Cari Benda Hobi untuk Koleksi Sekarang Bisa Online

by - 10:57:00 PM


Cari Benda Hobi untuk Koleksi secara Online
Cari Benda Hobi untuk Koleksi Sekarang Bisa Online
Akhir-akhir ini saya memiliki kebiasaan baru. Yaitu membuka laman demi laman e-commerce. Lumayan juga loh, meskipun hanya melihat produk-produk yang terpampang nyata dalam bentuk dua dimensi ternyata dapat membuat mood saya membaik sekian persen. Dari sekian banyak kategori yang ada, saya tertarik untuk menelusuri halaman yang menjual buku second. Ya, setelah sekian lama tidak menyempatkan diri untuk membaca, saya jadi kangen membelai halaman demi halaman buku dan menikmati baris demi baris kalimat yang bisa membawa saya masuk ke dimensi lain. Ya, saya suka baper kalau sedang membaca buku, terutama kalau membaca novel. Itulah sebabnya, sekali membaca buku saya sulit untuk berhenti. Saya akan berhenti setelah membaca semuanya.
Alasan saya mencari buku second adalah saya ingin membeli kembali buku-buku yang sudah pernah saya miliki namun dipinjam dan tak kembali. Yang namanya kolektor kalau sampai barang koleksinya hilang pasti sedih sekali, bukan? Beda lagi jika kita memang berniat untuk memberikannya. Kalau hilang itu seolah-olah ada rasa tidak ikhlas yang terus ada. Itulah sebabnya saya tidak mencari di lapak buku baru. Karena saya mencari buku baru jika belum pernah memiliki buku tersebut sebelumnya. Tapi juga tidak menutup kemungkinan untuk mendapatkan buku baru untuk koleksi di lapak buku bekas secara online. Lebih murah cyyn hehehe.
Beda lagi dengan pak Suami yang sekarang sedang hobi membeli barang unik. Tak terhitung berapa barang tua yang dia bawa dari pasar loak. Hobi koleksi benda-benda langka dan unik seringkali mendatangkan keuntungan. Bisa saja benda yang kita kumpulkan saat ini, yang harganya mungkin masih sangat murah dan terjangkau. Di masa yang akan datang akan jadi sebuah investasi yang sangat menguntungkan.
Cari Benda Hobi untuk Koleksi secara Online

Itulah sebabnya, saya sempat galau. Antara ingin melarang pak Suami dengan hobi barunya atau membiarkan saja dengan dalih investasi. Soalnya, pada musim akik beberapa waktu yang lalu saya juga merasakan keuntungannya. Yang semula cuma penggemar lalu berubah jadi pedagang dengan perputaran uang yang cepat. Entah mengapa pak Suami kok suka sekali dengan batu akik, padahal barang-barang yang bisa dikoleksi itu ada banyak macamnya.
Diantara beberapa contoh benda hobi koleksi  yang menarik bagi para kolektor maupun orang-orang yang suka dengan barang antik antara lain:
  • Perangko
  • Piringan hitam
  • Uang jadul atau uang kuno
  • Buku langka dan jadul
  • Kamera analog
  • Kaset dan CD original
  • Action figure
  • Komputer jadul
  • Komik
  • Tanda tangan orang terkenal
  • Konsol game lawas
  • Replika mobil
  • Dan masih banyak yang lainnya

Cari Benda Hobi untuk Koleksi secara Online


Tidak hanya bisa anda dapatkan dan beli secara offline, berbagai benda di atas saat ini sudah tersedia di toko online seperti Bukalapak contohnya. Online shop Bukalapak menyediakan hampir semua kategori benda hobi koleksi yang banyak diminati dan banyak dibutuhkan. Contohnya:
  • Batu akik  atau batu mulia
  • Batu permata
  • Buku jadul dan modern serta impor
  • Video game
  • CD atau kaset game
  • Berbagai macam mainan seperti boneka, robot (gundam, transformer, dll), action figure, mobil remote control, drone, mainan tradisional, dan masih banyak yang lainnya
  • Alat musik seperti keyboard dan piano, biola, gitar, drum dan perkusi, serta sound system dan alat rekaman
  • Senjata tradisional
  • Benda-benda tajam yang unik dan menarik
  • Pernak-pernik
  • Pajangan
  • Alat berkebun
  • Berbagai macam aksesoris
  • Akuarium dan aksesoris
  • Kandang hewan peliharaan
  • Tas hewan
  • Dan lain-lain
Keuntungan berbelanja di Bukalapak
Karena saya terlanjur menyebutkan toko online Bukalapak sebagai contoh tempat berbelanja berbagai kebutuhan, terutama yang berkaitan dengan hobi mengoleksi benda-benda menarik dan unik. Sekalian saja saya beberkan beberapa keuntungan berbelanja di toko online yang satu ini.
Cari Benda Hobi untuk Koleksi secara Online



