7 Tempat Wisata Alam Paling Menawan di Banjarmasin

by - 10:30:00 PM

7 Tempat Wisata Alam Paling Menawan di Banjarmasin Airyrooms Lemaripojok

(sumber : tripadvisor.co.id)
7 Tempat Wisata Alam Paling Menawan di Banjarmasin. Kota Seribu Sungai, itulah julukan yang tepat untuk Banjarmasin. Fungsinya tak hanya sebagai jalur transportasi, tetapi juga pariwisata. Di sekitarnya tersuguh beragam pemandangan, seperti rumah tradisional, pasar, perguruan tinggi, dan taman. Karena itulah, kawasan tersebut cocok dijadikan destinasi untuk liburan.

Siapa yang tidak ingin kesana? Sayapun bercita-cita ingin berlibur kesana, namun sebelumnya akan saya catat dulu, kira-kira wisata alam mana saja yang bakalan saya kunjungi.
Rekreasi di Banjarmasin tidak hanya sungai. Kota ini pun memiliki tempat wisata alam yang layak dikunjungi selama liburan. Ini rekomendasi terbaiknya.
1.       Pantai Angsana



Berlokasi di Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu, Pantai Angsana bisa ditempuh dengan berkendara selama lima jam dari Kota Banjarmasin. Letak kawasan ini berdekatan dengan areal perkebunan kelapa sawit. Kondisinya bersih, berpasir cokelat, dan memiliki taman bawah laut yang indah. Untuk menikmati panorama di sana, Anda harus membeli tiket senilai Rp6.000 per orang.
2.       Taman Wisata Alam Sari
Meski belum populer, Taman Wisata Alam Sari Banjarmasin menawarkan konsep rekreasi ramah keluarga. Di sana terdapat waterboom, kolam pemancingan, sungai, restoran ikan bakar, dan panorama air terjun. Berbagai aktivitas yang bisa dilakukan, antara lain menyusuri sungai, berenang, serta menikmati kelezatan kuliner khas Banjar. Tarif tiket masuk ke kawasan ini cukup terjangkau, sekitar Rp10.000 per lembar.
3.       Air Terjun Bajuin
Sekitar 75 km dari Kota Banjarmasin, terdapat air terjun Bajuin dengan ketinggian 18-37 meter. Alirannya deras, jernih, dan dikelilingi tebing bebatuan yang ditumbuhi beragam flora. Jalan menuju ke sana cukup mudah karena bisa dilewati kendaraan roda empat. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya apa pun untuk memasuki kawasan wisata ini.
4.       Pantai Joras
Pantai Joras merupakan kawasan rekreasi yang terletak di Kabupaten Tanah Laut, tepatnya 3 jam perjalanan dari Kota Banjarmasin. Harga tiket masuk ke sana sekitar Rp8.000 per orang, belum termasuk kendaraan. Meski tergolong destinasi baru, area wisata ini menyuguhkan lanskap laut yang bisa dinikmati dari mecusuar. Namun, Anda harus berhati-hati saat naik ke atas. Pasalnya, tempat tersebut tidak dilengkapi pengaman.
5.         Pulau Bakut
Ingin bertemu bekantan? Anda bisa mengunjungi Pulau Bakut. Letaknya di bawah jembatan Sungai Barito. Sebagian besar kawasan ini diselimuti hutan dengan beragam tanaman. Transportasi ke sana menggunakan perahu motor atau speed boat. Tarifnya bervariasi, mulai dari Rp400.000 sampai Rp750.000 per rombongan.
6.       Bukit Rimpi


7 Tempat Wisata Alam Paling Menawan di Banjarmasin airyrooms lemaripojok
sbr : tripadvisor

Penampakan Bukit Rimpi mengingatkan pada savana hijau di film Teletubies. Anda bisa menyaksikan panorama alam Kalimantan Selatan dari sana. Di sekitar perbukitan ini, tersedia fasilitas umum, seperti rumah makan, area parkir, dan kamar mandi umum. Hanya dengan membayar Rp10.000 per orang, semua itu dapat dinikmati.
7.       Waduk Riam Kanan


7 Tempat Wisata Alam Paling Menawan di Banjarmasin airyrooms lemaripojok
sbr : tripadvisor

Tak jauh dari Kota Banjarmasin, terdapat Waduk Riam Kanan yang mulanya berfungsi sebagai bendungan. Pada perkembangannya, waduk tersebut dijadikan sebagaisalah satu kawasan wisata. Lanskap alam berupa perbukitan dan pedesaan, menyempurnakan keindahan di sana. Nuansanya hening dan diselimuti udara sejuk. Untuk menikmati semua fasilitas yang ada, Anda harus membeli tiket seharga Rp5.000 per orang.
Tak perlu bingung soal akomodasisaathendak menginap di Ibu Kota Kalimantan Selatanini. Anda bisa memanfaatkan layanan  hotel di Banjarmasin melalui aplikasi Airy Rooms. Kalau ingin booking kamar, tinggal buka situsnya lewat website, Android Apps, atau iOS. Banyak pilihan kamar dengan harga terjangkau. Selain itu, fasilitasnya pun komplet, antara lain TV, AC, tempat tidur yang nyaman, dan kamar mandi pribadi.
7 Tempat Wisata Alam Paling Menawan di Banjarmasin Airyrooms Lemaripojok


Jangan ragu pilih Airy Rooms sebagai  jaringan hotel andalan. Tidak hanya menawarkan harga murah, tetapi juga cara pembayaran yang fleksibel. Tinggal transfer ATM, via kartu kredit, atau bisa juga lewat gerai Indomaret. Mudah, kan?

You May Also Like

15 comments

  1. kota banjarmasin, mengingatkan saya ketika mengunjungi dan menikmati pasar apung..

    ReplyDelete
  2. Bukit rumpi kayanya sangat menarik sekali....

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang mau piknik piknik mungkin...tapi kayanya cocoknya di pagi ato sore sekalian. biar ga panas ya...

      Delete
  3. Pingiiinn ke sanaa jugaakk
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  4. Padahal bapak mertua lagi tugas disana, tapi belum dapat kesempatan buat maen ke banjarmasiin. Pingin banget ke pasar apung. Moga kesampaian deh. Aminnnn.

    ReplyDelete
  5. Banjarmasin memang TOP... jangan lupa ke banjarbaru dan Martapura mbak.
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pastinya dong, sekalian kulakan akik qiqiqi

      Delete
  6. Waduk Rian kanan.. mengingatkan akan sesuatu.. jadi pingin k sana . Mksh ulasannya Mb Retno..

    ReplyDelete
  7. Ke bukit Rimpi sepertinya seru juga..cocok untuk "cuci mata" dengan yang hijau hijau sambil duduk santai di pinggirnya..apalagi kalo bawa anak kecil kecil kesini pasti udah lari lari kesana kemari mungkin ya

    ReplyDelete
  8. ulasannya keren mbak.. jadi pingin main ke banjarmasin..

    ReplyDelete
  9. Pengen ke sanaaa semoga terwujud aamiin

    ReplyDelete
  10. yg bikin penasaran itu bukit Rimpi... Mudah2an gak cuma bs mimpi ya bisa ke sana nanti :)

    ReplyDelete