English Academy : Kursus Bahasa Inggris Online Terbaik di Indonesia

by - 11:24:00 PM


Vespa kami menderu di antara desau angin yang menabrak ujung ujung kembang tebu di sepanjang sisi jalan. Sudah hampir 15 menit kami melewati jalanan ini setelah sebelumnya berbelok dari jalan utama yang telah di aspal. Jalan yang kami lewati kini adalah jalan makadam, namun batu batunya tersusun dengan rapi. Seandainya hujan pun jalanan ini mungkin tidak akan becek.

Setelah beberapa waktu, Bapak membelokkan vespa putih yang kami naiki ini ke sebuah jalan kecil yang masih dikelilingi kebun tebu. Tak lama, mungkin hanya 5 menit sampai akhirnya kami, yaitu Bapak, Ibuk dan saya sendiri sampai di sebuah rumah yang tampak adem. Rumah itu berada di belakang sebuah halaman yang cukup luas, ditengah tengah halaman tersebut tumbuh sebuah pohon tua yang teduh. Di bawah pohon tersebut nampak beberapa pasang meja dan kursi.

Saya dan ibuk menunggu Bapak sambil duduk di meja dan kursi yang ada di luar rumah, sedangkan Bapak menemui tuan rumah. Baru setelah pulang, saya tahu tempat apa yang baru saja kami kunjungi. Ternyata tempat tersebut adalah sebuah Tempat Kursus Bahasa Inggris.

Selama ini saya tidak tahu kalau Bapak mengikuti kursus bahasa Inggris di tempat itu. Yang saya tahu kalau Bapak berangkat pagi untuk mengajar kemudian pulang sore atau malam hari. Ternyata beberapa kali dalam seminggu Bapak menempuh perjalanan lebih dari 50 Km pulang pergi untuk mengikuti kursus Bahasa Inggris. Padahal saat itu sepanjang jalan ke desa kami dari kota kecamatan belum di aspal, hanya makadam dengan bongkahan batu yang besar dan berubah menjadi lautan lumpur kala musim hujan tiba.

Saat itu kira kira awal tahun 90-an, sertifikat Kursus Bahasa Inggris yang dimiliki Bapak dapat dijadikan bekal untuk mengajar Bahasa Inggris di SMA dan SMP swasta yang ada di desa kami. Maklumlah pada waktu itu tak banyak orang yang menguasai bahasa Inggris, hingga sertifikat yang dimiliki Bapak bermanfaat sampai puluhan tahun bahkan sampai Bapak pensiun.

Situasi yang dihadapi Bapak sudah jauh berbeda dengan saat ini. Tak perlu berpanas – panasan atau kehujanan naik vespa, kalau mau kursus bahasa inggris bisa dilakukan secara online. Sama sama kursus bahasa Inggris, tapi metode pembelajaran antara zaman dahulu dan zaman sekarang sangat jauh berbeda. Mungkin yang sama di antara keduanya hanyalah niatnya.

Jika memang niat untuk menguasai bahasa Inggris, jangan sampai salah pilih tempat kursus. Pilihlah tempat kursus bahasa Inggris terbaik di Indonesia. Karena dengan memilih tempat yang terbaik, otomatis metode yang digunakan pun juga terbaik.

English Academy adalah lembaga kursus bahasa Inggris terbesar di Indonesia, menjadi bagian dari RuangGuru, English Academy merupakan tempat les bahasa inggris online terbaik dan termurah yang memiliki kurikulum berstandar internasional dan di bimbing oleh tutor profesional yang juga berstandard internasional.

