tekno

Pricebook Editorial Choice 2021 : Panduan Memilih Gadget Terbaik

09.00.00


pricebook editorial choice 2021


Tak terasa tahun akan segera berganti, 2022 tinggal beberapa hari sudah di depan mata. Selama setahun ini banyak sekali perkembangan mengenai teknologi dan gadget. Beberapa perubahan tak terduga terjadi yang sedikit banyak di pengaruhi oleh pandemi. Pricebook Editorial Choice kembali hadir untuk kita semua untuk memberikan rekomendasi gadget terbaik sepanjang tahun 2021.

FYI, Pricebook adalah sebuah situs pembanding harga. Melalui Pricebook anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk mencari toko dengan harga terbaik. Hanya dengan satu klik, anda akan mendapatkan barang impian anda dengan harga termurah. Sebagai situs perbandingan harga terbaik, informasi yang disuguhkan Pricebook cukup lengkap. 

Melalui Pricebook anda akan mendapatkan informasi tentang ketersediaan gadget baik online maupun offline di semua merchant yang terhubung. Informasi pun disebarkan melalui berbagai media seperti media sosial, artikel maupun chanel youtube.

Pricebook Editorial Choice seri kedua ini akan memberikan informasi kepada anda secara obyektif berdasarkan data dan review yang sudah dilakukan sebelumnya.

Menyesuaikan dengan perkembangan gadget saat ini, Pricebook editorial Choice 2021 hadir dengan sedikit perbedaan kategori dengan tahun sebelumnya yang bisa anda baca disini.

Sebagai contoh, untuk handphone ada perubahan kategori. Dimana pada tahun ini muncul kategori handphone dengan kisaran harga lebih lengkap. Hal ini menyesuaikan dengan kondisi pasar dan pola pembelian masyarakat.

Para pengguna handphone sudah semakin pintar dengan mencari gadget terbaik yang sesuai dengan budget yang mereka miliki. Pilihan kategori handphone oleh Pricebook Editorial Choice ini sangat tepat dan dapat membantu masyarakat mencari dengan cepat dan tepat sesuai kebutuhan mereka.

Perubahan tak terduga terjadi pada pasar handphone, dimana pada kuartal yang sama terjadi penurunan pengiriman secara siknifikan. Secara global, pada quartal ke 3 tahun 2020 pengiriman sebesar 365,6 juta, turun menjadi 342 juta di kuartal yang sama pada tahun 2021. Indonesia sendiri mengalami penurunan sebesar 6%.

Bisa jadi karena di awal pandemi semua orang membutuhkan handphone baik untuk keperluan pekerjaan maupun pendidikan, namun di tahun berikutnya karena kondisi pandemi masyarakat masih banyak yang bertahan dengan gadget yang lama sehingga angka pengiriman menurun.

Walaupun demikian hal itu tak menyurutkan munculnya seri seri baru dengan teknologi yang lebih tinggi. Meskipun terjadi kelangkaan komponen di pasaran.

Sedangkan kenaikan justru terjadi pada pasar PC Global yang mengalami peningkatan sebesar 9.03% Yoy dan juga pasar wearable yang juga mengalami pertumbuhan yang berarti.

Data IDC menunjukkan bahwa wearable mengalami peningkatan pengiriman menjadi 138,4 juta unit atau tumbuh sebesar 9,9% YoY. Untuk earphone mengalami peningkatan pengiriman sebesar 26,5% dan smartwatch meningkat sebesar 4.3%.

Baiklah untuk membantu Pricebook menyajikan data gadget terbaik tahun 2021 ini, semoga tulisan saya ini juga membantu anda untuk memilih gadget yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Pricebook Editorial Choice 2021 terbagi menjadi 4 kategori besar yaitu kategori Smartphone, Laptop, Wearable dan Brand.

Best Value SmartPhone

Pencarian favorit menjadi salah satu pertimbangan dalam penentuan kategori untuk smartphone tahun ini. Selain itu kualitas dan keunggulan secara menyeluruh juga menjadi faktor penting yang dipertimbangkan.

