Ini 5 Tempat Wisata Hits di Jogja Wajib Dikunjungi

by - 7:30:00 AM

Tempat Wisata Hits Jogja 

Besok liburan mengapa tidak berkunjung ke tempat wisata hits di Jogja? Tapi jangan mengaku sebagai traveler sejati jika Anda hanya mampir ke Malioboro saja. Malioboro memang ikon kota gudeg yang tak boleh dilewatkan, namun Jogja kini punya banyak tempat wisata baru yang booming dan menjadi hits. Agar agenda liburan Anda lebih menyenangkan, berikut tempat-tempat hits yang layak Anda kunjungi saat berwisata ke Jogja yaitu: 

Museum Ullen Sentalu

Wisata Jogja memang komplit, semua tempat wisata dengan genre berbeda tersedia. Adapun tempat wisata hits pertama yang harus Anda kunjungi adalah Museum Ullen Sentalu. Lokasi museum tidak jauh dari Kaliurang. Tempat ini bisa Anda kunjungi sebagai tempat wisata antimainstream. Dimana Anda bisa melihat bangunan museum yang unik sembari menikmati karya seni apik di tengah alam. Karya seni yang dipajang tidak lain merupakan karya dari para seniman Jogja masa lalu. 

Di Museum Ullen Sentalu Anda tidak hanya bisa menikmati karya seni. Melainkan juga belajar sejarah khususnya sejarah Kerajaan Mataram. Sejumlah sudut museum pun ditata begitu apik. Sangat instagramable, dijamin Anda tidak akan tahan untuk tidak mengambil banyak pose berlatarkan bangunan museum. 

sbr: FB Museum Ullen Sentalun

Air Terjun Kedung Pedut 

Tempat wisata hits di Jogja berikutnya ada air terjun Kedung Pedut. Air terjun hits ini beralamat di Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo. Air terjun di sana memiliki air yang bening. Dinama air jatuh dengan derasnya dari ketinggian tebing lalu berkumpul di kolam air warna biru toska. Warna kolam yang biru konon disebabkan karena bebatuan yang ada di dasar kolam. 

Pemandangan di sekitar yang hijau menambah kolaborasi cantik. Dimana warga setempat juga menyediakan fasilitas sederhana berupa bambu-bambu untuk tempat duduk pengunjung. Dengan kolaborasi pemandangan elok yang disuguhkan, wajar jika air terjun Kedung Pedut termasuk tempat wisata hits yang harus Anda kunjungi saat berlibur ke Jogja. 

Rumah Bambu Jogja 

Rumah bambu Jogja sejatinya bukan tempat wisata resmi. Akan tetapi dengan penampakannya yang instagramable membuat tempat wisata ini menjadi hits. Rumah Bambu Jogja viral di dunia maya dan pada akhirnya mengundang rasa penasaran wisatawan untuk datang berkunjung. 

Rumah Bambu Jogja beralamat di jalan Boyong Harjobinangun, Pakem, Sleman, Jogja. Di tempat ini hanya ada satu rumah bambu yang dibangun apik. Rumah bambu itulah yang menjadi daya tarik. Banyak wisatawan dibuat rela mengantri hanya agar bisa berfoto dengan rumah yang epic. 


Hutan Pinus Mangunan 

Hutan pinus sekarang ini menjadi tempat wisata populer di Jogja. Salah satunya ada hutan pinus Mangunan yang siap membuat para pengunjung berdecak kagum. Ratusan pohon pinus tumbuh subur dengan tinggi pohon yang menjulang. Di sekitar pepohonan disediakan fasilitas tempat duduk dari kayu dan bahan alam lainnya. Sehingga menghasilkan perpaduan yang asri. 

Tempat wisata hits ini tidak hanya dikunjungi untuk liburan. Banyaknya spot fotogenik membuat muda mudi atau pasangan kekasih mengambil tempat untuk foto prewedding. Anda tidak diharuskan membayar mahal saat liburan di hutan pinus ini. Karena pengunjung hanya dikenai biaya parkir. 



Upside Down World 


Bagi Anda yang liburan bareng keluarga, sempatkan pula mampir ke Upside Down World. Dimana dunia akan terasa terbalik. Tempat ini mendadak viral dan hits pasca menyebarnya banyak foto wisatawan yang diunggah ke Instagram. Foto yang tidak biasa karena Anda seolah sedang berada di dunia terbalik dimana perabotan ditata melayang di atap dan sebagainya. 

Upside Down World berlokasi di jalan Ring Road Utara, Depok, Jogja. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota Jogja. Jadi pastikan Anda mampir untuk berburu foto-foto unik yang pastinya akan menjadi hits di akun Instagram. 

sbr: FB Upside Down World Jogja

Itulah beberapa tempat hits yang layak dikunjungi saat berlibur ke Jogja. Jangan kudet, perbarui informasi Anda terutama tentang tempat wisata apa saja yang bisa dikunjungi. Baik saat berlibur sendirian, bareng pasangan, bersama keluarga, atau sahabat tersayang. Jadi dari rekomendasi di atas kira-kira tempat wisata hits di Jogja mana yang menjadi favorit Anda? 


You May Also Like

0 comments