Manjakan diri dengan barang berfaedah saat Lazada 11.11

by - 5:40:00 PM


Banyak yang heran ketika mendengar kalau saya tidak punya pengalaman kerja sama sekali. Memang, setelah kuliah, langsung menikah dan Alhamdulilllah langsung diberi buntut tiga yang usianya berdekatan. Kalau orang jawa bilang, saya ini kesundulan. Anak kedua lahir ketika anak pertama masih kecil. Demikian juga anak ketiga lahir ketika anak kedua masih usia satu tahun. 

Waktu itu jangankan untuk bekerja, mikirin diri sendiri saja rasanya enggak sempat. Waktu saya habis untuk mengurus anak-anak. Jadi selama 9 tahun nikah, sebelum saya mengenal monetasi dari blog, semua kebutuhan saya dari uang pak Suami. Jangankan beli barang-barag yang nilainya besar, sekedar beli sabun mandi saja saya tidak mampu beli kalau enggak diberi uang oleh Pak Suami wkwkwk. 

Pasti orang berpikir, memang enak hanya mengandalkan uang dari pemberian suami? Waktu itu saya rasanya enak-enak saja, ingin apa-apa tinggal bilang. Kalau beruntung, pas Pak Suami punya uang ya bisa langsung dibelikan. Enggak usah susah susah kerja. Tapi kalau pas Pak Suami enggak punya uang ya kudu sabar, tunggu punya uang dulu. Harap maklum ya, yang namanya anak tiga dimana tiga-tiganya balita itu rasanya duit habis cuma buat susu dan diapers saja. Jadi kalau punya keinginan tidak cuma kudu pinter manajemen uang, namun juga kudu pinter untuk memanajemen perasaan biar keinginan itu tidak terlalu menggebu. Apalagi pas tanggal tua wkwkwk. 

Dan kini setelah mengenal blog, Alhamdulillah sudah bisa merasakan uang hasil keringat sendiri. Sekarang jadi merasakan capeknya cari uang sendiri. Ternyata badan pegel-pegel juga ya kalau dipakai duduk lama. Ternyata mata bisa sepet kalau tidurnya kurang gara-gara semalam mengejar deadline. Atau ternyata rasanya capek juga setelah seharian datang ke event, lalu pas sampai di rumah, melihat rumah sudah seperti kapal pecah. Ingin kuteriak… ingin ku menangis (bacanya ga boleh sambil nyanyi wkwkwk) 

Untunglah pak Suami juga enggak pernah bertanya, dapat duit berapa atau ada berapa saldo di rekening istrinya ini. Soalnya kami penganut faham uang suami adalah uang bersama, sedang uang istri ya punya istri hihihi. 

Tapi ya gituuu, jadi sering jajan bakso dan cemilan padahal ingin kurus eh kepingin uang hasil ngeblog itu buat beli barang yang bermanfaat biar kelihatan ada hasilnya. Selain itu saya juga ingin barang yang dapat meringankan pekerjaan saya. Ada sih beberapa barang di wishlist nih yang kudu nabung dulu kalau mau beli, yaitu breadmaker dan mesin jahit. 

1. Bread maker 

Anak anak sama bapaknya kompak pada suka roti semua. Selain roti, anak-anak juga doyan donat dan pizza. Bikinnya sih gampang, cuma ngadonnya itu yang berat dan makan waktu. Dahulu sih sempat berkhayal, ada alat yang bisa mengadon sendiri, terus rotinya bisa langsung jadi. Ternyata sekarang beneran ada (udah agak lama juga sih, tapi belum punya wkwkwk). 


Kalau sudah punya alat ini kan enak, kapanpun anak anak mau roti, emaknya bisa bikin, tapi enggak usah meninggalkan pekerjaan lainnya. Lagipula dengan membuat sendiri lebih jelas bahan bahannya dan tentu saja lebih hemat. Kepingin banget punya alat ini, makanya saya letakkan di nomor satu. 

