Wisata Kuliner di Jakarta, 5 Tempat Ini Wajib Kamu Singgahi

by - 8:40:00 PM


Wisata Kuliner di Jakarta, 5 Tempat Ini Wajib Kamu Singgahi
Sbr : IG Bubur Kwangtung

Wisata Kuliner di Jakarta, 5 Tempat Ini Wajib Kamu Singgahi

Wisata kuliner menjadi salah satu wisata favorit bagi sebagian besar masyarakat. Kekayaan kuliner Indonesia dari Sabang sampai Merauke adalah alasan kuat mengapa wisata ini banyak digemari seluruh kalangan masyarakat. Buat kamu yang sedang menghabiskan masa liburan di Jakarta, tak ada salahnya mencoba wisata kuliner di Jakarta yang semakin ramai. 

Jakarta adalah pusat metropolitan yang tak pernah sepi dari hiruk pikuk keramaian. Inilah alasan mengapa Jakarta memiliki daya pikat tersendiri terutama dalam hal kulinernya. Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat kuliner yang wajib kamu kunjungi selama berada di Jakarta. 

Wisata Kuliner di Jakarta, 5 Tempat Ini Wajib Kamu Singgahi
Sbr : IG Pondok Djaja


Pondok Djaja
Tempat wisata kuliner Pondok Djaja sangat pas buat kamu yang hobi menyantap makanan khas Minang. Pasalnya restoran yang satu ini menyajikan beragam makanan Padang yang menggoyang lidah seperti rendang, ayam goreng, gulai ayam, serta sambal hijau yang khas. Menariknya, restoran ini cukup legendaris karena termasuk rumah makan Padang tertua di Jakarta, lho. 

Makanan andalan Pondok Djaja adalah ayam gorengnya yang renyah diserta dengan bumbu khas yang merasuk hingga ke tulang. Untuk menikmati kelezatan kuliner Padang di Jakarta, kamu bisa langsung menuju ke jalan Hasyim Asyari No. 13B Petojo Utara, Gambir Jakarta Pusat.

Gado-Gado Cemara
Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Jakarta tanpa mencicipi kuliner khas ibukota ini, yaitu gado-gado. Ya, gado-gado merupakan salah satu kudapan khas Betawi yang tak hanya memanjakan lidah tetapi juga sangat sehat. Berdiri sejak tahun 1947, gado-gado Cemara menjadi salah satu destinasi wisata kuliner wajib yang tak boleh kamu lewatkan.

Bumbu kacang yang gurih dan lezat serta sayur yang fresh menjadi kunci utama kelezatan gado-gado Cemara. Kamu bisa menikmati kelezatan gado-gado Cemara di Jalan Tanah Abang V No. 36, Jakarta.

Wisata Kuliner di Jakarta, 5 Tempat Ini Wajib Kamu Singgahi
Sbr : IG Kopi Es Tak Kie

Kopi Es Tak Kie
Maraknya coffee shop kekinian di Jakarta tak menyurutkan minat pengunjung untuk menikmati kopi di kedai legendaris yang satu ini. Berusia hampir seabad, kedai Tak Kie memiliki varian kopi susu dan kopi hitam yang diolah dari biji kopi pilihan. Untuk teman ngopi, kamu bisa memilih beranek kudapan lain seperti pangsit, bakso, hingga bacang. 
Racikan kopi spesial sejak 197d disertai atmosfer khas etnik yang kental membuat pelanggan setianya tak pernah bosan berkunjung ke Kopi Es Tak Kie. Kedai ini terletak di Gang Gloria, jalan Pintu Besar Selatan III No. 4-6, Glodok. 

Soto Betawi H. Ma’ruf
Kuliner khas Jakarta yang satu ini juga wajib kamu coba. Soto Betawi H. Ma’ruf adalah tempat makan legendaris di Jakarta yang terletak di Jalan Cikini Raya No. 73, Jakarta Pusat. Tak hanya soto betawi, sajian lain berupa laksa dan sate betawi juga siap memanjakan lidah kamu.

Bubur Kwang Tung
Pecinta bubur harus berkunjung ke Jalan Pecenongan No. 67, Jakarta Pusat untuk mencicipi bubur Kwang Tung yang satu ini. Pecenongan memang menjadi kawasan kuliner yang terkenal di Jakarta Pusat. Selain bubur andalannya,kamu juga bisa menikmati kuliner khas Hong Kong lainnya seperti steamed seafood yang menggugah selera.

Jakarta memang menjadi kota metropolitan yang banyak menarik minat wisatawan dari berbagai daerah hingga mancanegara. Namun, berkeliling Jakarta kurang asyik rasanya jika harus bergonta-ganti kendaraan umum. Untuk itu, sebaiknya kamu mulai memikirkan untuk mencari rental mobil Jakarta agar lebih leluasa saat berwisata.

TRAC merupakan pilihan tepat untuk kamu yang butuh sewa mobil. Dengan armada yang lengkap kamu bisa bebas memilih jenis kendaraan. TRAC juga berkomitmen untuk selalu menjaga kebersihan mobil, dengan disinfektan sesudah dan sebelum di sewa.

Itulah rekomendasi tempat wisata kuliner di Jakarta untuk mengisi liburanmu selama di ibukota. Hunting kuliner di Jakarta akan lebih seru kalau kamu memanfaatkan fasilitas sewa mobil yang aman dan terpercaya. Pastikan agar armada yang kamu sewa selalu terjaga kebersihan dan keamanannya seperti TRAC.

You May Also Like

0 comments