review

Hadir Dengan Banyak Inovasi Canggih, Apa Saja Keunggulan OPPO F9?

22.09.00

smartphone oppo f9,  Layar OPPO F9 Teknologi fast charging VOOC flash charge OPPO F9

Hadir Dengan Banyak Inovasi Canggih, Apa Saja Keunggulan OPPO F9?


Sekarang ini setiap orang bisa menjadi photographer yang handal. Dan juga bisa berfoto layaknya model profesional. Hal ini tak lepas dari kecanggihan fotografi yang mampu menyematkan kamera canggih ke dalam sebuah smartphone. Untuk urusan ini, Oppo sangat layak dipertimbangkan sebagai merk android yang mampu menghasilkan jepretan yang berkualitas tinggi.

Setelah sukses meluncurkan smartphone flagship pertamanya; OPPO Find X, kini OPPO Mobile siap meramaikan kembali pasar smartphone dengan seri OPPO F9 terbarunya. OPPO F9 ini hadir dengan membawa berbagai teknologi dan fitur yang telah mengalami peningkatan cukup signifikan. Nah, apa saja sih yang menjadi unggulan dari OPPO F9 ini? Langsung aja yah kita simak ulasan spesifikasinya di bawah ini.

Secara umum, OPPO F9 yang resmi diluncurkan pada 23 Agustus 2018 ini hadir dengan inovasi baru seperti VOOC Flash Charge, Waterdrop Fullscreen, serta dual kamera utama yang keren banget.

PERFORMA OPPO F9

Oke, pertama kita masuk ke sisi performanya yuk. Bicara tentang performa OPPO ngga perlu di ragukan lagi deh. OPPO F9 menggunakan prosesor MediaTek Hello P60, dan didukung oleh dua varian RAM 4GB dan 6GB. Untuk sistem operasinya, OPPO F9 sudah menggunakan ColorOS 5.2 yang berbasis Android Oreo. Pasti sudah pada tahu dong, kalau Android Oreo adalah sistem operasi tercanggih saat ini. Jadi untuk mengerjakan aplikasi yang berat, sepertinya sudah ngga jadi masalah nih.

smartphone oppo f9,  Layar OPPO F9 Teknologi fast charging VOOC flash charge OPPO F9


DESAIN OPPO F9

Lanjut ke desainnya yah, yes, semua seri OPPO sepertinya memiliki desain yang elegant. Seri OPPO F9 ini punya desain yang unik serta Gradient Spraying Technology yang mampu menghasilkan warna gradasi lebih lembut di tiap varian warnanya. Jadi kalau dilihat dari segi tampilan memang OPPO F9 mempunyai pesona tersendiri. OPPO F9 hadir dengan dua varian warna nih, yaitu Sunrise Red dan Twilight Blue. 
Bentangan layar OPPO F9 juga cukup luas, yaitu 6.3 inchi dengan desain Full Screen. Walau OPPO F9 memiliki setitik notch seperti tetesan air, namun ini sama sekali tidak mengganggu kenyaman kita ketika melihat ke layarnya.


smartphone oppo f9,  Layar OPPO F9 Teknologi fast charging VOOC flash charge OPPO F9

VOOC FLASH CHARGE OPPO F9

Nah ini dia keunggulan utama OPPO F9 menurut saya, yaitu teknologi fast charging OPPO F9. Teknologi ini dinamakan VOOC Flash Charge, jadi kita hanya butuh 5 menit charging dan OPPO F9 bisa dipakai telpon selama 2 jam! Gimana tuh, super banget kan?
Jadi dengan teknologi VOOC Flash Charge, kita ngga usah khawatir lagi kehabisan baterai. Aktifitaspun bisa jalan terus.

KAMERA OPPO F9

Selanjutnya adalah sektor fotografinya. OPPO F9 yang datang dengan dual kamera utama beresolusi 16 MP + 2 MP. Kamera utama OPPO F9 ini menghadirkan fitur seperti AI Beautification dan AI Scene Recognition yang mampu mengenali berbagai kondisi fotografi, seperti ketika berada di tempat dengan pencahayaan tinggi maupun rendah.

Sedangkan untuk kamera depan, OPPO F9 punya kamera 25 MP, HDR Sensor, serta AI Beauty Technology 2.1, yaitu teknologi AI terbaru loh.

HARGA DAN KETERSEDIAAN OPPO F9

Nah, buat yang ingin mendapatkan smartphone canggih ini hanya perlu mempersiapkan budget sebesar Rp 4.299.000,-. Sedangkan untuk ketersediaannya, kita sudah bisa mulai Membelinya di OPPO Store dan toko-toko gadget terpercaya lainnya sejak 31 Agustus 2018.

Untuk spesifikasi lainnya yang lebih mendalam mengenai OPPO F9, kamu bisa cek di: https://www.oppo.com/id/smartphone-f9.

You Might Also Like

0 comments