kesehatan

Review Dermythol Antiseptic Bio Sulfur, Sabun Antiseptic Pengusir Jerawat Punggung dan Gatal

11.42.00

Review Dermythol Antiseptic Bio Sulfur


Akhir-akhir ini cuaca sering berubah, kadang panas kadang hujan. Kalau pas hujan sih enak, tapi beberapa saat sebelum hujan itu biasanya udara gerah banget. Kalau udah gitu pasti gerah dan berkeringat, rasanya sangat tidak nyaman. Jika kita tidak perhatian dengan kesehatan kulit, situasi seperti ini yang berlangsung terus-terusan dapat mengganggu kesehatan kulit loh. 

Beberapa masalah kulit yang bisa muncul akibat udara gerah dan cuaca panas seperti jerawat, iritasi dan kulit kering. Jangan dibayangkan jerawat yang muncul hanya di wajah saja. Udara panas ini juga dapat membuat punggung berjerawat. Hal ini dikarenakan keringat dan bakteri pada kulit yang membuat pori-pori kulit tertutup. Sedangkan iritasi kulit biasanya diawali dengan kulit kering yang juga bisa disebabkan oleh udara. Iritasi dapat berupa gatal-gatal pada kulit.

Untuk mengatasi ketidaknyamanan pada kulit akibat udara panas salah satu solusinya adalah dengan mendinginkan tubuh diantaranya dengan cara mandi. Mandi dengan sabun tentunya, dapat membersihkan permukaan kulit dari kotoran, bakteri dan bekas keringat yang menempel. Dengan mandi selain suhu tubuh menjadi dingin, juga membuat badan lebih bersih.

Namun demikian perlu diingat, terlalu sering mandi juga dapat membuat kulit menjadi kering. Itulah sebabnya penting untuk memilih sabun yang tepat, yaitu yang dapat membersihkan tubuh, menjaga kesehatan kulit dan tidak membuat kulit kering.

Sudah kebiasaan dari dulu kala, di rumah saya selalu menggunakan sabun antiseptik dan antibakteri. Tidak hanya untuk menghadapi cuaca gerah namun untuk menjaga kesehatan kulit anak-anak saya yang padat aktivitas. Kebetulan olahraga yang disukai anak-anak adalah olah raga outdoor seperti bola voli dan sepak bola. Terbayang kan, bagaimana keadaan mereka setelah berlatih? Yang jelas keringat dan debu menempel dengan manja di kulit mereka. Dan kalau sampai mandinya tidak bersih maka kulit akan diserang gatal-gatal.

Itulah sebabnya untuk penggunaan sehari-hari, keluarga saya memilih sabun antiseptik dan antibakteri Dermythol Antiseptic Body Wash Hygienic Bio Sulfur yang melindungi kulit dari gangguan bakteri penyebab gatal dan jerawat namun membuat kulit tetap lembab dan sehat.

Dari namanya saja kita sudah mengetahui kalau salah satu kandungan dari Dermythol Antiseptic Bio Sulfur ini adalah Sulfur alias belerang. Salah satu laman kesehatan yang terpercaya menyebutkan bahwa belerang memang memiliki banyak manfaat untuk kulit. 

Beberapa manfaat belerang untuk kulit antara lain :

1. Antiinflamasi dan antibakteri
Salah satu bakteri yang dihalangi pertumbuhannya oleh belerang adalah bakteri penyebab jerawat. Tidak heran kalau banyak sekali produk perawatan kulit berjerawat mengandung unsur kimia yang berbau sangat khas ini.

2. Membersihkan pori-pori kulit
Belerang memiliki kemampuan untuk membunuh bakteri yang menyumbat pori-pori kita, bila tidak dihilangkan bakteri ini dapat membuat kulit kita menjadi iritasi.

3. Mengangkat sel kulit mati
Belerang memiliki kemampuan untuk melakukan pengelupasan ringan pada lapisan kulit atas yang disebut sifat keratolitik, yang justru sangat menguntungkan kita. Dengan demikian belerang dapat mengangkat sel kulit mati yang menutup pori-pori sehingga kulit lebih sehat dan tidak kusam.

4. Mengurangi gejala eksim dan kulit sensitif
Sifat terapeutik dan pengobatan yang dimiliki oleh belerang dapat mengurangi peradangan,gatal dan kulit kering. Tak heran, kandungan sulfur banyak ditemukan pada produk untuk mengatasi eksim.

Nah satu kandungan bahan dari Dermythol Antiseptic Body Wash-Hygienic Bio Sulfur saja manfaatnya banyak banget buat kulit, padahal masih ada kandungan bahan utama lainnya. Penasaran apa itu ? Baiklah berikut ini review Dermythol Antiseptic Bio Sulfur pump ya :

Manfaat Dermythol Antiseptic Bio Sulfur


Review Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Pump

Kemasan

Pertama kali melihat botol Dermythol Antiseptic Bio Sulfur pump saya pikir terbuat dari kaca, karena warnanya yang coklat agak transparan. Setelah memegang langsung baru saya menyadari kalau botolnya terbuat dari plastik, jadi lebih aman karena tidak mudah pecah. Bagian tutup botol dan pump-nya sendiri berwarna hitam, pada saat membeli dilengkapi dengan segel berupa plastik transparan. Tenang saja meskipun tutup botol berupa pompa, masih aman kok kalau mau dibawa kemana-mana karena pump bisa ditutup. Caranya dengan menekan pompa, kemudian putar ke arah kanan. Kalau bingung, pada bagian atas pompa ada petunjuk panahnya.

