beauty

Review Happy Body Serum dari Scarlett Whitening

18.37.00

review body serum scarlett


Ada kebahagiaan tersendiri ketika saya bisa antar jemput anak-anak ke sekolah. Rasanya saya ingin menebus moment awal-awal mereka sekolah dimana saya tidak bisa mengantar dan menjemput mereka ke sekolah. Maklum, dulu waktu mereka masih memulai masuk sekolah saya tidak bisa mengendarai sepeda motor. Namun seiring berjalannya waktu dan karena terpaksa juga akhirnya saya bisa mengendarai motor sendiri. 


Dibalik kebahagiaan itu juga ada tapinya. Semakin sering saya naik motor untuk antar jemput maka kulit saya terutama bagian punggung tangan semakin eksotis. Tahu sendiri kan, kalau jam-jam anak pulang sekolah itu biasanya matahari sedang garang-garangnya. Masih ditambah lagi kalau mengantarkan anak-anak latihan sepak bola, meskipun sore hari tapi matahari masih bersinar terik. 


Sudah beberapa kali saya mencoba memakai sarung tangan. Tapi sejauh ini belum menemukan yang cocok. Yang ada tangan jadi terasa lebih licin saat memegang gas, sehingga harus mencengkeram kuat. Dan ini bikin capek saudara. Padahal jarak sekolah ke rumah juga tidak terlalu jauh, pulang pergi hanya 12 km-an saja. Demi kenyamanan akhirnya saya tidak memakai sarung tangan. 


Baca juga : Review Body Scrub Romansa dan Shower Scrub Pomegrante


Sebenarnya saya tidak masalah meskipun kulit saya berubah lebih eksotis. Hanya saja warna kulit saya jadi berbeda jauh antara wajah dengan tangan. Kan kesannya jadi bagaimana begitu. Kalau naik motor wajah masih terlindungi oleh sunscreen, masker dan kaca helm. Sedangkan punggung tangan polos tanpa pelindung apa-apa. 


Oleh karena itu untuk mengurangi eksotisme kulit punggung tangan, saya mencari produk yang dapat mencerahkan kulit. Kebetulan sekali Scarlett Whitening baru saja mengeluarkan produk berupa BODY SERUM, yaitu Happy Body Serum. 



Sebelumnya mari mengenal apa itu body serum. Apa perbedaan antara body serum, body cream, body lotion dan body butter? 


Body Serum 

Body serum adalah produk perawatan untuk kulit yang  teksturnya seperti lotion namun lebih ringan karena formulanya berbahan dasar air. Molekulnya lebih kecil membuat body serum lebih cepat diserap oleh tubuh dan mampu menembus lapisan kulit yang lebih dalam.  


Body   serum memiliki bahan aktif dengan konsentrasi lebih tinggi sehingga bisa menutrisi kulit. Karena kandungan bahan aktifnya ini, beberapa ahli menyarankan menggunakan body serum ini pada malam hari agar semua bahan aktif yang terkandung di dalamnya bekerja lebih efektif. Walaupun begitu, body serum tetap aman dan bermanfaat meskipun digunakan pada siang hari. 


Body lotion 

Body lotion adalah produk perawatan kulit paling umum yang bisa kita temukan di masyarakat. Manfaat body lotion adalah untuk menjaga kelembaban permukaan kulit karena kemampuannya mengantarkan air dari lapisan dermis ke epidermis. Body lotion biasanya digunakan setelah mandi.  


Konsistensi body lotion ini lebih berat dari pada body serum namun lebih ringan daripada body cream. Itulah sebabnya di beberapa body lotion terasa ada efek agak lengket sesaat sebelum lotion benar-benar terserap oleh kulit. Untuk hasil maksimal, gunakan body lotion setelah body serum. Dengan demikian lapisan kulit terdalam dinutrisi oleh body serum sedangkan permukaan kulit dinutrisi oleh body lotion. 


Baca juga : Review Coffe Body Scrub, Jolly Body Scrub dan Lotion


Body Cream  

Body cream memiliki kandungan yang sama dengan body lotion hanya saja konsistensinya yang berbeda. Body cream kandungan airnya lebih sedikit sehingga teksturnya lebih kental daripada body lotion. Walaupun begitu, body cream ini tetap mudah diserap oleh kulit.

  

Bagi teman-teman yang memiliki kulit kering atau sering berada di ruangan ber-AC sangat disanrankan untuk menggunakan body cream ini karena memberikan kelembaban lebih lama terhadap kulit. Namun bdy cream ini juga cocok digunakan oleh semua jenis kulit. 


Body Butter 

Walaupun namanya ada kata butternya, tapi body care yang satu ini sama sekali tidak mengandung buuter seperti yang digunakan untuk memasak. Dari ketiga jenis pelembab tubuh yang sudah saya sebutkan sebelumnya, body butter adalah pelembab yang paling berat konsistensinya. Bahkan beberapa ada yang berupa balm atau seperti balsam. 


Jika Body lotion bersifat humektan atau mengumpulkan air untuk menjaga kelembaban, maka Body butter ini bersifat emolient. Emolient bekerja melembabkan kulit dengan cara mengisi bagian bagian yang kosong sehingga memberikan efek lebih halus. Karena konsistensinya yang berat dan cara kerja formulanya, body butter ini disarankan untuk Anda yang memiliki kulit sangat kering dan pecah-pecah. 

 

Sesuai kebutuhan kulit saya saat ini, saya ingin  mencerahkan bagian punggung tangan saya agar tidak telalu berbeda dengan tone kulit wajah saya. Oleh karena itu saya memilih Happy Body Serum yang bisa menutrisi kulit hingga ke lapisan terdalam. 


