SO GOOD Sarang Dino dengan Saus Nanas Asam Manis yang Memenuhi Gizi Harian Anak Anda

by - 7:34:00 PM

SO GOOD Menu Piring Gizi Seimbang


SO GOOD Sarang Dino dengan Saus Nanas Asam Manis yang Memenuhi Gizi Harian Anda.

Memberi gizi secara lengkap dan seimbang kepada anak-anak itu gampang-gampang susah. Karena tidak semua anak mudah menerima segala jenis makanan untuk memenuhi gizi mereka. Ada yang dengan mudahnya memakan apa yang disajikan di meja makan hanya dengan diberi tahu masing-masing manfaat makanan tersebut untuk kesehatan tubuh. Sedangkan untuk anak yang cenderung visual, mengetahui manfaat nutrisi pada makanan tidaklah cukup. Mereka perlu dimanjakan dengan tampilan makanan yang menarik.

Sebagai ibu yang setiap hari menyajikan makanan untuk keluarga dituntut lebih cerdik dalam menentukan menu untuk keluarga. Bagaimana memberikan gizi yang lengkap dan seimbang dengan rasa yang lezat sekaligus memberikan pemandangan indah di meja makan.

Karena alasan-alasan yang telah saya sampaikan di ataslah, So Good Sarang Dino Saus Nanas Asam Manis ini lahir. Saya ingin memberikan makanan yang sehat  dan lezat dengan gizi seimbang untuk keluarga saya sekaligus membuat mereka senang dengan penampilan makanan yang hendak mereka santap, sehingga nafsu makan bertambah.


 Menu Piring Gizi Seimbang

Kali ini saya menyusun So Good menu Piring Gizi Seimbang, Sarang Dino Saus Nanas Asam Manis yang terdiri dari Mie telor kriuk, So Good dinobites, bola bola tahu, Saus nanas asam manis, sayur berupa wortel dan sawi dan buah - buahan yaitu pepaya dan nanas.

Berikut ini menu piring gizi seimbang So Good ala saya untuk satu penyajian

Bahan :
1 keping mie telor, rebus sampai matang kemudian goreng sampai kering.
4 buah so good dinobites
1 buah wortel ukuran sedang, potong persegi panjang lalu rebus.
satu genggam sawi yang direbus setengah matang
3 butir bola-bola tahu , goreng sampai matang.

Bahan saus :

2 butir bawang putih, cincang halus
1/2 butir bawang bombay potong kasar
1 genggam potongan buah nanas
3 sdm saus tomat
1/4 sdt garam
1/2 sdm gula pasir
minyak goreng untuk menumis
sedikit air.

Cara memasak saus nanas asam manis :

Tumis bawang putih sampai berbau harum lalu masukkan bawang bombay. Tumislah sampai bawang bombay nampak layu. Masukkan 3 sendok makan saus tomat dan sedikit air, kemudian masukkan potongan buah nanas. Tambahkan gula dan garam lalu koreksi rasanya. Jika sudah meletup-letup dan air menyusut angkat dan sisihkan.

Buah :

Kupas buah pepaya dan nanas lalu cuci dan dipotong-potong sesuai selera.

Penyajian :

Letakkan mie yang sudah di goreng di urutan pertama, kemudian diatasnya letakkan So Good Dinobites dan bola bola tahu. Buatlah seolah-olah bola-bola tahu dan So Good Dinobites ini berada dalam sarang yang terbuat dari mie. Letakkan saus pada wadah terpisah atau bisa langsung disiramkan jika hidangan segera dimakan.

 Menu Piring Gizi Seimbang

Dalam So Good Menu Piring Gizi Seimbang yang saya beri nama Sarang Dino dengan  Saus Nanas Asam Manis ini, memiliki berbagai macam kandungan gizi yang lengkap yaitu :

Karbohidrat : yang berasal dari mie telor yang saya goreng. Karbohidrat tidak hanya berasal dari nasi saja. Banyak bahan makanan pengganti nasi yang juga mengandung karbohidrat. Salah satunya adalah Mie ini. Karbohidrat yang dibutuhkan dalam sekali penyajian makanan adalah kurang lebih sebesar 35%. Bagi anak-anak, untuk memenuhi jumlah karbohidrat tersebut tidaklah sulit karena karbohidrat yang berbentuk mie kriuk ini sangat mereka sukai. Selain itu dalam so good dinobites juga mengandung 6% karbohidrat untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat harian anak-anak.