2. Mesin jahit 

Mesin jahit ini sebenarnya juga buat meringankan pekerjan saya juga, karena anak-anak itu sering sekali baju atau celananya lepas jahitan. Rompi seragam yang merah itu saja sudah entah berapa kali saya jahit karena jahitan yang dibawah ketiak itu lepas. Kalau bolak balik ke tukang jahit capek juga, secara baju anak anak juga gantian yang sobek. Ditambah lagi banyak kain di rumah yang belum tersentuh, kan lumayan kalau dijadikan rok. Sengaja aku pilih mesin jahit yang ini, karena brand nya sudah familiar dan harganya masih terjangkau oleh saya. 


Itu saja sih, benda benda yang saat ini paling aku inginkan. Dua benda tersebut benar-benar akan membuatku merasa dimanja, karena keberadaannya dapat mengurangi beban pekerjaan dan menghasilkan barang barang yang saya suka. Maju mundur mau beli, karena kudu hitung-hitungan dulu sama isi rekening. Tapi gak ada salahnya mengintip di e-commerce. 

Dan saya pun terkejut, dan baru menyadari kalau sebentar lagi adalah tanggal 11 November. Dimana dahulu pada tanggal ini diperingati sebagai single day, yaitu hari dimana para single menghadiahi dinya sendiri. Namun seiring perkembangan zaman, pada tanggal 11 November menjadi tanggal milik semua orang yang ingin memberi hadiah pada dirinya sendiri. 

Dan tahukah anda, ternyata pada tanggal tersebut, Lazada bakal mengadakan diskon besar-besaran selama 24 Jam. Bahkan ada yang sampai didiskon hingga 99% dan bertaburan hadiah voucher belanja yang nilainya mencapai jutaan rupiah. Baiklaaah, saya belanjanya menunggu tanggal sebelas November saja. 

Ternyata pada bulan November ini, rangkaian program menarik bertabur hadiah voucher belanja  di Lazada sudah dimulai sejak awal bulan. Yess pada bulan November ini Lazada mengadakan mega campaign yang bertajuk Lazada 11.11 dan khusus diperuntukkan bagi konsumen di seluruh Indonesia. Waaah, kita juga termasuk dong… 

Ada beberapa program menarik dari Lazada 11.11 ini, diantaranya : 

1. Wonderland 

Mari kita berpetualang di negeri ajaib ala Lazada. Di negeri virtual ini, pelanggan akan menjumpai berbagai toko virtual dari berbagai brand dan UKM. Setiap toko dan UKM tersebut menyediakan kotak harta karun yang akan memberikan voucher belanja pada jam jam tertentu. Negeri ajaib ini aka nada dari tanggal 1-11 November 2018. 

2. Shake It 

Hanya dengan menggoyangkan handphone, pelanggan bisa mendapatkan banyak voucher belanja. Sssstt ada jadwal yang sudah ditentukan, kapan pelanggan dapat menggoyang-goyangkan handphone nya. Makanya sering-seringlah Anda membuka aplikasi Lazada untuk melihat jadwal yang telah ditentukan. 

3. Slash It 

Pingin banget sama produk tertentu tapi harganya bikin mikir? Ini saatnya untuk mendapatkan produk impian tersebut. Melalui program slash it ini, anda bisa meminta referensi dari teman-teman anda untuk mendapatkan potongan harga. Semakin banyak yang mereferensikan,maka potongan harga yang diberikan akan semakin besar. Setiap harinya ada 3 pelanggan beruntung yang bakalan terpilih. Program, ini berakhir tanggal 11 November juga. Masih ada waktu, yuuk segera buka aplikasi Lazadanya.. 

4. Flash Sale 

Pada tanggal 11 November nanti, Lazada 11.11 bakalan mengadakan 11 kali flash sale dalam kurun waktu 24 jam! Jangan sampai terlewat karena diskon yang diberikan juga gila-gilaan, sampai 99% untuk semua produk populer seperti fashion, elektronik dan keperluan rumah tangga. Nikmati juga promo ongklos kirim untuk produk produk lokal. Waaah…salah satu nikmat belanja online itu adalah jika mendapat voucher bebas ongkir, manfaatkanlah sebaik mungkin. 


Masih banyak waktu untuk membahagiakan diri setelah apa segala usaha dan kerja keras yang kita lakukan selama ini. Yuk, manfaatkan moment ini dan dapatkan produk impian dengan harga yang menarik dan membahagiakan bersama Lazada 11.11. 