Best Value Smartphone dibagi lagi menjadi beberapa kategori yaitu : Best Value Smartphone harga 1 jutaan, dan Best Value Smartphone dengan High Performance, Best Value Smartphone harga 2 jutaan, Best Value Smartphone harga 3 jutaan.

Best value Smartphone ini merupakan smartphone terbaik dari setiap kategori yang rilis dari bulan Januari hingga Oktober 2021.

Best Value 1 jutaan terbaik 2021: POCO M3


hape satu jutaan terbaik tahun 2021 versi pricebook editorial choice


Sebagai penggemar warna cerah saya terkesan dengan keberanian POCO M3 yang hadir dengan warna cerah, ditambah dengan desain yang menarik dan beda. Ternyata tampilan luar itu juga membungkus performa juara di dalamnya.

Prosessor Snapdragon 662 yang menjadi andalan ini berpadu dengan RAM 4 dan ROM 64. Kelebihan lain yang dimiliki POCO M3 ini adalah layar Full HD+ dan lapisan Gorilla Glass yang melindunginya.

Selain itu baterai dengan kapasitas sebesar 6000mAh dengan fast charging 18W menjadikan POCO M3 ini semakin lengkap sebagai hape satu jutaan dengan performa mumpuni.

Best Value 2 jutaan terbaik 2021 : Infinix note 10 Pro NFC.

Infinix Note 10 Pro NFC memiliki banyak kelebihan sehingga dipandang paling tepat menyandang smartphone 2 jutaan terbaik tahun 2021. 

Baik gamer maupun penikmat video akan dimanjakan dengan layar yang memiliki ukuran besar yaitu 6,95 inchi yang dilengkapi dengan resolusi Full HD+ dengan resfresh rate 90Hz. Dijamin makin betah di depan layar karena smartphone ini sudah termasuk anti patah patah club.

4 buah kamera belakang turut menjadi bagian dari keunggulan Infinix Note 10 Pro NFC ini, dengan kamera utama 64 MP, Wide kamera 8 MP, kamera depth 2 MP dan kamera Mono 4 MP, siap mengajak anda menghasilkan konten-konten yang menarik.

Chipset Mediatek G95 dengan RAM 8GB dan ROM 128GB cukup mumpuni untuk semua aktivitas termasuk bermain game. Dilengkapi dengan baterai 5000mAh dan fast charging 55w, siap mengajak anda bermain Genshin Impact dengan setingan medium.

Satu lagi keunggulan smartphone ini yaitu fitur NFC yang dapat membantu kita untuk mengecek dan mengisi saldo e-money dengan mudah.

Best Value 3 jutaan terbaik : POCO X3 Pro


hape tiga jutaan terbaik tahun 2021 versi pricebook editorial choice



Tak heran kiranya jika POCO X3 Pro menjadi jawara untuk Smartphone 3 jutaan terbaik tahun 2021 ini. Spesifikasi yang mumpuni mendukung performa terbaik di kelasnya, bahkan beberapa fiturnya menyamai hp flagship.

Masuk dalam jajaran mid end, POCO X3 Pro menjadi yang terbaik di kelasnya dengan mengusung prosessor Snapdragon 860 yang termasuk jajaran prosessor terkuat dan biasanya digunakan untuk hp flagship.

Layar IPS 6.67 inchi dan refresh rate yang cukup tinggi di kelasnya yaitu 120Hz dengan dukungan teknologi HDR 10 yang membuat layar memiliki kontras dan tingkat kecerahan lebih tinggi sehingga memberikan detail yang lebih hidup. Keunggulan ini membuat aktivitas bermain game maupun menikmati konten multimedia jadi lebih menyenangkan.

Kamera yang dimiliki pun tidak main main dengan 4 buah kamera belakang yang masing masing 48 MP, MP, 2MP dan 2MP yang dilengkapi dengan fitur fitur berteknologi terkini dapat mempermudah anda dalam membuat konten yang menarik untuk media sosial.

