beauty

Menuju Kulit Sehat Dengan Serum Untuk Memperbaiki Skin Barrier

09.40.00

Memperbaiki skin barrier menggunakan Naturally Speaking by Erha


Kulit adalah organ terbesar dalam tubuh kita dan berfungsi sebagai pertahanan pertama terhadap berbagai ancaman eksternal. Skin barrier wajah memiliki fungsi utama sebagai pertahanan alami terhadap faktor-faktor eksternal yang dapat merusak kulit.

Lapisan ini membentuk penghalang fisik yang melindungi kulit dari paparan polusi, sinar UV, bakteri, dan zat-zat berbahaya lainnya, serta membantu menjaga kelembapan kulit.

Skin barrier yang sehat penting untuk mencegah masalah kulit seperti kering, iritasi, dan peradangan.

Dalam artikel ini akan membahas tentang pentingnya skin barrier, faktor-faktor yang dapat merusaknya, serta bagaimana menggunakan serum untuk memperbaiki skin barrier yang rusak.

Peran Utama Skin Barrier


1. Pelindung Kulit

Skin barrier bertindak sebagai penghalang fisik untuk mencegah masuknya zat-zat berbahaya, mikroorganisme, dan polutan ke dalam kulit kita. Ini membantu mencegah infeksi dan iritasi.

2. Perlindungan Terhadap Radiasi UV

Skin barrier membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, seperti penuaan dini dan kanker kulit.

3. Pengatur Kelembapan

Skin barrier juga berperan untuk menjaga kelembapan kulit, yaitu dengan mencegah kehilangan air berlebihan. Ini membantu kulit tetap lembut, halus, dan terhidrasi.

4. Pertahanan Imun

Lapisan terluar kulit mengandung sel-sel imun yang membantu melawan infeksi dan peradangan.


Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Skin Barrier


1. Paparan Sinar UV

Paparan sinar UV dapat merusak struktur kulit, menyebabkan peradangan, dan melemahkan skin barrier.

2. Eksfoliasi Berlebihan

Terlalu sering melakukan eksfoliasi dapat menghilangkan lapisan pelindung kulit, membuatnya rentan terhadap iritasi dan dehidrasi.

3. Kurangnya Kelembaban

Kulit yang kekurangan kelembaban cenderung kering dan mudah teriritasi, membuat skin barrier menjadi lebih rentan terhadap kerusakan.

4. Produk Skincare yang Terlalu Keras

Penggunaan produk skincare yang mengandung bahan-bahan agresif seperti alkohol atau  parfum dapat menyebabkan iritasi dan peradangan, menyebabkan kerusakan pada skin barrier.

Penggunaan Serum untuk Memperbaiki Skin Barrier

Salah satu cara terbaik untuk memperbaiki skin barrier yang rusak adalah dengan menggunakan serum yang dirancang khusus untuk tujuan ini. Serum dengan konsentrasi tinggi bahan aktifnya, dirancang untuk cepat diserap ke dalam kulit.

Beberapa bahan aktif yang efektif dalam memperbaiki skin barrier diantaranya ceramides untuk menjaga integritas kulit, hyaluronic acid untuk menjaga kelembaban, niacinamide untuk sifat antiinflamasi dan produksi lipid, Centella Asiatica untuk merangsang kolagen, dan aloe vera untuk efek menenangkan dan penyembuhan.

Dengan menggunakan serum secara teratur, kulit dapat diperkuat, diperbaiki, dan terlindungi dari kerusakan lebih lanjut.

Rekomendasi Serum Untuk Memperbaiki Skin Barrier


Naturally speaking baby melon serum by Erha


Naturally Speaking Baby Melon Skin Barrier Serum


Naturally Speaking Baby Melon Skin Barrier Serum adalah produk serum yang dirancang khusus untuk memperbaiki dan menguatkan skin barrier kulit wajah. Diformulasikan dengan ekstrak melon, serum ini menawarkan hasil 7in1 yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan kulit secara menyeluruh.

Salah satu keunggulan utamanya adalah kemampuannya dalam mengunci kelembaban kulit dan memperkuat skin barrier, sehingga kulit terasa lebih sehat dan terlindungi.

Kandungan Skin Lipid Concentrate (Triple Ceramide) dalam serum ini mengandung tiga jenis ceramide yang bekerja efektif untuk menjaga kekuatan dan integritas lapisan kulit terluar.

