Lebaran seru dari tahun ke tahun

21.58.00 Retno Kusumawardani 20 Comments

Giveaway lebaran seru blog keluargabiru

Yang namanya lebaran pasti seru. Entah karena ketemu saudara-saudara, karena perjalanan mudik atau bahkan yang tidak kemana-mana pasti akan selalu ada kenangan yang membekas di hati.

kalau jaman masih muda dulu (ceileee) lebaran seru adalah apa yang saya rasakan sendiri, tapi begitu sudah berkeluarga dan punya anak sudah berbeda lagi. Kalau sekarang menurut saya, yang namanya keseruan itu kalau seluruh anggota keluarga merasakan bersama. Atau paling nggak anak-anak yang merasakan keseruan, saya sebagai orang tua juga merasakan hal yang sama

Salah satu keseruan lebaran adalah saat mudik. Kalau mudik pastilah banyak barang yang dibawa, apalagi kalau bawa bayi. Yang bawa diapers, baju ganti, jaket, selimut, susu, perlengkapan mandi, semuanya harus lengkap. Kalau mudiknya ke kota sih enak. Tinggal bawa pakaian secukupnya sudah cukup kalau butuh apa-apa bisa beli. Nah kalau mudiknya ke desa? 

Dulu, waktu masih punya anak satu, di desa tempat orang tua saya belum seramai sekarang. Toko yang jual popok bayi sekali pakai saja adanya cuma di pasar, jauh. Apalagi susu anak saya, malah tidak ada. Jadi kalau mudik ke desa harus bawa semua kebutuhan dengan lengkap. Belum lagi pakaian bayi. Dulu ibu saya masih belum punya mesin cuci, belum ada mesin pengering. Cucian lama sekali keringnya, apalagi kalau musim hujan. Bisa sampai tiga hari jemurnya. Enaknya, kalau anak masih satu banyak yang bantu momong hihihi… jadi kalau mudik lumayan lah bisa santai-santai…

Giveaway keluargabiru : lebaran seru
Foto lebaran bersama anak pertama dan Ibu Mertua

Dua tahun berikutnya saya sudah melahirkan anak kedua, lebih heboh lagi mudiknya karena si kakak juga baru berusia dua tahun lebih sudah punya adik. Dua macam susu, dua ukuran popok bayi plus cadangan untuk beberapa hari, dua tas pakaian bayi, semuanya serba dua. Belum pakaian saya sendiri. masih ditambah stroller dan perinthilan lainnya… Pokoknya banyak dan ribet sekali.

Giveaway keluargabiru : lebaran seru
Libur lebaran, mengajak anak-anak jalan-jalan ke kebun binatang Surabaya

Setahun berikutnya lahirlah anak ketiga, bisa dibayangkan hebohnya punya tiga anak, balita semua. Yang paling besar masih berusia 3 tahun. Dan bisa dibayangkan pula berapa banyak barang yang harus kami bawa saat mudik. 3 ukuran popok sekali pakai beserta cadangannya, 3 jenis susu,  3 tas pakaian bayi. Bawaannya banyak, tas-nya kecil-kecil, akhirnya diberi tas koper oleh ibu mertua. Tas koper haji hihihi… langsung deh, pakaiannya anak-anak blenggg… masuk semua. Lumayan lah… lebih hemat tempat.
Giveaway keluargabiru : lebaran seru
Tiga balita

Nah sekarang anak-anak udah agak gedean, sudah lumayan berkurang hebohnya. Malahan sekarang kalau bawa pakaian agak banyakan dikit malah gak kepakai semua. Apalagi anak keduaku, yang cewek. Soalnya dia lebih suka pakai baju baru. Jadi baju lebarannya cuci-kering-pakai hhihi.

Kalau waktu bayi, bawaannya popok dan susu, sekarang mereka punya selera sendiri. ada yang bawa bola, ada yang bawa boneka, bawa bantal bawa buku cerita. Enaknya, mereka sudah bisa tanggung jawab sama apa yang mereka bawa. Emaknya tinggal prat-prit aja wkwkwkwk.