Pasalnya, dari sekian lama berbelanja online. Saya merasakan banyak pengalaman dan keunggulan yang dimiliki oleh pasar daring besutan anak negeri ini, seperti misalnya:
  1. Produk di Bukalapak sangat lengkap. Tidak hanya kebutuhan sehari-hari seperti sabun, pasta gigi, alat pembersih, makanan, mainan, bumbu dapur, barang elektronik, hingga busana yang bisa kita temukan dengan mudah di olshop Bukalapak. Melainkan, benda-benda unik dan langka termasuk barang antik juga bisa dengan mudah kita cari. Di online shop yang satu ini, kita tidak hanya akan menemukan produk baru, melainkan tersedia juga barang bekas yang masih bernilai.

  1. Banyak fitur menarik yang bisa dimanfaatkan untuk berhemat. Berikut adalah 3 fitur yang sangat saya sukai dari toko online Bukalapak yaitu:
    1. Fitur nego. Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk menawar barang yang akan kita beli.
    2. Fitur BukaCicilan. Seperti namanya, ini adalah fitur yang bisa kita gunakan untuk mencicil barang atau membeli produk secara kredit. Keunggulannya, kita bisa kredit di Bukalapak tanpa menggunakan kartu kredit. Proses review apakah kredit yang kita ajukan akan diterima atau tidak, juga memakan waktu yang cukup singkat yaitu, hanya 2 hari kerja saja
    3. Fitur Shake a Thon. Fitur ini hanya bisa kita nikmati jika menginstal aplikasi di smartphone. Ini adalah game menarik yang mendatangkan banyak keuntungan bagi para pembeli. Memainkan game Shake a Thon bisa menghasilkan cashback untuk beli pulsa atau belanja, kredit hingga Rp20.000, dan lain-lain. Lumayan banget kan? Makanya buruan install aplikasi Bukalapak.

  1. Setiap hari selalu saja ada promo menarik. Belanja di Bukalapak memang menyenangkan. Tidak harus menunggu ada promo jika ingin belanja murah di sini. Pasalnya, setiap hari selalu saja ada voucher diskon, voucher cashback, hingga gratis ongkos kirim yang mereka tawarkan. Semuanya bisa anda dapatkan jika rutin mengunjungi halaman promo, mau follow akun sosial media mereka (Google Plus, Facebook, Twitter, atau Instagram). Jangan lupa juga, berlangganan newsletter untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai promo promo menarik serta voucher belanja.
Percayalah, belanja itu menyenangkan. Jangan karena alasan ingin menabung demi masa depan, anda jadi mengabaikan kebahagiaan anda sendiri. Sekali-sekali boleh banget berbelanja untuk menyenangkan diri sendiri. Jikalau anda terlalu repot untuk sekedar berdandan dan bermacet-macet ria di jalan, maka e-commerce dapat jadi solusinya. Dan rasakan syaraf-syaraf anda yang tegang kembali mengendur ketika barang pesanan anda sampai di tangan. Jadi, anda mau beli apa di Bukalapak?

You May Also Like

47 comments

  1. Kalo liat batu akik suka senyum-senyum sendiri, waktu Musimnya kakakku koleksi banyak banget. Sekarang pas sudah tidak buming lagi bingung mau diapain! Suruh jual aja kali ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dijual aja, mayan loh soalnya kan masih ada penggemar akik yang gak terpengaruh trend

      Delete
  2. Belanja buku tua atau lama? Wow menarik amat Mbak.

    Sudah lama ingin membeli buku-buku yang dulu saya miliki tetapi telah hangus dilalap api.

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh sayang banget bukunya terbakar. Sedih pastinya kalau teringat ya

      Delete
  3. Waah di bukalapak ada lapak penjual benda hobi untuk koleksi juga, ya, soalnya memang kalau hunting benda hobi sekarang udah nggak bisa jauh-jauh, kalau online khan tinggal buka aplikasi aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. praktis dan cepat, kapan aja kalau kepingin bisa langsung cari hahaha

      Delete
  4. Iya, sekarang enak karena bisa online. Semoga penjualnya juga gak menipu. Bilangnya barang antik, gak taunya palsu. Tapi, kalau di Bukalapak mah bisa dipertangjawabkan, ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, sepertinya bisa ditukar tapi ya lebih baik janjian dulu sama penjualnya...

      Delete
  5. Wahh...Ayah dan ibuku suka banget nih barang-barang antik, nggak perlu repot cari toko offline yang jual barang antik ya, tinggal cari online di BukaLapak.

