beauty

Review masker Scarlett Herbalism Mugwort dan Seriously Soothing & Hydrating

10.18.00




Dulu waktu masih kecil aku sering melihat ibu yang rajin memakai masker wajah untuk kecantikan. Padahal zaman dahulu itu belum kenal istilah skincare, tapi ibuku sudah rajin merawat wajah. Enggak heran kalau sampai sekarang ibu sering dibilang makin sepuh makin cantik bahkan ada yang bilang beliau awet muda. Saat itu sempat kepikiran juga, nanti kalau aku dewasa juga akan rajin pakai masker seperti ibuk hihihi.

Bedanya, pada zaman dahulu itu masker yang digunakan ibu baunya seperti jamu. Ada yang berwarna kuning kunyit, kuning mentah dan ada juga masker bedak dingni yang terbuat dari beras. Beruntung sekali ya di zaman sekarang ini masker wajah semakin banyak pilihan dan kemasannya lebih praktis. Seperti duo masker dari Scarlett, yaitu Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Shooting& Hydrating Gel Mask.

Memang perawatan wajah itu harus dimulai sejak dini. Wajah yang terawat dengan baik kata katanya hamaka akan memperlambat proses penuaan dini. Menua itu pasti, tapi kita dapat memperlambat prosesnya.

Masker sebagai salah satu tahapan skincare dapat membantu kulit kita untuk memperlambat proses penuaan dini. Hal ini tak lepas dari banyaknya manfaat masker yang dapat kita rasakan. Tentu saja, keuntungan yang kita rasakan itu tergantung dengan kandungan masker yang kita pakai.

Beberapa manfaat masker wajah antara lain :

  • Melembabkan wajah
  • Mencerahkan wajah
  • Menutrisi kulit
  • Membersihkan wajah secara menyeluruh
  • Eksfoliasi kulit wajah
  • Mengencangkan kulit wajah
  • Menenangkan kulit
  • Membahagiakan diri sendiri

Setuju bukan dengan poin terakhir dari daftar manfaat menggunakan masker wajah diatas ? Pada saat kita menggunakan masker wajah, serasa kita sedang memanjakan diri. Mempercantik diri kita sendiri. Sehingga tidak saja membuat bahagia tapi juga menambah kepercayaan diri.

Agar masker dapat bekerja dengan baik, jangan lupa untuk menggunakan masker kecantikan dengan benar. Cara memakai masker wajah yang benar adalah dengan mencuci wajah terlebih dahulu. Meskipun salah satu manfaat masker adalah membersihkan wajah secara mendalam, namun masker akan bekerja lebih baik jika wajah dalam kondisi bersih.

Bicara tentang manfaat masker wajah, pasti teman teman yang belum pernah mencoba Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dari Scarlett pada penasaran dengan reviewnya. Tenang aja, akan aku ulas satu satu.

Herbalism Mugwort Mask dari Scarlett



Pertama kali mendengar kata Mugwort serasa tak asing, namun setelah aku ingat ingat rupanya kata yang familiar itu bukannya Mugwort tapi Hogwarts. Lah kok malah nyasar ke Harry Potter sih? Hahaha, ya memang karena ingatan yang setengah setengah ditambah kata yang mirip akhirnya tercampur campur deh.

Mugwort adalah nama salah satu tumbuhan aromatik yang sudah digunakan bangsa China sejak zaman dahulu untuk pengobatan maupun perawatan kulit. Tanaman Mugwort masih satu famili dengan bunga Aster, bunga matahari dan beberapa jenis tanaman berbunga lain yang daunnya menyerupai daun kenikir.

Kemasan Herbalism Mugwort Mask


Masker dengan bahan utama ekstrak Mugwort ini dikemas dalam wadah tabung plastik berwarna bening dengan tutup berwarna putih. Di sisi tabung tertempel stiker dengan tulisan warna hitam. Ada dua lapis penutup tabung, yang satu berada di dalam yang dilengkapi dengan pengait kecil untuk mempermudah saat membuka tutup. Tutup bagian dalam tersebut sekaligus sebagai tempat meletakkan sebuah spatula kecil. Sedangkan penutup luarnya berupa tutup ulir yang juga berwarna putih.

Untuk kotak karton kemasan, sisi atas dan bawahnya berwarna putih, sedangak sisi sampingnya didominasi warna fern dengan tulisan berwarna hitam.

Selain menjelaskan manfaat produk, pada sisi kotak karton juga terdapat nomor BPOM, QR Code, dan hologram yang menandakan keaslian produk. Sedangkan masa kedaluwarsa dapat dilihat di bagian bawah karton.