Lebaran tahun 2016 ini cukup lama liburnya. Anak-anak pun senang bisa lebih lama berlibur di desa. Karena kalau di desa mereka bisa melakukan apa yang tidak bisa mereka lakukan saat di rumah. Misalnya ikut Akung ke kebun. Ikut Uti memanen cabai. Makan kelapa muda gratis sepuasnya hihihi.


Nah… kalau anaknya sibuk eksplorasi, emaknya ngapain dong…. Kalau mereka mainnya di luar rumah, pasti saya ikuti dan awasi. Tapi kalau mainnya di lingkungan rumah, emaknya sibuk juga … sibuk onlen tentunyaaa…. Tapi onlennya yang bermanfaat ya, bukan sekedar chit chat kiri kanan. Bisa blog walking, ngetuit, nginstagram sambil cari duwit #eh…

Sekarang Smartfren kan ada promo kuota internet sebesar 30GB seharga Rp.300.000 eh masih dapet bonus MiFi 4G LTE pula. Ayo Join di #SmartfrenCommunity Malang dan langsung #4GinAja. Percaya deh 30 GB itu buanyak… kita bisa puas terhubung ke internet, anak-anak bisa download film kesukaan mereka dan ayahnya anak-anak bisa puas nymule #eh hahhaha.

4G LTE adalah generasi ke empat dari teknologi komunikasi mobile-internet, tentu saja lebih baik dari generasi sebelumnya yaitu 3G. Daan Smartfren kini telah menghadirkan teknologi 4G LTE yang memiliki jangkauan luas, koneksi mobile internet yang lebih stabil dan tentu saja lebih cepat di Indonesia. dibanding operator lain, Smartfren ini lebih cepat dan lebih stabil karena kapasitas bandwih (TDD/Time Division Duplex) yang disediakan lebih besar untuk cakupan wilayah yang luas (FDD/Frequency Division Duplex).Buktikan sekarang juga, dan nikmati koneksi internet yang cepat dan stabil dari Smartfren.

Tulisan ini diikutsertakan pada giveaway lebaran seru yang diadakan oleh blog Keluarga Biru

Giveaway keluargabiru : lebaran seru

You Might Also Like

20 komentar:

  1. iya kalau sudah besar bisa bawa printilannya masing-masing, emaknya bawa sempritan aja, hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbaak... belok dikit langsung semprit aja.. pasti pada keder wkwkwk

      Hapus
  2. waah... seru banget mba, lebarannya hehe... kalo bawa banyak balita yg rempong emang bawaannya ya mba... hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bawaannya banyak banget... udah kayak mahasiswa pindah kos2 an aja wkwkwk

      Hapus
  3. Wah seru pasti ya. Kalau saya main game aja di android download nya di www.solokaz.com yang menyediakan banyak game dan aplikasi android gratis.

    BalasHapus
  4. Waah.. tak terbayang betapa riuhnya suasana lebaran bersama para balita yg sedang aktif2nya.. selalu ada cerita seru saat mudik.. tp saya tak pernah mengalaminya.. rumah saudara dekat2..cm beda kelurahan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekali-sekali mudik kemana gitu...biar ngerasain hebohnya#eh

      Hapus
  5. wih kebayang lah bawa 3 anak balita mudik, bawa 1 aja udah repot banget >_<

    BalasHapus
  6. serulebarabbya mba...rempong yang asik ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak... rempong yang menyenangkan...

      Hapus
  7. Memang serunya lebarab itu termasuk kerepotannya ya, Mbak ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak... repot yang dirindukan hihihi

      Hapus
  8. Macet total tapi ga kapok-kapok ya? itulah tantangannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbaak... semacam sesuatu yang dirindukan hihihi

      Hapus
  9. Smga sukses mbak GAnya, emang dah kumpul bareng keluarga itu menyenangkan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas... ada yang kurang kalau lebarantidak bertemu keluarga besar

      Hapus
  10. Hihihi berasa banget deh ribetnya. BTW, 30 giga cuma aku pakai sebulan doang. Kuraaang.

    BalasHapus
  11. Hihihi berasa banget deh ribetnya. BTW, 30 giga cuma aku pakai sebulan doang. Kuraaang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haaa... akeh men... buat nonton yutub ya, emang sih kalo buat nonton video lebih cepet makan datanya...

      Hapus