Review Herborist Body Butter Zaitun with Shea Butter

by - 6:12:00 PM



Review Herborist Body Butter Zaitun with Shea Butter. Siapa yang tidak kenal buah zaitun. Sejak ratusan tahun lalu telah digunakan oleh manusia untuk diambil manfaatnya. Tumbuhan yang bisa hidup sampai ribuan tahun ini dapat dimanfaatkan buahnya untuk dimakan begitu saja. Bisa juga dijadikan penyedap makanan. Zaitun juga menghasilkan minyak yang biasanya digunakan untuk dressing salad. Namun mengingat manfaatnya yang luar biasa, zaitun kini juga digunakan untuk kosmetika dan berbagai macam produk perawatan kulit.

Saya juga tak mau ketinggalan mencoba untuk merasakan manfaat buah yang satu ini. Namun saya mencobanya setelah berbentuk body butter. yaitu Herborist Body Butter Zaitun with Shea Butter, yang dikemas dalam bntuk tube. Untuk kemasan ukuran 80 gr, praktis dan ramping sehingga tidak memakan tempat apabila dibawa bepergian. Warna dasar tubenya adalah hijau dengan tulisan berwarna putih.  Karena botolnya ramping, sedangkan informasi yang ingin disajikan cukup banyak, membuat tulisan yang ditampilkan di tube imut-imut sekali alias kecil kecil sekali. Tidak terlalu masalah sih, wong ya masih bisa dibaca juga.

Sebelum saya menuliskan lebih jauh, ada baiknya kita mengerti terlebih dahulu apa itu body butter dan shea butter. Krena saya yakin, belum semua pembaca mengerti apa itu body butter dan shea butter.



Body butter adalah produk perawatan kulit yang bertekstur kental bahkan pekat seperti mentega. Biasanya body butter ini mengandung minyak dari kacang-kacangan dan ekstrak buah-buahan. Waktu penyerapan body butter ini sangat lama, makanya disarankan anda menggunakannya ketika anda tidak melakukan banyak aktifitas. Atau bisa dikatakan, lebih baik menggunakan body butter ini ketika malam hari. Produk ini sangat cocock digunakan untuk seluruh tubuh, terutama kulit yang kasar seperti siku, lutut dan tumit. Namun jangan digunakan untuk wajah.

Manfaat zaitun untuk kulit adalah untuk menjaga kelembaban, dan diyakini dapat membuat kulit awet muda karena dapat menjaga kekencangan kulit.

Shea Butter adalah adalah lemak alami yang dihasilkan oleh pohon Shea yang tumbuh di dataran Afrika, Shea Butter ini mengandung antioksidan, dapat mempercepat tumbuhnya sel-sel kulit baru. meremajakan produksi kolagen sehingga membuat kulit sehat dan bercahaya.

Herborist body butter Zaitun with Shea Butter ini berbentuk krim kental berwarna putih kehijauan. Ketika dikeluarkan dari tube langsung tercium wangi khas minyak zaitun. Meskipun teksturnya kental, namun ketika dioleskan ke kulit tidak lengket sama sekali. Lumayan cepat terserap di kulit, walaupun tidak secepat body lotion yang teksturnya lebih cair.



Kulit terasa lebih lembut dan lembab. Dan mungkin karena kandungan minyak zaitunnya, kulit jadi tidak nampak kusam. Ketika baru dikeluarkan dari kemasannya memang wanginya agak tajam, namun setelah tersebar merata di kulit wanginya jadi lebih lembut.

Body butter ini membantu sekali untuk menjaga kelembaban kulit saya apalagi di tengah udara dingin di Malang ini.

Nah, bagaimana? tertarik untuk mencoba Herborist Body Butter Zaitun with Shea Butter?

You May Also Like

4 comments

  1. cucok juga jika digunakan pegawai kantoran yang seharian kena ac sehingga kulit jd kering

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak..emang terasa lebih lembut kalau baru pake

      Delete