Ada banyak alasan mengapa kita harus kursus Bahasa Inggris Online di English Academy, diantaranya adalah:

  1. Pembelajaran berstandar internasional dan di dukung kurikulum Cambridge
  2. Belajar interaktif dengan teknologi yaitu dengan live teaching oleh pengajar profesional berstandar internasional.
  3. Ada Free trial clas yang dilengkapi placement test yang juga gratis. Placement test berguna untuk mengukur kemampuan kita berbahasa Inggris untuk menentukan kelas dalam Trial Class
  4. Mempelajari 4 ketrampilan esensial bahasa Inggris sekaligus yaitu Reading, Listening, speaking dan writing.
  5. Yang terbaru, yaitu Program TOEFL IBT atau tes TOEFL berbasis Internet. Seiring perkembangan zaman, kini Tes TOEFL berbasis Internet lebih banyak digunakan bila dibandingkan tes TOEFL berbasis kertas yang semakin sedikit penggunanya.
  6. Banyak Promo. Untuk berlangganan English Academy, banyak jenis promo yang bisa Anda pilih. Ada Promo diskon berdasar Bank yang diskonnya hingga 80%. Ada pula promo yang berupa daftar langganan English academy berhadiah sepatu. Ada juga promo pembayaran English Academy melalui minimarket berhadiah produk. Nah, promo mana yang akan Anda pilih?
  7. Hadiah uang tunai jutaan rupiah hanya dengan mengajak teman untuk bergabung di Englih Academy.
  8. Memiliki berbagai macam program sesuai tingkatan usia dan kemampuan, antara lain
  • Runner untuk usia 7-10 tahun.
  • Sprinter untuk usia 11-14 tahun
  • Ranger untuk usia 15-18 tahun
  • Explorer untuk usia 18 tahun ke atas.




Program Runner, Sprinter, Ranger dan Explorer

Dalam kelas Runner, Sprinter, Ranger dan Explorer ini anak akan diajak belajar bahasa Inggris secara menyenangkan sehingga anak memiliki perbendaharaan kata yang luas, memiliki pemahaman tata bahasa yang baik serta mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari hari. Program Runner, Sprinter, Ranger dan Explorer ini masing masing ini terbagi dalam 4 level. Sebelum mengikuti kelas, anak diharuskan untuk mengikuti placement test terlebih dahulu untuk mengetahui kemampuan si anak dan menentukan levelnya.

Setiap pertemuan berlangsung selama 80 menit yang akan dibagi menjadi dua sesi masing masing 40 menit. Dengan pembelajaran yang interaktif anak akan cepat menyerap pelajaran dan mencapai target belajar yang ditentukan. Orang tua pun bisa mengetahui perkembangan anak melalui layanan whatsapp.


Program TOEFL iBT

Merupakan kelas persiapan mengikuti test TOEFL berbasis internet. Test ini biasanya digunakan untuk mengukur kemampuan berbahasa inggris bagi Anda yang ingin tinggal di luar negri atau bekerja di perusahaan asing.
Program berlangsung selama dua bulan yang dibagi dalam 26x pertemuan. Selama masa itu Anda akan mendapatkan materi lengkap yang meilputi reaning, writing, listening dan speaking serta dapat berdiskusi langsung dengan mentornya.
Seperti program lain di English Academy, sebelum masuk kelas, Anda diwajibkan melewati placement test yang diberikan secara gratis. Untuk mengikuti kelas kursus TOEFL iBT ini sebaiknya Anda berusia lebih dari 14 tahun dan memiliki level kemampuan berbahasa Inggris di atas B1 (CEFR) atau intermediate.

Tes berkala akan dilakukan untuk mengetahui perkembangan belajar selama kursus. Walaupun begitu Anda masih tetap dapat mengakses tambahan materi belajar yang bisa di akses di mana saja dan dari mana saja yaitu My EnglishLab By Pearson hingga 2 tahun semenjak Anda berlangganan English Academy. MyEnglishLab ini berisi lebih dari 5000 soal latihan digital agar dapat menghadapi tes TOEFL iBT dengan lebih optimal. Nah jadi tahu kan? Kemana harus mengadu eh mana yang harus dituju agar siap mental dan kemampuan untuk menhgadapi iBT TOEFL?


You May Also Like

0 komentar