beauty

Inilah Perbedaan Body Scrub dan Lulur, yang Harus Kalian Ketahui

08.40.00

mengetahui perbedaan scrub dan lulur


Merawat kesehatan kulit sangatlah penting karena berpengaruh terhadap penampilan dan gaya. Namun, merawat kulit tidak hanya sebatas menjaganya dan mandi setiap saat, namun juga perlu mempertimbangkan produk lain yang sesuai. Seperti menggunakan body scrub atau lulur yang bagus untuk menjaga kulit agar tetap indah. Keduanya memiliki perbedaan dan berikut perbedaan body scrub dan lulur yakni sebagai berikut:

Perbedaan antara body Scrub dan lulur adalah 

1. Teksturnya Yang Berbeda

Body scrub dan lulur memiliki perbedaan di bagian teksturnya. Bentuk dari lulur cukup halus karena terbuat dari bahan yang diproses secara modern. Untuk body scrub memiliki tekstur yang sedikit kasar serta mengandung butiran kecil. Kandungan itulah yang membuatnya terlihat kasar ketika digunakan. Walau body scrub memiliki tekstur yang kasar, kegunaan itulah yang membuat sel kulit mati terangkat. Jika itu rutin dilakukan, bukan tidak mungkin kulit akan terlihat lebih halus.

2. Cara Penggunaan

Dari segi penggunaan, body scrub dan lulur punya manfaat yang berbeda. Dalam versi dari body scrub lebih pas jika digunakan setiap hari selesai mandi. Penggunaan rutin ketika setelah mandi akan membuat tubuh lebih rileks dan kulit menjadi lebih halus. Pemakaian saat tubuh basah juga membuatnya lebih licin sehingga teksturnya yang kasar tidak melukai kulit. Fungsi yang lain dari body scrub adalah membuat kulit terlihat segar dan rileks. Apalagi jika menggunakannya setelah mandi dan kondisi kulit masih basah. Itu akan mencegah timbulnya iritasi dan mengurangi efek tidak nyaman di kulit. Berbeda dengan lulur yang cara pakainya adalah dioleskan pada badan dalam kondisi kulit kering.
Lulur akan lebih efektif ketika saat menggunakannya sambil dipijat. Sensasi nyaman serta rileks juga bisa Anda dapatkan ketika menggunakannya sembari dipijat.

3. Perbedaan Komposisi Bahan

Keduanya seperti lulur dan body scrub juga berbeda dari komposisi bahan. Perbedaan body scrub dan lulur tidaklah kompleks.
Versi lulur sendiri menggunakan bahan yang dapat mengeksfoliasi kulit dan memiliki efek menenangkan. Eksfoliasi adalah bentuk perawatan kulit yang berfungsi mengangkat sel kulit mati. Body scrub juga mengandung bahan alami namun tidak jarang ada juga produk yang memakai bahan kimia. Keduanya punya fungsi yang baik untuk kulit tubuh.

4. Varian

Dari segi varian sendiri, keduanya juga punya jenis yang beraneka ragam. Lulur khususnya menggunakan varian yang lebih banyak mengandung rempah alami. Beberapa varian dari lulur umumnya seperti rempah atau sereh yang punya manfaat baik untuk kulit. Sementara body scrub sendiri lebih banyak menggunakan varian buah-buahan. Walau keduanya menggunakan varian yang berbeda, namun secara fungsi sangat
baik untuk kulit. Jika menggunakannya secara rutin, maka kulit tubuh akan terlihat
lebih kencang dan wangi.


Naturally Speaking Smooth Grapeseed Exfoliating Body Scrub

Cara Menggunakan Naturally Speaking Smooth Grapeseed Exfoliating Body Scrub

Produk Naturally Speaking Smooth Grapeseed Exfoliating Body Scrub sangat populer di kalangan anak muda. Berikut adalah cara menggunakannya antara lain:

1. Aplikasikan Scrub Pada Tubuh Yang Sudah Dibasahi

Gunakan Naturally Speaking Smooth Grapeseed Exfoliating Body Scrub pada tubuh yang sudah dibasahi. Oleskan secara merata hingga meresap pada kulit.

2. Pijat Scrub Dengan Gerakan Memutar dan Bilas Hingga Bersih

Setelah mengoleskan scrub secara merata. Lanjutkan dengan memijat area yang sudah diolesi dengan gerakan memutar. Memijatnya akan membuat kulit terasa lebih rileks dan membantu mengangkat sel kulit mati. Setelah selesai, lanjutkan dengan membilasnya hingga bersih.

3. Gunakan Scrub Secara Teratur 2 hingga 3 Kali Seminggu

Penggunaan scrub akan lebih efektif jika menggunakannya setidaknya 2/3 kali dalam seminggu. Tujuannya adalah untuk memberikan efek menenangkan di kulit serta menjadikan kulit lebih halus.

Gunakan Naturally Speaking Smooth Grapeseed Exfoliating Body Scrub untuk menjaga kulit tetap halus. Pahami juga perbedaan body scrub dan lulur agar tidak salah pilih ketika membeli.

You Might Also Like

0 comments