Tekstur, isi dan aroma Herbalism Mugwort Mask



Masker Herbalism Mugwort ini berbentuk pasta dengan warna army gelap. Setelah diaplikasikan pada wajah kurang lebih 15 menit, maka masker akan mengering dan berubah warna menjadi lebih muda. Aromanya khas seperti aroma teh hijau.

Satu tabung masker Mugwort ini berisi 100 g, tertulis dengan jelas di sisi depan kotak karton maupun stiker pada tabung.

Kandungan dan Manfaat Herbalism Mugwort Mask


Masker ini memiliki cukup banyak bahan bahan yang bermanfaat. Berikut ini penjelasan kandungan Herbalism Mugwort Mask dan manfaatnya.

Ekstrak Mugwort mengandung berbagai senyawa antibakyeri, anti janur dan anti radang sehingga berkhasiat untuk memenangkan kulitkulit, memperkuat lapisan pelindung kulit, melembabkan dan membersihkan pori pori.

Vitamin C yang manfaatnya untuk kulit adalah untuk mendorong terbentuknya collagen

Niacinamide dan Gluthathione yang dapat mencerahkan kulit dan memudarkan noda hitam bekas jerawat.

Bamboo Charcoal yang dapat membersihkan kulit dengan efektif dan menghilangkan komedo.

Allantoin yang bermanfaat untuk menjaga kulit tetap lembab dan lembut.

Chlorophyllin dan Green Tea Powder yang mengandung antioksidan dan bermanfaat untuk mencegah penuaan dini pada kulit.


Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask





Dari namanya saja kita sudah dapat menerka apa manfaat dari manfaat dari masker Scarlett yang satu ini. Soothing artinya menenangkan sedangkan hydrating artinya meng hidrasi atau mencukupi kebutuhan cairan di kulit sehingga lebih lembab dan kenyal.

Kemasan Seriously Soothing & Hydrating Gel


Kemasan masker Seriously Soothing & Hydrating gel ini tak jauh beda dengan Herbalism Mugwort mask. Jika Mugwort mask didominasi warna hijau fern maka Seriously Soothing and Hydrating gel ini didominasi warna fuschia.

Tekstur isi dan aroma SeriouslySoothing and Hydrating Gel Mask Scarlett





Masker berbentuk gel dengan warna orange bening ini tidak menunjukkan aroma yang menonjol. Bahkan bisa dikatakan tidak ada aromanya. Satu tabung penuh berisi 100 g

Kandungan bahan dan manfaat Seriously Soothing and Hydrating Gel


Niacinamide : mencerahkan kulit

Vitamin C : meningkatkan produksi kolagen pada kulit

Grape Fruit Water menjaga lapisan luar kulit agar tetap terhidrasi

Seben Berrys Extracts : kandungan anti oksidannya yang tinggi dapat melawan Radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini yang gejalanya antara lain kerutan, kulit kusam dan warna wajah tak merata.

Ekstrak Ginseng yang berguna untuk mengurangi kerutan pada wajah

Centella asiatica memiliki kandungan antioksidan untuk menangkal radikal bebas.

Air bunga mawar untuk mengatasi kulit kemerahan dan radang.

Allantoin bermanfaat untuk memenangkan kulit wajah.



Review masker Scarlett Herbalism Mugwort dan Seriously Soothing & Hydrating





Aku memakai masker Mugwort kurang lebih dua kali dalam seminggu demikian juga denga Seriously Soothing anda Hydrating mask.

Pada masker Mugwort manfaat yang saya rasakan adalh kulit wajah terasa lebih bersih karena sifatnya yang ekfoliatif. Kulit wajah saya yang memang terlalu lama tidak mengalami ekfoliasi pun nampak lebih cerah setelah memakai masker ini karena sel kulit mati yang menumpuk di permukaan wajah dapat terangkat. Lamanya pemakaian masker kurang lebih 20 menit atau sampai masker kering. Setelah itu bersihkan wajah dan bisa dilanjut ke tahapan skincare selanjutnya.

Seriously Soothing And Hydrating mask terasa dingin ketika dipakai. Bentuknya yang gel membuatnya lama untuk kering. Oleh karena itu lpada saat mengaplikasikannya ebih baik berpedoman pada waktu. Setelah kurang lebih 20 menit bisa dibilas dengan air bersih. Manfaat yang aku rasakan setelah memakai masker ini adalah kulit terlihat lebih cerah, lembut dan kenyal.

