Ini Dia Beberapa Lagu Indonesia Yang Makna Liriknya Bisa Bikin Merinding!

by - 9:39:00 AM

Ini Dia Beberapa Lagu Indonesia Yang Makna Liriknya Bisa Bikin Merinding!
Sbr : IG Sheila On 7

Ini Dia Beberapa Lagu Indonesia Yang Makna Liriknya Bisa Bikin Merinding! 


Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa mendengarkan musik merupakan salah satu sarana hiburan yang paling murah dan juga mudah didapatkan. Mengingat akan hal itu, maka tak heran juga jika kegiatan yang satu ini disukai oleh semua kalangan, mulai dari anak hingga orangtua, baik itu laki-laki maupun perempuan. 
Selain sebagai sarana hiburan, pada sebuah lagu juga terdapat lirik yang memiliki makna atau arti tertentu yang dapat memikat jiwa para pendengarnya lho. Makna lirik lagu tersebut sangat beragam, mulai dari tentang percintaan, kehidupan manusia, kekonyolan, hingga yang misterius. Nah, berbicara soal review musik, pada kesempatan kali ini akan mengulas seputar beberapa lagu Indonesia yang makna liriknya bisa bikin merinding. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini menurut kumpulan artikel tentang musik:

1. Sephia – Sheila On 7
“Selamat tidur kekasih gelapku (hey Sephia), selamat tidur kasih tak terungkap (hey Sephia)”. Ya, itulah sepotong lirik bagian reff-nya dari lagu Sephia milik Sheila On 7. Menurut kabar yang beredar, lagu Sephia ini ditujukan untuk salah seorang penggemar band SO7 yang meninggal sebelum sempat bertemu dengan idolanya. Faktanya, lagu ciptaan sang gitaris (Eros Candra) ini sama sekali tidak ada unsur mistisnya lho. 

2. Resah – Payung Teduh
Ini dia salah satu band favoritnya kaum millennial, yang memang sedang naik daun. Adapun mengenai sepenggal lirik dari lagu Resah milik Payung Teduh seperti “Aku ingin berdua denganmu, diantara daun gugur. Aku ingin berdua denganmu, tapi aku hanya melihat keresahanmu”. Konon, lagu ini diangkat dari mantan personil Payung Teduh bernama Aziz Kariko yang meninggal gantung diri saat mendaki gunung bersama teman-temannya. 
Kabar mistis lagu tersebut pun semakin meluas, sehingga banyak orang yang enggan mendengarkan lagu Resah. Padahal, pada kenyataannya Aziz sama sekali tidak suka mendaki gunung lho. Bukan hanya itu, cerita mistis yang mengikutinya pun merupakan salah kaprah. 



3. Ku Katakan Dengan Indah – Peterpan
Siapa sih diantara kita yang tidak kenal pada grup band yang satu ini? Tentu saja kita semua sudah tidak asing lagi dengan band yang dinahkodai oleh Nazril Ilham alias Aril ini. Kabar mistis dari lagu tersebut terjadi pada menit 4:42 dan 4:52, dimana suara Aril digantikan oleh suara wanita yang suaranya itu sangat mirip dengan almarhum Nike Ardila. Secara kebetulan juga, studio yang digunakan untuk menggarap lagu Ku Katakan Dengan Indah ini adalah studio yang sering digunakan oleh Nike Ardila lho! 

4. Selepas Kau Pergi – Laluna
Masih dari band era 90 – 2000an, dimana salah satu lagu dari grup band asal Bandung ini juga sempat menjadi perbincangan hangat terkait hal-hal mistis. Suasana horror pada lagu Selepas Kau Pergi ini terjadi pada menit 2:17 dan 2:27, dimana ada suara seperti gamelan dan alat musik tradisional lainnya. Padahal, grup band Laluna itu sendiri sama sekali tidak memasukan unsur musik tradisional pada lagu Selepas Kau Pergi. 

5. Tinggal Kenangan – Gaby
Lagu Indonesia berikutnya yang liriknya bisa bikin kita merinding, yakni berjudul Tinggal Kenangan milik Gaby. Konon, lagu tersebut diciptakan oleh almarhum Gaby tentang pacarnya yang tewas akibat kecelakaan saat akan menjemput dirinya. Yang lebih mengerikannya lagu, Gaby pun langsung bunuh diri setelah selesai menciptakan lagu tersebut lho!

Bagaimana, cukup mengerikan bukan? Itulah beberapa lagu Indonesia yang liriknya bisa bikin merinding. 

You May Also Like

0 comments