tekno

Spesifikasi ASUS ROG Phone 8, HP Powerfull untuk Segala Aktivitas

11.40.00


Siapa yang tidak mengenal ROG atau Republic Of Gamers? Dari namanya saja kita sudah terbayangkan betapa keren produk gaming yang dihasilkannya. Semenjak tahun 2006 ROG telah konsisten menciptakan perangkat lunak dan keras untuk gaming yang terbaik di dunia. Dan rasanya baru saja kita mendengar peluncuran ASUS ROG Phone 7 yang menjadi HP Gaming dengan performa terbaik. Kini ASUS baru saja mengumumkan bahwa ASUS ROG Phone 8 juga sudah siap di pasarkan.

Bagi anda yang mengikuti perkembangan dunia game tentunya penasaran, apa lagi gebrakan yang dilakukan ASUS untuk ROG Phone 8 ini. Tentunya ASUS tak akan meluncurkan produknya tanpa kejutan-kejutan yang membuat kagum para penggemarnya. Baiklah, pasti teman-teman juga penasaran seistimewa apa ASUS ROG 8 ini? 

Kejutan dari ASUS ROG Phone 8

Mengingat spesifikasi HP Gaming ASUS ROG Phone 7 yang luar biasa, yang diluncurkan pada pertengahan tahun lalu. Saya mengira bahwa seri selanjutnya yaitu ASUS ROG Phone 8 juga akan membawa vibes yang sama tentu saja dengan berbagai peningkatan yang membuat kita semua terpukau.

Namun ternyata, ASUS meluncurkan ROG Phone 8 dengan sentuhan berbeda. ASUS ROG Phone 8 bukanlah ponsel gaming murni, namun bertranformasi menjadi ponsel premium dengan teknologi tinggi yang mampu memenuhi kebutuhan anda akan sebuah ponsel di masa depan.

Namun bagi anda para gamer jangan khawatir, ASUS ROG Phone 8 tetap mempertahankan reputasi gamingnya, namun lebih serba bisa dan tetap tangguh. Spesifikasi di dalamnya mendukung anda untuk tetap menjadi pemain game yang handal, namun juga bisa menjadi content creator, streamer dan masih banyak lagi. Intinya, ASUS ROG Phone 8 mendukung segala aktivitas anda dengan segala spesifikasi unggulan yang dimilikinya.

Hmmm. cukup mengejutkan bukan tapi bukanlah sesuatu yang tidak mungkin. Kita semua percaya bahwa ROG memang ahlinya melahirkan produk yang menjadi idola para penggemar teknologi. Soal inovasi, performa dan daya tahan tentunya sudah tak perlu lagi ditanyakan kualitasnya. Lalu bagaimana spesifikasinya?

Menjawab penasaran anda, lebih dahulu saya akan memberitahukan bahwa ASUS ROG Phone 8 hadir dengan 3 variasi pilihan yaitu ASUS ROG Phone 8, ASUS ROG Phone 8 Pro dan untuk yang spesifikasi lebih tinggi ada ASUS ROG Phone 8 Pro Edition. Tak lupa, design untuk masa depan dipersembahkan dengan melahirkan ponsel dengan body lebih ramping, bezel lebih tipis dan lebih ringan.



Spesifikasi seri ASUS ROG Phone 8

Dapur Pacu

Tak diragukan lagi ASUS ROG Phone 8 memiliki performa tak terkendali berkat dapur pacu yang dimiliki. Berkat Snapdragon® 8 Gen 3, yang membuat kinerja CPU 30% lebih cepat dan GPU lebih cepat 25%. Dilengkapi 8533 Mbps LPDDR5X RAM, UFS 4.0 membuat ponsel gaming ini tetap menjadi yang terbaik di kelasnya. Untuk ketahanan, tetap menjadi juara karena ASUS ROG Phone 8 ini adalah satu-satunya ponsel gaming yang memiliki IP68 yang membuatnya tahan terhadap debu dan air, sehingga dapat dioperasikan oleh pengguna dimanapun mereka berada.

Layar dan display

Semua seri ASUS ROG 8 Pro menggunakan panel terbaru yaitu Samsung AMOLED fleksibel 6,78 inchi yang dilindungi oleh Gorilla Glass Victus 2 sehingga membuat layar terlindungi dari goresan dan jatuh. Layar ini memiliki kemampuan refresh adaptif berkat teknologi LPTO yang digunakan. Artinya, secara otomatis, sistem dapat menyesuaikan refresh dari 1 hingga 120 Hz untuk penggunaan normal, namun pada saat main game dapat meningkat hingga 165 Hz. 

