finance

Deposito BPR Komunal, Penyelamat Keuangan Anda

21:07

Konten [Tampil]
Deposito BPR Komunal, deposito mudah dan terjangkau



Apakah ada yang sama dengan saya? Ketika mendapatkan rezeki berlebih otomatis pengeluaran juga bertambah. Padahal ketika uang pas pasan pengeluaran sedikit juga cukup? Wajarlah kalau kita ingin sedikit memberi rewards pada diri sendiri setelah bekerja keras. Tapi kalau keterusan, maka namanya bukan hadiah untuk diri sendiri lagi, melainkan menjadi gaya hidup.

Memang terdengar klise sih, yaitu kita harus mampu menahan diri agar tidak berlebihan dalam menghadiahi diri sendiri. Bukan hanya karena yang berlebihan itu tidak baik, tapi kadang pada situasi tersebut kita dalam posisi lepas kontrol, sehingga akan melakukan perbuatan yang akan kita sesali di kemudian hari. Misalnya membeli baju yang ternyata kita beli hanya karena kepingin saja dan akhirnya malah membuat lemari pakaian menjadi penuh saja karena tidak terpakai.

Hayo... ngaku, siapa yang pernah mengalami kejadian seperti di atas? Wajar kok, jika kita pernah mengalaminya. Yang penting dari pengalaman tersebut kita mendapat pelajaran untuk lebih berhati hati di waktu berikutnya.

Sebenarnya saya menulis ini pun karena ingin berbagi sedikit pengalaman dengan teman-teman siapa tahu bermanfaat. Saya pun pernah terlalu berlebihan saat menghadiahi diri sendiri, akhirnya menyesal sendiri kemudian berandai andai. Andai saja saat itu beli ini bukan yang itu, pasti akan lebih bermanfaat. Andai saja dulu tidak menuruti keinginan dan uangnya ditabung, mungkin sekarang aku sudah punya benda lain yang lebih mahal namun memberikan manfaat yang lebih banyak dan sebagainya.

Kalau sudah begitu, mood jadi hilang dan malah mengganggu kegiatan sehari hari, hasrat ngemil meningkat, gampang marah kalau anak berbuat salah sedikit saja dan pekerjaan tidak terselesaikan.

Nah untuk mencegah hal tersebut terulang kembali, saya punya beberapa tips agar tidak mudah terperosok saat menghadiahi diri sendiri. Sehingga kita tidak menghambur hamburkan uang dengan percuma.

Inilah tips agar tidak berlebihan untuk menghadiahi diri sendiri:


1. Jika sudah berkeluarga, buat catatan kebutuhan besar apa yang harus segera terpenuhi. Misalnya sebentar lagi anak lulus sekolah dan naik ke jenjang berikutnya, kontrakan rumah yang tinggal beberapa bulan atau rencana khitan bagi yang punya anak laki-laki. 

2. Buat rekening terpisah. Cara ini sangat manjur karena dengan membuat rekening terpisah untuk masing masing kebutuhan akan membuat nominal uang di tabungan kita terasa lebih kecil bila dibandingkan satu rekening untuk berbagai macam kebutuhan.

3. Membeli hadiah barang sesuai kebutuhan bukan keinginan. Dengan membeli barang sesuai kebutuhan maka pasti akan terpakai, berbeda dengan memenuhi keinginan, biasanya barangnya akan menjadi penunggu tempat penyimpanan.

4. Hadiahi diri sendiri dengan sesuatu hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Atau membeli sesuatu yang belum pernah dibeli sebelumnya. Biasanya hal seperti ini memberikan kepuasan tersendiri karena ada kepuasan saat merasakannya.

5. Amankan uang simpanan dengan deposito. Nah langkah ini sepertinya kurang populer padahal its work. Dengan deposito, maka kita tidak akan dengan mudah mengambil uang tabungan sewaktu waktu, maklum ya yang namanya membendung keinginan itu susah banget. Apalagi jika melihat rekening bertambah lebih daripada biasanya. Oleh karena itu, daripada digunakan untuk membeli barang yang tidak guna, mending di depositokan.

Nah itulah beberapa tips agar kita tidak kebablasan saat ingin menghadiahi diri sendiri. Setelah membaca poin ke empat dari tips diatas, pasti ada yang berpikir, memangnya membuat rekening deposito enggak butuh duit banyak, apa?

Sengaja memang membuat deposito saya masukkan dalam tips menghadiahi diri sendiri tanpa sesal diatas karena saya ingin berbagi pengalaman membuka deposito dengan mudah dan praktis, yaitu Deposito BPR Komunal, deposito BPR aman.