    ReplyDelete
  6. Sepertinya jadi kolektor itu memberikan kepuasan tersendiri yah mba, di bukalapak kalau mw cari barang apa aja udah mudah yah termasuk barang antik

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, kalau nambah koleksinya serasa ada kepuasan tersendiri

      Delete
  7. Fitur Shake a Thon --- wih seru ada fitur ini, bisa dapat cash back. Makin bervariasi saja ya Bukalapak

    ReplyDelete
  8. Kalau saya saat ini lagi suka banget koleksi sepatu, utamanya yang made in Indonesia. Memang agak mahal tapi awet banget, ntar kalau pas udah agak bosan bisa dipreloved *tetep gak mau rugi. hhehehe. Apalagi sekarang juga makin mudah dapetinnya berat bantuan marketplace

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga ada nih yang lagi di pengenin soal sepatu lokal. Tapi masih pikir-pikir mau beli. Aku juga bingung sebenarnya aku ini hemat apa pelit hahaha

      Delete
  9. Iyaaa...
    Terasa banget sekarang kemudahan dan harganya kadang lebih murah looh...dengan kualitas barang yang sama.

    Jadi beli di e-commerce bisa jadi pilihan cerdas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, apalagi banyak produk ukm juga yang dijual di e-commerce

      Delete
  10. Iya mba..percaya banget kalo belanja itu menyenangkan...yg kurang menyenangkan saat membayarnya..hihi..
    Etapi tetep bersyukur kok dg berbagai kemudahan yg ada lewat belanja online ..jadi kalo pas kondisi kantong mengizinkan..hobby belanja mudah tersalurkan. 😉

    ReplyDelete
    Replies
    1. belanja tanpa capek ya mbak, cuma kuat-kuatan cari produk yang bener-bener cocok aja...

      Delete
  11. Suami aku nih hobi belanja online batu akik di buka lapak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah penggemar sejati nih, sampai hari gini masih beli batu akik

      Delete
  12. Karena aku suka masak jadi biasanya ngincar alat masak promo di toko online. Dan bukalapak banyak diskon

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa... mayan banget buat isian dapur biar tambah meriah #lho

      Delete
  13. Banyak banget nih kemudahan berbelanja di Bukalapak. Bisa belanja barang antik juga melalui Bukalapak. Kalau aku lebih memilih berjualan bross dari kain flanel melalui Bukalapak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah bikin sendiri mbak? Kreatif dan telaten bangeet...

      Delete
  14. Suka banget sama bukalapak soale ada fitur nego nya jadi bisa cincai lah ya harganya hehe.

    ReplyDelete
  15. Makin mudah jadinya ya mba. Apa apa bisandicari olnine

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, dan makin tinggi godaannya tentunya hahaha

      Delete
  16. Betul sekali
    Saya ccari barang barang kuno buat jadi properti foto juga dari online saja
    Apalagi kayak kartu pos atau prangko

    ReplyDelete
  17. Bukalapak emanf komplit mba Ret, heheheh aku juga suka berbelanja dan ak juga seller di sana. Akun suamimu apa mba di Bukalapak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. suamiku belinya online tapi jualnya offline sih mbak...

      Delete
  18. Eh, aku baru aja td oagi belanja di bukalapak, tp bkn barang koleksi, beli pulsa. Haha. Asik sih, ada diskon teruz

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahagiaa banget kalau dapat diskonan ya, aku juga gitu sih hahaha

      Delete
  19. Di keluargaku hobi mengoleksinya beda-beda mba. Suamiku hobi koleksi die cast, udah banyak aja tuh yang dipasang di lemari akriliknya. Kalau aku suka mengoleksi kartu pos. Bukan kartu pos kosong tapinya, aku suka kartu pos yang dikirim langsung dari luar negeri. Jadi ada perangko dan ucapannya gitu. Makanya kalau pas selo gitu aku kirim2 juga ke luar negeri biar dapet balesan dari sana. Di bukalapak ada juga kayaknya seller yang menjual kartu pos. Nah aku beli dari dia dan mengirimnya ke luar negeri demi mendapat balasan dari sana ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm hobinya lumayan nih, lumayan mahal hihihi
      semoga koleksinya terus bertambah mbak...

      Delete
  20. Eh bisa di Bukalapak? Ini bagus banget buat kolektor.
    Kalau aku kyknya pengen nyari piano bekas, ada ynag maish bagus gak ya kira2, secara harga piano yg baru mayan mihil hehe TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aja dicari mbak, siapa tau dapet yang masih bagus...

      Delete
  21. Asyik sekarang ya mbak, dunia serasa ada di ujung jari. Sampai cari barang hobi pun bisa online. Makasih ulasannya mbak.

    ReplyDelete
  22. Aku pecinta bukalapak memang hehehe.. dan sering berburu barang vintage ama suamiku

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah asyik mbak kalau hobinya sama, jadi makin kompak hehehe

      Delete
  23. Aku bukan type kolektor,, apalagi skrg di kamar kos sempit, malah barang yang lama gak terpakai meskipun masih bagus, mulai aku keluar2kan, bisa diberikan pada teman atau saudara atau dibuang.. hhe

    ReplyDelete