Pada badan botol terdapat stiker berwarna dominan kuning dengan tulisan hitam. Bagian depan dan belakang berisi tentang bahan utama dan manfaatnya, sedangkan di kedua sisinya terdapat keterangan berat bersih, yaitu 480 ml, produsen,  komposisi bahan, tanggal kedaluwarsa, logo halal dan tentu saja nomor BPOM, yang tertulis NA 18230700493.

Dari segi keamanan produk jelas sudah terjamin karena sudah ada logo halal dan nomor BPOM, jadi tidak perlu khawatir ya tentang keamanan produk ini.

Tekstur dan Aroma

Sebagai sabun yang mengandung belerang, Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Pump ini memiliki aroma yang memberi kejutan. Karena aroma belerangnya bisa dibilang tidak ada sama sekali, bahkan setelah dipakai meninggalkan aroma harum yang lembut. Padahal kita tahu kan, aroma belerang itu menyengat dan khas banget. Saya senang sekali karena aroma sabun cair ini tidak sesuai bayangan saya sebelumnya, bahwa yang namanya sabun mengandung belerang itu pastinya baunya ya dominan bau belerang yang menusuk hidung. 

Sedangkan teksturnya berupa cairan agak kental berwarna kuning transparan. Bila di gosok dengan air sedikit saja akan menimbulkan busa lembut yang cukup banyak, apalagi jika menggunakan shower puff maka busanya juga akan semakin berlimpah. Senang sih dengan tipe sabun cair yang seperti ini, karena lebih awet alias enggak cepat habis.

Kandungan utama dan Manfaat Dermythol Antiseptic Bio Sulfur

Ada tiga kandungan utama dari Dermythol Antiseptic Bodywash Hygienic Bio Sulfur yang bekerja sama dalam memberikan perlindungan yang efektif pada kulit dari bakteri yang menyebabkan gatal, sehingga kulit tetap sehat sepanjang hari. 

Sabun anti jerawat punggung


Adapun 3 kandungan utama tersebut adalah :

1. Chloroxylenol

Chloroxylenol yaitu desinfektan untuk kulit yang biasa digunakan pada sabun yang dapat membunuh bakteri dan parasit yang mengganggu kulit. 

2. Chlorexidine Digluconate

Chlorexidine Diglunate termasuk ke dalam bahan aktif antiseptik dan antibakteri, yang dapat mencegah pertumbuhan sekaligus membunuh bakteri. Selain digunakan dalam produk untuk kesehatan kulit, bahan ini juga digunakan untuk mensterilkan peralatan operasi. 

3. Bio Sulfur

Seperti yang sudah saya tuliskan sebelumnya, kandungan sulfur ini dapat membantu mengatasi masalah kulit seperti gatal-gatal, jerawat pada punggung mulai yang ringan hingga sedang. Selain itu sulfur juga dapat mengangkat sel kulit mati sehingga kulit lebih sehat dan melembutkan serta menghaluskan kulit dengan cara mencegah pori-pori kulit tersumbat.

Pengalaman menggunakan Dermythol Antiseptic Body Wash Hygienic Bio Sulfur

Sabun anti gatal-gatal yang tidak membuat kulit kering


Setelah mandi menggunakan sabun antiseptik dan antibakteri ini kulit terasa bersihnya, namun tidak sampai kesat, tahu sendiri kan kalau sabun untuk badan terasa kesat saat masih basah itu biasanya setelah kering  kulit justru akan terasa kering dan kaku karena sebagian kelembabannya hilang. Namun Dermythol Antiseptic Bio Sulfur ini, sensasi bersihnya beda, kulit tetap terasa lembut meskipun sudah tidak basah lagi. Meskipun anda mandi berkali-kali pun tidak akan membuat kulit menjadi kering, itulah sebabnya Dermythol antiseptic Bio Sulfur ini aman digunakan setiap hari.

Aroma lembutnya juga membuat percaya diri, wanginya lembut dan enak meskipun ada kandungan sulfur di dalamnya. Walaupun manfaat yang diberikan sebagai sabun antiseptik namun orang mengira kita menggunakan sabun kecantikan.

Nah itulah review Dermythol Antiseptic Bio Sulfur yang juga disukai oleh semua anggota keluarga saya. Bahkan sejak pertama kali mencoba anak-anak langsung minta, besok lagi kalau beli sabun pilih Dermythol Antiseptic Bio Sulfur saja.

Dan rupanya saya juga tak salah pilih karena ternyata Dermythol Antiseptic Bio Sulfur ini sudah mendapatkan review positif dan menyandang status "Tasya Farasya Approved". Yeah, siapa sih yang enggak kenal Tasya Farasya? Beauty influencer yang memang reviewnya menjadi tolok ukur, bukan hanya bagi influencer lainnya tapi juga konsumen langsung seperti kita.

Oh ya Dermythol Antiseptic Bio Sulfur ini ada dua varian loh, yaitu Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Pump dan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap yang berbentuk batang. Keduanya bisa didapatkan melalui official store Dhermythol di Shopee. Ada juga produk Dermythol lainnya yaitu Dermythol Antiseptic Body Wash Hygienic Protect, ada yang cair dan ada juga yang batang.

Untuk Dermythol Antiseptic Bio Sulfur pump 480 ml harganya 50 ribuan saja. Sedangkan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Soap 70 gr, Rp 3000 an saja. Yuk membeli produk Dermythol di official storenya, karena lebih terjamin keaslian dan kesegaran produknya. Jika sudah ada botolnya, pembelian selanjutnya bisa pilih kemasan isi ulang, manfaatnya sama namun dengan harga yang lebih hemat. Jangan lewatkan, terkadang ada promo beli satu gratis satu makanya, ikuti saja tokonya.

Nah itulah pengalaman saya menggunakan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur Pump semoga bermanfaat bagi teman-teman. Tetap semangat beraktivitas dan jaga kesehatan kulit anda ya..

You Might Also Like

0 comments