Loh kok BPR, bukannya BPR adalah tempat meminjam uang? Ya memang benar, BPR memang memberikan bantuan kredit kepada masyarakat, terutama UMKM namun BPR juga diperbolehkan untuk menghimpun dana masyarakat baik berupa tabungan maupun deposito.

Komunal sendiri adalah sebuah fintech berupa platform yang menghubungkan semua Bank Perkreditan Rakyat yang ada di Indonesia. 


Dimulai dari Jawa Timur, dan berekspansi ke daerah daerah lainnya, Deposito BPR Komunal akan melayani deposan dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia.

 Banyak alasan yang membuat saya tertarik untuk membuka deposito di BPR Komunal ini, dan berikut ini beberapa diantaranya ;

Alasan membuat Deposito BPR Komunal :


1. Praktis karena dapat dilakukan secara online, kita tidak perlu datang ke kantor BPR.

2. Banyak pilihan BPR tempat kita akan membuat deposito.

3. Tenor bervariasi. Salah satu kelebihan Deposito BPR Komunal adalah memiliki tenor yang dimulai dari 1 bulan. Ada yang tiga bulan, 6 bulan dan lain sebagainya.

4. Terjangkau. Memiliki rekening deposito tak perlu menabung lama sebelumnya. Karena deposito BPR Komunal bisa dimulai dari satu juta rupiah.

5. Bunga lebih besar dibandingkan dengan bank konvensional.

6. Aman. Kita tidak akan mengalami kerugian seperti investasi lainnya yang lebih beresiko. Karena uang kita akan aman tersimpan tanpa mengalami fluktuasi. Sudah pasti, Deposito BPR Aman.

7. Dijamin LPS. Seperti halnya menabung konvensional di BPR, membuka deposito BPR Komunal juga dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan atau LPS.

8. Tenang, karena  BPR yang tergabung dalam Komunal diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

9. Bisa buka dari mana saja.

10. Proses pembuatan rekening sangat mudah.

Membuka rekening deposito BPR Komunal tidak perlu mengambil nomor untuk mengantri, karena kita bisa melakukannya dari rumah. Cukup siapkan email aktif,  data pendukung seperti foto KTP, dan foto selfie.

Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk membuat rekening Deposito BPR Komunal adalah membuka laman depositobpr  untuk membuat akun. Jika anda sudah berhasil membuat akun akan mendapatkan verifikasi email serta akun Privyid.

PrivyId adalah media digital tempat kita menandatangani dokumen yang terhubung dengan BPR Komunal.

Setelah pembuatan akun di depositobpr privyId selesai kemudian kita akan diarahkan ke halaman utama depositobpr untuk membuat rekening deposito atau menjadi deposan.

Saat ini ada 32 BPR yang telah bergabung dalam Komunal.Id, yang menghasilkan 1500 produk deposito. Jadi ada banyak pilihan, mulai dari nominal hingga tenor yang bisa dipilih. Semuanya menjanjikan bunga yang lebih besar dari bank konvensional bahkan ada yang sampai 6%.

Deposito BPR Aman dengan bunga tinggi



Saya memilih mendepositokan uang saya di BPR Buana Dana Makmur yang menawarkan bunga 3.25% pa. dengan alokasi dana Rp 1000.000 dan tenor 2 bulan.

Saya memilih tenor atau jangka waktu yang singkat ini karena uang yang saya simpan ada rencana untuk digunakan pada saat tenor yang saya pilih berakhir. Toh kalaupun rencana saya tertunda, tenornya bisa diperpanjang atau diperbaharui.

Proses pembuatan rekening sendiri sangat mudah, setelah kita menentukan BPR dan produk deposito pilihan kita, saatnya untuk mendaftar jadi deposan.

Pada halaman ini jangan lupa memasukkan kode promo yang sedang berlangsung dan klik terapkan, kemudian klik ajukan deposito. Proses pengajuan deposito hingga disetujui biasanya memakan waktu dua hari kerja.

Pada saat saya mengajukan deposito kemarin kebetulan sedang ada promo cashback 11.11. Dengan menyetorkan uang 1000.000 mendapatkan cashback sebesar Rp.111.111 yang langsung meluncur ke nomor Dana saya di hari yang sama dengan pengajuan deposito saya diterima.

Masih buat teman teman yang ingin membuka deposito BPR Komunal, bulan Desember ini adalah saat yang tepat. Saat ini sedang berlangsung promo BPR BrrRr! Hadiah berupa hadiah langsung tanpa diundi dan bunga hingga 6%. Gak main main loh, hadiah langsung dapat teman-teman dapatkan dengan membuka deposito mulai satu juta saja. Wih mantab banget kan, deposito aman karena dijamin LPS, dapat hadiah akhir tahun langsung melalui promo BPR BrrRr! Hadiah dan bunga hingga 6%, serta bisa buka deposito dari mana saja. Pasti semua pada mupeng BrrRrHadiahnya...