Kedua masker ini dapat digunakan bergantian atau di hari yang berbeda. Karena pemakaiannya hanya 2-3 kali dalam seminggu, maka satu tabung bisa awet untuk waktu yang cukup lama. Oleh sebab itu jangan lupa untuk menutup rapat rapat ketika masker selesai digunakan.

Masker ini dapat digunakan oleh pria maupun wanita yang usianya lebih dari 13 tahun. Untuk ibu hamil, juga bisa menggunakan kedua masker ini. Namun lebih baik jika sudah melewati trimester kedua dan lebih baik jika mengkonsultasikan nya dengan dokter kandungan langganan teman teman terlebih dahulu.

Semua produk Scarlett bisa dipastikan terbebas dari Merkuri dan Hydroquinon. Dan yang jelas sudah terdaftar di Badan POM. Untuk menguji keaslian produk, teman teman bisa mengunjungi situs https://verify.scarlettwhitening.com/ dan ikuti langkah selanjutnya.

Nah jika teman teman tertarik untuk mencoba semua produk Scarlett bisa langsung melakukan pemesanan melalui link berikut ini https://linktr.ee/scarlett_whitening. Semua produknya dijamin ori karena beli di Official Sorenya langsung.

Sudah ada yang merasakan manfaat Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing and Hydrating Mask? Bagi ceritanya di kolom komentar dong.

You Might Also Like

13 comments

  1. Ulululu scarlett pasti nyaman banget di kulit apalagi ga lengket dan wangi makin betah perawatan pakai skincare satu ini. Manfaatnya pun ampuh dan perubahannya kelihatan, ga diragukan lagi memang kalau produk scarlett. Terima kasih reviewnya!

    BalasHapus
  2. Kayaknya ibu itu pengaruh banget, ya. Mama saya termasuk malas merawat diri. Akhirnya saya dan adik jadi gitu juga. Padahal kan gak baik tuh.

    BalasHapus
  3. Naksir sama masker Scarlett ini deh. Baca artikel ini langsung auto pengen maskeran. Sekalian relaksasi dari stres ngerjain DL banyak nih hehehe....

    BalasHapus
  4. Wowww scarlet lagiii....
    Setelah kemarin di banjiri riview serum scarlet, bodyscrub scarlet, shampoo dari scarlet sekarang maskerπŸ‘Œ

    Memang ya produk scarlet komplit memanjakan pengguna scarlet supaya tidak ke lain hati

    BalasHapus
  5. Kalau yang mugwort daku kurang cocok maskernya.
    Tapi yang Seriously Soothing oke juga diaplikasikan, apalagi manfaatnya bagus buat kulit wajah

    BalasHapus
  6. Dari keduanya paling pengen cobain Seriously Soothing & Hydrating Mask.
    Scarlett adalah brand ternama yang memang hasilnya bikin bahagia.
    Sesuai banget sama manfaat menggunakan masker yaa...

    BalasHapus
  7. Ternyata masker Scarlett ini aman dipakai oleh remaja ya. Cobain ah maskeran bareng anak-anak, biar glowing bersama

    BalasHapus
  8. Sekarang masker udah jadi kebutuhan ya. Aku sampe koleksi beberapa jenis masker.
    Karena maskeran adalah hal yang paling praktis untuk menjaga kesehatan kulit

    BalasHapus
  9. Wahhh kalau ada masker scarlett herbalism bisa nih rajin perawatan wajah kayak ibunya biar awet muda 😊😊😊

    BalasHapus
  10. maskernya praktis banget ya, Mbak. tinggal pakai aja. wah, aku pengen nyoba yang Seriously Soothing anda Hydrating mask nih.

    BalasHapus
  11. bahan-bahan dari produk Scarlett ini aman ya, bahkan bisa digunakan untuk remaja dan juga ibu hamil maupun menyusui.
    saya belum pernah coba nih masker dari Scarlett, nanti mau juga ah cobain biar kulit wajah juga jadi lebih sehat :)

    BalasHapus
  12. Wah, makin penasaran sama Scarlett, kapan2 ingin nyobain, ah. Kayaknya murmer nih rangkaian skincare-nya dibanding merk-merk lain.

    BalasHapus
  13. Lengkap banget ya produk skincarenya Scarlett Whitening. Ada maskernya juga. Belum saya coba sih, jadi penasaran mau pake juga soalnya udah cocok jiga dengan serum dan creamnya

    BalasHapus