Saya sudah berulang kali menggunakan produk Scarlett, mulai dari facecare, haircare hingga bodycare sejauh ini cocok dan memberikan hasil yang positif. Oleh karena itu, saya menaruh harapan besar pada Body Serum dari Scarlett Whitening ini.


Review : Masker Herbalism Mugwort dan Seriously Soothing & Hydrating dari Scarlett Whitening

 

Review Happy Body Serum dari Scarlett Whitening 

Saya mengetahui Happy Body serum ini bersamaan dengan Happy Fragrance Body Cream. Warna dan aromanya serupa tapi dari kemasan kita dapat membedakannya dengan mudah. Body Serum ini terdaftar di BPOM dengan nomor NA.18220105118. Produk ini sudah teruji bebas mercury dan hidroquinon jadi aman untuk kulit meskipun digunakan dalam jangka panjang. 


Demi keamanan, pastikan produk yang Anda gunakan adalah produk yang asli. Untuk mengecek keasliannya, teman-teman bisa mengikuti langkah langkah berikut :


Cara mengetahui keaslian produk Scarlett  

  • Buka link berikut :  https://verify.scarlettwhitening.com/ 
  • Isi kolom sesuai dengan keterangan yang dibutuhkan 
  • Masukkan kode yang ada di bawah QR Code pada kolom 'serial kode' 
  • Lalu klik 'Cek Kode Serial Produk Anda' 
  • Jika kode yang anda masukkan benar maka akan muncul keterangan bahwa produk tersebut 100% original 

 

Kemasan Happy Body Serum 

Saat pertama kali melihat kemasan body serum ini saya langsung suka. Bentuknya menyerupai tabung langsing dengan tutup transparan. Di bawah tutup itu terdapat pump yang berguna untuk mengeluarkan pump dari dalam tabung. 


perbedaan body serum dan body cream Scarlett


Tube plastik bening yang mudah digenggam dengan tangan ini berisi 250 ml body serum. Badan tabung dilengkapi dengan dua buah stiker di bagian depan dan belakang. Dua stiker tersebut bertuliskan bahan, cara pemakaian, kode QR, barcode dan nomor BPOM. 


Tekstur dan Aroma Happy Body Serum 

Teksturnya menyerupai body lotion namun lebih encer sehingga cepat meresap ke dalam kulit. Aromanya sendiri sama dengan kembarannya yaitu Happy Fragrance Body Cream yang merupakan perpaduan floral-amberdan musky. Aroma segar, wangi dan sedikit manis menguar begitu tutup dibuka. Kombinasi antara jeruk mandarin, melati, musk, amber dan vanila membuat aroma body serum ini terkesan mewah dan elegan.


 

Kandungan dan manfaat Happy Body Serum 


Klaimnya, body serum ini 3x lebih mencerahkan, meratakan warna kulit, menyamarkan hiperpigmentasi dan membantu merawat kekencangan dan keremajaan kulit. Manfaat itu kita peroleh karena kandungan bahan yang ada di dalamnya. Berikut ini bahan aktif yang terkandung dalam Happy Body serum :


Kandungan dan Bahan aktif Happy Body Serum:

  • Gluthatione bermanfaat untuk membantu meratakan warna kulit 
  • Niacinamide yang membantu mencerahkan kulit sekaligus menyamarkan noda gelap pada kulit 
  • Glycolic Acid yang bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati sehingga kulit nampak lebih cerah 
  • Ceramide 2 dapat membantu menjaga kehalusan kulit dan lembut. 
  • Hyaluronic acid bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit sehingga kulit lebih lembut 
  • Shea butter dan vitamin E yang merawat keremajaan kulit dan membuat kulit lebih kencang 
  • Titanium Oxide yang melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari 
kandungan bahan body serum scarlett

Cara pemakaian Happy Body Serum 

Pastikan kulit dalam keadaan bersih kemudian oleskan Body serum ke seluruh tubuh. Gunakan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.Setelah menggunakan body serum ini dapat dilanjutkan dengan rangkaian bodycare lainnya. 


Pengalaman memakai Happy Body Serum dari Scarlett Whitening 

Saya menggunakan Happy Body serum ini selama kurang lebih dua minggu. Selain pada pagi hari saya juga menggunakannya pada malam hari sebelum tidur. Efeknya, kulit jadi terasa lebih sehat pada keesokan harinya. Formulanya lembut dan cocok untuk kulit saya. Selama pemakaian ini saya masih sering keluar rumah menggunakan motor yang artinya perawatan kulit berjalan tapi paparan matahari juga masih tetap terjadi. Walaupun begitu masih tetap terlihat hasilnya, kulit punggung tangan saya tidak terlalu kusam dan warnanya lebih merata. Yang berarti tingkat kecerahannya bertambah. 


review scarlett body serum

Selain karena manfaatnya saya menyukai body serum ini karena aromanya. Wanginya awet dan khas Scarlett yang terkesan mahal dan elegan, ada aroma segar dan sedikit manis tapi tidak menusuk hidung.  

Nah itulah pengalaman saya mencoba BHappy Body Serum dari Scarlett Whitening, so far hasilnya sangat memuaskan. Bagaimana, Anda ingin mencobanya juga? 

You Might Also Like

1 comments

  1. Bener banget, masalah berkendara yang satu ini memang jadi kendala. Sarung tangan bukan jadi solusi memang, malah ngerasa enggak nyaman sendiri pas nyetir. Memang butuh lotion kayak scarlet, andalan kalau soal kulit. Apalagi enggak lengket di kulit dan wanginya pas banget. Terima kasih reviewnya!

    BalasHapus