Penang: Tak Hanya Tempat Pelesiran, tapi Juga Tujuan Favorit untuk Berobat

by - 3:41:00 PM

Berobat ke Penang lemaripojok

Penang: Tak Hanya Tempat Pelesiran, tapi Juga Tujuan Favorit untuk  Berobat 


Kesehatan itu murah, sakit itu mahal. Anda pernah mendengar quote itu? Tak dipungkiri lagi, banyak diantara kita yang menyepelekan kesehatan. Makan seenaknya, istirahat kurang, malas berolah raga. Karena ada rasa menyepelekan, ketika tubuh memberi alarm, kita malah tak mengindahkannya. Tiba-tiba saja sakit dan harus istirahat total. Kalau sudah begitu, baru kepikiran untuk olah raga, memperbanyak istirahat dan mengatur pola makan. Tapi apa dikata, untuk sekedar mengisi perut saja kalau badan sudah sakit, rasanya selera makan pergi entah kemana.

Oleh karena itu janganlah abai sama sekali dengan kesehatan. Kalau kita memang niat, bisa kok membiasakan diri makan-makanan yang sehat, berolah raga di sela-sela kesibukan dan memaksimalkan waktu istirahat walau jumlah istirahat masih jauh dari ideal. Setidaknya dengan menjaga pola makan dan sedikit berolah raga akan membuat tubuh kita lebih bugar.

Kenali juga tubuh anda sendiri, begitu ada alarm yang menyala maka anda bisa segera mencari penyebabnya dan mengobatinya dengan segera. Semakin kita mengabaikan alarm tubuh maka semakin lama penyakit bukannya pergi namun malah semakin betah di tubuh kita. Semoga kita semua terhindar dari penyakit ya, tapi kalau sakit kita juga harus semangat untuk sembuh. Tak ada salahnya mencari second opinion untuk pengobatan agar lebih cepat sembuh, karena kalau kita sakit yang merasakan akibatnya bukan cuma si sakit saja namun juga anggota keluarga yang lain.

Bukannya menyepelekan kemampuan tenaga medis dari negeri sendiri, bagi yang memiliki biaya, tak ada salahnya juga berobat ke negeri tetangga. Dengan demikian akan tersedia waktu istirahat yang cukup. Karena, kita tahu kan solidaritas orang Indonesia itu tinggi sekali. Jika ada yang sakit, berduyun-duyun yang hendak menjenguk. Padahal si sakit sedang butuh istirahat, sementara budaya ‘sungkan’ dan  enggak enak’ masih belum bisa hilang. Akibatnya si sakit kehilangan waktu istirahatnya. Dengan berobat ke negeri tetangga, maka sudah pasti jumlah pengunjung tak akan sebanyak di negeri sendiri, jadi masa penyembuhan bisa berjalan lebih cepat.

Tingginya minat masyarakat Indonesia berobat ke Penang bukan isapan jempol belaka. Data dari Malaysia Healthcare Travel Council menunjukkan, setiap tahunnya ada 500.000 pasien asal Indonesia berobat ke Malaysia, utamanya ke Penang. Menurut perwakilan dari rumah sakit di Penang, www.BerobatKePenang.com, kebanyakan pasien Indonesia mencari second opinion baik terhadap vonis maupun tindakan medis untuk penyakitnya. Mereka ingin memastikan kebenaran vonis penyakitnya atau memperoleh tindakan medis tepat & terbaik sehingga kesembuhan jadi lebih cepat. Namun, ada pula pasien yang berobat ke Penang sekedar melakukan medical check up rutin sekalian pelesir untuk menghilangkan penat.  