Keunggulan lainnya adalah kemampuannya dalam menyerap ke dalam kulit dengan cepat, hingga 38% lebih cepat dibandingkan dengan produk sejenis lainnya.

Selain itu, kandungan antioksidan yang empat kali lebih tinggi dari produk sejenis lainnya membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, sementara efek melembabkan empat kali lipat dari bahan-bahan aktifnya menjaga kulit tetap lembut dan terhidrasi.

Tak hanya itu, kandungan betaine sebesar 1% membantu meningkatkan kekuatan skin barrier dengan meningkatkan TEER (Transepidermal Electrical Resistance) hingga 29% setelah 5 jam penggunaan.

Dengan kandungan seperti ekstrak melon, licorice, dan cactus, serta formula inovatif lainnya, serum ini memberikan perlindungan dan perawatan optimal bagi kulit wajah.

Kandungan serum ini dirancang secara khusus untuk memberikan nutrisi dan perawatan yang intensif bagi skin barrier.

Betaine, salah satu kandungan utamanya, terbukti efektif dalam meningkatkan kekuatan skin barrier dengan meningkatkan resistensi elektrisitas transepidermal kulit.

Sementara itu, ekstrak melon, licorice, dan cactus memberikan nutrisi yang kaya akan antioksidan dan bahan-bahan aktif lainnya yang diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit.

Skin Lipid Concentrate yang mengandung Triple Ceramide memberikan perlindungan tambahan dengan memperkuat lapisan pelindung kulit, sehingga mengurangi risiko iritasi dan kerusakan akibat paparan lingkungan.

Kandungan vegetable collagen memberikan tambahan kelembaban dan elastisitas pada kulit, sementara aroma alami dari ekstrak melon memberikan kesegaran saat penggunaan.

Dengan kombinasi kandungan-kandungan tersebut, Naturally Speaking Baby Melon Skin Barrier Serum menjadi pilihan yang tepat untuk merawat dan memperbaiki skin barrier kulit wajah.

Skin barrier adalah komponen penting dalam menjaga kesehatan kulit dan melindunginya dari berbagai ancaman eksternal. Dengan menggunakan serum yang mengandung bahan-bahan aktif, dapat memperbaiki skin barrier yang rusak dan menjaga kulit tetap sehat dan terlindungi. Selalu pakai Naturally Speaking Baby Melon Skin Barrier Serum secara rutin agar kulit semakin sehat setiap hari.

You Might Also Like

42 comments

  1. Aku psrlu banget nih serumnya, soalnya gara2 sering lupa gak pake sunscreen jadi berpengaruh negatif ke skin barrier. Kemasannya bagus yaa. Jadi pengen borong.

    BalasHapus
  2. kandungan buah dan bahan aktif di Naturally Speaking Baby Melon Skin Barrier ini cukup banyak sekali ya. nanti ku rekomendasikan ini ke temen2 cewekku deh

    BalasHapus
  3. Saya sekarang mulai pakai serum lagi. Emang penting sih jaga skin barrier biar kulit sehat.

    BalasHapus
  4. Kulit yang kurang lembab, ternyata bisa memengaruhi skin barrier ya. Padahal keberadaan skin barrier ini penting banget untuk memberikan proteksi terhadap kulit secara maksimal. Tapi untungnya ada serum yang bisa memperbaiki skin barrier, yakni Naturally Speaking Baby Melon Skin Barrier Serum. Terima kasih infonya yang sangat bermanfaat 👍 ini !!

    BalasHapus
  5. Sebelum tahu tentang eksfoliasi, suka aja bersih-bersih wajah rutin banget sehari 2 kali, bisa 3 kalau lagi di luar rumah. Ternyata ga baik juga buat wajah kalau terlalu sering. Btw, terima kasih info skin barrier serumnya, Kak

    BalasHapus
  6. Akhir-akhir ini aku merasa kulitku lebih kering dah. Kayaknya memang kudu nambah skincare dengan serum yang bisa buat memperbaiki skin barier dah.

    BalasHapus
  7. menjaga skin barrier ini bukan hal yang mudah karena godaannya adalah rasa malas hehe, tetapi kalau dirutinkan manfaatnya bagus untuk masa depan kulit

    BalasHapus
  8. Aslik, gemesh banget kalo udah skin barrier. Tapi untung ada Naturally Speaking Baby Melon Skin Barrier Serum yah, packagingnya keliatan seger banget.

