Mengenal mbak Vanti dan memori yang tiba-tiba terlintas

by - 12:27:00 AM

Blogger perempuan arisan link

Pertama kali mengenal mbak Dahlian Ayu Novanti melalui grup Blogger Perempuan yang mengadakan arisan link. Kebetulan kami sama-sama berada di kelompok lima. Melihat keseharian mbak Vanti,, demikian ia biasa di panggil, mengingatkan saya pada zaman anak saya masih satu dahulu. Dari bangun tidur jebret sampai tidur lagi yang dilihatin anak melulu (sampai sekarang masih gitu sih hehehe ). Seperti halnya mbak Vanti, saya dulu bisa melakukan kerjaan rumah kalau si dedek sedang tidur. Boro-boro mau jalan-jalan, kerjaan bisa beres saja Alhamdulillah.
Arisan link Blogger Perempuan
salah satu foto di instagram mba Vanti,, perhatikan captionnya...

Hebatnya, diantara kesibukannya mengurus rumah tangga dan dedek Rayyan, mbak Vanti masih sempat ngeblog dan menjahit. Nah, kalau ingin memesan dompet kain dengan motif yang lucu-lucu, pesan saja ke mbak Vanti, atau cek IG nya : Jahitan ibu jangan lupa ya sis.... :D :D
Duh….saya dulu kemana aja???? Cuma sempat nonton tivi dan baca buku (itupun kadang-kadang). Hiks....

Saya sih bisa menjahit, tapi pakai tangan alias “dondom”. Kalau menjahit pakai mesin jahit masih belum bisa. Andai deket dengan mba Vanti, mungkin saya sudah minta diajarin menjahit, tapi gratis yaaa hehehehe. Meskipun tidak bisa menjahit saya pernah membuat rok sendiri. Jangan tanya saya jahitnya bagaimana, tentu saja pakai tangan hihihi. Saking pinginnya bikin rok sendiri,saya niatin banget menjahit tangan sebuah rok dengan model A line.

 Untung saja kain yang saya gunakan itu tipis, jadi menghemat tenaga. Rok itu saya jahit sedikit demi sedikit ketika senggang. Walaupun cuma rok sederhana ternyata lama baru selesai. Saya sudah hampir putus asa. Tapi kalau tidak saya lanjutkan kain itu akan terbengkalai. Untunglah akhirnya selesai juga.

Selain membuat rok, pengalaman menjahit tangan saya adalah membuat sebuah sebuah tas dari celana jeans yang sudah robek. Menjahit kain jeans dengan tangan ternyata melelahkan juga ya, karena kainnya tebal. Tas nya sih sederhana, saya cuma menekuk kain jeans yang berbentuk persegi panjang,, kemudian jahit tepinya hingga membentuk kantung. Untuk talinya saya pakai bagian jahitan celana jeans yang panjang, jadi saya tidak perlu menjahitnya lagi. Cuma merapikan benang yang terurai. Jadi deh tas “kampluk” yang sederhana. Meskipun sederhana tapi saya pede memakainya kalau rapat ke sekolah anak-anak. Padahal kalau di sekolah sudah pasti bersanding dengan tas ibu-ibu lain yang mahal dan bermerek. Cuek sajah…saya mah gitu orangnya…
Blogger perempuan arisan link
salah satu hasil jahitan mbak Vanti

Ketika mengintip efbinya mbak Vanti, sempat melihat mbak Vanti share berita di You Tube tentang Adam Sandler. Mbak Vanti suka nonton doi juga ya? Doi tuh nyebelin ya mbak, ganteng juga gak terlalu tapi sukses bikin yang nonton filmnya ketawa dan terharu sampai nangis-nangis berurai air mata…ih lebay ya. Tapi betul kan dua unsur itu sudah jadi ciri khas Doi. Dan filmnya itu gak ngebosenin, meskipun udah berkali-kali nonton masih rela menghabiskan waktu untuk nonton lagi.

Tapi sekarang saya sudah gak update lagi soal film. Sekarang udah gak kenal sama nama-nama pemain film yang baru-baru. Dulu kayaknya penting banget tahu nama-nama actor dan aktris yang membintangi suatu film. Sekarang, masih ingat jalan ceritanya saja Alhamdulillah hehehehe.  

