Perlengkapan Bayi Baru Lahir yang Harus Anda Persiapkan Sebelum Persalinan

by - 9:29:00 PM

Perlengkapan Bayi Baru Lahir yang Harus Anda Persiapkan Sebelum Persalinan


Perlengkapan Bayi Baru Lahir yang Harus Anda Persiapkan Sebelum Persalinan. Ketika mendekati trimester akhir kehamilan, ada rasa yang campur aduk yang dirasakan oleh ibu hamil. Antara rasa bahagia, penasaran, bahkan ada yang takut karena hendak menghadapi persalinan.


Hendaknya rasa takut tersebut segera dihalau jauh-jauh. Pikirkan saja kebahagiaan yang akan segera hadir ketika si kecil nantinya lahir. Yang penting tetap berdoa dan menjaga kesehatan dengan baik.


Dukungan keluarga juga sangat diperlukan pada saat-saat ini. Terutama suami sebagai orang terdekat. Misalnya saja menemani istri ketika jalan-jalan pagi atau saat berlatih pernafasan untuk persiapan proses kelahiran. Yang tidak kalah menyenangkan adalah berdiskusi tentang warna apa yang akan dipilih untuk perlengkapan sang buah hati nantinya. 


Banyak para orang tua yang merasa bingung mengenai perlengkapan bayi baru lahir yang harus di persiapkan sebelum datangnya hari persalinan. Karena memang setelah bayi yang dikandung selama 9 bulan keluar, maka kesibukan pun akan menyita banyak waktu yang mana dalam hal ini para orang tua khususnya bagi sang ibu tidak akan bisa keluar rumah untuk membeli perlengkapan untuk sang buah hati, sehingga cara yang tepat yaitu dengan membeli perlengkapan bayi jauh-jauh hari sebelum kelahiran sang buah hati.

Banyaknya perlengkapan bayi yang harus dipersiapkan pun membuat sebagian dari orang tua merasa bingung harus memilih perlengkapan apa saja. Terlebih lagi jaman sekarang ini pun juga sudah banyak sekali perlengkapan bayi yang ada di toko pakaian dengan berbagai macam model dan bentuk. Namun cara yang tepat untuk mendapatkan perlengkapan bayi yang tepat yaitu membelinya sebelum bayi lahir agar setelah bayi lahir segala sesuatunya sudah tersedia, sehingga tidak perlu repot-repot membelinya setelah sang buah hati lahir.

Perlengkapan Bayi Baru Lahir yang Harus Anda Persiapkan Sebelum Persalinan


Jika Anda merupakan salah satu orang tua yang masih baru, atau masih mengandung anak pertama dan bingung mencari perlengkapan bayi baru lahir itu apa saja, maka Anda dapat menyimak ulasan yang ada di bawah ini:

1. Popok.
Ini merupakan salah satu hal yang paling utama di butuhkan oleh sang buah hati setelah lahir di dunia.

2. Baju bayi.
Anda dapat mempersiapkan baju lengan pendek dan baju lengan panjang, hal ini bertujuan agar Anda dapat memberikan baju bayi sesuai dengan kondisi.

3. Celana bayi.
Bayi memang sering kali mengompol, sehingga memilih celana pendek adalah tips yang tepat Anda lakukan, namun tetap persiapkan celana panjang juga.

4. Kaos kaki bayi.
Hal ini berguna untuk menghindarkan bayi dari kedinginan.

5. Sarung tangan bayi.
bayi yang baru lahir memang sering kali memiliki kuku yang panjang dan sebagian orang tuanya pun juga tidak berani memotongnya karena terlalu lembut, sehingga untuk menghindarkan kuku bayi melukai kulitnya maka gunakan sarung tangan bayi.

6. Topi bayi.
Ini berguna untuk menghindarkan bayi dari kedinginan maupun kepanasan.

7. Selimut bayi
Selimut bayi ini berguna untuk menjaga tubuh bayi tetap hangat, karena suhu ruangan itu lebih dingin daripada suhu saat di dalam rahim.

8. Gendongan bayi
Sekarang ada bermacam macam jenis gendongan bayi. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan anda. Carilah referensi terlebih dahulu, sebelum memutuskan untuk memilih model yang akan anda beli.

9.  Perlengkapan mandi.
Anda dapat mempersiapkan segala alat mandi sang bayi, misal dari handuk, ember, sabun mandi, sampo dan lainnya.


Memang menyambut kehadiran sang buah hati merupakan suatu hal yang sangatlah menyenangkan, terutama bagi para pengantin baru yang akan menyambut kehadiran anak pertamanya, sehingga segala perlengkapan bayi pun haruslah dipersiapkan dari jauh-jauh hari agar setelah bayi lahir maka para orang tua dapat fokus dalam mengurus sang buah hati.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa perlengkapan bayi baru lahir yang harus dipersiapkan pun sangatlah banyak, namun tidak perlu khawatir lagi, karena masih ada cara lain untuk mendapatkan perlengkapan bayi dengan cara yang jauh lebih mudah dan tidak akan membuat Anda membuang-buang banyak tenaga, yaitu dengan menjelajahi situs belanja online dengan menggunakan gadget canggih Anda. 

Praktis bukan? Hanya dengan duduk atau tiduran di rumah, anda bisa puas memilih dan berdiskusi dengan pasangan anda perlengkapan bayi baru lahir apa saja yang akan dibeli. Tanpa harus membuang waktu karena bermacet-macet di jalan.

You May Also Like

1 comments

  1. Terima kasih mbak ilmunya, di keep dulu sampe nikah nanti.hehe

    ReplyDelete