POCO X3 NFC memiliki baterai dengan kapasitas besar 5160mAH dengan pengisian cepat berdaya 33W yang diklaim bisa terisi penuh hanya dalam waktu 1 jam saja.

Ada dua pilihan RAM yaitu 6GB dengan ROM 128 GB dan RAM 8 GB dengan ROM 256 GB. 

Best Value - Best Performance - Xiaomi 11 T


Xiaomi 11T adalah hape yang dibanderol dengan harga 5 jutaan namun memiliki performa dan spesifikasi yang setara dengan hape flagship.

Fitur fitur canggih melengkapi kamera utama pro 108 MP yang dilengkapi dengan kamera ultra wide 8MP dan kamera tele macro 5 MP. 

Salah satu fitur canggih dari Xiaomi 11T adalah adanya One Click AI Cinema yaitu 5 efek videografi komputasi dimana hanya dengan satu sentuhan tombol saja akan memberikan efek yang unik dan sinematik. Ke lima efek tersebut adalah Time Freze, Freeze Frame, Magic Zoom, Parallel world, Night-Time Lapse, Telemacro Video dan Slow Shutter.

Layar dengan panel adaptivesync AMOLED berukuran 6,67 inchi dilengkapi dengan FHD+ dan didukung oleh refresh rate 120Hz dan kecerahan 1000 nits serta rasio kontras 5000.000 : 1.

Baterai berkapasitas  5000mAH dengan kemampuan mengisi daya cepat sebesar 67W, diklaim dapat terisi penuh hanya dalam tempo 36 menit saja.

Sedangkan untuk chipset, M11 T ditenagai oleh MediaTek Dimensity 1200-ultra yang disokong oleh RAM 8GB dan ROM 256 GB, dimana chipset ini adalah chipset flagship yang dibuat dengan arsitektur 6nm, clock speed hingga 3 GHz dan memiliki kemampuan untuk meredam panas dalam performa stabil untuk mendukung 5G. Spek yang sangat mumpuni sehingga menjadikan Mi11T Best Value Smartphone  dengan performance terbaik.

Best Value Laptop harga 6 jutaan terbaik : RedmiBook 15


laptop 6 jutaan terbaik tahun 2021 versi Pricebook editorial choice


Di pasar laptop, Redmi hadir menggebrak dengan produknya RedmiBook 15 yang menjadi laptop 6  jutaan terbaik tahun 2021 ini.

Pricebook menempatkan RedmiBook 15 sebagai laptop terbaik untuk durasi rilis Januari sampai Oktober 2021 ini dikarenakan laptop ini memiliki spesifikasi yang memuaskan.

Memiliki layar 15,6 inchi FHD yang dilengkapi fitur anti Glare yang mengurangi efek refleksi sehingga dapat dengan nyaman dilihat dari berbagai sudut pandang.

RedmiBook 15 ini ditenagai oleh kecanggihan prosessor intel gen-11 yang didukung oleh RAM 8GB dan penambahan SSD 256 sehingga memiliki kecepatan dan kemampuan multitasking yang baik.

Pengguna juga akan dimanjakan oleh fitur DC Dimming yang Flicker Free sehingga membuat mata tetap nyaman meskipun di depan laptop dalam jangka waktu yang lama.

Baterai yang tahan hingga 10 jam dan fast charging 65watt dengan pengisian 50% hanya dalam waktu 33 menit saja juga menjadi faktor yang tidak boleh dilupakan untuk laptop ini.

Best Value Wearable Device


Best Value SmartWatch : Realme Watch 2 Pro


smartwatch terbaik tahun 2021


Spesifikasi dan harga adalah faktor yang membuat Realme Watch 2 Pro ini dinobatkan menjadi Smartwatch terbaik tahun 2021 ini.

Dilengkapi dengan 90 mode olahraga dan berbagai ftur kesehatan seperti detak jantung dan monitor oksigen dalam darah. Realme Watch 2 Pro ini juga memiliki kapasitas baterai besar yang tahan hingga 14 hari dan memiliki GPS satelit ganda yang memiliki nilai presisi yang tinggi.