Touch sampling rate, meningkat tajam dari seri sebelumnya. Pada ASUS ROG Phone 7 dahulu sebesar 170 Hz, kini meningkat menjadi 720 Hz. Ini berarti bahwa setiap detiknya, layar mampu mengambil 720 kali sampel sentuhan, sungguh sebuah respon instan yang menakjubkan.

Tingkat kecerahan pun meningkat dengan signifikan, seri ke 8 dari ROG Phone ini mampu memberikan hingga 2500 knit, yang berarti bahwa layar akan tetap jelas menampilkan gambar meskipun di bawah sinar matahari sekalipun. Dan untuk warna tak usah diragukan lagi karena visual terbaik diberikan oleh perusahaan pemrosesan visual yang terkemuka yaitu PixelworksⓇ yang memberikan tampilan tak tertandingi.

Kamera

Petualangan baru akan di alami oleh pengguna ASUS ROG Phone 8 yang memiliki tri-camera system yang terdiri dari :

1. Kamera utama 50 MP (Sony IMX890)

Kamera ini menggunakan sensor gambar Sony dengan lensa sudut lebar 24 mm sehingga dapat mengambil gambar dengan posisi lebih dinamis. Memiliki mode zoom 2X yang mengubah lensa menjadi lensa 50 mm yang sangat cocok untuk food fotografi  dan fotografi potret.

Kestabilan video yang dimiliki pun tak usah diragukan lagi karena ponsel ini telah dilengkapi oleh 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, yang membuat foto dan video tetap mulus tanpa guncangan. Selain itu perangkat keras anti-guncangan OIS dan perangkat lunak EIS nya yang telah ditingkatkan, penggunaan data giroskopis dan penyesuaian bidang pandang membuat video tetap stabil meskipun dalam situasi rendah cahaya.

Memiliki lensa telefoto 3X yang tetap jernih dan tajam, begitu juga dalam kondisi minim cahaya berkat teknologi Night Photography yang dimiliki. Untuk foto, ASUS HyperClarity menggunakan fiole RAW atau file yang belum di proses untuk mempertahankan kualitas fto hingga 30x zoom. Sedangkan video, kualitas terbaik akan diberikan hingga zoom 10x.

2. Kamera ultrawide 13 MP

Kamera ini memiliki algoritme canggih dan lensa fee-from yang dapat meminimalisir distorsi lensa sehingga menghasilkan gambar yang menakjubkan namun tetap natural.

3. Kamera selfie 32 MP

Kamera swafoto ultrawide sebesar ini tentunya menjadi berita gembira untuk para konten kreator. Dengan bidang pandang yang diluaskan menjadi 90ͦ dan sensor RGBW yang meminimalkan noise akan membuat swafoto semakin menarik baik dilakukan sendiri maupun berkelompok.




Menjadi Photographer Pro bersama ASUS ROG Phone 8

1.AI Object Sense

fitur ini memberikan kemampuan untuk membagi gambar menjadi beberapa bagiandan mampu mengoptimalkan kontras sehingga hasil gambar semakin alami namun tampak jelas.

2. Quick Shot

Hanya dengan menekan dua kali tombol volume, gambar akan anda dapatkan dengan jelas dan tajam. Sangat cocok untuk situasi yang mendadak, sehingga tidak ada moment penting yang terlewatkan.

3. Light Trail Mode

Hasil foto eksposur panjang menakjubkan yang didapatkan dari AI photography yang memungkinkan untuk penumpukan gambar multi bingkai.

4. Semantic Search dalam Galeri

Mencari foto tak akan semudah ini, hanya dengan mengetik kata kunci yang alami, maka anda dapat dengan cepat menemukan foto yang anda inginkan dari ribuan foto yang tersimpan dalam galeri anda.

5. OZO Audio

Teknologi ini membuat video anda terdengar sejernih kristal karena kemampuannya dalam menghilangkan kebisingan di sekitar.


Fitur AI Gaming yang disempurnakan

Pengalaman bermain game bersama ASUS ROG Phone 8 semakin menakjubkan berkat fitur AI yang disempurnakan. Fitur perangkat lunak ini unik dan sejauh ini akan anda temukan hanya si ASUS ROG Phone 8

1. Background Mode

Anda tak perlu takut misi akan terhenti atau berjalan tanpa pengawasan karena anda dapat menjalankan game di latar belakang (background). Sistem akan menjaga game terus berjalan jika mode ini di aktifkan, intinya no AFK-AFK Club lah.

