Berlibur ke Planet Jupiter Bersama Paddle Pop Mochi, Cemilan Baik untuk Anak

by - 6:58:00 PM

liburan ke planet mochi cemilan baik untuk anak


Berlibur ke Planet Jupiter Bersama Paddle Pop Mochi, 
Cemilan Baik untuk Anak

Apakabar bunda?Anak anak sudah masuk sekolah daring? Mereka masih semangat kan belajarnya? Kadang perlu rehat sebentar dari rutinitas ya biar semangat lagi menghadapi rutinitas yang akan datang. Begitu juga anak anak perlu untuk diajak bersenang senang sedikit meskipun di rumah saja. Nah bunda bisa mengajak anak anak untuk beraktivitas Bersama, misalnya saja memasak, berkebun membuat kerajinan tangan dan lain lain.

Kebersamaan dengan si kecil itu membawa manfaat yang besar lo untuk pertumbuhan dan perkembangan si kecil. Manfaatnya mungkin tidak dirasakan langsung saat ini, namun akan di rasakan si kecil saat beranjak besar nanti. Nah berikut ini beberapa manfaat bermain Bersama si kecil, diantaranya adalah:

1. Menghilangkan stress anak. Tau sendiri kan, anak anak pasti jenuh dengan situasi akhir akhir ini yang membuat kita semua harus di rumah saja.

2. Mengeksplor kesukaan si kecil. Bermain bersama dengan si kecil membuat anak melakukan hal yang mereka senangi sehingga mengeksplor kemampuan yang ada dalam diri mereka.

3. Meningkatkan kebahagiaan. Yakin banget kalau masa masa bermain bersama akan menjadi kenangan mereka yang indah dan akan dikenang sampai mereka dewasa kelak.

4. Menjaga kesehatan fisik anak. Bermain bersama mau tak mau membuat anak lebih aktif dalam bergerak. Dan ini baik sekali untuk kesehatan fisik mereka.

5. Membangun kepercayaan diri. Pada saat bermain bersama, ada masa dimana anak harus menunjukkan dirinya. Meskipun di lingkup yang kecil tapi hal ini berperan untuk mengasah kepercayaan diri mereka lo Bun.

6. Memungkinkan anak mengekspresikan emosi. Ini penting banget Bun, agar anak bisa melepaskan kepenatan yang mereka rasakan. Shingga setelah permainan usai, mereka merasa lebih fresh.

7. Meningkatkan kemampuan berbahasa dan menambah kosa kata. Setiap permainan pasti akan memberikan manfaat masing masing tergantung jenis permainannya, salah satunya adalah menambah kosa kata dan kemampuan berbahasa.

8. Meningkatkan kekuatan otak si kecil, karena dalam permainan kadang menuntut anak untuk berpikir.

Nah agar anak mendapatkan manfaat maksimal dari permainan, ada hal hal yang perlu diperhatikan saat permainan berlangsung. Apa sajakah itu?

Hal hal yang perlu diperhatikan saat bermain dengan anak.

1. Buatlah suasana bermain seceria mungkin.

2. Jangan terlalu kaku dalam menerapkan aturan permainan.

3. Bebaskan anak berkreasi menurut imajinasinya.

4. Izinkan si kecil untuk menentukan permainan yang akan dilakukan Bersama sama.

5. Lakukan interaksi dengan anak, jangan lupa sentuhan sentuhan kecil atau pelukan hangat diantara permainan.

6. Berikan pujian yang spontan dan tidak dibuat buat pada saat anak menyelesaikan tahapan permainan.

7. Pastikan permainan yang dipilih sesuai dengan usia dan tahapan perkembangan mereka.

Bermain bersama anak anak memang membutuhkan waktu tersendiri. Harus ada waktu khusus dimana anak anak mendapat perhatian penuh. Boleh saja Bunda membersamai mereka sambal mengerjakan pekerjaan lain, namun waktu khusus untuk mereka juga harus disediakan.

Diantara semua pekerjaan rumah yang tiada habisnya, bermain bersama anak dengan waktu khusus, jika belum dilakukan serasa menjadi beban. Namun lebih baik kita merasa punya beban agar bisa terus melakukannya, daripada kita tidak merasa ada beban sehingga sering terabaikan. Karena masa kecil anak itu cuma sebentar, dan waktu waktu itu tidak akan terulang kembali.

