Jalan jalan setelah nonton bola? Hayuk aja...

15.58.00 Retno Kusumawardani 18 Comments

Hari minggu adalah hari untuk bersantai dan melepas kepenatan setelah seminggu penuh berkutat dengan rutinitas. Berhubung anak sulung saya ikut sekolah sepak bola dan kadang bertanding di hari Minggu, sepulang bertanding biasanya langsung cabut jalan-jalan. Untuk itu ada beberapa hal yang harus saya kerjakan pada malam sebelumnya.

  • ·        Persiapkan barang-barang yang dibutuhkan. Misalkan main sepak bola, ya persiapkan sepatu, kostum, kaus kaki, decker. Jangan lupa bawa juga kotak P3K. Selain kebutuhan untuk berolah raga, persiapkan juga bekal makanan. Pernah kejadian, biasanya kalau ada pertandingan bola, pasti di lapangan banyak pedagang makanan. Karena terlalu percaya kalau bakalan banyak pedagang, suatu hari kami tidak membawa bekal… eladalah lha kok ternyata lapangannya itu jauh dari keramaian. Tidak ada pedagang sama sekali. Untunglah meskipun tidak bawa bekal makanan, kami masih membawa air putih hehehe.
  • ·        Persiapkan anak yang akan bertanding. Misalnya pada malam harinya diingatkan agar tidak tidur terlalu larut. Atau bermain terlalu capek. Juga makanan bergizi agar tubuh terasa bugar. Kalau perlu beri vitamin untuk menambah daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.
  • ·        Persiapkan para supporter alias adik-adiknya si sulung. Biasanya malamnya saya briefing dulu. Saya bilang pada mereka agar bangun pagi, cepat mandi dan sarapan gak pakai rewel. Terus, saya bilang juga kalau besok akan melihat kakak main bola, boleh main berlari-lari di lapangan asal tidak mengganggu orang lain, tidak membahayakan diri dan tidak membuat orang lain khawatir.
  • ·        Gunakan pakaian yang nyaman dan sesuai sikon, jangan sampai salah kostum. Nah ini berlaku buat seluruh anggota keluarga. Kalau bapaknya anak-anak sih nyantai cuma pakai t-shirt sama celana panjang atau pendek. Kalau anak-anak selain kostum buat si Mas, pakai bahan yang ringan tapi tidak panas dan dapat menyerap keringat. Nah kalau emaknya ini, meskipun sibuk dari pagi buta juga harus tampil gaya toh….

Untuk riasan saya tidak berlebihan, kadang malah cuma pakai pelembab yang ada tabir suryanya. Kadang-kadang pakai bedak dan lipstik. Alas kaki pun pilih yang nyaman karena adegan lari-lari ngejar anak-anak atau jalan muter lapangan demi manggil anak juga ada. Emaknya nonton sebelah timur lapangan, nah anaknya sebelah barat, masak iya harus teriak-teriak gitu?

Kalau pakaian saya pilih pakaian yang santai saja. Tidak harus pakai pakaian olah raga, pan yang mau main bola anaknya… bukan kitaa (kitaa). Kerudungnya pilih dari yang bahan kaos yang tidak panas dikala Negara api menyerang (panas matahari maksudnya…).

Biasanya sih pakai t-shirt lengan panjang yang longgar sama celana. Atau pakai rok dan blouse atau tunik tapi yang kesannya santai juga agar tidak terkesan gerah saat nongkrong di pinggir lapangan, tapi cocok juga kalau dipakai jalan-jalan setelah bertanding bola.
Saya sih sukanya beli pakaian yang bawahan sama atasannya terpisah jadi bisa di mix and match dan bisa main tabrak warna juga hihihi bosenan beda tipis sama ngirit ini mah.

Untunglah sekarang makin gampang aja kalau mau beli pakaian yang sesuai sama selera kita. Tinggal klik… klik…klik… busana idaman kita sudah sampai di tangan deh. Biar nggak ketinggalan mode, intip deh model baju terbaru wanita MatahariMall. banyak sekali model baju terbaru yang kekinian juga kekitaan… apasih hihihi. Maksudnya tersedia  model terbaru dan banyak pilihannya, jadi kita bisa menyesuaikan dengan gaya busana kita masing-masing, gitu…..

Sekarang sih saya lagi demen sama baju model ponco… karena bisa dipadukan dengan rok ataupun celana. Bahannya enak dipakai dan tidak ketat di badan.

model baju terbaru wanita MatahariMall. Fashion wanita, nonton sepak bola, jalan-jalan


Nah, tinggal pakai manset cocok juga dipakai jalan-jalan selepas nonton tanding bola si Mas. Masih banyak pilihan lainnya di model baju terbaru wanita MatahariMall, tinggal pilih mau transfer atau bayar di tempat. semuanya free ongkir loh... hayuuuk balanja sambil nonton bola hihihi.

You Might Also Like

18 komentar:

  1. Waaah pasti bakalan senang jadi anaknya Mbak, punya ibu yang perhatian... Kebetulan saya waktu kecil suka main bola, kalau misalkan saya kembali ke masa lalu dan ibu saya kayak Mbak perhatiannya, pasti entar saat main bola dan cetak gol, pasti saya bakalan nyamperin ibu saya untuk selebrasi gol... hehehehehehehehehe :D

    Tapi curiga, nggak fokus nonton bola, malah asyik klik klik pilih-pilih model baju.... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar perhatian saya juga galak lho mas...loh kok malah bangga, piye hihihi....
      Konsentrasi tetep sama bola, kalo hape sambil ngelirik juga bisa, kalo nemu yang cling baru dipelototin hapenya wkwkwk

      Hapus
  2. Balasan
    1. Iyaa... kitanya yang harus pinter kontrol diri biar ga kebabasan

      Hapus
  3. sama untuk riasan kulitku juga cuma bersahabat ama pelembab, tabir surya, kalo ditimpa bedak jadi krawatan huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sensitif ya... mending ga pake yang aneh-aneh ya...

      Hapus
  4. Saya pun suka pake baju model poncho mba, simple tapi keren...bikin kliatan kurusan juga, hehehe

    BalasHapus
  5. Memang lg trend model poncho ini, lebih praktis terutama utk acara santai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bawahannya pun gampang.Celana bisa rok juga bisa ya

      Hapus
  6. owh, jadi model baju seperti itu disebut model poncho yah Mba? baru tahu saya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak... kalo t*ncho itu minyak rambut hihihi...piss mbak..

      Hapus
  7. Lucu bajunya, kayak etnik-etnik gitu ya jatuhnya. Aku baru tau kalo itu modelnya poncho, selama ini taunya modelnya kelelawar, hihi.

    BalasHapus
  8. Saya juga suka ponco Mbak. Meski kesan gemuk langsung terlihat jelas. Biasanya adem dan longgar.
    Btw... selamat berlari2 bersama anak2. Asyik banget itu.

    BalasHapus
  9. beneran semuanya free ongkir mba? atau barang tertentu aja? hihi emak2 denger kata free ongkir langsung gagal fokus deh :D
    salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kynya semua free ong mbak...saya juga pernah beli alat elektronik free ong jg...

      Hapus