Deposito Komunal, aman, mudah dan bunga tinggi

Untuk mendapatkan hadiah langsungnya,  buka deposito mulai 13 Desember sampai 31 Desember. Promo berlaku untuk deposan baru dan deposan setia. Dan promo ini berlaku satu kali untuk setiap user.

Sayang banget nih kalau dilewatkan, mending siapkan uangnya dari sekarang lalu segera daftar tanggal 13 Desember nanti dan dapatkan hadiah langsungnya.

You Might Also Like

36 comments

  1. Wah baru tahu tentang ini, selama ini kupikir cuma bikin makin ribet aja. Eh ternyata belum tahu fungsi dan penggunaannya, terima kasih infonya.

    BalasHapus
  2. Lumayan banget ini ya jadi kita bisa memilih layanan deposito yang sesuai dengan keinginan kita. Ini kayak sejenis marketplace deposito jadinya.

    BalasHapus
  3. Punya deposito itu seperti punya masa depan bahagia ya mbak, karena jadi tabungan bagus yang gak bisa dicolek² sebelum waktunya hehe

    BalasHapus
  4. Deposito cocok nih untuk investasi jangka pendek
    Misalnya udah ada uang untuk masuk anak sekolah tapi baru kepakai tahun depan, masukin dulu aja ke deposito biar ga kepake hal lain

    Enak juga ya sekarang deposito udah ada yang tenornya sebentar-sebentar dan minimal depositnya ga terlalu banyak
    Jadinya lebih terjangkau untuk masyarakat

    BalasHapus
  5. Toos mbak
    aku juga sudah punya deposito BPR Komunal ini
    mulai belajar investasi kecil-kecilan aku
    buka deposito disini

    BalasHapus
  6. Dulu saya tidak kepikiran untuk memberikan hadiah pada diri sendiri. Sekarang merasa kalau diri ini perlu apresiasi juga, setelah diforsir melakukan ini itu, melakukan pengorbanan tidak terhingga. Sesekali memanjakannya ternyata bikin senang dan bahagia ya. Pikiran jadi cerah lagi, makin semangat lagi jadinya untuk terus menjalankan aktivitas

    BalasHapus
  7. Wah promo dari bpr komunal harus disegerakan nih. Cuma berlaku dari tanggal 13 sampe 31 Desember nanti. Mau juga ah mumpung bakalan dapetin banyak manfaat.

    BalasHapus
  8. BPR ini ada dimana2 ya mba dan baru tau sekarng sudah ada program deposito komunal. program2 kayak gini mungkin lebih bisa membantu masyarakat ya nantinya

    BalasHapus
  9. Sekarang emang mudah banget yah membuka deposito. Ngga perlu susah dateng ke kantor cabang bisa sambil duduk manis di rumah.

    BalasHapus
  10. Aman ini sih aku jg kemarin sempet depositokan uangku ke sini. Alhamdulillah akhirnya kesampaian dong punya deposito untuk tabungan masa depan hihi

    BalasHapus
  11. Dulu saya suka beli2 gitu biat hadiahi diri sendiri. Seringnya beli tanaman sih. Tapi dasar saya males, beli doang gak mau nyiram. Yaaa...Lama2 tanaman2 pada mati, uang saya terbuang sia2. Karena itu sekarang udah mulai mengalihkan bea hadiah itu dg investasi. Deposito di BPR mulai 1jt ternyata bisa banget ya

    BalasHapus
  12. Punya deposito itu bikin hidup lebih tenang ya, Mbak. Setidaknya untuk jangka pendek sudah ada dana cadangan yang bisa digunakan sewaktu-waktu. Makasih infonya Mbak

    BalasHapus
  13. Iya nih Mbak, kadang suka gak kontrol untuk menghadiahi diri sendiri. Lebih sering memenuhi keinginan dari pada kebutuhan. Padahal gak baik untuk kesehatan keuangan ya...

    BalasHapus
  14. Waaaah kita samaan kak karena aku juga salah satunya deposan komunal ini. Asli sih, baru pertama kali ini buka rekening deposito dan ngurus segala hal cuma di kamar sambil rebahan mkwkwk. Keren nah RBT!

    BalasHapus
  15. Menarik ya, jadi BPR komunal itu semacam persatuan BPR-BPR seindonesia ya? Terus ini untuk penarikan saldo deposito yang sudah jatuh tempo harus lewat dana ya? Pengen tahu lbh lanjut nih..

