Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mengirim Bunga untuk Ucapan Belasungkawa

by - 10:46:00 PM

tips memesan papan bunga atau karangan bunga

Akhir akhir ini melihat linimasa media sosial sungguh membuat pilu. Berita duka muncul silih berganti. Ucapan bela sungkawa meskipun melalui dunia maya pun dilakoni, dengan harapan dapat sedikit memberi dukungan pada penyandang duka cita. Sedih memang, bahkan kadang jemari sampai tak kuasa untuk menuliskan. 

Jikalau memang tak kuasa menuliskan duka cita, msih ada cara lain untuk menyampaikan duka. Diantaranya dengan mengirimkan karangan bunga.

Bunga ini cukup sering jadi sebuah media yang cukup tepat untuk digunakan saat ingin menyampaikan beragam pesan. Ucapan tersebut bisa berupa ungkapan sayang, ucapan selamat hingga ucapan belasungkawa. Beberapa orang memiliki anggapan bahwa karangan bunga ini bisa memberikan pesan, jadi bunga sering digunakan untuk mewakili seseorang untuk mengungkapkan perasaannya. Jenis bunga sangatla banyak, dan tiap jenisnya ini memiliki pesan yang beda-beda. Karena hal tersebut Anda juga harus cukup berhati-hati saat Anda ingin mengirimkan karangan bunga. Pada kesempatan kali ini mari kita bahas mengenai hal apa saja yang perlu kamu perhatikan saat kamu akan mengirim bunga, yuk langsung saja simak penjelasannya!

ucapan papan bunga duka cita

  • Perhatikan situasi dan juga kondisi
Pertama Anda harus memperhatikan situasi dan juga kondisi sebelum anda mengirim karangan bunga. Karena berbeda kondisi dan situasi maka beda juga jenis karangan bunga yang bisa dikirimkan. Salah satu contohnya saat dalam keadaan berduka tentu saja sangat berbeda ketika sedang berbahagia, misalnya pernikahan. Supaya Anda tidak menyinggung perasaan orang yang menerima bunga jangan lupa untuk memikirkan hal yang satu ini ya. Ketika Anda mengirim sebuah bunga untuk ucapan belasungkawa, pastinya keluarga yang ditinggalkan akan menerima karangan bunga tersebut. Untuk jenis bunganya sendiri tentu saja berbeda ya. Untuk ucapan belasungkawa biasanya bunga yang dipilih memiliki nuansa putih. Sedangkan untuk mengungkapkan rasa sayang Anda bisa memilih bunga warna warni atau biasanya bunga yang berwarna merah.

  • Pertimbangkan waktu saat pengiriman
Memikirkan waktu saat pengiriman juga cukup penting loh, hal ini bertujuan supaya Anda bisa mendapatkan momen yang pas. Pastinya akan terasa aneh jika Anda memberikan ucapan selamat menikah tapi kirima bunganya dikirimkan setelah acara pernikahan selesai. Jadi Anda juga jangan sampai lupa untuk memastikan waktu pengiriman bunga ini tepat.
  • Periksa tujuan pengiriman
Jika tujuannya kurang jelas bisa saja karangan bunga yang Anda kirimkan tidak bisa sampai tempat tujuan. Jadi pastikan Anda menuliskan alamat tujuan dengan benar dan juga jelas ya. Apalagi jika Anda memesan karangan bunga jauh di luar kota. Hal ini cukup penting karena akan jadi lebih mudah dan juga bisa menghemat waktu. Selain alamat yang jelas, And juga harus memperhatikan lokasi dari tempat yang akan jadi tujuan. Contohnya jika Anda ingin mengirim bunga untuk teman Anda yang sedang sakit dan dirawat dirumah sakit sebelumnya Anda harus pastikan dulu kalau rumah sakit tersebut memang memperbolehkan pasiennya menerima kiriman bunga. Jadi sudah pasti bunga yang Anda kirim tidak akan ditolak.

  • Pilih tema yang sesuai
Semua karangan bunga pastinya punya tema yang beda, jadi jangan lupa Anda harus memastikan bahwa tema yang telah Anda pilih ini sudah sesuai dengan tujuan Anda. Nantinya pihak yang akan membuat karangan bunga ini akan menanyakan kepada Anda design seperti apa yang Anda inginkan. Pilihlah design yang memang Anda sukai ya


Itu dia beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat Anda ingin mengirimkan sebuah karangan bunga. Semoga informasi yang sudah disebutkan diatas bisa bermanfaat untuk Anda, jadi Anda tidak akan salah saat Anda akan mengirim karangan bunga. Untuk model serta designnya Anda bisa mendiskusikan semuanya dengan penjual ya. Terimakasih sudah membaca artikel ini sampai selesai, sampai jumpa lagi di kesempatan selanjutnya.

You May Also Like

1 komentar

  1. Bener banget ini, memang sekarang banyak banget kabar duka yang datang dan memang perlu memerhatikan hal-hal di atas sebelum mengirim ucapan belasungkawa.

    ReplyDelete