Best Value Smartband : Mi SmartBand 6

Harga yang terjangkau, spek dan desain menjadi faktor penentu terpilihnya Mi Smartband 6 menjadi SmartBand terbaik sepanjang 2021 ini.

Selain itu smartband ini juga memiliki sertifikat 5atm water resistant dan 30 mode olahraga yang dinilai memberikan value yang lebih dari smartband lainnya.

Best Value TWS : Realme Buds Air 2


best value tws realme buds air 2


Fitur Bass Boost+ dinilai mampu menghasilkan suara terbaik bagi penikmat musik yang menyukai hentakan groovy. Selain itu Realme Buds Air ini juga dilengkapi ANC atau Active Noise Cancelling dan dual mic cancellation yang sangat bermanfaat saat kita sedang beraktivitas.

Baterai yang mampu bertahan hingga 25 jam dinilai juga meningkatkan nilai Realme Buds Air 2 ini hingga dinobatkan menjadi Best Value TWS.

Kategori Brand


Best Value Smart TV Brand : TCL

TCL dinilai memiliki kualitas terbaik di kelasnya namun dengan harga yang terjangkau. Dimulai dari modul LCD tahun 2008 ini pada akhirnya TCL mampu menghasilkan Smart Tv dengan berbagai kebutuhan seperti DTV, ATV, HDTV, FHD TV, Android TV, 4K UHD TV ,Hingga 8K QLED TV yang merupakan produk andalan mereka.

Trendsetting Quantum Dot dan Dolby digunakan TCL pada produk unggulan mereka yaitu 8K QLED TV sehingga menghasilkan warna, kontras dan kecerahan terbaik di kelasnya.

Selain itu TCL juga memiliki prestasi lain di bidang industri, yaitu dengan menjadi official partner bagi ajang ajang bergengsi.

Price To Quality Brand : Realme 

Selalu konsisten dalam memberikan teknologi terbaik dan spesifikasi tertinggi dengan harga terjangkau di setiap produknya menjadi alasan Realme menjadi Price to Quality Brand versi Pricebook. 

Menyesuaikan anak muda yang menjadi target pasar mereka, Realme selalu hadir dengan kualitas, tampilan dan fitur yang kerap menjadi trendsetter.

Untuk smartphone misalnya Realme pada kelas entry dan menengah sudah memiliki baterai dengan ukuran besar 5000mAh lengkap dengan chipset gaming terbaik di kelasnya dan sudah mendukung teknologi 5G.

Sedangkan untuk produk IoT, TWS dari Realme sudah memiliki sertifikat IPX5 yang berarti tahan dengan cipratan air, hujan dan keringat. 

Untuk smartwatch yang harganya di bawah satu juta, Realme juga berani memberikan fitur premium yang mendukung penggunanya untuk berolahraga dan beraktivitas.

Dan untuk laptop, pada tahun ini Realme meluncurkan RealmeBook yang dibekali dengan prosessor intel Gen-11 namun dengan harga yang sangat terjangkau dibanding laptop sejenis di kelasnya.

Best IoT Brand : Samsung

Samsung seakan memiliki dunianya sendiri dengan berbagai peralatannya yang lengkap. Mulai dari smartphone, smart TV, kamera, jam tangan pintar, dan peralatan rumah pintar yang saling terhubung satu dengan yang lainnya.

SmartHome Solution : Bardi


smarthome terbaik di indonesia tahun 2021



Bardi adalah perusahaan yang mengembangkan produk rumah pintar. Bardi menjadi SmartHome solution terbaik karena kemampuannya menyediakan produk dengan kualitas tinggi namun dengan harga yang terjangkau.

Meskipun memilii aplikasi sendiri, Bardi juga cukup cerdas karena memiliki kemampuan untuk diintegrasikan dengan mudah mealui Siri, Google Home, Alexa dan Smart Things. 

Affordable Data Package : Tri

Tri memiliki keragaman jenis produk dan paket. Dengan kapasitas data besar, Tri mampu memberikan harga yang terjangkau. 

