Ini Keripik, Terbukti Rasanya Memang Apik

by - 11:44:00 PM

ini keripik andre taulany oleh-oleh malang batu musium angkut fariz pusat oleh oleh

Ini Keripik, Terbukti Rasanya Memang Apik


Tik tik tik bunyi keripik di atas genting. Keripiknya turun tidak terkira, janganlah tengok keripik yang lain.. “INI KERIPIK” yang paling apik! Ahahaha… memang bener kata mas Sakti Wawan, si MC gokil, kalau kita mendengarkan jingle ini setengah jam saja, maka akan terngiang ngiang dan tanpa sadar kita akan menyanyikannya terus. 

Awalnya sih saya cuma ketawa-ketawa saja waktu Mas Wawan ngomong seperti itu, dan ternyata sudah sehari semalam setelah acara Grand Opening “INI KERIPIK” selesai, saya masih nyanyi terus…. Kesel sih enggak, cuma gemes aja wkwkwk. 

Tak hanya jinglenya yang terbayang-bayang, nyatanya rasa keripiknya ini memang enak, sesuai dengan taglinenya “INI KERIPIK, RASANE…APIK”. Apik yang dalam bahasa Indonesia berarti bagus. Bagus dalam rasa, bagus dalam kemasan dan tentu saja bagus secara kualitas. Hal ini diungkapkan secara tersirat oleh bang Andre Taulany selaku owner dan brand ambassador dari INI KERIPIK dalam acara Grand Opening yang dilaksanakan pada hari Minggu 11 Maret 2018 di Fariz pusat oleh-oleh Batu. 


Dalam sambutannya yang diiringi celetukan-celetukan jenaka, bang Andre Taulany juga mengatakan bahwa sebenarnya ide untuk membuka bisnis di dunia kuliner ini sudah lama direncanakan. Tapi bukan Andre Taulany, namanya jika hanya menjadi follower saja. Makanya, Bapak tiga anak ini mengambil langkah yang berbeda dari rekan-rekannya sesama artis yang lebih dulu terjun di dunia oleh-oleh, yaitu memilih keripik sebagai oleh-oleh. 

Ini keripik juga bukan sembarang keripik, karena telah menggunakan teknologi terkini dalam pemrosesannya. Diantaranya adalah mesin peniris minyak yang dapat menghasilkan keripik yang oil less. Enggak tanggung-tanggung mesin peniris minyak tersebut adalah buah pemikiran dari salah satu Professor dari Universitas Brawijaya. Dan emang bener sih, waktu saya mencoba keripiknya emang benar-benar garing dan renyah. Walaupun begitu masih terasa sekali ke-khas-an rasa bahan bakunya. 

Saya sempat mencoba keripik udang, dan dua macam keripik apel. Untuk keripik udangnya memang benar-benar terbuat dari udang asli. Teksturnya renyah dan garing namun rasa udangnya masih tetap kuat. Sepertinya keripik udang ini juga cocok dibuat lauk. Apalagi kalau nasinya masih hangat, lalu dicocol sambal terasi. Hmmm….

ini keripik andre taulany oleh-oleh malang batu musium angkut fariz pusat oleh oleh


Sedangkan keripik Apel sendiri ada 4 macam, yaitu Sweet and savory, with cheese, barbeque dan blackpaper. Keripik Apel atau si Apple crispy ini memang beneran apel yang diolah sehingga menjadi krispy/renyah tanpa mengubah bentuk dan rasa asli dari buah apel. Irisan apelnya juga lumayan tebal. Jadi ketika anda menikmati Apple crispy with cheese, anda akan merasakan nikmatnya apel renyah yang dibalut rasa keju. Kebayang nggak? Saya saja, menulis sambil menelan ludah wkwkwkwk 

Selain keempat varian keripik apel dan keripik udang, ada 6 varian lain yang wajib banget dicoba.yaitu keripik tempe, keripik kentang, keripik mangga, keripik pepaya, keripik cumi dan keripik ikan dory. Pemilihan berbagai jenis rasa keripik ini melalui proses yang cukup panjang dan pertimbangan yang sangat matang. Karena itulah, saat grand opening INI KERIPIK tempo hari, baru ada 5 macam rasa yang tersedia. Sedangkan ke enam rasa lainnya dalam proses penyempurnaan rasa, dan tentu saja akan segera meluncur ke pasaran.

andre taulany macam rasa ini keripik


INI KERIPIK, nama itu dipilih karena singkat dan mudah diingat. Nama yang sederhana namun mengena. Saya yakin anak-anak pun akan mudah mengingatnya, apalagi kalau diperdengarkan jingle nya terlebih dahulu. 

Ketika ditanya alasan kenapa lebih memilih keripik dibanding jenis makanan lain untuk dijadikan oleh-oleh dari Malang, beliau mengungkapkan bahwa di Malang itu semua bahannya tersedia, jadi untuk memproduksi berbagai jenis keripik ini tidak perlu mendatangkan bahan dari luar daerah. Alasan yang kedua adalah karena keripik ini lebih awet dan masa kadaluwarsanya lebih lama. Selain itu, keripik lebih mudah untuk dibawa dan tentu saja lebih praktis. 

