Tips Menata Lukisan di Rumah

by - 1:54:00 PM

Tips Menata Lukisan dirumah

Tips Menata Lukisan di Rumah
Anda penggemar lukisan?   Terbiasa membeli atau bahkan melukis sendiri?  Syukur-syukur kalau bisa melukis sendiri. Karena dengan melukis,  selain dapat menyalurkan emosi dapat juga sebagai sumber penghasilan. Tentu saja lukisan kita harus memiliki ciri khas agar diminati oleh penggemar lukisan. 

Tidak sedikit orang yang menggunakan lukisan untuk menghias rumah yang dijual di Bandung. Bahkan, banyak penggemar lukisan yang menyulap rumahnya bagaikan galeri seni yang memajang koleksi lukisan yang ada. Meski begitu, tidak sedikit pula orang yang menggunakan foto keluarga untuk menghias rumahnya. 

Namun, tidak bisa dipungkiri , lukisan masih menjadi primadona untuk menghias rumah. Karena nilai seninya dapat menambah kemewahan yang ada di rumah. Misalnya saja, rumah dijual di Jakarta Selatan dekat Pondok Indah yang juga dijual bersamaan dengan koleksi lukisannya akan lebih dihargai mahal. Hal ini dikarenakan, lukisan biasanya merupakan karya yang unik dan tidak banyak yang punya. 

Jika anda ingin menghias rumah dengan menambahkan ornaments berupa lukisan. Tinggal pilih suasana apa yang ingin dihadirkan dalam ruangan. Atau gaya interior apa yang anda terapkan di ruangan anda. 

Anda dapat menyesuaikan gaya anda dengan lukisan yang anda pilih. Tidak perlu menggunakan lukisan yang mahal. Anda bisa menghubungi pelukis lokal di kota anda dam memesan lukisan yang anda inginkan. Asalkan tema lukisan sesuai dengan desain interior rumah anda., tentu kehadiran lukisan tersebut akan semakin mempercantik rumah anda. 

Namun anda juga harus bisa mengatur dan menempatkan lukisan dengan tepat. Untuk itu lebih baik anda menyimak Tips berikut :

Ukur Besar Lukisan

Jangan lupa untuk mengukur besar lukisan dan juga luas dinding yang akan digunakan. Jangan sampai lukisan yang anda pasang ditembak,  ukurannya lebih besar daripada tembok anda. Nantinya akan timbul kesan terlalu memaksa sehingga ruangan tidak terlalu cantik untuk dilihat. Ukur luas dinding sehingga anda dapat menentukan ukuran lukisan yang pas. Jika perlu, tandai dinding anda dengan menggunakan kapur.


Ukuran Besar Terlebih Dahulu

Sebaiknya, ukuran lukisan yang besar ditampilkan sendiri dalam satu ruangan. Hal ini agar nantinya lukisan tersebut dapat menjadi fokus utama dalam ruangan tersebut. Misalnya, tempatkan lukisan yang besar di ruang keluarga atau ruang tamu. Dengan begitu fokus ruangan akan berada pada lukisan tersebut.

Jika anda tetap ingin menggunakan lukisan lain yang lebih kecil, tempat kan lukisan anda di sekeliling lukisan besar. Jangan lupa untuk memberi jarak yang tepat sehingga komposisinya tepat dan ruangan tidak terasa terlalu penuh. Paling tidak, tempatkan lukisan dengan jarak 10 cm antara satu dan lainnya.


Bingkai yang Cocok

Pilihlah bingkai lukisan yang sesuai dengan tema ruangan Anda. jika yang ingin ditampilkan adalah ruangan yang mewah, gunakan bingkai yang cantik dengan beragam ukiran yang ada. Anda juga bisa berkreasi dengan membuat bingkai sendiri. Namun apabila anda bingung,  anda bisa menggunakan bingkai berwarna hitam. 

Nah bagaimana?  Semoga Tips dari saya ini dapat membantu anda agar dapat menempatkan lukisan dengan tepat. Sehingga istana anda akan semakin indah dan membuat betah para penghuninya.

*sponsored post

You May Also Like

9 comments

  1. Wah, tipsnya keren bunda...

    Kebetulan saya juga mau menata ruang keluarga nih bun..
    ada 4 lukisan yg harus ditata..
    masih bingung :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bingung pegangan ya Mas, biar ga jatoh wkwkwkwk...udah ada tipsnya, tinggal praktek saja to...

      Delete
  2. Iya ya, benar Mbak tipsnya, supaya lukisannya makin indah di dalam ruangan. Jangan sampai malah jadi aneh. Terima kasih tipsnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak...kalau salah tema malah berabe ...

      Delete
  3. Lukisan aku pajang diruang tamu, biar tamu2 gagal fokus bertamu kerumah wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi...itu salah satu fungsi lukisan kali ya...biar gagal fokus wkwkwk

      Delete
  4. saya cuma punya 1 lukisan, itu juga kado :)))) Soalnya suka bingung mau diletakkan di mana...

    ReplyDelete