Nah itulah deretan penerima award Pricebook terbaik tahun 2021. Semoga Pricebook Editorial Choice tahun 2021 ini dapat membantu anda untuk memilih gadget terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan budget anda.

You Might Also Like

80 comments

  1. Saya juga sering nih kepoin situs Pricebook buat nyari info harga gadget. Produknya lengkap banget ya. Kita jadi tau secara detail harga produk dan spesifikasinya. Nice info Mba Retno...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tos.. Saya juga, kurang puas aja kalo mau beli gadget gak baca reviewnya secara lengkap. Dan pricebook cukup membantu

      Hapus
  2. Jadi semakin gampang ya. Nggak usah bingung dan ousing lagi kalau udah ada pricebook begini memilih gadget nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa nih, rekomendasinya sangat bisa Dipercaya

      Hapus
  3. Xiaomi 11T masih jadi idaman nih, tapi menanti produk baru untuk tahun depan. Nggak yangka nih Bardi jadi salah satu editorial choice, murah dan awet produknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku juga pake Bardi, menyenangkan pake produk smarthome, berharap semua alat rumah tangga bisa ganti smarthome..

      Hapus
  4. Baru tau Redmi juga ada seri notebooknya juga, kualitas pasti tidak diragukan lagi harga cuman 6 jutaan aja lagi, brand2 yg terpilih memang pada juara semua ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kualitasnya bisa dibandingkan lah ya.. Rekomendasinya ga main main soalnyaaa

      Hapus
  5. Vendor sekarang bikin produknya cakep banget ya kak. Harganya juga bervariasi.

    Ternyata kalo mau cari situs pembanding produk cukup di Pricebook ya kak. Lengkap banget nih rekomendasinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gak usah buka buka yang lain lagi, review sama rekomendasi dari Pricebook udah mantab..

      Hapus
  6. Pas banget, nih, lagi cari handphone. Bisa riset harga dulu di Pricebook.

    BalasHapus
  7. dulu kalau lagi liat2 henpon juga mesti lihat pricebook dulu. biasanya keliatan banget lho perbandingan harganya.. selain itu juga dapat referensi bisa beli di mana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget, ga usah klak klik sana sini cukup di Pricebook aja..

      Hapus
  8. Gak berasa bentar lagi 2022 ya. Banyak banget keinginam yang pengen dicapai. Tapi POCO mah tetep jadi idaman

    BalasHapus
  9. Xiaomi masih terdepan nih wkwk jawaranya gadget emang China menguasai nih kayaknya ya mbaa, tapi emang worth it lho buat orang yang ngga branded minded. Specnya udah oke dan bagus banget dengan harga di bawah merk2 lain.

    BalasHapus
  10. Dengan adanya Pricebook ini memudahkan kita untuk memilih barang elektronik yang tepat dengan budget yang pas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget, bisa menyesuaikan budget...

      Hapus
  11. waah POCO M3 itu harganya 1jutaan ya? batrainya sudah 6000 mAH, RAM + ROM nya juga lumayan pula ya. hmmm, boleh lah ini buat dimasukin ke wishlist :D

    BalasHapus
  12. Daku pun juga menyorot soal smartphone, soalnya untuk yang ponsel memang banyak variasinya ya, jadi pilihan pun bervariatif di masyarakat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa.. Kalau gak. Paham soal spec bisa bingung milihnyaaa, untung ada rekomendasi kayak gini kan?

      Hapus
  13. wah enak banget yaa kalau mau beli gadget cek panduannya dulu di Pricebook Editorial Choice mana udh ada kategori2 terbaiknya lagi beradasarkan fitur, harga, kualitas, pas banget aku lagi nyari2 smartwatch baru nih

    BalasHapus
  14. Pricebook bisa jadi acuan nih kalo mau cari gadget, ada perbandingan spek dan harga juga ya, duh xiami 11T kayaknya bagus banget ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuss beli mbaaa... Aku juga mupeng buat bikin konten

      Hapus
  15. Kalau sudah ada rekomendasi seperti ini jadinya nggak terlalu bingung kan bakal milih yang mana. Tinggal kita sesuaikan dengan budget saja.

