Kelebihan Pashmina yang Membuat Saya Jatuh Cinta.

by - 10:22:00 PM

Kelebihan Pashmina yang Membuat Saya Jatuh Cinta.

Kelebihan Pashmina yang Membuat Saya Jatuh Cinta.

Gaya berjilbab semakin berkembang dari tahun ke tahun. Kalau dulu yang paling banyak dipakai adalah jilbab segi empat, tapi kini berbagai bentuk jilbab tersedia di pasar. Soal model pun kini bervariasi.  Tinggal pintar-pintarnya kita saja untuk memilih mana yang sesuai dengan busana dan acara yang akan kita ikuti.

Jaman now, ada yang namanya jilbab segi empat, jilbab segitiga, khimar, bergo, pashmina, jilbab cape, jilbab lengan dan lain-lain. Masing – masing jenis jilbab tersebut masih ada variasinya yang membuat jenis-jenis jilbab makin beragam. Hal inilah yang terkadang membuat orang bingung saat ingin beli scarf hijab. Mereka tidak tahu namanya tapi tahu ciri-cirinya. Dari semua jenis scarf/ hijab,  yang jadi favorit saya adalah Pashmina.

 Ada beberapa kelebihan yang membuat Pashmina menjadi jilbab favorit saya, diantaranya adalah :

  • ·  Menyembunyikan pipi. Salah satu alasan utama saya memilih Pashmina adalah bisa menyembunyikan pipi saya yang bulat seperti Bakpao wkwkwk.  Dengan pashmina ini kita bisa mengatur berapa persen bagian pipi yang ingin ditampilkan. Anda ingin menampilkan pipi anda seluruhnya atau Cuma separuh saja, itu terserah anda.  Yang jelas, memakai pashmina membuat wajah saya terlihat lebih tirus #apasihini.


  • · Cepat dan praktis saat memakainya.  Jika memakai kerudung segi empat, maka kita harus melipatnya terlebih dahulu agar bentuknya menjadi segitiga.  Berbeda dengan  pashmina, kita bisa langsung memakainya tanpa harus melipat-lipat. Tinggal mengatur sisi kanan atau kiri yang lebih panjang atau sama panjang.



  • ·  Banyak variasi. Pashmina bisa dikreasikan menjadi berbagai macam gaya berjibab. Ada banyak video di you tube yang berisi tutorial mengkreasikan pashmina. Tapi kalau saya pilih yang simple saja. Tinggal menyematkan peniti lalu sampirkan di pundak, selesai deh.


  • ·  Tersedia berbagai macam bahan atau kain. Seperti halnya jilbab segi empat, Pashmina kini terbuat dari berbagai jenis kain. Kalau saya lebih suka kain yang yang mudah diatur seperti rayon, katun dan kaos  


  • · Cocok untuk di segala suasana. Tersedianya pashmina dengan bahan dan motif yang bervariasi, menjadikan pashmina sebagai pilihan yang tepat untuk melengkapi gaya busana anda. Untuk acara santai saya biasanya lebih memilih pashmina dari bahan spandek, katun dan kaos. Meskipun dalam suasana yang panas bahan-bahan tersebut terasa adem karena dapat menyerap keringat. Sedangkan untuk acara yang lebih formal ada bahan sifon. Jangan lupa mengenakan ciput dari bahan kaos atau rajut jika anda memakai pashmina dari bahan sifon ini. Kalau tidak, maka anda harus siap jika jilbab anda akan kacau di tengah-tengah acara, karena sifon ini adalah jenis kain yang agak licin.


3 gaya simpel saat menggunakan pashmina
3 gaya simpel saya saat menggunakan pashmina


Karena favorit saya adalah pashmina, saya jarang sekali membeli model jilbab lainnya. Ada sih beberapa jilbab instan seperti bergo yang saya gunakan untuk sehari-hari dan saat tergesa-gesa misalnya sat terburu-buru nganter bekal ke sekolah wkwkwk. Kalau waktu udah mepet gitu, emang paling enak pakai jilbab instan.  Tinggal pakai, tanpa kaca pun sudah rapi. Tapi ya gitu, kebanyakan bergo modelnya terlalu mengeksplor pipi, makanya saya Cuma punya beberapa saja #eh


Selain bergo, jilbab instan lain yang saya miliki adalah jilbab syiria, lumayan suka modelnya tapi bahannya dari kaos, jadi lebih mudah kusut. Jilbab Syria ini lumayan bisa menyembunyikan pipi, itu sebabnya saya lebih memilih jilbab Syria ini daripada bergo #alasanabsurd wwkwkwk.


Selain untuk alasan diatas, saya juga menggunakan jilbab instan sesuai dengan kegiatan yang saya lakukan. Misalnya saja berenang. Kalau cuma menemani anak-anak di pinggir kolam, masih okelah pakai pashmina. Tapi kalau sudah nyemplung ke air, ya enggak mungkinlah kalau pakai pashmina hihihi.


Emak emak jaman now juga enggak bingung lagi buat beli pashmina. Karena bisa beli pashmina tanpa harus keluar rumah. Caranya? Beli online dong. Hari gini, jangankan beli pashmina, beli tiket masuk Atlantis Water Adventure Ancol aja bisa lewat online kok.


Nah itu dia beberapa alasan saya lebih memilih pashmina dibanding jenis jilbab yang lain. Tapi bukan berarti saya anti memakai yang lain loh ya hihihi…. Kalau anda, jilbab seperti apa yang jadi favorit?



You May Also Like

5 comments

  1. See... dirimu emang mirip siti nurhaliza he he he. LIke the ideas.

    ReplyDelete
  2. Kalau saya lebih suka pakai segi empat. Kalaupun pakai pasmina pakainya yang lebar banget jd msh ada sisa buat nutup dada :D

    ReplyDelete
  3. tuh kan jadi pengen benerin hijab dulu ...

    ReplyDelete
  4. Kalo aku lebih nyaman pake jilbab segi empat mbaak. Tapi kalo jilbab pashmina biasanya dipake syal atau jadi pelengkap dari baju yang dipake

    ReplyDelete
  5. Ibu juga suka pashmina
    kalo bepergian, Dija suka pinjem pashminanya Ibu
    dipake untuk selimut
    hehehhehee

    ReplyDelete