    BalasHapus
  9. Baru tahu nih ada serum fokus untuk memperbaiki skin barrier. Jd pengin nyobain jg. Biar skin barrier makin oke.

    BalasHapus
  10. Memilih serum yang tepat sangat penting banget agar tidak terjadi skin barrier

    BalasHapus
  11. wah setuju nih, semua masalah kulit kayanya kudu diperbaiki dari barrier nya dulu ya, kalau barrier udh siap, kyanya masalah akan pudar sendiri hehe.. btw tumben kak foto nya blur, apa cuma ditampilan layarku aja ya

    BalasHapus
  12. ah aku juga suka hunting serum nih. untuk menjaga dan memperbaiki skin barrier, butuh perawatan wajah yang teratur. salah satunya bisa dengan serum dan moisturizer.

    BalasHapus
  13. Nah iya nih.. masalah kulit aku juga kemarin diingetin sama temen buat memperbaiki skin barrier dulu. Karena kalau salah skincare, yang ada malah gak ngefek kan yaa..
    Pingin deh cobain produk Naturally Speaking Baby Melon Skin Barrier Serum.

    BalasHapus
  14. Kandungannya alami ya kak pastinya aman buat kulit ya

    BalasHapus
  15. Ini isu besar buat aku, sih. Mau rajin pake skincare ini ah biar ga nambah parah skin barriernya

    BalasHapus
  16. Menarik nih serumnya. Baru tahu juga nama serumnya Baby Melon, pastinya wangi melon ga ya? Barusan kepoin websitenya, ternyata banyak juga produk-produknya selain serum...Sip...

    BalasHapus
  17. Berarti skin barrier ini harus terus sehat, dan jangan sampai rusak ya, Mbak. sebabnya menjadi garda utama pelindung. Jadi kalau sudah mulai rusak, harus segera diperbaiki.

    BalasHapus
  18. skin barrier jadi masalah banyak orang sekarang yah. Naturally Speaking Baby Melon Skin Barrier Serum bisa jadi pilihan karena kandungan bahan bahan yang ada didalamnya memberikan efek berkali lipat memperbaiki kondisi tubuh. Boleh banget dicoba untuk digunakan

    BalasHapus
  19. Naturally speaking baby melon skin barrier serum ternyata memiliki manfaat yang lebih dari produk lain dimana produk ini mengandung antioksidan yang empat kali lebih tinggi dan punya efek melembabkan empat kali lipat. Ini benar-benar bisa menjadi solusi

    BalasHapus
  20. Nah produk yang kayak gini yang dibutuhun banget. apalagi buat yang suka kerja di lapangan. Kulit tetap sehat meskipun area jangkauannya kemnana-mana.

    BalasHapus
  21. Melihat fungsi kulit yang begitu besar untuk pertahanan dari berbagai ancaman eksternal, perlu banget nih merawat kulit secara optimal. Jadi, sebaiknya jangan anggap sepele ya.

    Perlu proteksi terbaik untuk menjaga kesehatan kulit ya. Untungnya udah ada serum Naturally Speaking Baby Melon Skin Barrier. Yang memang dirancang khusus untuk memberikan nutrisi dan perawatan intensif bagi skin barrier. Mantap pisan ulasannya. Menyala Kakakkkk !!

    BalasHapus
  22. Sepakat dengan pentingnya menjaga kesehatan kulit dengan produk skincare yang tepat, karena kalau tidak sesuai dan cocok, bisa-bisa tambah berabe tuh muka.
    Naturally speaking baby melon skin barrier serum ini bisa menjadi pilihan alternative untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan terlindungi, ya

    BalasHapus
  23. Skin barier sepenting itu ya..harus dirawat dan dijaga. Jadi pengen nyoba produk Naturally Speaking Baby Melon Skin Barrier Serum

    BalasHapus
  24. manfaat dari skin barrier yang kuat ini memang perlu untuk terus kita pertahankan ya.
    dan langkahnya menggunakan produk yang sesuai dan tepat dengan kondisi kulit

    BalasHapus
  25. Aku baru tahu fungsi Betaine yg salah satu kandungan utamanya, terbukti efektif dalam meningkatkan kekuatan skin barrier ini. Ternyata kandungannya ini mampu meningkatkan resistensi elektrisitas transepidermal kulit. Wah mantap betul kandungan nuttisi serumbya. Kita bs terbebas dr skin barrier membahayakan dong.