You May Also Like

40 comments

  1. Festival Belanja Lazada 11.11 bisa wujudin barang yg diidam2kan yah mbak
    untuk menghargai setiap kerja keras kita selama ini hehee
    Good Luck Mbak Retno ^_^

    ReplyDelete
  2. wow, alat buat sandang pangan. moga dapat semuanya

    ReplyDelete
  3. Aku suka manteng video bread maker. Enak juga ya kl bisa bikin roti sendi dengan praktis.
    Kalau ada diskon aku mau beli ah

    ReplyDelete
  4. Saya tuh sebetulnya kurang suka roti. Tetapi, suami dan anak-anak kebalikannya. Konsumsi bulanan untuk roti lumayan gede juga. Makanya, kemarin lagi bahas sama suami buat beli bread maker. Lagi cari yang bagus :D

    ReplyDelete
  5. Waah barang incerannya berfaedah semua nih, mba Retno, flash sale-nya gila-gilaan nih diskonnya

    ReplyDelete
  6. Jadi kemarin borong belanja apa aja mbaaa? Aku malah ngg sempet tuh mbaaa

    ReplyDelete
  7. Barang pilihanmu sama dengan barang yg aku inginkan. Bread maker dan mesin jahit

    ReplyDelete
  8. Hadooh Mbaaa, racun ini maaah. Aku kemarin banyak banget ngintip-ngintip marketplace, ngeliatin diskonnyaaa, kudu kuat iman ini mah wakaka

    ReplyDelete
  9. Wah, di TV suka liat iklan bread maker, praktis yaa bikin roti tinggak cemplung2. Pingin jg deh

    ReplyDelete
  10. Di momen 11.11 kemaren akj dpt sepatu cantik harga muraaaaaah bangeet. Bahagiak

    ReplyDelete
  11. Asyikk jd ga hanya pinter manajemen uang tp jg manajemen perasaan ya mba. Hahaha
    Semoga dapat barang impiannya ya mba. Aku jg pengen bread maker

    ReplyDelete
  12. Pubya buntut 3 mana sempat lah kerja. Satu aja repot. 😅 Untung ada blog ya mba bisa menghasilkan dan curhat terselubung juga kalau jenuh. Wishlist nya mendukung banget buat oengembapeng diri sebagai ibu dan istri

    ReplyDelete
  13. Akhirnya beli yg mana, mbak? Hihi..lha saya malah ga jadi ikut meramaikan event ini krn satu dan lain hal... Nunggu berikutnya saja kali ya..hehe..

    ReplyDelete
  14. Wishlistku punya bread maker, aamiin. Kayaknya asyik punya pembuat roti pribadi hahahaha. Tinggal tuang bahan, traaalllaaa jadi roti deh

    ReplyDelete
  15. Mesin jahit salah satu whislist ku dari dulu nih tapi belum kesampaian beli huhuhu.

    ReplyDelete
  16. Aku kemarin gagal. Belanjaan yg dibayar lebih banyak daripada wishlist yg dibuat, hahahaha. Tapi puas sih :))

    ReplyDelete
  17. Saya sudah manjakan diri dengan beli tas rotan. Kapan lag bisa dapat nurah, haha

    ReplyDelete
  18. calon juara ini mah, barang2 yang dipengenin manfaat faedah semua ya mbak

    ReplyDelete
  19. Aku udah borong dong make up dan skincare di Lazada hihi kapan lagi ya kan memanjakan diri sendiri pas pulak diskon.

    ReplyDelete
  20. Belilah Mbak mesin jahit itu! Bener-benar kepake kok buat ibu rumah tangga kayak kita. Aku pun punya sendiri, walaupun ada peninggalan mesin jahit singers punya bumer, tapi kalau punya sendiri kan enak yen ujug-ujug mesin jahit tsb jadi rebutan juga. Hmm.

    ReplyDelete
  21. Wah sudah lewat ya. Kalo 12 12 nanti ada gak ya?