Protein Hewani : Untuk memenuhi kebutuhan protein Hewani, saya menggunakan So good Dinobites yang sangat disukai anak-anak. Saran penyajiannya adalah 4 buah dino dalam satu kali penyajian. Dalam 4 buah Dino tersebut sudah memenuhi 25% kebutuhan protein harian anak. So Good Dinobites adalah pilihan tepat dalam memenuhi kebutuhan protein hewani anak, karena selain bentuknya menarik rasanya juga nikmat.

Protein Nabati : Bukan hanya sebagai pemanis, bola-bola yang ada dalam menu saya adalah bola-bola tahu. Seperti yang kita ketahui, tahu mengandung protein nabati, kalsium, zat besi dan berbagai mineral dan vitamin lainnya. Manfaat tahu bagi kesehatan adalah untuk mencegah anemia, mencegah osteoporosis dan lain-lain.

Vitamin dan Mineral : Dalam menu piring Gizi Seimbang, kebutuhan akan vitamin dan mineral dapat dipenuhi dari buah-buahan. Kali ini saya menggunakan buah pepaya dan nanas. Buah pepaya mengandung beta karoten, folat, vitamin c dan E. Buah ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata dan melindungi sel dari kerusakan yang disebabkan oeh radikal bebas. Sedangkan buah Nanas selain mengandung serat yang tinggi juga mengandung vitamin A dan C, kalsium, fosfor, magnesium, zat besi, kalium, thiamin, natrium dan enzim bromelain yang berfungsi sebagai pemecah protein.

 Menu Piring Gizi Seimbang


Alhamdulillah, saya tidak kesulitan dalam memberikan buah kepada anak-anak. Karena semua anak-anak saya suka makan buah. Buah yang sering kami konsumsi adalah buah lokal yang sedang musim. Alasan kami menggunakan buah-buah tersebut adalah karena buah lokal biasanya berada di tangan penjual dalam keadaan segar, karena antara penjual dengan petani jaraknya dekat. Alasan yang kedua adalah buah lokal yang sedang musim, sangat mudah di dapat. Saya tidak harus pergi ke pasar yang jauh untuk mendapatkannya. Buah yang sedang musim, dapat dengan mudah diperoleh di pedagang keliling.

Alasan yang ketiga, mengapa saya memilih buah yang sedang musim adalah karena: Tuhan menciptakan segala sesuatu itu pasti sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh manusia, buah yang ada pada suatu musim, kandungan vitaminnya sesuai dengan kebutuhan tubuh agar tetap sehat pada musim tersebut. Alasan yang berikutnya adalah, buah lokal yang sedang musim jumlahnya melimpah dan harganya murah. Tetap ya... yang namanya emak-emak, harga masih jadi salah satu faktor yang perlu dipikirkan. Apalagi buah adalah makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

 Menu Piring Gizi Seimbang


Tentang SO GOOD Menu Piring Gizi Seimbang


So Good percaya bahwa kualitas kehidupan yang baik, dapat dipenuhi melalui asupan gizi yang baik dan seimbang. Untuk memenuhi kebutuhan protein hewani dan selera masyarakat, So Good memproduksi berbagai makanan yang terbuat dari daging ayam, sapi, ikan dan udang. Bahan baku tersebut diolah menjadi berbagai varian bentuk seperti nugget, bakso dan sosis. Selain itu juga tersedia berbagai pilihan rasa seperti : original, hot and spicy, garlic, cheese dan pizza. Berbagai macam varian tersebut dibuat agar masyarakat dapat memilih produk so good sesuai dengan selera mereka.