    BalasHapus
  26. Penting banget ya penggunaan serum buat memperbaiki skin barrier. Apalagi yang tinggi bahan aktifnya, jadi makin mudah diserap kulit. Naturally Speaking Baby Melon ini keren deh menawarkan hasil 7in1 buat kesehatan kulit ya.

    BalasHapus
  27. Kulitku banget nih yang kurang lembab jadi cenderung kering dan banyak skin barrier hiks. Rutin menggunakan serum seharusnya ya biar makin sehat kulitnya.

    BalasHapus
  28. Mau nyoba ah. Aku juga mau memperbaiki skin barrier. Biar cakep dan kalau pakai bedak nggak kayak berantem bedak ma kulitnya. Nggak mau nyatu.

    BalasHapus
  29. Eksfoliasi berlebihan ... aku ngebayangin seperti kulit yang "diamplas", lama-lama jadi menipis dan pastinya berbahaya bagi kesehatan.

    BalasHapus
  30. Wow... takjub saya dengan hasil 7in1 yang dihasilkannya. Ayoklah mengunakan serum ini supaya bisa meningkatkan kesehatan kulit secara menyeluruh ya. Kulit sehat siaoanyang menolak sih ya...

    BalasHapus
  31. Wahh kalo kandungan alaminya ajaa udah terbukti gituu, ga ada alasan untuk nolak dong yaa mbaa. aku baru tahu lho ternyata melon juga bisa untuk skin barrier

    BalasHapus
  32. Kalau skin barier kita terganggu kulit kita jadi banyak masalah, ya. Dari yang kusam, kering, dan lainnya. Perlu banget serum yang lembut dsn tidsk keras di kulit.

    Pengem nyobain nih, Naturally Speaking Baby Melon Skin Barrier Serum, yabg mana dirancsng khusus untuk memperbaiki skin barier.

    BalasHapus
  33. Packagingnya aja udah keliatan seger begitu, ini sih pasti bikin kulit adem yah, kak. Teksturnya juga aku suka. Apalagi ada kandungan aloe veranya yg bagus buat kulit berminyak aku.

    BalasHapus
  34. Aku nggak expert di beauty tapi ternyata aku merasakan kalau misalkan kebutuhan dasar wajah (seperti kelembaban kulit yang tercapai dari skin barier yang baik) belum terpenuhi, percuma juga ya pakai serum ini itu. Jadi, pentig sekali untuk bisa memperbaiki skin barrier.

    BalasHapus
  35. Senang banget aku tuh jadi dikenalkan sama serum yang spesial banget peruntukannya buat menjaga skin barrier. Jadi pengen lirik lirik Naturally Speaking Baby Melon Skin Barrier Serum juga deh.

    BalasHapus
  36. sekarang makin banyak pilihan serum ya sesuai masalah kulit wajah, keren nih produknya

    BalasHapus
  37. Memang skin barrier ini harus benar-benar dijaga, ya. Apalagi buat orang2 dengan kulit kering seperti saya.

    BalasHapus
  38. Memperhatikan kesehatan skin barrier memang penting untuk menjaga kulit wajah tetap sehat dan terlindungi, ya. Saya juga harus lebih perhatian dengan skin barrier nih, harus pake serum, yaa...

    BalasHapus
  39. Kebetulan banget nih lagi cari skincare untuk memperbaiki skin barrier. Ntar mo coba cari serumnya ah di e-commerce. Siapa tahu cocok.

    BalasHapus
  40. saya sepertinya lebih banyak karena paparan sinar matahari karena kebetulan dulu itu kerjanya sering banget ke lapangan, alhasil kulit jadi kusam karena paparan sinar mataharinya sering banget jadi kulitnya rusak, bisa cobain produknya

    BalasHapus
  41. Wah sepertinya saya baru tahu tentang produk Naturally Speaking Baby Melon Skin Barrier Serum ini. Ini produk dari mana sih?

    BalasHapus
  42. Makin banyak nih berbagai skincare yang bisa bantu kita jaga kesehatan kulit ya. Kayaknya untuk aku yang sering kerja di ruangan ber-AC dan kulitnya emang kering banget, butuh deh produk yang bisa lindungi skin barrier begini

    BalasHapus