Penang: Tempat Berobat Alternatif, Favorit Masyarakat Indonesia Lemaripojok


Alat Medis yang Lengkap dan Dokter yang Kompeten

Alat-alat medis hampir di semua RS Penang tergolong lengkap sehingga diagnosis penyakit jadi lebih akurat. Dokter yang praktek pun tidak sembarang, rata-rata dokter spesialis menempuh pendidikan di Inggris, Amerika, Singapura, dll yang dikenal maju dibidang kedokterannya.
Mereka percaya bahwa dengan di dukung alat yang canggih dan dokter yang kompeten, pasien akan mendapatkan diagnosis yang akurat, tindakan medis yang dilakukan tepat sehingga bisa pasien bisa segera sembuh dari penyakit yang diderita.

Pelayanan Kesehatan yang Berkualitas & Memuaskan

Profesionalitas dan keramahan tenaga medis & non medis sehingga memberikan kenyamanan selama berobat menjadi alasan kedua mengapa banyak orang Indonesia berobat di Penang. Dokter akan menjelaskan kondisi kesehatan pasien dengan detail, tidak merekomendasikan obat atau pemeriksaan yang tidak diperlukan untuk kesembuhan pasien, serta segera memberikan izin pulang bagi pasien jika dirasa sudah sehat. Di samping itu, mereka juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas mulai dari penjemputan dari bandara menuju rumah sakit/hotel tempat menginap, layanan penterjemah bahasa, Wi-Fi, hingga tempat penukaran mata uang asing.

Penang: Tempat Berobat Alternatif, Favorit Masyarakat Indonesia Lemaripojok


Rumah Sakit Favorit di Penang

Island Hospital Penang. Rumah sakit swasta yang didirikan pada tahun 1996 menjadi RS pilihan pasien asal Indonesia untuk mengobati masalah tulang belakang, lutut, jantung, pencernaan, mata, termasuk saraf. Berlokasi di Macalister Road, Island Hospital menawarkan tarif konsultasi sekitar RM 80 - 300, tarif kamar per malam mulai dari RM 150, dan paket MCU untuk yang premiere sekitar RM 676. Adapun dokter favorit pasien asal Indonesia di Island antara lain Dokter Oh Kim Soon untuk menangani masalah tulang belakang, Dokter Yeoh Joon Kuan untuk menangani penyakit jantung, Dokter Haniffah Abdul Gafoor untuk menangani masalah saraf, dsb.

Loh Guan Lye. Mulanya sebuah klinik yang didirikan oleh Dr Loh, kini Loh Guan Lye menjadi salah satu RS swasta terkemuka di Penang. Loh Guan Lye menjadi salah satu RS favorit warga Indonesia untuk melakukan program bayi tabung dengan Dokter Devindran, mengobati kanker payudara dengan Dokter Chong Seng Fook dan Dokter Teoh Mei Shi, THT dengan dokter Dato Dr Lim Seh Guan. RS ini menawarkan tarif konsultasi sekitar RM 80 - 300, tarif kamar per malam mulai dari RM 330, dan paket MCU eksekutif sekitar RM 700.   

Gleneagles Penang. Rumah sakit ini adalah rumah sakit yang memiliki tim dokter kanker dan tim dokter jantung yang top di Penang. Ada Dokter Adel Zaatar, dokter kanker yang telah menangani begitu banyak pasien kanker, Dokter Simon Lo, dokter jantung favorit di Penang, juga ada Dokter Hafiz Law, dokter bedah jantung yang bisa menangani kasus baik dewasa dan anak-anak. Tarif konsultasinya sama dengan rumah sakit lain, sekitar RM 80 – 30, tarif kamar per malam mulai dari RM 110 (4 bedded), dan paket MCU mulai dari RM 480.   

