Review Scarlett Brightening Facial wash dan brightly ever after serum yang bahan aktifnya bekerja sama dengan baik di wajah saya.

by - 11:55:00 PM


Review Scarlett Brightening Facial wash dan brightly ever after serum

Review Scarlett Brightening Facial wash dan brightly ever after serum yang bahan aktifnya bekerja sama dengan baik di wajah saya.

Selama pandemi ini saya memang jarang keluar rumah, sekalinya keluar malah ke tempat yang panas dan berdebu. Seperti lapangan bola yang panas dan berdebu dan pantai yang anginnya membuat wajah terasa kering. Ke Pantai inipun buka dalam rangka jalan jalan ya, tapi karena ada keperluan. Karena jarang keluar rumah itulah saya jadi malas merawat wajah. Bahkan membersihkan wajah sekalipun. Akibatnya wajah saya menjadi kering terutama di bagian pipi yang lebih dekat ke hidung.

Di bagian pipi ini muncul bintik bintik coklat dan pori-porinya lebih kasar bila di banding dengan bagian wajah yang lainnya. Dan ada bekas jerawat membandel yang bintik coklatnya lebih lebar dari yang lainnya. Sebenarnya wajah saya bukan tipe yang rewel, karena mudah perawatannya asal rajin dibersihkan maka jerawat tak akan muncul. Kalau sampai muncul jerawat itu berarti memang sudah beberapa waktu saya sama sekali tidak membersihkan wajah. Walaupun jerawat yang muncul cuma satu, tapi cukup mengganggu juga. Apalagi membekas seperti punya saya ini.

Saking keringnya wajah saya, jika disentuh dengan menggunakan ujung jari seperti ada lapisan tipis yang menempel di wajah mungkin itu adalah sel kulit mati yang tidak terangkat dan membuat bedak tidak bisa menempel. Enggak nyaman rasanya kalau berdandan, serasa ada lapisan lain di depan wajah saya yang tidak bisa menyatu.

Menyesal sudah pasti, hanya karena malas, wajah saya jadi kusam dan kasar begini. Ada ketakutan muncul, bagaimana jika kondisi wajah saya terus begini. Kalau tidak bisa pulih bagaimana?

Selama ini saya penasaran sekali dengan salah satu produk yang lag booming yaitu rangkaian facecare dari Scarlett. Dengan tekad ingin tampil cantik kembali, saya pun mencoba dua varian facecare Scarlett yaitu Brightening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum.

Hal lain yang membuat saya ingin mencoba Scarlett face care ini adalah karena sebelumnya saya sudah mencoba rangkaian bodycare dari Scarlett . Kulit saya menyukainya dan love banget sama semua wanginya yang mewah dan awet.


Semua pasti setuju kalau saya bilang kemasan Scarlett Facial wash dan Brightly ever after serum ini imut imut aka unyu unyu. Warnanya girly banget, simpel dan clean. Dari kemasannya saja saya sudah suka. Bagaimana dengan isinya? Baiklah kalau begitu kita bahas satu persatu ya.

Review Scarlett Brightening Facial wash dan brightly ever after serum


1. Scarlett Brightening Facial Wash

Dikemas dalam sebuah kotak karton dengan warna gradasi antara light lavender, baby pink, dan light rose yang kesemua warna tersebut memancarkan nuansa pink keunguan. Di dalam kotak karton tersebut masih ada juga karton yang lebih tebal yang berguna sebagai pengaman untuk melindungi botol Scarlett Brightening Facial Wash agar tidak penyok maupun pecah.

Di bagian depan kardus terdapat logo Scarlett dan dibawahnya bertulisan Brightening Facial Wash by Felycya Angelista, disusul dengan 4 buah bahan utamanya dan keterangan volume botol yaitu 100 ml. Sedangakan bagian belakang karton berisi tentang manfaat produk, cara pemakaian dan bahan bahan penyusun lainnya serta nomor register dari BPOM.

Botol Scarlett Brightening Facial Wash berbentuk tabung langsing dengan tutup berupa flip top yang mudah dibuka dan ditutup kembali.Facial washnya sendiri berupa gel bening yang didalamnya terdapat butiran butiran berwarna pink dan beberapa buah rose petal.

Scarlett Brightening Facial Wash ini berbau harum yang lembut. Menurut saya, saking lembutnya wewangian ini seperti aroma terapi tersendiri saat membersihkan wajah. Buat yang tidak suka wewangian, jangan khawatir wanginya masih bisa diterima kok.

4 Kandungan Utama Scarlett Brightening Facial Wash :

1. Glutathione merupakan salah satu jenis antioksidan yang dapat memberikan kulit perlindungan dari radikal bebas. Zat ini juga meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit serta membantu untuk mencerahkannya.

2. Vitamin E yang dapat mengatasi peradangan, menenangkan dan melembabkan kulit.

3. Rose petal. Siapapun pasti tahu khasiat dari bunga mawar untuk wajah, yaitu dapat menyegarkan kulit wajah.

4. Aloe vera yang dapat melembabkan wajah, menenangkan kulit wajah. Meredakan peradangan dan menghaluskan kulit wajah.

Menariknya, cara mencuci wajah dengan Facial wash scarlett ini sedikit berbeda, yaitu tuangkan gel ke tangan kemudian usapkan merata pada wajah, setelah itu baru dibilas dengan air hangat agar hasilnya maksimal. Kalau saya cukup dengan air biasa, tidak saya hangatkan terlebih dahulu.