    BalasHapus
  16. Praktis banget ya deposito nggak pakai keluar rumah. Cepet pula prosesnya. Aku juga udah pernah coba mbak. Dan ketagihan, kayaknya bakal coba buka deposito lagi di sana

    BalasHapus
  17. Wah menarik ya ada cashback nya juga. Apalagi prosesnya juga praktis dan mudah gak perlu datang ke kantor. Hehe

    BalasHapus
  18. Wii...ada hadiah langsung buat nasabah Deposito BPR Komunal selama periode yang sudah ditentukan itu yaa.. Berasa dapet bonus berlipat.
    Jadi pingin cobain investasi di deposito.

    BalasHapus
  19. asiknya di era digital, mau investasi juga gak harus offlline cukup duduk manis di rumah buka aplikasi komunal ya mba, jadi ingin ikutan, apalagi depositonya gak harus gede nilainya

    BalasHapus
  20. Saya baru tau soal BPR Komunal ini, jadi makin aware untuk menabung deposito, aplg manfaatnya banyak.

    BalasHapus
  21. Wah, aku termasuk kurang rapi nih soal catat mencatat keuangan, makasih banyak infonya mba, banyak sekali pengetahuan baru, termasuk deposito bpr, baru tahu juga. Ntar kapan-kapan dibaca lagi

    BalasHapus
  22. Makasih tipsnya, bener-bener nih mesti mulai aware dengan kondisi keuangna, pengen juga cobain dposito tapi khan biasanya gede ya nilainya, eh ternyata di bpr komunal bisa sejuta, bisa dicoba

    BalasHapus
  23. Aku sering liat BPR tqpi beli belum pernah masuk ke dalamnya sih. Makasih ya informasinya tentang BPR

    BalasHapus
  24. Awalnya aku pikir juga sama mbak, memiliki deposito harus punya uang banyak dulu. Rupanya deposito BPR Komunal bisa dimulai dari satu juta rupiah ya.

    BalasHapus
  25. Amankan uang simpanan dengan deposito tuh perlu banget dicatat dan dilakukan. Kalau ingat Tetangga yang punya deposito, rasanya lebih lega apalagi ada orang tua sepuh juga. Minimal buat investasi masa depan ya

    BalasHapus
  26. di saat - saat genting dan butuh support keuangan, BPR Komunal bisa membantu ya mba. Yang pasti kemudahan untuk akses bantuan finansial ini sangat penting ya

    BalasHapus
  27. BPR terkenal dengan kredit perumahan ya?wah asyik sekali kalau BPR Komunal terbitkan deposito. Bisa Investasi buat kedepannya.

    BalasHapus
  28. Layanan BPR Komunal maksimal banget lho. Sempat nyoba deposito 1 bulan karena kepincut cashback 111.111 haha.. Syukur udah langsung cair
    Bulan ini waktunya pencairan kayaknya pingin memperpanjang deh

    BalasHapus
  29. aku pun sempet kepikiran pengen buka deposito, tapi masih bingung mau dimana.
    boleh juga nih nyoba di bpr komunal.. thanks sharingnya, mbaa

    BalasHapus
  30. Wow tenor deposito BPR komunal asyik nih, ya mbak. Ada pilihan jangka waktu bulanan.

    BalasHapus
  31. Wah menarik nih bisa menabung sambil investasi, aku malah jadi inget masa lalu, zaman masih kerja di BPR nih hehe...

    BalasHapus
  32. Paling penting kalau mau deposit uang pilih lembaga yang dijamin LPS, ya, Mbak. Biar aman tanpa khawatir.

    BalasHapus
  33. Ada deposito bpr komunal jadi memudahkan orang kaya saya yg mls antri ke bank untuk urus administrasi, jd mau deposito cukup dari hape

    BalasHapus
  34. Salah satu keunggulan dari Deposito BPR Komunal ini adalah memiliki bunga simpanan yang lebih tinggi dari deposito tradisional umumnya. Semoga bisa bergabung dengan deposito ini mbak.

    BalasHapus
  35. Mengamankan keuangan dalam bentuk deposito ini sangat masuk akal yaa...
    Aku jadi kepikiran untuk lebih banyak belajar investasi karena bisa menjadi dana tabungan yang tidak bisa dicairkan dalam jangka waktu tertentu sehingga bisa lebih aman dari kebutuhan konsumtif.

    BalasHapus
  36. saya termasuk yang gak pernah ngehadiahi sesuatu kepada diri sendiri. makanya tahun ini saya mau lebih memperhatikan diri sendiri nih, kasih ahdiah kek hehe, kayaknya seru juga ya memberi hadiah diri sendiri dengan deposito komunal ini, lebih kerasa hasilnya nanti yaa. bsa jadi asset yang bermanfaat buat diri dan anak anak juga ya.

    BalasHapus