Penang: Tempat Berobat Alternatif, Favorit Masyarakat Indonesia Lemaripojok

Prosedur Berobat ke Penang

Untuk kelancaran berobat ke Penang, pasien harus terlebih dahulu memahami prosedurnya dengan baik. Sebagai langkah awal, disarankan untuk terlebih dahulu menemukan dokter yang tepat dan terbaik. Selanjutnya, cek jadwal dokter ybs. Kalau jadwal dokter sudah cocok, langkah selanjutnya adalah membuat janji ketemu agar tidak menunggu antrian terlalu lama. Silakan pesan tiket pesawat dan penginapan setelah ada konfirmasi appointment.
Untuk pasien yang mau ke Penang baik yang baru pertama kali bertolak ke Penang untuk berobat dan pasien lama yang mau kontrol, tak perlu khawatir karena bisa meminta bantuan perwakilan resmi RS Top di Penang seperti BerobatKePenang.com untuk mengurus semuanya sehingga perjalanan berobat jadi lebih mudah.

Sekali lagi, kesehatan itu adalah aset. Semakin kita melupakan kesehatan maka akan semakin mahal harganya. Untuk itu jaga pola makan kita, atur waktu istirahat dan usahakan untuk berolah raga agar tetap sehat. Dan semoga kita semua selalu dalam lindunganNYA serta selalu dikaruniai kesehatan. Amiin.


Penang: Tempat Berobat Alternatif, Favorit Masyarakat Indonesia Lemaripojok



You May Also Like

12 comments

  1. Iya nih banyak juga masyarakat kita yang memilih berobat atau medical check up di Penang. Katanya sih hitungan nya lebih hemat karena nggak perlu pindah dokter buat menentukan sakitnya apa

    ReplyDelete
  2. Perlu visa khusus gitu nggak sih kalo berobat ke luar negeri?

    ReplyDelete
  3. wuah keren yak
    apa di Indonesia ada ya rumah sakit yang fasilitasnya selengkap yg di Penang.
    Hmm harusnya ada sih. Tapi ya begitu, mahhhaaaal
    Yaa semoga pelayanan pemerintah makin lama makin bagus yaa
    Aamiin

    ReplyDelete
  4. Bener banget, kemarin aku baru bawa mertua kesana dna honestly, pelayanannya jauh banget dari negara kita. Padahal kalau dari segi harga, hampir sama aja

    ReplyDelete
  5. tapi enggak bisa sembarangan berobat ke sana kan kalo wni? harus ada surat rujukan gitu.
    iya ngak sih?

    ReplyDelete
  6. Iya sih...katanya berobat ke Penang dan Malaka diagnosis tepat sehingga pengobatan juga tepat

    ReplyDelete
  7. Semoga kita sehat2 yaaa
    Banyak memang yang akhirnya berobat ke Penang karena alat di sana lbh canggih

    ReplyDelete
  8. Teknologi medis di Penang semakin canggih ya. Aku pernah baca di blog yg cerita ttg pengalamannya program bayi tabung di malaysia.

    ReplyDelete
  9. Kadang aku merasa manja karena dikit2 minum air putih, beli buah-buahan, vitamin atau obat, aku juga sok gaya2an selalu ingin jogging dan yoga. Tapi semua itu demi kesehatan, aku punya prinsip lebih baik mencegah daripada mengobati, karena penyakit itu kapan saja bisa menyerang, kita harus siapin tubuh buat tahan serangannya.
    Oia aku juga pernah dengar ttg pengobatan di penang ini dr seorang teman, cuma gak terlalu detail. Thanks infonya mbak, aku mau itung nilai tukar IDR ke RM, biar lebih enak kalo ditanya brapa biaya dl rupiah.. hhe

    ReplyDelete
  10. Oh ternyata salah satu pertimbangannya ke RS luar negeri atau Penang gitu, biar bisa istirahat lebih tenang dan masa penyembuhan lebih cepat, ya. Baru tahu sekarang. Hehe.
    TFS, Mbak 😊

    ReplyDelete
  11. Wow baru tahu kalau banyak orang indonesia beeobat di sana. Teenyata memang ada gapyg lumayan ya antara pelayanan kesehatan di sana dg di negara kita

    ReplyDelete
  12. Salah satu titik favorit di malaysia. Setahun pernah 7 kali kesini buat makan makam

    ReplyDelete