Facial wash ini bisa digunakan pagi dan malam hari. Meskipun botolnya imut tapi ternyata isinya cukup banyak yaitu 100 ml. Setelah satu minggu pemakaian rutin, tidak sampai seperempat isinya berkurang. Perkiraan saya, jika dipakai rutin pagi dan malam hari, satu botol ini bisa dipakai antara 1- 1,5 bulan.




2. Brightly Ever After Serum

Warna dasar putih mendominasi kotak karton kemasan Brightly Ever After Serum ini. Hanya di bagian atas dan bawah kotak saja yang berwarna salmon. Seperti kemasan skincare lainnya, kotak karton ini bertuliskan bahan, manfaat, cara penggunaan, nomor BPOM dan hologram.

Serumnya sendiri berada dalam tabung kaca dengan tutup pipet. Isi bersih botol ini 15 ml. Karena pemakaiannya hanya 2-3 tetes sebanyak 2 kali sehari maka ukuran 15 ml bisa dipakai dalam jangka waktu 1 hingga 1,5 bulan.

Scarlett Brightly Ever After serum ini sudah teruji klinis bebas dari Hidroquinon dan alkohol. Dan dalam proses produksinya tidak melakukan kekejaman terhadap binatang untuk percobaan. Oh ya, untuk Scarlett Brightly ever after serum ini botolnya berwarna pink, bedakan dengan acne serum yang berwarna ungu.

5 Bahan Aktif Brightly Ever After Serum :

1. Lavender water yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan di kulit, meningkatkan sirkulasi darah di kulit, menghaluskan kulit dan sebagai detoksifikasi kulit.

2. Phytowhitening yang dapat mencerahkan wajah dengan cepat tanpa iritasi

3. Niacinamide yang dapat mencegah kanker kulit melanoma, menyamarkan noda hitam, melembabkan kulit dan mengatasi jerawat.

4. Glutathione yang dapat membuat kulit nampak lebih glowing, menangkal radikal bebas, meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit.

5. Vitamin C yang dapat membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah kerusakan sel dan jaringan kulit sehingga mencegah penuaan diri.

Cara menggunakannya adalah dengan meneteskan Brightly ever after serum ini sebanyak 2-3 tetes di wajah, kemudian usap dan pijat perlahan sampai merata. Biarkan beberapa saat sebelum Anda mengaplikasikan tahapan skincare lainnya pada wajah. Serum ini baik digunakan baik pagi maupun malam hari. Serumnya sendiri berupa cairan bening tidak berbau yang sangat mudah meresap ke dalam kulit.




Review Brightening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum.

Saya menggunakan kedua varian Scarlett Facecare ini lebih dari 1 Minggu. Selama itu saya rutin menggunakannya pada waktu pagi dan malam hari secara berurutan. Yaitu menggunakan facial wash kemudian disusul dengan Scarlett brightly ever after serum. Tenang saja, meskipun teman teman menggunakan Scarlett facial wash dua kali sehari, tidak akan membuat wajah menjadi kering. Formulanya sangat lembut, tidak menimbulkan rasa kulit seperti tertarik setelah memakainya. Dan setelah satu minggu menggunakan keduanya saya memperoleh hasil yang cukup siknifikan.




Kulit wajah saya yang semula kering, kini terasa lebih lembab. Bagian pipi yang kasar berangsur angsur bagian yang kasarnya berkurang dan kini hilang sama sekali. Dan di bagian pipi yang sebelumnya memiliki pori-pori besar kini lebih kecil dan halus. Wajah terlihat lebih cerah dan tidak terlalu kusam seperti dulu. Untuk bintik bintik coklat di wajah memang masih ada, tapi kalau diperhatikan warnanya sudah tidak sepekat dahulu. Warna wajah pun terlihat lebih merata. Semua bahan aktif yang terkandung di facial wash maupun serum nampaknya bekerja sama dengan baik di wajah saya.

Memang cara kerja Scarlett Facial Wash dan Brightly ever after serum ini tidaklah instan. Jika ingin mendapatkan hasil yang optimal, pastikan teman teman telaten menggunakannya dengan benar dan melakukannya secara rutin.



Bahagia rasanya kulit wajah saya berangsur angsur pulih dan kembali sehat. Dengan pemakaian lebih lama tentunya hasilnya akan lebih terlihat. Kini memakai bedak saat berdandan tidak lagi menjadi momok bagi saya.

Sepertinya saya pun tak ragu jika harus membeli ulang Scarlett Brightening Facial Wash dan Scarlett Brightly ever after serum ini. Jika teman teman ingin mencoba juga, harganya sangat terjangkau. Masing masing harganya Rp 75.000. Teman teman bisa mendapatkannya di official storenya yang ada di Shopee maupun e-commerce yang lain. Selamat mencoba...

You May Also Like

0 komentar