Tempat Wisata di Indonesia Daerah Yogyakarta

by - 1:04:00 PM




Rekomendasi Tempat Wisata di Indonesia Daerah Yogyakarta


Apabila ingin liburan di dalam negeri ada banyak sekali tempat wisata yang bisa dipilih. Banyaknya pulau, suku, wilayah di Indonesia membuat negara ini kaya akan keberagaman tersebut. Salah satu daerah yang bisa dipilih untuk liburan adalah di Yogyakarta yang terkenal dengan wisata alam dan juga budayanya. Sehingga Yogyakarta bisa menjadi tempat wisata di Indonesia yang dipilih untuk menghabiskan liburan baik oleh wisatawan lokal maupun manca negara. Misalnya saja beberapa tempat wisata yang sangat terkenal dan wajib dikunjungi oleh wisatawan ketika berkunjung ke Yogyakarta adalah:


Malioboro 

Apabila menyebut Yogyakarta maka salah satu tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan adalah Malioboro. Tempat ini sangat terkenal karena memang berada di pusat kota, dekat dengan berbagai tempat wisata lainnya, dan juga mempunyai banyak jenis wisata yang bisa dipilih. Tempat ini seperti jantung yang ada di kota Jogja yang bisa menemukan beragam kuliner enak Yogyakarta, menemukan berbagai barang murah karena jalan ini dikenal dengan penjual oleh-oleh khas Jogja, dan juga hotel murah untuk tempat menginap.




Gunung Kidul 

Tempat wisata di Indonesia yang ada di Yogyakarta dan merupakan tempat populer lainnya adalah di Gunung Kidul. Bagi Anda yang ingin wisata di pantai tidak dengan pemandangan yang bagus, air biru, dan juga pasir putih yang halus bisa untuk mengunjungi pantai di Gunung Kidul. Ada banyak sekali pantai yang ada di Gunung Kidul sehingga tidak akan pernah bosan untuk menjelajahi daerah ini. Selain pantai dengan pemandangan yang indah ada juga susur goa dan berbagai wisata alam lainnya yang bisa dipilih apabila di Gunung Kidul.


Candi Prambanan 

Yogyakarta mempunyai banyak jenis wisata yang bisa dipilih salah satunya adalah wisata budaya dan sejarah. Selain candi Borobudur yang terkenal di Indonesia dan berada di daerah Magelang, Jawa Tengah. Ada juga Candi Prambanan yang tidak jauh dari Magelang tetapi masuk ke daerah Yogyakarta. Candi Prambanan ini merupakan candi Hindu yang terkenal dengan cerita roro jonggrang. Sehingga akan banyak ditemukan candi di kawasan ini yang mempunyai pemandangan indah dan agung.


Gunung Merapi 

Salah satu tempat wisata lainnya yang terkenal di Yogyakarta adalah Gunung Merapi. Gunung ini merupakan gunung yang masih aktif dan sempat beberapa tahun lalu mengeluarkan abu panas dn juga pernah meledak. Akan tetapi hal tersebut tidak mengurungkan pecinta gunung untuk dapat menaiki gunung ini untuk melihat pemandangan di atasnya. Sehingga tidak heran apabila banyak wisatawan ataupun pendaki yang memilih Gunung Merapi sebagai tempat untuk menghabiskan waktunya.

Dan beberapa pilihan wisata tersebut adalah tempat wisata di Indonesia khususnya yang ada di Yogyakarta. Seperti untuk persiapan wisata lainnya selain memilih tempat wisata ada juga beberapa persiapan lainnya yang bisa dipilih. Misalnya saja tempat menginap atau hotel yang berada di kawasan sekitar Yogyakarta. Ada banyak pilihan hotel di Jogja yang mempunyai bintang empat hingga lima. Sehingga untuk yang mencari hotel mewah juga bisa menemukannya dengan mudah terutama apabila menggunakan situs booking hotel Lalalaway yang menawarkan berbagai pilihan hotel mewah di Jogja dengan harga lebih murah. Beberapa pilihan hotel murah dan mewah di Yogyakarta dari Lalalaway tersebut adalah:

Inside by Melia Yogyakarta yang mempunyai harga 500 ribu saja. 
Jambuluwuk Malioboro Boutique mempunyai harga 500 ribuan saja. 
Gaia Cosmo Hotel mempunyai harga 400 ribuan saja. 

Atau anda juga dapat mencari referensi yang diberikan oleh travel blog terpercaya.


You May Also Like

0 comments