    ReplyDelete
  22. 11.11 kemarin heboh banget mamak mamak belanja online masih berasa sampe sekarang, tapi wish list ku belum terwujud, hiks mudah2an masih ad kesempatan shopping murah meriah

    ReplyDelete
  23. aku beli susu ma kebutuhan anak-anak mba pas 11.11, berfaedah banget lah ya hahahha

    ReplyDelete
  24. Bread maker ama mesin jahitnya jadi diadopsi gak nih Mbak kemarin? Huaaaa, saya kenapa lupa ama breadmaker ya? Padahal udah lama mupeng juga lhoo ama barang yg satu ini :D

    ReplyDelete
  25. Aku kadang penasaran sama mesin jahit portable gitu. Enak kali ya bikin pernah pernik lucu. Habisnya dulu pas belajar jahit pakai mesin lama. Jadi gak paham dg mesin kekinian

    ReplyDelete
  26. Mba, kok wishlist bisa kompakan kita hehehe... itu dua benda yang termasuk aku pengin dari dulu, tapi belum kebeli juga sampe sekarang hehe

    ReplyDelete
  27. Ayook...
    Memanjakan diri dengan tetap mementingkan keluarga itu...keren sekali.

    Biasanya aku kalo pingin sesuatu. itu murni barang pribadi.
    Tapi kalau keinginan mba Retno, mashaAllah~
    Untuk kebahagiaan suami dan anak-anak.

    Saluuutt~

    ReplyDelete
  28. Iya kak, mending belanjakan uang kita untuk barang-barang yang bermanfaat, memang harus jeli sih, soalnya kalau sudah lihat diskon pengennya dibeli langsung hehehe.

    ReplyDelete
  29. Banyak banget keuntungan waktu Harbolnas 11.11 ya.. Saya sih gak ikut euforianya, gak ikut belanja gila-gilaan waktu itu.

    ReplyDelete
  30. Bread maker jadi Berapaan??? Aku pernah ikut demonya tapi belum kuat beli. Emang cakeeeep!

    ReplyDelete
  31. Aku udah punya bread maker lho (pamer hahahaha). Beneran itu berfaedah banget barangnya. Gimana akhirnya kmrn jadi beli di 11.11 mbak?

    ReplyDelete
  32. Kemarin ada beberapa beli barang untungnya atm nggak jebol karna harganya miring semua hihihi

    ReplyDelete
  33. Jadi kepengen beli mesin jahit juga deh setelah baca postingan ini. Soalnya dari jaman SMP aku tuh pengen banget beli mesin jahit tapi belum kesampaian juga.

    ReplyDelete
  34. Wishlistku Wacom Intuos, buat gambar digital, tapi ga dapet ni kemariiinnn.... Huhuhu.... Kalau suamiku sama kaya Mbak ni, pengeen banget bread maker, soalnya dia suka banget eksplor di dapur. :)

    ReplyDelete
  35. aku malah ga belanja apa-apa waktu tanggal 11.11 kemarin karena aku ga banyak yg ingin dibeli wkwk, kebetulan emang barang2 yg diskon besar lagi ga aku butuhin sihhh

    ReplyDelete
  36. Kami juga menganut paham yang sama, Mbak. Uang suami milik bersama, uang istri milik istri...hihihi...
    Apapun aktivitas kita, memanjakan diri itu penting bangeet...menjaga kewarasan ya, kaaan?? ��

    ReplyDelete
  37. Aku harus berbangga atau bersedih hati nih Mba? Soalnya pas harbolnas 11.11 aku nggak belanja sama sekali. Ndilalah seharian jaringan nggak bersahabat -_______-

    ReplyDelete
  38. Aku bahagia sekali pas momen 11.11 yang lalu bisa membeli barang yang diperlukan keluarga lhoooo.... Pompa air galon elektrik. Ugghh dapet murceee... Dan beneran tidak tergoda untuk beli barang yang lain heheheeee itu prestasi banget lho melawan godaan promo yang luar biasa di event 11.11 ;)

    ReplyDelete
  39. aku waktu lazada 11 11 ini kelewat mbak hiks sedih banget pas besoknya temen2 pamer barangnya udah pada datang dapat harga murah banget

    ReplyDelete
  40. Wah wishlistnya sama kayak aku. Pengen breadmaker dan mesin jahit juga tapi kata suamiku gak usah. Paling juga gak kepegang wkwk

    ReplyDelete