguna Iphone dan playstore bagi teman teman pengguna android.

Saya sudah jadi bagian ekosistem digital blu dengan menjadi sobatblu, bagaimana dengan anda?

You May Also Like

18 komentar

  1. Alhamdulilah juga sudah buka rekening digital blu. Benar2 membantu untuk misahkan tabungan dengan keperluan lainnya.

    ReplyDelete
  2. Minusnya punya m-banking ya gitu deh, uang di rekening jadi cepat abis. Saya pernah ngalamin. Uang jutaan nggak terasa abisnya, belanja online, beli ini itu, haduuuh. Sekarang tinggal nyeselnya aja deh. Untung mampir ke blog super kece ini, saya jadi tau ada aplikasi digital blu. Urusan nabung jadi lebih mudah. Fiturnya banyak pula. Jadi tergiur buat buka rekening ke BCA. Makasih infonya Mba...

    ReplyDelete
  3. Baru baru juga DIRACUNIN sama temen utk coba pakai aplikasi blu by BCA mbak. Etapi aku juga mupeng sih punya akun di BCA Digital ini. Apalagi sbg pengguna BCA pasti sangat membantu banget utk bisa menabung dan Tabungan nya utk apa saja. Btw TFS yah mba

    ReplyDelete
  4. Aku juga sdh intall blu nih mba. Gampang banget deh. Semua proses hanya online saja dan free biaya admin

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah saya juga sudah jadi sobatblu nih Mbak, hehehe ...
    Perjuangan banget saya bisa buka rekening ini secara sinyal di kampung duuh... Cukup Lola. Jadinya saya melakukan beberapa kali video call untuk verifikasi datanya

    ReplyDelete
  6. Sudah juga donk. Soalnya aplikasi blu ini emang wajib ada di hp aku. Soalnya aku males kemana-mana bawa dompet. nah dengan aplikasi nih, aku tetap bisa tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA

    ReplyDelete
  7. Saya juga sudah jadi bagian dari sobatblu, Mbak. Fitur blu yang paling saya suka yaitu bluSaving yang bisa membantu kita memisahkan pos-pos keuangan yang kita mau. Jadi serba praktis ya.

    ReplyDelete
  8. Aku sudah ikutan juga nih kak, jadi nasabah blu akibat temen-temen pada ngobrolin si blu ini. Masih mempelajari juga, tapi menarik banget nih.

    ReplyDelete
  9. Saya juga sudah menjadi sobatblu. Saya suka fitur-fiturnya yang ciamik. Ya, gak heran sih, BCA gitu loh!

    ReplyDelete
  10. Mbak, samaan dong sama aku.
    Kemaren aku baru buka blu juga dan langsung bikin bluSaving, haha

    ReplyDelete
  11. ah aku pun sudah bergabung dengan ekosistem digital blu
    sekarang semua aktivitas perbankan makin mudah

    ReplyDelete
  12. Aku pake bca tapin baru tau ada blu ini mbak. Makasih banyak ya Mba jadi pengen punya juga biar memudahkan

    ReplyDelete
  13. Bicara soal blu by BCA, tadi pagi saya sempat nih menyaksikan event virtual yang live di instagram. Seru dan inspiratif apalagi kolaborasinya yang anak muda banget, sukses untuk anakbungsu Bank BCA ini yaa.

    ReplyDelete
  14. Boleh nih dicobain buka rekening lagi di blu BCA. Biar bisa nabung dengan lebih terarah..karena bisa dipisah pos2nya..

    ReplyDelete
  15. Artha Nugraha JonarJuly 22, 2021 at 9:12 PM

    Suerrr, blu memang keren. Yang paling kerasa adalah waktu loading aplikasinya yang kenceng banget

    ReplyDelete
  16. aku yang sebagai pengguna BCA sangat menghargai adanya aplikasi blu by BCA digital, akan aku sarankan untuk keluargaku untuk buka rekening lewat di sini

    ReplyDelete
  17. Alhamdulillah akun saya di blu juga udah jadi. Senang banget dengan fitur bluSaving dimana bisa membuat 10 tabungan untuk tujuan yang berbeda.

    ReplyDelete
  18. Asli aku pengen banget tabungam blu dari BCA ini. Tapi pernah coba daftar, dataku ditolak. Boleh gak ya Mbak coba bikin lagi dengan data yang sama?

    ReplyDelete