Walaupun begitu nonton film adalah salah satu cara saya dan mas suami untuk mengisi quality time. Jangan dipikir nontonnya di bioskop, cuma di rumah saja di depan tivi sambil ngemil itupun dilakukan jika ketiga anak saya sudah tidur.  Syukurlah sekarang ketiga anak saya sudah bersekolah. Jadi ketika anak-anak pergi ke sekolah saya dan mas suami bisa jalan-jalan berdua. Meskipun hanya ke warung pecel untuk sarapan atau meminjam buku ke Perpustakaan daerah (yang ini baru sekali, tapi sudah ada rencana untuk kesana lagi).
Arisan link Blogger Perempuan
untuk yang penasaran dengan wajah mbak Vanti


Arisan link ini emang bikin kepo dan harus kepo ya, berbahagialah mbak Vanti sampeyan jadi orang yang paling dibicarakan di kelompok lima saat ini hihihi. Untuk mereview blog mbak Vanti, saya masih belum bisa belajar soal itu. Tiba-tiba saja ketika stalking ke media social dan blognya mbak Vanti saya terkenang jaman dahulu ketika anak saya masih satu. Salut deh buat mbak Vanti sudah menemukan passionnya yaitu menjahit dan menulis.  Salam buat dedek Rayyan ya…

You May Also Like

35 comments

  1. Iya, jahitannya apik... postingan blog-nya jg enak dibaca ^_^

    ReplyDelete
  2. sama mbak retno
    si kecil masih satu aja pekerjaan kagak ada yang beres.
    menulis pun vakuum 2 bulan, hiks

    ReplyDelete
  3. "Dondom" hahaha Jawa banget nih mb, saya dulu ya suka ngejait bikin dompet atau apaaa gt. Lah sekarang mo mulai lg kok piyeee. Duh malesnya jadi2 hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak..sekarang mending mencetin keyboard hihihi

      Delete
  4. Belum pernah main ke Blog Mbak Vanti, abis ini cuss kesana ah thx :)

    keluargahamsa(dot)com

    ReplyDelete
  5. Waah aku juga pengen bisa menjahit, seru hih arisannya. Jadi pengen kenalan juga.

    ReplyDelete
  6. ah arisan link seru yaa..
    jadi makin kenal sesama blogger perempuan.
    aku blom nulis niih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru mbak...yang menang ikhlas dikepoin hehhe

      Delete
  7. Sukaa dengan wanita yang punya keahlian menjahit.. Berasa sempurna halah daku yang belajar jahit ga bisa bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya malah belum sempat belajar mbak..hiks

      Delete
  8. Wah, Mbak Vanti terima jahit bikin baju ngga yak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya sekarang masih dompet mba....ga tau suatu saat nanti ...:)

      Delete
  9. Salam kenal mbak, saya bahkan hak nyenggol jahitan ibu :P,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga mbak...tiba-tiba kepikiran aja mbak...

      Delete
  10. "berbahagialah mbak Vanti sampeyan jadi orang yang paling dibicarakan di kelompok lima saat ini hihihi." Efek arisan emang bicarain orang ya, syukur yang baik2nya dan kayaknya saya bisa nih mampir buat belajar jahit

    ReplyDelete
  11. Akhirnya aku bisa komentar di blognya mbak Retno. :D Makasih ya mbak..ini judulnya aku sekalian promosi 'jahitan ibu' hehehe gak tau momentnya pas banget, pas lg promo jahitan ibu, eh menang arisan *rejeki anak soleh.

    Itu jahit rok pake tangan mbak? hehehe bisa sih tapi...hihi yang penting the endnya selesai :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa, tapi lama hihihi...sampe bosen njahitnya padahal lurus-lurus aja...

      Delete
  12. serasa semangat 45 ya mbakk melihat seorang blogger memiliki banyak prestasi membanggakan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak...jadi mikir nih..aku bisa apa ya..

      Delete
  13. Mbak Retno.. Blognya bagus deh ih, baru berkunjung ternyata saya kayaknya ini.. Ssalam kenal, Mbak Vanti memang lagi jadi artis pertama arisan blog kelompok kita heheh ^^

    ReplyDelete
  14. Kalo ttg menjahit, bisa sih pake mesin jahit manual model jadul yg harus pake kaki, tapi itu dulu bgt, skrg mgkin msh bisa tapi gak serapih dl....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya yang model dulu atau sekarang sama- sama ga bisa hehhe

      Delete
  15. Saya suka dondom juga mbak. Suka jahit tapi aduh.... kurang sip hasilnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak...tapi sekarang masih malas mau mulai lagi

      Delete
  16. Tiap orang punya kelebihannya sendiri, mbak Retno. Kalau mbak Vanti pinter jahit, mbak Retno pasti ada keistimewaan lain ya. Kesamaannya adalah sama-sama momblogger yang keren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita emang keren ya mbak...haishhh...hihihi

      Delete
    2. Kita emang keren ya mbak...haishhh...hihihi

      Delete
  17. Artikelnya emosional sekali...nice post!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbak...masih blajar nulis nih, jadi suka baper hihihi...

      Delete