Dan di masa pandemic ini Bunda harus jeli dan kreatif dalam mengajak anak bermain agar tak bosan di rumah. Beruntung sekali eskrim favorit anak anak Paddle Pop mengajak untuk berpetualang ke Planet Mochi beberapa waktu lalu. Bersama Paddle Pop Mochi, kak Melky Bajaj dan Buumi Playscape anak anak diajak untuk ke luar angkasa menuju planet Jupiter.

Dalam petualangan ini anak anak dikenalkan dengan planet Jupiter yang merupakan planet terdekat ke 5 dari Matahari. Selain berpetualang ke luar angkasa, anak anak juga diajak untuk bernyanyi dan menari serta berkreasi dengan Paddle Pop Mochi, cemilan baik untuk anak.

Mengapa Paddle Pop Mochi disebut sebagai cemilan baik untuk anak? Karena Paddl Pop mochi terbuat dari susu vanilla, energi 990 Kkal, 1,5 gr lemak jenuh, 6 gr gula dan tentu saja bebas pengawet. Selain itu rasanya juga enak, anak anak pasti suka dan semangat untuk beraktivitas kembali setelah melahap es krim Paddle Pop Mochi ini.

Oh ya di awal acara anak anak di terlebih dahulu dengan planet Jupiter, nah berikut ini fakta fakta yang didapat setelah mengikuti petualangan Liburan ke Planet Mochi:

· Jupiter adalah planet terbesar di tata surya

· Taukah Bunda kalua nama Jupiter diambil dari nama raja para dewa di mitologi Romawi, mengapa menggunakan nama raja para dewa? Tentu saja karena Jupiter adalah planet yang paling besar.

· Jupiter juga memiliki cincin seperti Saturnus, namun tidak Nampak terlalu jelas.

· Kalau bumi dikelilingi oleh satu bulan maka Jupiter dikelilingi oleh 79 bulan.

· 4 bulan terbesar planet Jupiter pertama kali dilihat oleh Galileo Galilei, Namanya adalah Io, Europa, Ganimede dan Callisto

Dalam petualangan kali ini anak anak di ajak untuk menyelesaikan 3 misi yaitu : Mundo Pottery atau meniru bentuk bulan dan bintang, Alien Egg game dan Mochi Sugar Swirl.

Nah enggak mau ketinggalan saya dan anak anak pun melakukan misi yang pertama yaitu Mundo pottery. Yaitu membuat tiruan dari bentuk bulan dan bintang. Karena bulan planet Jupiter banyak sekali, jadi kita buat secukupnya saja ya.

Paddle Pop Mochi liburan ke planet Mochi

Alat dan bahan mundo pottery

· Tepung terigu secukupnya

· Air secukupnya

· Rolling pin/ bisa pakai gelas yang permukaannya halus.

· Cetakan bintang

· Cetakan lingkaran/bisa pakai mulut gelas

Cara membuat mundo pottery yaitu : Campurkan tepung terigu dengan air. Tuang air sedikit demi sedikit. Setelah adonan bisa dibentuk, lalu gilas dengan rolling pin. Tapi karena di rumah tidak ada rolling pin, saya menggunakan gelas yang permukaannya halus. Asalkan berhati hati, aman kok.

Jika digilas adonan masih lengket, maka tambahkan tepung sedikit demi sedikit sampai adonan tidak lengket. Setelah berbentuk lembaran maka cetak adonan menjadi bentuk bintang dan bulan sabit.

Dan ini dia hasilnya, dua buah bintang dan bulan yang mengelilingi planet Jupiter. Oh ya, planet Jupiternya ini adalah Es Mochi loh. Jangan lupa, cincin tipisnya yang juga terbuat dari adonan tepung terigu ya.

Liburan ke planet mochi cemilan baik untuk anak

Seru sekali bermain bersama anak anak begini, sisa adonannya bisa dibuat bentuk bentuk lain sesuai imajinasi mereka. Berantakan sedikit sih, tapi enggak masalah kan bisa dibersihkan. Nah Bunda ikuti media sosial Paddle Pop atau Wallsidn siapa tau bakalan ada lagi acara acara seru bersama anak anak lagi. Untuk petualangan kali ini juga bisa dilihat melalui youtube paddle pop ya.

Yuk berkreasi bersama Paddle Pop Mochi dan nikmati cemilan baik untuk anak ini disaat saat seru bersama keluarga.

You May Also Like

0 komentar