Protein hewani yang terkandung dalam produk So Good sangat bisa disandingkan dengan bahan baku lain, sehingga kebutuhan tubuh akan 35% karbohirat, 15% protein dan 35%+15% sayur dan buah terpenuhi dalam piring saji anda.

So Good sangat mendukung pemenuhan gizi masyarakat dengan memberikan produk produk yang berkualitas. Produk-produk So Good diolah menggunakan teknologi pemrosesan yang modern dengan menggunakan bahan baku yang terjamin mutu dan kesegarannya.

So Good diproses tidak dengan menambahkan bahan pengawet tambahan, karena dengan proses pembekuan cepat (-18°), So Good akan awet secara alami tanpa merubah tekstur dan rasa. 

Semua produk So Good juga telah melewati berbagai uji kelayakan yang dilakukan secara ketat oleh lembaga yang berwenang seperti MUI dan BPOM, oleh karenanya kita sebagai ibu tidak usah khawatir karena So Good telah dipastikan telah memiliki sertifikat dari MUI dan BPOM yang nomornya tertera di kemasan.

 Menu Piring Gizi Seimbang


Tentang Logo Baru So Good


So Good ingin menunjukkan semua kebaikan dan keistimewaan produknya melalui logo yang baru saja diluncurkan. So Good tetap mempertahankan warna hijau sebagai warna dasar logonya. Warna ini berarti bahwa So Good terbuat dari bahan alami yang segar. Warna emas pada lingkaran berarti bahwa So Good dibuat dengan jaminan kualitas yang diuji secara ketat. Sedangkan simbol simbol yang ada dalam So Good memiliki berbagai arti seperti simbol alat masak yang berarti bahwa So Good bisa diolah dengan berbagai macam cara seperti digoreng, dipanggang atau ditumis.

Simbol topi koki melambangkan bahwa produk ini memiliki citarasa lezat dan kaya manfaat. Kelezatan citarasa So Good ini juga dilambangkan dalam simbol jempol. Selanjutnya simbol senyum melambangkan bahwa kehadiran so good dapat mendatangkan kebahagiaan dalam keluarga anda.



Bisa dibilang, semua varian produk So Good sangat disukai oleh keluarga saya. Jadi saya tidak khawatir lagi dalam memenuhi kebutuhan protein hewani, karena dapat saya wujudkan dengan cara yang praktis dan mudah. Yaitu dengan menyajikan SO GOOD Menu Piring Gizi Seimbang yang lezat dan terjamin kualitasnya. Bagaimana dengan keluarga anda? Apakah Fans berat So Good juga? 

sbr :
https://www.tipscaramanfaat.com/manfaat-tahu-bagi-kesehatan-dan-kandungan-gizinya-307.html
https://www.tipscaramanfaat.com/manfaat-tahu-bagi-kesehatan-dan-kandungan-gizinya-307.html
https://manfaatnyasehat.blogspot.co.id/2013/10/manfaat-buah-nanas.html
http://sogood.id/

You May Also Like

13 comments

  1. Dulu dalam kemasan dino bites ada hadiah mainannya. Sekarang masih nggak?

    ReplyDelete
  2. Saya kok penasaran sama saus nanas asam manisya, uh menggugah selera banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak nih, seger...ya iyalah, aku yang masak ya aku puji-puji sendiri hihihi

      Delete
  3. Pasti enak banget ya pakai saus nanas asam manis. Saya suka banget sama nugget so good.

    ReplyDelete
    Replies
    1. so good emang enak ya mbak, enggak cuma anak-anak yang suka. Orang dewasapun doyan...

      Delete
  4. Dari dulu suka sama so good nugget, hehe. Oh ya, logo so good itu lucu banget ya, ada doodlenya gitu.

    ReplyDelete
  5. Boleh dicoba nih kreasi bentonya

    ReplyDelete
  6. Kreatif banget nama resepnya haha. Bisa memancing buat anak-anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya...pinginnya anak-anak jadi tambah lahap memnya...

      Delete
  7. Duh... duh..., makan jadi semangat kalau begini, Mbak...

    ReplyDelete