Bicara tentang Trend Busana Muslim untuk Lebaran tahun 2017

by - 12:37:00 AM

Bicara tentang Trend Busana Muslim untuk Lebaran tahun 2017
Mode busana itu memang selalu berputar.  Hampir semua model pakaian yang ada sekarang, pernah hits dijamannya masing-masing. Namun tetap ada yang membedakannya yaitu detail masa kini yang lebih minimalis dan elegan.

Busana lebaran tahun ini didominasi oleh gamis bemotif bunga-bunga dengan warna cerah sedangkan busana dengan bahan yang polos lebih banyak menggunakan warna-warna pastel yang lembut.

Bicara tentang Trend Busana Muslim untuk Lebaran tahun ini


Untuk busana dengan atasan dan bawahan terpisah, tahun ini lebih disukai atasan dan bawahan yang berpotongan longgar seperti blouse dan tunik. Berbagai macam potongan outer juga masih mendapat tempat untuk mempercantik penampilan.

Tunik adalah baju yang berukuran longgar, biasanya tunik berukuran panjang bahkan ada yang sampai ke lutut. Karena itulah tunik bisa juga menjadi pilihan bagi yang mengenakan busana muslim. Tunik bisa dipadu padankan dengan kulot, rok atau pun celana.

Bicara tentang Trend Busana Muslim untuk Lebaran tahun ini


Sedangkan untuk bawahan, tahun ini yang menjadi juaranya adalah kulot. Kulot adalah celana berpotongan pipa  yang lebar. Kulot ini pernah hits pada tahun 1960-an. Celana lebar yang muncul pada awal abad 19 ini adalah busana pria, lalu bergeser menjadi busana wanita setelah para artis hollywood ramai-ramai memakainya.

Sebenarnya siapa saja bisa mengenakan kulot ini namun dengan catatan. Misalnya untuk yang bertubuh mini seperti saya sebaiknya menggunakan kulot berpotongan lurus yang panjangnya sebatas mata kaki. Sehingga tubuh tidak nampak penuh. Kulot semacam ini bisa dipadu padankan dengan blouse longgar ataupun kemeja.

Meskipun anda bertubuh mini tapi percaya diri, bisa juga mengenakan kulot dengan potongan a line (bagian bawah lebih lebar) . Jika anda mengenakan kulot semacam itu usahakan mengenakan atasan yang body fit tapi tidak harus ketat juga sih.

Bicara tentang Trend Busana Muslim untuk Lebaran tahun ini


Oh ya, jika anda mengenakan kulot bermotif, pilihlah atasan polos dengan warna senada. Sedangkan jika kulot anda polos, anda bebas memilih atasan asal modelnya sesuai dan warnanya masih satu tone.

Sedangkan untuk jilbab bisa menyesuaikan dengan busana anda. Bila Jilbab anda bermotif hendaknya anda mengenakan atasan polos. Demikian pula sebaliknya. Sepertinya para penggemar jilbab persegi empat, lebaran kali ini akan dimanjakan dengan motif bunga yang cantik dengan warna-warna yang lembut.

Bicara tentang Trend Busana Muslim untuk Lebaran tahun ini


Seperti yang saya singgung diatas, tahun ini gamis bermotif didominasi oleh floralprints . Ada yang motifnya besar-besar ada yang kecil-kecil. Sebaiknya pemilihan motif floral ini juga menyesuaikan bentuk tubuh. Ada beberapa tips yang layak untuk diperhatikan, antara lain :

1.       Untuk motif bunga berukuran kecil ke arah sedang memberi kesan tubuh terlihat kurus dan tinggi.

2.       Untuk motif bunga berukuran  sedang kearah besar member kesan tubuh terlihat gemuk dan pendek. Sehingga cocok digunakan oleh orang yang bertubuh kurus.

3.       Untuk motif bunga berukuran besar juga memberi kesan menggemukkan dan memendekkan. Jadi untuk orang yang bertubuh pendek seperti saya dan yang bertubuh gemuk sebaiknya menghindari motif yang besar-besar.

Bicara tentang Trend Busana Muslim untuk Lebaran tahun ini


Dari berbagai macam pilihan busana yang ada, hendaknya kita tetap memilih pakaian yang sesuai dengan kepribadian dan bentuk tubuh kita. Jangan sampai terjebak trend yang malah menjadikan kita terlihat buruk.

Trend boleh diikuti tapi kita tetap harus menjadi diri-sendiri. Tunjukkan bahwa anda adalah pribadi yang unik dan berbeda. Bukan jemaah trend yang buta fashion.

Untuk mngetahui trend busana terbaru saya biasanya mengikuti perkembangannya melalui televisi, media online dan tentu saja e commerce kesayangan yang selalu menyediakan busana muslim dengan model terbaru.

Lebaran sudah di depan mata nih, enggak salah rasanya kalau dari sekarang memilih busana apa yang hendak dipakai di hari yang Fitri nanti.

Temukan koleksi baju lebaran terbaik di Zalora yang sesuai dengan selera dan gayamu. Di Zalora ada banyak pilihan busana muslim yang bisa membuat kita tampil percaya diri di hari lebaran. Selamat menjalankan ibadah puasa dan selamat hari raya Idul Fitri.



You May Also Like

19 comments

  1. Ah kalo kamu mah pantes Mbak pake baju apa aja. Wong ayu mah bebaaaas

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak Fely iki mestiii ngono...wong durung tau eruh asliku piye kok...

      Delete
  2. Aku paling sukaa sama warna2 lembut kayak difoto mbaak. Bikin nyaman ngeliatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak...kalo aku tergantung mood wkwkwk, kadang pingin keliatan kalem, kadang pingin keliatan garang (((garang))) macan lek e...wkwkwk

      Delete
  3. Baju Gamis mnjadi ternd busana muslim untuk lbran tahun ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas...makin banyak modelnya, makin banyak pilihan...

      Delete
  4. pasti para wanita pada sibuk nih nyari referensi untuk baju lebaran yg model terbaru..hehe

    ReplyDelete
  5. nah lagi booming celana kulot sama hijab scarft ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bun...dari yang polos sampai berbunga-bunga...

      Delete
  6. Aih, bajunya cakep-cakep. Suka deh sama motif bunga-bunga.

    ReplyDelete
  7. Kalau saya masih suka banget pake tunik yang panjangnya medium, soalnya kalau kepanjangan malah keliatan pendek. Semua koleksi yang ditampilin cantik yaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak...koleksinya cantik-cantik dan pas banget buat lebaran...

      Delete
  8. Aku suka kulot tapi yang enggak menggembung banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaa...soalnya aku nggak terlalu tinggi sih (baca:pendek) wkwkwk

      Delete
  9. paling suka jilbab polos, lebih gampang padu padannya.

    ReplyDelete
  10. mode selalu berputar alias sering daur ulang, namun biasanya ada tambahan-tambahan baru yang makin mempercantiknya

    ReplyDelete
  11. Tunik, favorit saya. Biasanya cari yang menutup bottom sampai ke lutut biar bisa bebas makai celana :D

    ReplyDelete