Review Dove Deodorant Original dan Go Fresh

by - 10:59:00 AM



Review Dove Deodorant Original dan Go Fresh

Kepercayaan diri bisa muncul karena hal yang sepele namun juga bisa tenggelam karena hal-hal yang sepele juga. Salah satu hal yang bisa membuat kepercayaan diri menjadi hilang adalah masalah bau badan.  Padahal bau badan adalah masalah yang bisa kita atasi dengan mudah dan murah. Parahnya, kita tidak bisa mencium bau badan kita sendiri. Kecuali jika kita memang berusaha mencari tahu apakah kita memiliki bau badan atau tidak. Sedangkan orang lain di dekat kita, akan mudah mencium bau dari badan kita. 
So untuk berjaga-jaga saja, meskipun anda cukup percaya diri dengan bau badan anda, tetaplah anda menggunakan produk yang wangi. Jika sewaktu-waktu berkeringat, tidak mengganggu orang di sekeliling anda. Mencegah lebih baik dari pada mengobati bukan?

Salah satu cara agar kita tidak mengganggu orang lain dengan bau badan kita adalah dengan menggunakan deodorant. Karena deodorant bekerja di pusat produksi keringat secara langsung, yaitu ketiak. Apalagi jika deodorant tersebut merupakan anti prespirant, maka anda akan semakin percaya diri.

Kebetulan saya baru mencoba dua varian deodorant dari Dove. Hmmm, siapa sih yang tidak cinta dengan Dove? Sudah banyak produk Dove yang sudah pernah saya pakai, semuanya tidak ada yang mengecewakan. Kali ini saya akan sedikit mengulas Dove deodorant Original dan Go Fresh.


Dove deodorant original

Dikemas dalam tube dari plastic dengan roll-on di salah satu ujungnya. Untuk varian original ini tutupnya berwarna biru. Bentuknya yang ramping, membuat Dove deodorant original ini cocok untuk dibawa kemana-mana. Terutama jika anda bepergian dan bertujuan untuk menginap. Karena kalau Cuma pergi seharian saja, anda tidak memerlukan Dove ini di dalam tas anda. Cukup dipakai di pagi hari anda akan bebas bau badan seharian. Klaimnya sih, bisa tahan sampai 48 jam, tapi saya belum pernah mencoba selama itu. Untuk seharian full sampai malam masih aman. Baunya juga enak sekali, lembut tapi masih tercium baunya, yang jelas wanginya tidak membuat kepala saya pusing.


Dalam kemasannya, tertulis bahwa tidak mengandung alcohol dan merupakan anti prespirant. Anti prespirant ini berguna untuk mengurangi produksi keringat, sehingga ketiak jadi lebih kering. Dan memang benar, meskipun saya melakukan aktivitas, ketiak saya tidak basah sampai mengenai pakaian. Kecuali mungkin jika aktivitas anda benar-benar berat dan menguras keringat, ketiak bisa basah namun tidak sampai banjir, masih wajar saja.
Dalam kemasan juga tertulis bahwa dove deodorant original ini dapat membuat ketiak jadi lebih cerah dan lembut. Kalau saya sih tidak terlalu memperhatikan, apakah ketiak saya memang jadi lebih cerah, namun yang pasti ketiak saya tidak menjadi lebih gelap setelah memakai produk ini.

Untuk kain pun juga aman, tidak meninggalkan noda di pakaian. Saat memakainya, jika anda mengoleskannya sekali maka akan cepat kering, namun jika lebih dari sekali, ketiak akan terasa basah, angin-anginkan sebentar saja maka akan kering kembali dan ketiak anda aman seharian.


Dove Deodorant GoFresh.

Bentuk kemasannya masih sama dengan yang original, hanya saja yang Go Fresh ini tutupnya berwarna hijau muda. Mengandung ¼ moisturizer dengan keharuman mentimun dan  teh hijau. Seperti klaimnya, wangi dari Dove deodorant Go Fresh ini identik dengan wangi segar.  Masih sama juga, varian ini tidak mengandung alcohol dan merupakan anti prespirant.

Sama-sama mengandung moisturizer, memang setelah pemakaian jangka panjang kulit ketiak tetap lembut. Dan juga aman untuk pakaian yang berwarna putih sekalipun.



Seperti yang kita tahu bahwa Dove ini adalah produk dari Unilever, yang sudah terkenal dan berkualitas. Produk ini juga sudah mengantongi sertifikat halal yang tercantum di bagian belakang kemasan. Sedangkan masa kedaluarsanya bisa anda lihat di bagian tutup tube.

Produk ini sangat aman dipakai setiap hari namun jangan dioleskan pada kulit yang luka. Jika muncul tanda-tanda alergi, segera hentikan pemakaian. Namun jika ada rasa sedikit gatal setelah memakai produk ini, bisa jadi dikarenakan masih ada sisa produk pemakaian sebelumnya di ketiak anda (dengan kata lain:mandinya gak bersih wkwkwk). Jadi gimana, anda sudah pernah mencoba Dove deodorant ini?

You May Also Like

1 comments

  1. Deodoran itu wajib pakai. Kalau sampai lupa, duuhh nggak pede banget.

    ReplyDelete