Pemilihan keripik sebagai oleh-oleh ini adalah terobosan cerdas, menurut saya yang merupakan pecinta cemilan. Karena keripik bukanlah jenis makanan yang butuh tempat dan waktu khusus untuk memakannya. Karena kalau makan keripik bisa sambil mengerjakan pekerjaan lainnya tanpa terganggu. Misalnya saja sambil baca buku atau sambil ngetik kayak sekarang ini. Pokoknya enggak ribet lah, tinggal buka bungkusnya lalu makan. 

Kehadiran INI KERIPIK di Malang, bukanlah ancaman bagi para pelaku UMKM lokal. Karena bukan hanya berkesempatan untk menjadi partner. Selain itu juga dapat menjadi sumber inspirasi bagi para pelaku UKM lainnya, tentang bagaimana mem-branding suatu produk dan mengemasnya sehingga nampak lebih eksklusif dan mampu menggaet berbagai macam lapisan masyarakat. 

Kurang lengkap rasanya jika saya hanya menceritakan betapa renyah dan nikmatnya INI KERIPIK tanpa memberitahukan kepada teman-teman semua, dimana tempat membelinya. Sudah banyak outlet yang menyediakan keripik ini, catat ya… 

1. Ruko Suekarnohatta Blok 32. Jl. Soekarnohatta Lowokwaru Malang
2.Oultet singosari : Jl.Raya Randu Agung no.11A Singosari
3.Outlet GH : Jl.Perusahaan No.6 Tunjungtirto Karanglo Singosari 
4.Outlet Kawi : Jl.Kawi Atas No.23 Malang
5. Outlet Ria Jenaka : Jl.Ir Soekarno No.142 Beji batu
6.Outlet Jatim Park 3 : Jl.Ir Soekarno No.144 Beji Batu
7.Outlet Fariz oleh oleh : Jl. Sultan Agung 30 Batu (Depan Museum Angkut)
dan punya sambungan telp yang siap melayani 24 jam di nomor : 0341-414589 

Nah, catat baik baik ya dimana anda bisa membeli camilan yang renyah ini. Meskipun tampilannya istimewa, jangan khawatir harga keripik nikmat ini sangat terjangkau. Nah, penasaran kan bagaimana rasanya?

andre taulany ini keripik oleh oleh malang

Sekilas tentang acara Grand Opening INI KERIPIK

Saya sudah mengenal, Andre Stinky  sejak zaman SMP dulu, ya… kurang lebih 20 tahun yang lalu. Whaattt? Iya dua puluh tahun yang lalu. Saat itu bang Andre Taulany jadi penyanyi terkenal yang selalu muncul di TV, sedangkan saya seorang pelajar SMP yang rumahnya jauh di pelosok. Jadi saya yang kenal dengan beliau, sedangkan beliau enggak kenal saya wkwkwkwk. 

Saya hapal semua lagu-lagu Stinky yang ngehits. Makanya kemarin waktu beliau nyanyi lagu-lagu tersebut, saya jadi baper. Ingat jaman SMP #Eh. Enggak segitunya juga kali, tapi ya seneng aja, bisa bertemu penyanyi yang lagu-lagunya saya suka (pake banget). Nyanyi deh saya keras-keras, sampai tanpa sadar suara saya masuk ke video yang direkam teman-teman dan video yang saya ambil sendiri. Begitu tahu… ya ampuuun, saya begitu fasih nyanyi lagu-lagu Stinky dengan suara yang fals wkwkwk. Malu banget… kalau saja suara saya bisa diekstrak dan dihilangkan dari video… Maaf ya teman-teman, kalau videonya sedikit ternodai oleh suara saya… 

Bang Andre Taulany sendiri sangat ramah dan sabar banget saat dimintai foto, seakan tidak ada sekat antara orang terkenal dan tidak terkenal semacam saya. Mungkin itu juga yang membuat para pengunjung kemarin betah dan menampakkan wajah ceria sampai acara berakhir. 

Buat teman-teman yang jalan-jalan ke Malang, jangan lupa ya bawa oleh oleh INI KERIPIK untuk keluarga di rumah, yakin deh semua akan suka. Baiklah, mau borong INI KERIPIK nya bang Andre Taulany  berapa ton?

You May Also Like

8 comments

  1. Nanti deh kapan-kapan pas ke Malang mau nyobain ini kripik nya. Kayaknya enak tuh, hehe.

    ReplyDelete
  2. Wah enak banget bisa ketemu sama Andre langsung. Hehe. Tapi saya juga penasaran sama rasa ini kripik nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak...seneng karena ketemu idola jaman SMP hahaha

      Delete
  3. Kalau banyak varian rasa gini enak dong. Saya pingin yang rasa keju tuh bikin mupeng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang rasa keju jadi manis gurih gitu mbak...

      Delete
  4. Trobosan yang keren dari Bang Andre. kalau cake biasa 2-3 hari udah busuk, hiks terpaksa pas pulang ke rumah dari liburan di Malang harus cepat-cepat dihabiskan.

    ReplyDelete