    BalasHapus
  16. Waaaaa terimakasih banyak kak review lengkap sekali, kebetulan lagi pengen nambah smartphone budget 2 jutaan untuk urusan kerjaan, tapi bingung mau yang mana, aku jadi punya insight lain. Terima kasih artikel bermanfaat sekalii

    BalasHapus
  17. sebagaiuser Realme, bangga juga nih realme masuk dan menjadi Price to Quality Brand versi Pricebook. bicara soal pricebook, saya sering pake situs ini juga untuk tahu harga gadget incaran saya dan membandingkannya dengan pilihan produk lain. cukup membantu sih.

    BalasHapus
  18. wah pas banget aq mampir ke artikel ini
    aq lagi cari laptop buat anakku mbak
    menarik itu yg laptop redmi

    BalasHapus
  19. Masyarakat jaman now memang butuh panduan memilih gadget yang terbaik sesuai kebutuhannya yaa Kak. Misalnya bagi yang senang gaming, butuh gadget yang mendukung performnya saat bermain game. Begitu pun bagi pekerja/karyawan, butuh gadget yang mendukung pekerjaannya tersebut, apalagi di revolusi Industri 4.0 semua pekerjaan dapat diakses kapanpun dan dimanapun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya beli gadget harus disesuaikan sama kebutuhannya kak, biar fitur fiturnya sesuai.
      .

      Hapus
  20. pricebook selalu jadi rekomendasi buat memilih gadget apalagi ada editorial choice tahunan kaya gini nih, wajib disimak sih buat pecinta dan yang mau beli gadget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang mau beli gadget wajib banget cari rekomendasi kayak gini..

      Hapus
  21. Huwaaa... jadi dapat referensi kalo mau beli beli nih. Selamat ya yang terpilih. Setau aku emang Bardi bagus sih kualitasnya. Pantes aja juara. Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. Keren emang kalau rumah pake Bardi semuaa

      Hapus
  22. Infinix ini menjadi pilihan karena memang harga dan speknya juara yaa..
    Masku pernah menggunakannya dan mendengar sendiri testimoni saat menggunakannya. Untuk mengganti gadget yang lebih baik, ada benarnya mencari refrensi ke Pricebook Editorial Choice tahun 2021.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa biar ga salah pilih saat mau beli gadget..

      Hapus
  23. aku naksir banget ama Xiaomi 11T, jadi pengen punya setelah liat video launchingnya

    BalasHapus
  24. Pilihan Pricebook nggak pernah salah ya, selalu tepat dan terbaik.

    BalasHapus
  25. Asik, asiiikk kalo Pricebook yg bikin rekomendasi/ summary kayak gini, pastinya kredibel banget ya mbaa
    dan yg mau berburu gadget, no mumet mumet club.
    Tinggal ikuti aja apa kata tim Pricebook!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyes, sudah pasti berdasarkan review dan segala macem pertimbangan mbak...

      Hapus
  26. Wah keren nih pricebook bikin award buat gadget-gadget, baca ini jadi tahu gadget mana aja yang jadi rekomendasi nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa.. kalau mau beli bisa tau kan mana yang terbaik di kelasnyaa

      Hapus
  27. Wah keren banget jadi tahu yang mana dinobatkan sebagai brand terbaik, bisa banget untuk jadi referensi untuk membeli gadget ke depan nih. Jadi gak sembarang aja milih, apakah asal mahal pasti lebih bagus atau sebaliknya gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kalau mau beli gadget kudu pintar milih...

      Hapus
  28. Terima kasih banyak atas rekomendasinya. Saya bisa jadi tahu gadget terbaik yang sedang tersedia saat ini hanya dari satu tempat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lebih praktis dan ga buang buang waktu ya...