2. AI Grabber

Fitur ini memudahkan anda untuk mengidentifikasi kata kunci dalam dialog atau percakapan sehingga dengan mudah anda dapat menyalinnya untuk kemudian mencarinya secara online. Permainan anda pun semakin menarik karena anda dapat menemukan tips bermain tepat saat dibutuhkan.

3. X Capture

Fitur ini dapat secara otomatis merekam momen penting anda dengan menerapkan AI pengenalan pola. Saat-saat membanggakan seperti melumpuhkan usuh atau memenagkan peperangan dapat dengan mudah anda pamerkan di sosial media.

4. X Sense 2.0 

Bermain game semakin menyenangkan berkat fitur ini anda dapat mendeteksi peristiwa penting dan mendapatkan tips dan bantuan saat dibutuhkan. 



Sistem Pendingin 

Para ahli di ASUS telah menemukan sistem pendinginan terbaik sehingga tak ada rasa khawatir saat asik bermain game. Dengan GameCool 8 yang memberikan efisiensi termal sebesar 22% yang dihasilkan dari sistem pendingin SoC 360ͦ Gen 2. Ukuran ponsel yang lebih ringan dan lebih ramping terbukti tidak berpengaruh terhadap sistem pendingin sehingga tetap nyaman digunakan. Untuk pendingin tambahan, anda bisa menggunakan AeroActive Cooler X, yang lebih ringkas dari seri sebelumnya namun lebih bertenaga karena chip pendingin termoelektriknya 2,6x lebih besar dan putaran kipasnya 1,1x lebih cepat sehingga menghasilkan 1,3x kinerja pendinginan yang lebih baik.

Baterai

Seperti seri sebelumnya, ASUS ROG Phone selalu ditenagai oleh baterai super besar 5500 mAh dengan HyperCharge 65 watt. Anda hanya membutuhkan waktu 39 menit untuk mengisi baterai dari 0 hingga 100% yang dapat digunakan untuk bermain game berat selama 3,4 jam. Namun jika anda hanya ingin menikmati streaming seharian, maka baterai akan bertahan hingga 23 jam atau 17 jam untuk scrolling IG. Dan yang menarik, pengisian daya nirkabel sebesar 15 watt akan membuat waktu anda semakin efisien.


Fitur pendukung lainnya

Eye Protection Mode

ASUS ROG Phone 8 juga dilengkapi dengan eye protection mode, Dirac Virtuo™ untuk headphone yang memberikan pengalaman seperti di dalam theater saat anda bermain game, mendengarkan musik atau streaming film.

Anime Vision

Fitur yang ini keren banget, karena di bodi belakang terdapat layar mini LED yang dapat kita atur bagaimana tampilannya. Fitur yang membuat pengguna ASUS ROG Phone 8 terlihat semakin keren dan futuristik ini terdapat pada seri ASUS ROG Phone 8 Pro dan ASUS ROG Phone 8 Pro Edition.
Dari spesifikasi yang disampaikan, tak heran jika ASUS ROG Phone 8 menjadi ponsel gaming terbaik saat ini namun juga menjadi ponsel multitasking premium yang memberikan pengalaman berponsel yang jauh lebih maju.

Banyak sekali kejutan yang diberikan oleh ASUS ROG Phone 8 yang launching pada 20 Maret ini. Para penggemar teknologi, pasti dibuat penasaran ingin merasakan bagaimana sensasi bermain game menggunakan ponsel gaming terbaik saat ini. Oleh karena itu jangan lewatkan update terbarunya melalui medsos @asusrogid. 


Informasi Harga dan Promo

Harga dan ketersediaan ASUS ROG Phone 8

Harga & Ketersediaan ROG Phone 8

- ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000

- ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000

- ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000

- ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000

Promo ROG Phone 8 

- First Sale Promo : Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. 

Promo berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 Apr 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online. 

Online : Eraspace, Tokopedia,  Blibli dan Asus Online Store

Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

- Consumer Launch Sales Promo : Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.

Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG Phone 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024.

Yuk, tunggu apa lagi nikmati promo ASUS ROG Phone 8 sekarang juga.



You Might Also Like

0 comments