      Hapus
  29. Selama ini Pricebook sangat membantu saya untuk memilih ponsel terbaik, infinix note 10 pro NFC akan menjadi wishlist saya selanjutnya, Terimakasih

    BalasHapus
  30. Segera meluncur cari info tentang Realme Buds Air 2, ah. Karena memang sedang cari2 rekomendasi yang bagus :)

    BalasHapus
  31. Kalau smartphone aku kemarin baru ganti ke realme, Mbak. Kalau laptop nah ini RedmiBook menggiurkan banget karena layarnya lebar dan desainnya stylish. Bisa dibawa mobile dan tetap menawan. Thx ya informasinya, pricebook emang selalu setia kasih bocoran harga dan ulasan gawai yang berguna.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah aku malah baru ganti POCO meskipun serinya sedikit di bawah yang pro...

      Hapus
  32. Dengan adanya pricebook editorial choice award tentu akan memudahkan kita-kita untuk memilih dan menentukan gadget mana yang ingin dibeli. Hanya saja utk saya, jika urusan gadget sya lebih percaya pada samsung. Saat ini saya menggunakan samsung A50 generasi pertaama, setelah 3 tahun lebih pun kondisi gadgetnya masih sangat normal, hanya saja batre mulai agak oleng

    BalasHapus
    Balasan
    1. samsung emang cerdas, aku juga dulu pakai Samsung hehehe

      Hapus
  33. wah ini dia yang saya cari mba.. karena bisa menambah referensi untuk mencari gadget terbaik di kelasnya dengan harganya. Pricebook juga termasuk website yang paling sering saya gunakan untuk mencari referensi gadget mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama akupun suka intip intip pricebook kalau lagi butuh info gadget hehe

      Hapus
  34. HP Poco ternyata harganya terjangkau banget ya dengan spesifikasi selengkap itu. Untung ada Pricebook jadi ada panduan dalam memilih HP idaman yang sesuai dengan budget kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, jadi tahu ya hape terbaik yang sesuai sama budget kita..

      Hapus
  35. Iya sekarang aku harus banget ada fitur NFC sih. Karena sering scan2 entah promo dari marketplace utk bayar di resto maupun utk ngecek saldo emoney

    BalasHapus
  36. Aku kemarin juga lihatin harga-harga ponsel di Pricebook. Duh ngiler dan kayanya pengen beli semua. Namun sadar diri dan nyari yang sesuai budget aja deh

    BalasHapus
  37. Aku kalau mau beli gadget baru juga suka baca ulasan atau review gtu biar bisa bandingin dan gak kena zonk.
    Wah Bardi jadi salah satu yang masuk krn emang dr segi harga cukup bersaing ya, dibandingkan merek dengan produk sejenis

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, meskipun harganya bersaing tapi fiturnya patut diacungi jempol...

      Hapus
  38. Nah, salahsatu tempat yang sering aku kunjungi atau akses saat cari gadhet sih khususnya, penasaran spek, harga, dll ya di Pricebook ini.
    Aku baru tahu loh, klo ada Pricebook Editorial Choice 2021 ini. Jadi bisa tahu, mana deretan atau urutan teratas gadget terbaik masa kiini

    BalasHapus
  39. Rekomendasi dari Pricebook Editorial Choice ini bisa menjadi panduan banget untuk para pecinta gadget atau yang butuh mengganti gadget di tahun baru. Karena produktifitas di era pandemi yang membutuhkan gadget mumpuni, jangan sampai salah beli yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa... makanya sering sering buka Pricebook biar tau info gadget terbaruu

      Hapus
  40. Produk yang masuk ke best value nih past jadi incaran banyak orang. dan saya naksir langsung pada redmibook 15 nya itu Kebetuln sedang sangat ingin beli laptop

    BalasHapus
  41. Milih hp ga bingung lagi kalau udah ada panduannya. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget kita. Ada yang 1 jutaan pe 6 jutaan juga. Keren sih ini konsepnya

    BalasHapus
  42. Beberapa waktu lalu aku lagi cari HP dan akhire tengok pricebook jadi bisa bandingin gadget satu dan lainnya terus bisa tau harganyajuga hehe.

    BalasHapus
  43. Aku pernah beli elektronik juga buat keluarga di pricebook. So far aman deh harganya dan waktu itu ada promo juga

    BalasHapus